Inspirasi Outfit Liburan Musim Semi di Korea Selatan ala Idol

Musim semi segera tiba!! Ada yang berencana ke Korea Selatan? Salah satu impian gue adalah bisa lihat cherry blossom dan padang bunga canola yang cuma ada di musim semi. Pas ke Jepang juga pas musim semi, sih, tapi pas sakura sudah berguguran. So, buat yang mau liburan musim semi di Korea Selatan, persiapannya jangan sampai ada yang terlewat, ya. Jangan sampai salah kostum juga. Sudah nemu inspirasi pakaian apa yang bakal dipakai selama di sana?




Sebenarnya jalan-jalan di musim semi itu enak banget, lho. Cuacanya masih dingin tapi nggak seekstrem musim dingin. Jadi masih bisa pakai coat maupun outwear yang lucu. Biar kelihatan lagi di luar negerinya gitu. Kalau di Indonesia pakai coat takut nanti disangka lagi meriang. Kalau musim dingin bisa pakai baju lima lapis, nah musim semi cuma butuh 2 - 3 lapis saja sudah cukup. Jadi hemat bagasi. Nggak perlu bawa coat yang terlalu tebal.

 
pengalaman jalan-jalan ke korea selatan
Kalau kayak gini bisa dibilang saltum karena coatnya untuk winter

Masih bingung mau bawa dan pakai baju kayak gimana untuk jalan-jalan di Korea Selatan pas musim semi? Gimana kalau kita intip outfit selebriti Korea saja? Siapa tahu kan ada Park Seo Joon lewat malah kita dikiranya selebriti juga, terus digebet. Ngarep!

cherry blossom in south korea
spring outfit ideas south korea
Eh, ada Momo Twice

Jadi ini dia lima outift Korean Idol yang bisa jadi inspirasi outift liburan musim semi di Korea Selatan yang bisa kalian sontek.



Park Shin Hye


Musim semi identik dengan warna-warna pastel. Coat berwarna pink yang dikenakan aktris pemeran Joon Hee Jo di serial Memories of the Alhambra ini terlihat sangat manis apalagi dipadupadankan dengan rok plisket motif leather yang bikin penampilan jadi nggak biasa.


spring outfit in korea


Atasannya bisa pakai apa saja. Boleh kaos putih biasa atau blouse. Untuk sepatu, kalian bisa menggunakan sepatu model Oxford maupun sneakers putih supaya nggak cepat lelah kalau naik turun stasiun subway di Seoul.
 

Jadi kebayang adegan romantis K-drama di bawah cherry blossom. Coat-nya pink, bunga-bunganya serba pink, dan pipi yang juga ikutan berubah jadi pink gara-gara malu dilihatin oppa ganteng. #Eh




Soo Young SNSD


Mau tampil feminine dengan jaket denim? Padukan saja dengan dress warna putih berbahan lace. Dijamin kamu bakal tampil cantik seperti Choi Soo Young SNSD. 


what to wear in south korea


Sepatunya bisa pakai sneakers dengan kaos kaki bermotif biar kakinya nggak terlihat flat. Jangan lupa juga untuk pakai tas selempang warna pastel. Cute! Dilihat mata, cantik. Difoto pun jadi makin insta-genic.




Seohyun SNSD


Bukan karena bias-nya SNSD lho ya. Tapi outfit Seohyun kali ini bisa banget disontek buat kalian kenakan di Korea Selatan pas liburan musim semi nanti. Apalagi buat kalian yang suka dengan gaya girly seperti Seohyun.

spring outfit inspiration


Atasan kemeja bercorak kecil-kecil dengan rok pensil berwarna baby pink bikin penampilan makin cute. Apalagi ditambah aksesoris kacamata berwarna senada. Jangan lupa tas selempang ukuran kecil buat menyimpan dompet dan handphone. Sepatunya bisa pilih loafer berwarna putih gading.



Kim Ji Won


Siapa yang kenal karakter Rachel di serial drama The Heirs? Meskipun dia di serial itu berperan sebagai tokoh antagonis, tapi entah kenapa karakternya mudah bikin penonton berpaling jadi suka. Apalagi tokoh ini diperankan oleh si cantik Kin Ji Won.

outift ideas for spring trip to south korea

Untuk urusan fashion, meskipun nggak terlalu mencolok di antara fashionista lain di Korea Selatan, gayanya kali ini juga boleh ditiru. Dress dengan outwear semacam kemeja yang dililit dengan belt tipis bikin penampilannya jadi nggak seperti biasa.

Tak lupa untuk menambahkan topi bundar ala-ala instagrammer . Dijamin bikin penampilanmu makin kece pas jalan-jalan di Korea Selatan nanti.




Jennie Blackpink


Pentolan girl grup Blackpink ini dikenal sebagai idol yang nggak pernah salah berpakaian. Outfitnya saat datang ke salah satu peragaan busana yang juga dihadiri Anna Wintour kali ini cukup menarik perhatian.

spring outfit ideas south korea


Dengan mengenakan atasan tank top dengan aksen pita di bagian dada dan cardigan warna ungu muda membuat penampilannya cukup unik. Apalagi ditambah dengan bawahan celana jeans berpotongan lurus.

Untuk menyesuaikan dengan suhu musim semi, kalian bisa menambahkan dalaman halter neck polos warna putih dan sepatu ankle boots biar makin keren lagi penampilannya.


Bae Suzy


Siapa yang nggak kenal Bae Suzy? Jago akting, dance-nya juga keren, multi talenta banget deh. Urusan fashion juga jangan ditanya. Gayanya banyak dilirik dan ditiru orang. Banyak desainer yang mau mendandani dia. Kali ini gue bakal bagikan dua tampilan outfit ala Bae Suzy sekaligus.

spring outfit ideas south korea


Punya sweater dan midi skirt? Saatnya menggabungkan keduanya. Rok tulle sepanjang lutut ternyata lucu juga kalau di-mix dengan sweater dan sneakers. Kalau pergi ke Korea Selatan pada akhir Februari hingga awal Maret, harus siap-siap bawa sweater karena suhunya masih dingin. Biar kelihatan makin cute, kalian boleh sontek tampilan outfit Bae Suzy yang satu ini.


spring outfit in korea


Punya dress summer? Jangan disimpan di lemari dulu. Tinggal tambahkan denim jaket saja. Tampilanmu bakal kayak Bae Suzy yang satu ini. Tasnya bisa menggunakan backpack kecil maupun tas selempang. Voila! Bae-bae disangka orang mirip Bae Suzy.





MUSIM SEMI KE KOREA SELATAN


Itu dia enam idol Korea yang tampilannya bisa jadi inspirasi buat liburan kalian pas musim semi di Korea Selatan nanti. Semoga bisa membantu kalian yang lagi galau mau pakai apa nanti biar foto-foto liburannya juga cetar.

Berhubung suhu selama musim semi di Korea Selatan masih terbilang dingin untuk ukuran orang Indonesia, kalian tetap wajib bawa jaket, coat, atau outwear lainnya. Nggak perlu yang tebal-tebal banget kok. Buat yang mau pakai rok, jangan lupa juga persiapkan bawa stocking tebal juga biar tetap nyaman dan aman dari udara dingin.

Semoga liburannya makin cetar membahana, ya! Selamat mempersiapkan liburan!

south korea travel blog

2 Comments

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!