Liburan di Villa Ala Taylor Swift

sewa villa di puncak

Setelah memutuskan untuk piknik di Taman Bunga Nusantara, gue dan teman-teman sepakat untuk menginap di villa. Pencarianpun dilakukan dan nanya ke beberapa sumber, sampai akhirnya kembali lagi ke situs Airbnb. Buat yang sudah pernah baca postingan blog gue mengenai review penginapan yang gue dapat melalui airbnb pasti udah tahu bagaimana caranya mendapatkan credit poin untuk mendiscount harga penginapannya.

booking villa airbnb di puncak

Singkat cerita, kita pakai credit poin itu melalui account airbnb Ceuceu yang ternyata dapat poin kurang lebih sebesar 700k Idr dari refferal gue. Tanpa ragu kita langsung sortir beberapa pilihan villa yang tersedia di airbnb dan ketemulah villa merpati yang berada di Cianjur. Harga aslinya sekitar 1,600k Idr, tapi setelah didiscount pakai credit point, kita hanya bayar sekitar 900k Idr. Kalau dibagi 8 orang jadi terasa murah banget, kan?

pengalaman menginap airbnb di indonesia

Kalau secara lokasi memang relatif lebih jauh dari Jakarta jika dibandingkan dengan villa-cilla yang ada di Cisarua. Tapi cukup dekat dari Taman Bunga Nusantara. Saat itu malam minggu, dimana orang-orang sudah bisa diprediksi akan menuju ke Puncak Pass makanya lebih baik kita menghindari arah balik ke Puncak Pass. Ternyata benar sesuai perkiraan, sore itu arah jalan menuju ke Cianjur malah lancar banget. Patokan untuk menuju ke sini gak jauh setelah istana Cipanas kalau dari arah Jakarta.

pengalaman sewa villa puncak

Pukul 5 sore kita janjian dengan villa caretaker di depan kompleks untuk mengantar kita menuju ke Villa. Berhubung gue lupa nanya siapa nanyanya, kita sebut saja si Mamang. Dia orangnya ramah, sigap, dan cekatan banget. Kalau kita butuh bantuannya, tinggal bbm aja. Dalam wakti sekejap dia segera meluncur ke villa.

Villa ini terdiri dari 4 kamar tidur, 3 diantaranya punya kamar mandi di setiap kamarnya. Villanya bersih dan terawat dengan baik. Fasilitas yang tersedia juga lumayan lengkap. Ada hot shower, kulkas, peralatan masak lengkap, kompor, rice cooker, tv, peralatan Bbq (plus arang dan kipas sate), permainan anak-anak seperti di TK, gazebo, kolam renang, dan garasi yang cukup menampung hingga 3 mobil. Halaman villa cukup luas, dan kita bisa lihat pemandangan gunung dari halaman ini.

pengalaman sewa villa puncak airbnb

Setelah check in dan memilih kamar masing-masing, kita langsung mandi. Para cewek-cewek langsung sibuk dengan urusan dapur, sementara para lelaki ngurusin krucil-krucil. Kebetulan Ceuceu udah bawa ayam ungkep, ikan, lalap, dan sambal untuk makan malam. Sementara Mas Awan, suaminya Titi buatin kita nasi liwet. Begitu kelar masak nasi liwet, dia langsung bakar ayam dan ikan.

bbq night di puncakbbq night di puncak
bbq night party di puncak

Udara malam itu dingin banget. Gue gak prepare bawa jaket karena gue pikir daerah Cianjur udah gak sedingin Puncak, ternyata salah. Sekitar pukul 8, semua makanan sudah siap. Kita makan di gazebo malam itu sambil dengar tetangga sebelah karokean. Anggap aja lagi malam mingguan di kafe dengan live music. #Icikiwir Nikmat banget rasanya makanan malam itu. Entah lapar atau emang doyan, rata-rata pada nambah semua makannya. Kan dingin ye kan... #Pembenaran

wisata kuliner di puncak
pengalaman sewa villa di puncak

Berhubung udah pada kecapekan, jam 11 udah pada masuk kamar masing-masing. Jangan ngebayangin kita bakal begadang dan main kartu remi. Udah beda fase nih mak. Mungkin dulu kalau masih pada single mah jam segitu masih dijabanin sampai pagi. Kalau udah pada beranak gini, ya abis ngelonin anaknya, emaknya ikutan tidur juga. Kebetulan gue dan Ismi selaku last survivor gak suka begadang juga, ya jadinya udah pules jam segitu.

pengalaman villa merpati cianjur
pengalaman menginap di villa puncak

Keesokan paginya, pukul 6 ternyata sudah pada bangun dan nongkrong di gazebo. Nafisa, anak Titi juga udah ribut minta berenang. Setelah Nafisa nyebur, si Aya, anaknya Ceuceu juga ikutan nyebur. Gue dan Ismi kembali menjalani peran sebagai kang poto.

sewa villa di puncak airbnb
berenang di puncak bogor

Gak lama kemudian, Riken ngajak gue dan Ismi untuk mompa flaminggo float dan bebek munchkin. Kepikiran bawa flaminggo float ini gara-gara lihat foto liburan Taylor Swift dan Calvin Haris, sementara teman-teman gue malah terinspirasinya karena lihat fotonya Syahrince. Riken udah bawa pompa sih tapi ternyata pompanya bocor. Akhirnya minta tolong ke Mas Awan untuk antar kita ke tukang tambal ban terdekat. Berhubung masih pagi banget, jadinya jarang tambal ban yang udah buka. Untungnya ketemu bengkel pagi itu. Bapak-bapak di bengkel itu juga sampai bingung pas lihat besarnya flaminggo float kita kayak apa. Udah kayak sekoci pas mengembang. Disangka mau rafting kali yak!

pengalaman sewa flaminggo float
pengalaman sewa villa di cianjur

Persoalannya adalah bagaimana bawa flaminggo float itu ke villa, karena ternyata gak cukup kalau dimasukkin ke dalam mobil. Akhirnya gue, Ismi, dan Riken nekat gotong si flaminggo sampai ke villa. Jarak dari bengkel ke villa gak begitu jauh sih, tapi jalanannya nanjak. Belum lagi tiap papasan sama angkot selalu diklaksonin, pas gue nengok ke arah angkot eh si sopir angkotnya lagi ketawa-ketawa beserta seluruh penumpangnya ke arah kita. Gue langsung nutupin muka pake buntut flaminggo. Pas gue lihat ke depan pun, ternyata Riken juga lagi nutupin muka pake badan flaminggo.

Sementara Ismi kebagian apes dapat kebagian gotong bagian kepala, karena gak ada yang bisa dipakai untuk nutupin mukanya dia. Gue mau ngakak takut Ismi minta ganti posisi, yaudahlah pura-pura nguatin dia aja Gapapa mi, cuek aja. Padahal mah udah mules mau ketawa. Beberapa meter sekalipun, kita berhenti untuk istirahat karena capek banget jalan nanjak. Sebentar ma, istirahat dulu nanti jaitan gue kebuka nih, kata Riken yang kemudian gue timpali "Demi eksistensi foto kayak Taylor Swift nih kita rela mendaki bawa-bawa ginian". Hahahahaha

pengalaman sewa villa dekat taman bunga nusantara

Begitu sampai di villa, ternyata krucil-krucil udah pada selesai berenang karena udah terlanjur menggigil. Gue langsung sarapan aja dah. Kan ceritanya capek abis olahraga dadakan. #Alasan Tapi ternyata setelah kita semplungin flaminggo ke kolam renang, akhirnay krucil-krucil nyebur lagi beserta emak-emaknya.

bakar jagung di villa puncakpengalaman sewa villa dekat taman bunga nusantara

Pas gue dan Ismi lagi sibuk motoin mereka, tiba-tiba Nafisa kelelep. Semua panik dan teriak tapi gak ada yang bergerak buat nolongin dia. Gue dan Ismi masih pegang kamera, Riken takut gak bisa berenang, Ceuceu lagi pegang Aya, Titi shock cuma bisa bengong. Ujung-ujungnya Mas Awan yang lari tangkap Nafisa, padahal dia posisinya paling jauh dan lagi sibuk bakar jagung. Hahahaha.. Sementara Nafisa cuma cengar cengir aja. Beberapa menit kemudian, Titi yang kelelep gara-gara kesulitan pas mau turun dari flaminggo. Melihat kejadian itu, si Nafisa baru nangis kejer. Padahal kolamnya cuma sepinggang. Hahahaha

villa di sekitar taman bunga nusantararecommended villa in puncak bogor

Selesai sarapan, langsung deh pada minta difotoin pake flamingo. Dari ujung ke ujung, dari berdiri sampai jongkok, sampai tiba-tiba memory card kamera Ismi penuh. Untung gue bawa 2 mmc jadi ketolong banget. Pelajaran banget nih kalau pergi sama rombongan ini harus bawa mmc cadangan. Bayangkan aja, gue ngetrip 2 minggu cuma abis 1 slot mmc, sementara ini cuma pergi 2 hari sampai abisin 3 slot mmc. Bukan main sodara-sodara...

villa dengan kolam renang murah di puncak
villa di sekitar taman bunag nusantara

Setelah mandi dan packing, ternyata masih ada permintaan foto-foto pakai flaminggo. Sayang juga sih ya, udah berat-berat bawanya, harus menanggung malu, masa cuma sedikit fotonya. Hahahahaha

villa cocok untuk family gathering di puncak bogor

Pukul setengah 12, kita udah cabut dari villa. Karena mau ke Nicole's Kitchen dulu sebelum pulang ke Jakarta. Overall, kalau untuk pilihan menginap bareng keluarga, villa ini bisa gue rekomendasikan buat kalian. Bersih, terawat, fasilitas lengkap, pemandangan bagus, dan yang paling penting saat kita bawa bayi berumur 4 bulan, gak nangis sama sekali selama menginap di sana (If you know what I mean). Hehehe..

Yang mau nginep di sini, bisa booking di link ini. Dulu gue bukan di link ini, kayaknya marketingnya sudah ganti. Tapi villanya sama kok.
Nah, buat yang mau dapet diskonan sebesar $32 kayak kita cuz ke sini dulu untuk daftar: www.airbnb.co.id/c/rnidy?s=8

Happy Travelling,

Rizka Nidy

FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE

6 Comments

1. hai Nindy, boleh minta link untuk villa airbnb nya? :)

ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sandra, udah aku sertain di postingan di atas kok link nya :)

Delete
    2. sorry my bad gak baca.. thanks review nya ^_^

3. Hehe... gapapa ko itu emang nyempil di bawah link nya. Makasih udah mampir ke sini :)

2. Halo kak, apa kakak punya kontak villanya selain di airbnb? Karena link airbnbnya sudah tidak berfungsi. Terima kasih ^^

ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, sudah aku insert link yang baru ya. Bisa langsung cek di atas. Terima kasih :)

Delete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!