Berburu Promo Hotel Mewah yang Murah di La Belle Escape

Bicara mengenai budget jalan-jalan, nih. Kalau kalian biasanya lebih sering menghemat budget untuk apa pas jalan-jalan? Kebanyakan yang gue ajak diskusi, rata-rata menjawab untuk tiket pesawat dan hotel. Gue pun setuju. Menurut gue memang dua hal itulah yang suka bikin budget bengkak. Makanya, tak hanya gencar berburu promo tiket pesawat, tapi juga hotel. Kalau ada diskon hotel mewah hingga 70%, kalian bakal tertarik nggak? Gue sih yes, kapan lagi liburan paripurna dengan menginap di hotel mewah tapi harganya murah.
menginap di hotel mewah dengan harga murah



Liburan itu pada intinya harus bisa fleksibel. Entah itu mengenai budget ataupun waktunya. Karena sesungguhnya kan liburan itu momen di mana kita bisa menghargai uang yang sudah kita kumpulkan sekian lama dan waktu yang juga kita sudah siapkan secara khusus. Namun, yang namanya budget kalau bisa lebih murah, pasti lebih baik, kan? Selain berburu promo tiket pesawat, urusan booking hotel pun harus yang terjangkau tapi tetap nyaman.

Kalau bicara tentang fleksibelitas, gue termasuk orang yang sangat fleksibel. Selama budgetnya cukup, mau liburan ala backpacker, flashpacker, atau pun ala inces pun bakal gue jabanin. Dengan begini, Alhamdulillah semua tipe hotel pun sudah pernah gue inapi. Mau tidur di hostel bareng orang-orang yang nggak gue kenal, sudah pernah. Mau menginap di hotel berbintang sekelas Marina Bay Sands pun sudah pernah. Sebab pengalamannya pasti berbeda-beda.

Tapi kalau ada hotel berbintang yang ratenya murah atau sedang promo, gue nggak mau melewatkan kesempatan ini. Rugi, coy! Kapan lagi menginap di hotel bagus dengan harga yang reasonable.




Bandingkan Harga Hotel yang Diinginkan


Ini cara yang paling sering gue lakukan. Hotel memang jarang promo, nggak seperti tiket pesawat yang tiap kuartal ada saja yang mengadakan promo gila-gilaan.

Di tiap website booking online hotel, harganya pun nggak selalu sama. Jadi di website A bisa Rp. 1Juta, sementara di website B harganya cuma Rp. 990Ribu. Itulah sebabnya kalian wajib membandingkan harganya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk booking hotel di mana.


cara mencari promo hotel murah


Lagipula nggak memakan waktu lama kok untuk membandingkan harga hotel. Selain itu, jangan lupa juga untuk cek langsung di website hotelnya untuk dijadikan patokan.

Nah, baru-baru ini gue menemukan salah satu website booking hotel yang lumayan berbeda dari website booking hotel online yang sudah sering kita gunakan. Apaan tuh? Kuis dangdut! #Eh #SalahMalih

Anyway, apakah kalian pernah mendengar La Belle Escape?




Apa itu La Belle Escape?


La Belle Escape ini sistemnya flash sale khusus hotel-hotel mewah. Buat para pecinta belanja online, istilah flash sale bukanlah hal asing di telinga. Jadi, La Belle Escape ini memberikan penawaran diskon yang masa penjualan atau penawarannya hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu. Meskipun begitu, periode bookingnya biasanya masih lama, kok.

Masih bingung bagaimana maksudnya? Nih, gue kasih contoh, ya.




Di dalam promo yang sedang berlangsung ini tertera bahwa promo Sofitel Singapore Sentosa Resort & Spa yang sedang belangsung sisa tiga hari lagi. Selama sisa tiga hari inilah batas kalian bisa membeli promo di Sofitel Singapore. Jika sudah lewat dari tiga hari, kalian nggak akan menemukan promo hotel ini lagi dan akan digantikan dengan promo hotel yang lain.

Jika memang kalian sudah lama mupeng mau merasakan staycation di Sofitel Singapore dengan harga yang sudah didiskon ini, artinya kalian harus segera booking online di La Belle Escape sebelum masa promosinya habis.

Sementara tanggal menginapnya terserah kalian, mau besok, sebulan lagi, atau tiga bulan lagi, bisa banget! Nggak ada batasnya. Terpenting adalah jangan sampai kelewatan periode flash salenya dulu. 

Nah misalkan kalau memang kalian berencana untuk travelling ke Singapore tapi kebetulan promo Sofitel Singapore sudah berakhir, kalian tinggal pilih promo hotel selanjutnya yang tersedia untuk destinasi di Singapore.



Satu Destinasi, Satu Hotel


Seperti yang sudah gue jabarkan di contoh di atas. Ini salah satu yang membedakan cara kerja La Belle Escape dengan website booking hotel online yang lain. Setiap satu destinasi (kota), hanya ada satu hotel yang ditawarkan dalam satu periode penawaran (flash sale).

Makanya wajib banget buat selalu mantengin promo-promo di La Belle Escape, karena kita nggak bakal tahu hotel apa yang akan dipromosikan dalam flash sale kali ini atau periode berikutnya. Soalnya hanya satu hotel per periode flash sale.

menginap di hotel mewah dengan harga murah lewat la belle escape

Hotel partner yang bekerjasama dengan La Belle Escape ada banyak dan cukup bergengsi. Sebut saja grup Hilton Hotel, The Mulia, Tugu Hotel, Grand Hyat, One Farrer Hotel, Sofitel Luxury Hotel, dan masih banyak lagi. Jadi mau cari hotel mewah di Jakarta, Bandung, Bali, Singapore, atau Phuket pun ada. Tapi satu destinasi ya satu hotel selama satu periode flash sale.

Masing-masing hotel periode flash salenya biasanya berlangsung selama satu minggu hingga satu bulan. Jadi, saran gue kalau memang kalian sudah punya rencana jalan-jalan, mendingan rajin pantengin websitenya La Belle Escape biar nggak ketinggalan promo flash salenya. Syukur-syukur jika kebetulan ada hotel yang memang sudah kalian incar sejak lama muncul La Belle Escape.



Lebih Murah 25% atau Lebih!


Dari contoh yang gue kasih di atas, yuk kita hitung lagi seberapa hemat sebenarnya jika booking melalui La Belle Escape.


berburu promo hotel mewah
Harga yang ditawarkan di website hotelnya langsung
berburu promo hotel mewah di la belle escape
Harga yang ditawarkan La Belle Escape




Harga yang tertera di website grup hotel Accor belum termasuk pajak dan VAT, kalau ditotal jadi Rp. 9,770,153. Sementara jika booking melalui La Belle Escape hanya bayar Rp. 6,990,000 saja. Perbedaannya hampir 40%. Gokil banget dah!


perbandingan harga booking hotel di la belle escape dan website lain
Perbandingan harga di website hotelnya langsung dengan La Belle Escape

Intinya, jangan ragu untuk membandingkan harga terlebih dahulu sebelum memutuskan mau booking di mana. Lumayan banget kan bedanya Rp. 2,7jutaan. Bisa buat beli oleh-oleh sekampung. :p


Ada Minimum Stay


Kalau booking melalui La Belle Escape, terdapat minimum stay. Biasanya minimal dua malam. Lagian sayang banget kan kalau hotel sudah bagus tapi cuma menginap semalam saja. Nggak bakal puas menikmati semua fasilitas yang ada.

Pas gue menginap di Marina Bay Sands pun hanya semalam dan itu terasa banget kurang puasnya. Selain memang nyaman, fasilitasnya banyak banget dan gue belum cobain semua fasilitasnya. Sudah bayar mahal tapi nggak memanfaatkan semua fasilitas yang ditawarkan tuh sayang banget, lho. 

Oh iya, syarat minimum stay yang sedang ditawarkan dalam flash sale La Belle Escape berbeda-beda ya. Jadi jangan lupa cek dulu sebelum booking.



Ada Jaminan Harga Terbaik & 7 Days 'Change of Mind' Refund


La Belle Escape menjamin bahwa harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan tempat lain. Balik lagi ya genks, jangan lupa cek juga tempat lain buat membandingkan harganya. Misalkan kalian batal pergi atau pindah ke lain hati mau booking hotel yang berbeda, di La Belle Escape bisa cancel booking yang sudah done dan diganti ke hotel lain selama belum lebih dari tujuh hari sejak pembayaran.




Cara Booking Hotel di La Belle Escape


Buat yang sudah sering pesan penginapan secara online, pasti nggak bakal kesulitan saat booking di La Belle Escape. Karena caranya mudah sekali. 

Pertama, kalian harus daftar dulu. Bisa pakai akun google yang sudah terkoneksi di komputer, jadi nggak perlu isi-isi formulir lagi. Ini juga yang gue lakukan. 

Kedua, setelah itu kembali ke homepage, sudah bisa langsung memilih hotelnya di halaman tersebut. Tinggal klik di nama atau foto hotelnya. 

Ketiga, cek tipe kamar yang kalian mau. Lalu klik 'Periksa Ketersediaan'. Jangan lupa untuk cek dulu ya detail penawaran kamarnya apa saja. 

Keempat, Setelah klik 'Periksa Ketersediaan', akan muncul kalender . Jika ada angka seperti +550,000 atau +1,000,000. Itu tandanya ada biaya tambahan lagi. Biasanya itu karena akhir pekan atau high season. Nah saran gue, pilih yang nggak ada tambahan biaya lagi. Tapi kalau dirasa dengan tambah Rp.550,000 masih lebih murah dibandingkan dengan website lain, menurut gue nggak apa-apa juga, sih. Masih worth it. 

Kelima, setelah pilih tanggal, jangan lupa untuk pilih tipe tempat tidur (king bed atau twin bed) dan jumlah tamu yang akan menginap. 



promo hotel murah


Keenam, pilih metode pembayaran. Pilihannya lumayan beragam di La Belle Escape. Bisa pakai kartu kredit, transfer ATM, CIMB Clicks, dan BCA Klikpay. Pilihan atmnya pun banyak, ada BCA, Mandiri, Permata, BNI, dan jaringan atm bank lain. Untuk pembayaran melalui transfer ATM, nanti dikasih tahu juga kok panduannya dan nomer rekeningnya. Kalian tinggal ke ATM terdekat dan bayar dengan pilihan transfer. 

Ketujuh, setelah pembayaran selesai nanti akan dikirimkan voucher atau bukti pemesanan hotelnya ke email. Kita juga cek pemesanan di website La Belle Escape.





berburu promo hotel murah

Nah, sudah pada tahu kan kalau nggak hanya tiket pesawat saja yang bisa promo gila-gilaan, tapi hotel mewah pun ada nih platformnya. Buat kalian yang belum pernah coba menginap di hotel berbintang, cobain aja berburu flash sale di La Belle Escape. Ya kapan lagi ye kan bisa cobain menginap di hotel mewah ala inces tapi dengan harga oke.

Liburan selanjutnya gue mau berburu promo hotel mewah, ah. Biar makin berasa gitu esensi menikmati hidupnya. #Ceuile 

Semoga postingan ini bisa membantu kalian yang sedang merencanakan liburan dalam waktu dekat. Selamat berlibur, genks!





Jakarta, 28 Juni 2019

1 Comments

  1. Wuaaahhhh lumayan juga yaa flash sale nya. Oke baiklaahhhh gw bakalan pantengin deh La Belle Escape. Mayan bisa dpt harga murah

    ReplyDelete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Don't put any active link on comment, it will be automatically deleted. Thank you for reading!