5 Alasan Main ke Pantai Sanur Bali

sunrise di pantai sanur

Siapa yang gak tahu Pantai Sanur? Bagi yang sudah pernah ke Bali pasti tahu deh sama pantai ini. Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang sudah populer dan cukup mainstream di Bali. Kalau tanya ke teman atau saudara untuk menyebutkan nama-nama pantai yang ada di Bali, pasti tersebutlah nama Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Nusa Dua, dan Pantai Sanur. Kurang lebih itu lah ya pantai-pantai yang udah umum dan dikenal seantero jagat raya.


berburu sunrise di pantai sanur bali
makanan enak di pantai sanur
berburu sunrise di pantai sanur bali
foto sunrise di sanur bali
berburu sunrise di sanur bali

Biasanya anak-anak kekinian apalagi yang udah sering liburan ke Bali, pada malas deh ke pantai yang udah gue sebutkan itu. Selain karena ramai turis, pantainya udah gak hits lagi. Tapi jangan lantas ilfeel dulu pemirsa, selalu ada alasan untuk kembali ke tempat-tempat yang dahulu kondang meskipun instagram belum diciptakan.

Beberapa waktu yang lalu gue sempat mampir ke Pantai Sanur. Bukan sengaja mau mantai cantik atau numpang narsis di sana, tapi kebetulan kapal yang akan menuju ke Nusa Penida memang berlabuh dari pantai ini. Meskipun pantai ini sudah overrated, tapi menurut gue akan selalu ada alasan untuk kembali ke Pantai Sanur. Ini dia alasan yang bisa buat kalian main ke Pantai Sanur. Cekidot!

1. Berburu Sunrise di Bali? Di Sini Tempatnya!

Yes, letaknya yang berada di sebelah timur Pulau Bali, menjadikannya tempat strategis untuk berburu matahari terbit, gratis pula. Eh gak juga denk, kalau kalian bawa motor tetap harus bayar uang parkir. :p

sunrise at sanur beach

Gue pun gak menyangka masih bisa menikmati moment sunrise pagi itu. Padahal gue sampai di Pantai Sanur sekitar jam 7 pagi dan beruntung masih bisa dapat sunrise. Asli, sunrisenya cakep banget! Buat yang mau berburu sunrise di Bali, wajib ke sini deh pokoknya.

2. Mau ke Trio Nusa? Ya Kesini Dulu donk..

Sanur merupakan salah satu dermaga penyebrangan kalau mau ke Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan. Selain dari Sanur sebenarnya kalian bisa juga menyebrang dari Padang Bai, tapi jauh sekali dari kawasan Kuta - Legian. Pantai Sanur ini menjadi satu-satunya gerbang ke Trio Nusa yang paling strategis dari pusat keramaian Bali. Sambil menunggu kapal berangkat, gak ada salahnya kan menikmati suasana tenang di Pantai Sanur. Entah itu hanya sekedar menikmati pemandangan, melihat kehidupan penduduk lokal yang sedari pagi sudah sibuk di pantai, atau ngelamun mikirin nasib yang baru aja ditinggal kawin sama mantan. #Eaa  #MamahDedehCurhatDonkMaah

dermaga penyebrangan ke nusa penida dan nusa lembongan di pantai sanur


3. Cocok untuk Penyuka Jogging Pagi dan Bersepeda

Di sepanjang pantai ini ada track khusus pejalan kaki yang gak jarang kalau pagi pasti berpapasan dengan orang yang lagi jogging atau bersepeda. Kapan lagi olahraga sambil menghirup udara segar di pinggir pantai, ya gak? Tenang aja, ada yang menyewakan sepedanya kok di sana jadi gak perlu gotong-gotong sepeda dari rumah pagi-pagi, nanti disangka maling abis beroperasi.

4. Berenang!!

Kondisi perairan di Pantai Sanur terbilang cukup tenang. Pagi itu gak sedikit gue melihat orang-orang sudah berenang di sana. Mulai dari balita hingga orang tua pun ada. Berenang di pagi hari itu menyehatkan loh, karena panasnya matahari juga masih bersahabat dan mengandung vitamin D yang cukup tinggi. Kapan lagi coba berenang sambil menikmati moment sunrise?

berenang di pantai sanur

 

5. Doyan Makan? Langsung Cuzzz

Sudah pernah ngerasain kenikmatan sop ikan Mak Beng? Kalau belum coba baca dulu reviewnya di sini ya. Lokasinya persis di pinggir Pantai Sanur, gampang deh nyarinya. Kalau mau yang 'ringan', di sepanjang pantai ini juga banyak penjual nasi jinggo di warung-warung pinggiran. Harganya murah dan porsinya yang gak terlalu besar sangat cocok buat ganjal perut sebelum berenang.

nasi jinggo bali di pantai sanur

Kalau berjalan sedikit juga ada Nasi Campur Men Weti. Gue belum pernah cobain sih tapi konon katanya endes banget. Kapan-kapan deh kalau ke Bali lagi pasti mampir ke sana. Tuh kan, ada aja alasan buat maen ke Pantai Sanur. :p





FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

4 Comments

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!