About Me



Welcome to Nidyholic!!


Bukan, ini bukan fanbase nya grup band Nidji, itu mah Nidjiholic.. -_-

Dari jaman friendster, sudah sering pakai nickname Nidyholic, kok. Jadi gak terinspirasi sama nama band, ya..

Perkenalkan namaku Rizka Nidy. Biasa dipanggil Rizka, Nidy, Oma, Ayuk Nina, dan Kendall Jenner. Suka-suka kamu saja mau manggil apa.. :)

Aku mengelola blog ini sejak tahun 2011, tapi gak usah dilihat ya archive blog tahun-tahun awal blog ini eksis. Karena saat blog ini pertama kali dibuat, masih jaman-jaman alay di fesbuk. Jadi ya isinya juga alay. Sampai akhirnya mulai fokus ke niche travelling saat intensitas travelling sudah mulai sering, dan berpikir kenapa tidak membagikan pengalamanku di blog saja. Karena sebelum travelling pun biasanya aku selalu menyibukkan diri untuk blogwalking mencari tahu referensi destinasi yang akan dituju. Menurutku, guru terbaik adalah pengalaman orang lain. Kita tidak perlu jatuh ke lubang yang sama, toh sudah ada yang berjalan di depan menuntun langkah kita. Dari situ pula aku belajar untuk membagikan pengalaman selama travelling di blog ini. Because knowledge and experience have no value unless you use and share it.

Aku lahir di Jakarta pada bulan November. Punya silsilah keturunan Sekayu (Sumatera Selatan), Cirebon, dan Palopo (Sulawesi Selatan). Pernah tinggal di Makassar selama 4 tahun. Sejak saat itu sering diajak Papa road trip Makassar - Pare-pare -Toraja - Tanjung Bira. Begitu Papa pindah kerja ke Malang, diajak lagi road trip Malang - Bali - Bromo - Jogja- Cirebon - Jakarta. Belum lagi rutinitas mudik tahunan melalui jalan darat ke Palembang. Dari kecil sudah ditempa harus melalui perjalanan darat yang panjang, belajar untuk lebih fleksibel jika rencana A tidak bisa dilakukan, lebih santai, dan menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Sesekali juga kami berhenti untuk foto-foto atau makan perbekalan yang sudah disiapkan mama. Aku juga belajar mengambil foto yang benar dari mama. Kalau salah, dia pasti marah dan langsung memberitahu bagaimana baiknya. Hehehe

Sepertinya sejak saat itu aku jadi menyukai dunia travelling.

Tahun 2011, kami sekeluarga pindah ke Bogor. Berhubung aku kerja di Jakarta, dan gak sanggup harus jadi sparta di gerbong khusus wanita commuter line setiap hari, jadi merantaulah ke ibukota sendiri. ((MERANTAU)).

Pernah kuliah di jurusan Analis Efek, dan gak heran kalau akhirnya terjun ke dunia Pasar Modal Indonesia. Sekarang bekerja di salah satu perusahaan sekuritas di Jakarta. Sudah 2 kali pindah perusahaan yang juga bergerak di bidang yang sama. Sekuritas loh ya, bukan sekuriti. Soalnya sering banget terlibat obrolan seperti ini.

"Kerja dimana, mbak?"

"Di sekuritas"

"Oh.. suka shift malam atau pagi? Kalau cewek biasanya dikasihnya shift pagi ya"

"-__-"

Punya impian bisa punya rumah kecil menyenangkan di pinggir pantai. Supaya bisa tiap hari lihat sunset cantik dari balik jendela kamar, dan keesokannya bangun tidur disambut oleh suara ombak. Makanya jarang nolak piknik ke pantai. Hitam? Siapa takut... orang udah terlanjur item.. T.T




I treat this blog as my baby. Seperti seorang ibu yang merawat anaknya sendiri, aku masih dalam tahap proses belajar membenahi blog ini supaya semakin berkualitas dan enak dilihat. Maka dari itu, mon maap nih kalau masih banyak kekurangannya. Karena kesempurnaan itu hanya milik Bunda Dorce.

Bucket listku yang sampai saat ini selalu jadi penyemangat adalah:
1. Santorini
2. London
3. Hallstatt
4. Venice
5. Florence
6. Munich
7. Iceland
8. Findland
9. Amsterdam
10. Paris
11. New York
12. Tulum
13. New Zealand
14. Japan
15. Maldives

Banyak kaaaan... Doain ya biar cepat kecoret satu persatu listnya.

Kalau mau kenal lebih dekat, bisa visit social media aku. 

Instagram : @miss_nidy

Twitter: @miss_nidy

Facebook: rizka.nidy

Fb Page: missnidy


Ya, pokoknya follow dulu saja. Kalau belum aku folback, mention saja langsung, terus bilang "Kendall, folbek donk!". Niscaya akan aku folback langsung.

Kalau ada pertanyaan atau ada ajakan trip (uhuk!) dan kerjasama, silahkan hubungi miss_nidy@yahoo.com

Terima kasih sudah berkunjung. Selamat membaca!


Sincerely,

Share
Tweet
Pin
Share

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited