[Review] Moist Diane Extra Volume and Scalp


Rambut itu mahkota perempuan. Begitulah kira-kira kata orang-orang. Sejak kecil pun, nyokap sudah mewanti-wanti untuk selalu merawat rambut. Berbagai produk shampoo pun sudah pernah gue cobain, terlebih beberapa bulan ke belakang ini. Karena shampoo yang biasa gue pakai sejak zaman SMA, sudah nggak ampuh lagi untuk mengurangi kerontokan dan mengatasi rambut lepek. Sampai akhirnya gue mencoba rangkaian produk shampoo dan treatment dari Moist Diane.

Moist Diane Shampoo & Treatment Review



Kenali Masalah Rambut

Beruntungnya keluarga gue mewariskan gen rambut tebal, yang sering bikin sirik teman-teman. Meskipun begitu, bukan berarti gue nggak punya masalah dengan rambut dan kulit kepala.

Rambut super kering, ujung bercabang, ketombean, dan kerontokan rambut sudah pernah gue alami semua. Masalah satu hilang, yang lain muncul. Ya begitu saja terus sampai terompet sangkakala dibunyikan.

Kondisi rambut gue sudah jauh lebih membaik sekarang, namun tetap ada saja masalahnya. Nggak separah yang lalu-lalu sih, tapi cukup mengganggu. Rambut gue tuh gampang banget berminyak dan lepek. Kalau nggak keramas tiap hari, sudah pasti bad hair day.

Kelihatannya sepela ya masalah kulit kepala berminyak ini. Namun, akibat yang disebabkan karena kulit kepala berminyak selanjutnya adalah ketombe. Yup, kulit kepala yang berminyak lebih rentan terhadap ketombe.

cara mengatasi rambut lepek dan rontok


Ketombe ditandai dengan adanya bintik-bintik putih yang bisa menyebabkan folikel rambut tertutup. Jika folikel rambut tertutup, maka kulit kepala nggak bisa meregenerasi pertumbuhan rambut baru.

Kalian tahu nggak kalau ketombe juga jadi salah satu penyebab rambut rontok? Gejala dari ketombe biasanya diawali dengan kulit kepala gatal. Kita cenderung menggaruk kulit kepala karena gatal-gatal tersebut. Nah, itulah yang membuat akar rambut jadi nggak kuat dan akhirnya rambut pun rontok.

Kerontokan rambut bisa bermula dari berbagai macam penyebab. Bisa karena faktor hormon, stress, gaya hidup yang nggak sehat, dan juga ketombe.

Jadi karena sudah tahu asal muasal kerontokan rambut dari mana, jadi lebih baik berantas dari akar penyebabnya dulu. Pertama adalah membuat rambut jadi nggak lepek dan berminyak lagi, sebab kulit kepala berminyak adalah asal mula tumbuhnya bakteri dan jamur yang menyebabkan munculnya ketombe. Kalau kulit kepala sudah sehat, akar rambut pun akan semakin kuat dan rambut yang tumbuh juga sehat.


Launching Event Moist Diane Perfect Beauty Shampoo and Treatment

Anyway, apakah ada yang sudah pernah mencoba Moist Diane Shampoo dan Treatment? Produk asal Jepang yang diproduksi oleh NatureLab ini akhirnya resmi masuk ke Indonesia dan sudah mengantongi izin BPOM. Sehingga nggak perlu ragu lagi untuk beli produk ini.

varian sampo moist diane


Akhir pekan lalu gue diundang @cocomedia.asia dan Moist Diane Indonesia untuk datang ke acara peluncuran Moist Diane Shampoo and Treatment di Mall Taman Anggrek. Acaranya berlangsung mulai pukul 1 siang sampai pukul 4 sore. Ada banyak beauty enthusiasts yang hadir di acara ini.

Dalam acara ini Moist Diane Indonesia meluncurkan tiga rangkaian produk shampoo dan treatment yang sesuai untuk rambut Indonesia, yaitu Extra Volume & Scalp (botol merah), Extra Smooth and Straight (botol kuning), dan Extra Moist and Shine (botol putih).

Sementara brand ini sebenarnya sudah lebih dulu terkenal di luar negeri, seperti di Singapore, Hongkong, Malaysia, Thailand, Amerika, Korea Selatan, Vietnam, dan Amerika Serikat. Di negara asalnya, Jepang, Moist Diane Perfect Beauty Shampoo & Treatment sudah menjadi best seller. Dalam sepuluh hari saja, ada satu juta botol Moist Diane yang berhasil terjual. Nggak heran ya kenapa rambut cewek-cewek Jepang pada bagus-bagus.

pengalaman menggunakan moist diane extra volume and scalp


Klaim produk ini adalah tidak mengandung silikon, sulfat, dan paraben. Moist Diane hanya menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk rambut. Beauty keratin yang digunakan untuk memperbaiki struktur rambut pada produk Moist Diane juga termasuk shampoo aman untuk teman-teman Muslim. Kita nggak perlu meragukan lagi, apalagi setelah resmi masuk Indonesia dan mengantongi izin BPOM.

Acaranya berlangsung seru banget. Ada banyak hadiah yang dibagikan. Pas ada sesi tanya jawab gue nggak mau melewatkan kesempatan ini donk. Gue menanyakan perihal apakah produk ini aman digunakan setiap hari atau nggak. Soalnya kan rambut berminyak harus keramas setiap hari, tapi apakah di kemudian hari akan membuat rambut kering kalau keseringan keramas?

launching event moist diane shampoo

review pengalaman menggunakan moist diane

Ternyata jawabannya adalah produk ini aman meskipun digunakan setiap hari. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, jadi semakin sering digunakan justru akan semakin melindungi rambut. Sayangnya, gue lupa minta hadiah karena sudah mengajukan pertanyaan ini. Tapi gue berhasil menang karena posting foto di instagram selama acara berlangsung. Yayy!

Gue sendiri sebelum acara ini berlangsung sudah seminggu lebih menggunakan produk ini. Karena sudah mempunyai pengalaman menggunakan produknya tersebut itulah makanya gue penasaran banget mau bertanya. Gue takut rambut jadi kering karena over-used, eh ternyata nggak apa-apa.

shampoo dengan kandungan aman tanpa silikon dan apraben

By the way, kita bahas produknya langsung, yuk! Shall we?


Varian Shampoo & Treatment Moist Diane Perfect Beauty

Moist Diane shampoo & treatment punya tiga varian dengan manfaat yang berbeda-beda. Sebaiknya pastikan tahu terlebih dahulu apa kebutuhan dan tipe rambut kalian sebelum memutuskan mau mencoba varian yang mana.

varian moist diane indonesia


Extra Volume & Scalp (botol merah)

Mampu mengurangi ketombe, merawat kerontokan rambut, menghilangkan minyak berlebih dan rambut lepek, mengembalikan volume rambut.

Extra Smooth & Straight (botol kuning)

Mengatasi masalah rambut kusut, kering, sulit diatur, bergelombang, dan mekar.

Extra Moist & Shine (botol putih)

Bagus untuk rambut kering dan kusam, Membantu mengatasi masalah rambut rusak karena sering terkena sinar matahari, hair dryer, dan catokan. Mampu mengembalikan kilau alami rambut.


moist diane perfect beauty indonesia


Kenapa Memilih Treatment Moist Diane Extra Volume & Scalp?

Saat gue menulis postingan ini, tepat sudah dua minggu gue mencoba shampoo dan treatment dari Moist Diane yang Extra Volume & Scalp. Hasilnya baru gue rasakan setelah dua kali keramas dan gue suka banget. Kenapa gue memilih yang varian ini? Kita bahas satu persatu ya.

Moist Diane Extra Volume and Scalp Review


Berhubung permasalahan rambut yang sedang mau gue atasi adalah rambut lepek, berminyak, dan rontok, jadi gue cobain yang warna merah. Sempat agak ragu dan takut rambut gue semakin mengembang. Maklum rambut asli gue kan modelnya memang lurus agak bergelombang dan mengembang gitu, bukan jatuh lurus. Jadi bingung antara yang Extra Volume & Scalp atau yang Extra Smooth & Straight. Tapi bukankah rambut yang bouncy dan ber-volume merupakan ciri-ciri rambut sehat? So why not?

Concern gue di sini adalah menghilangkan minyak berlebih pada kulit kepala dan menghilangkan rambut lepek dulu terlebih dahulu. Kalau sudah bersih dan produksi minyak di kulit kepala berkurang, ketombe dan rambut rontok pun akan segera berkurang.

Selain itu, Moist Diane bebas dari kandungan yang berbahaya seperti paraben, sulfat, dan silikon. Jadi gue nggak perlu khawatir untuk menggunakannya dalam jangka waktu lama.

shampoo aman bebas paraben, silikon, dan sulfatshampoo bebas paraben, silikon, dan sulfat




Packaging

Dari pertama kali lihat di Guardian saja gue langsung suka dan tertarik banget dengan botol kemasannya. Terlihat begitu elegan dan premium. Bentuk botol dan pemilihan warnanya nggak kelihatan murahan. Ada pump-nya juga, jadi praktis.

Moist-Diane-Extra-Volume-and-Scalp
Moist-Diane-Extra-Volume-and-Scalp


Untuk saat ini baru ada satu ukuran yaitu 450 ml. Tinggi botolnya sekitar 16.5 cm. Lumayan besar jadi nggak bakal cepat habis. Kalau mau dibawa travelling, harus gue pindahkan dulu ke botol yang lebih kecil. Untungnya ada pump-nya, sehingga mudah untuk dipindahkan.

Di belakang kemasan juga ada keterangan cara penggunaan dan kandungan apa saja yang terdapat di dalam produk.


Texture & Scents

Gue sempat mencium aroma ketiga varian Moist Diane Perfect Beauty Shampoo & Treatment. Ketiganya punya aroma yang harum, nggak ada aroma menyengat yang bikin pusing.

Varian yang Extra Volume & Scalp ini lebih wangi dibandingkan dua varian yang lain, tapi ya itu tadi, aromanya manis dan menyenangkan. Aroma wewangian yang digunakan juga masih menggunakan bahan-bahan alami, jadi aman untuk rambut. Aromanya masih bisa tercium setelah 24 jam setelah keramas. Lain cerita kalau kalian nongkrongnya di depan tukang sate seharian ya. :p

tekstur moist diane extra volume and scalp


Tekstur shampoonya kental dan bening. Saat diaplikasikan ke rambut, busanya nggak terlalu banyak. Itu karena nggak ada kandungan sulfat sama sekali yang mampu memproduksi busa. Seperti klaim produknya, ya, 'No Sulphates'. Jadi jangan panik kalau busa yang dihasilkan nggak terlalu banyak.

Sulfat bisa mengganggu kinerja keratin yang juga terkandung di dalam shampoo. Itulah mengapa pentingnya memilih shampoo yang nggak ada kandungan sulfatnya, supaya keratinnya bisa bekerja dengan maksimal.

tekstur moist diane extra volume and scalp treatment


Sementara aroma di treatment (conditioner) juga kurang lebih sama dengan shampoonya. Teksturnya lebih padat dan kental, berwarna putih pekat.


Inggredients

Kandungan utama dari Moist Diane Perfect Beauty Extra Volume & Scalp adalah argan oil (Argania spinosa kernel oil) dan beauty keratin (Laurdimonium hydroxypropyl hydrolyzed keratin) yang terbuat dari wool.

Mungkin teman-teman ada yang seperti gue, baru mengetahui bahwa wool (bulu domba) mengandung keratin yang cukup tinggi. Setelah gue cari tahu dari berbagai sumber, ternyata ini aman dan sudah melalui riset dan uji klinis. Daripada hanya menjadi limbah, banyak peternak domba memanfaatkan kandungan zat keratin yang ada pada bulu domba ini.

shampoo dengan kandungan aman


Beauty keratin yang digunakan dalam Moist Diane Perfect Beauty Extra Volume & Scalp yaitu hair volumizing keratin, yang mampu mengurangi kerontokan rambut dan memproduksi rambut yang lebih sehat.

Sementara argan oil mengandung asam lemak esensial, vitamin E, dan nutrisi lainnya yang nggak hanya baik untuk kulit, tapi juga rambut. Khasiat argan oil sudah diketahui sejak lama. Salah satunya yaitu merangsang pertumbuhan rambut dan memberi kelembaban untuk rambut.


The Review
Saat diaplikasikan ke rambut basah, shampoonya nggak langsung berbusa banyak. Seperti yang sudah gue bahas sebelumnya. Hal ini wajar, karena memang nggak mengandung sulfat dan minyak di kulit kepala juga sedang banyak. Nah, air dicampur minyak gimana? Nggak bisa langsung bersatu kan.

Untuk shampoo yang nggak mengandung sulfat, kita harus memijat kulit kepala lebih lama agar kandungan di dalam shampoo lebih meresap. Kalau dirasa masih kurang, tinggal bilas lalu aplikasikan lagi untuk yang kedua kalinya. Biasanya di aplikasi yang kedua kali ini busanya baru lebih banyak keluar karena minyak di kulit kepala sudah jauh lebih berkurang.

review pemakaian moist diane extra volume and scalp


Gue merasakan rambut gue halus banget saat keramas. Nggak ada sensasi keset yang biasanya membuat rambut jadi kering. Awalnya gue sempat ragu. Biasanya shampoo yang membuat rambut nggak lepek, efek sampingnya malah membuat rambut jadi mudah kering. Tapi ini nggak sama sekali. Rambut jadi moist, tapi kulit kepala terasa bersih tanpa minyak.

Sementara pas mengaplikasikan treatment (conditioner) juga cukup mudah. Setelah rambut dikeramas menggunakan shampoo, aplikasikan treatment ke batang rambut. Nggak usah dari akar, cukup di batang rambut sampai ujung rambut. Lalu diamkan beberapa menit. Tanpa perlu menunggu lama, gue sudah mulai merasakan rambut jadi semakin lembut. Apalagi setelah dibilas bersih.

Ngembangnya pun menurut gue masih normal kok, nggak bikin rambut jadi mekar lebay gitu. Lebih tepatnya jadi kelihatan lebih ber-volume dan sehat.

Normalnya, gue keramas setiap hari. Kalau dua hari sekali atau lebih, sudah pasti rambut jadi lepek banget. Tapi setelah keramas menggunakan Moist Diane yang Extra Volume & Scalp, meskipun keramas dua hari sekali pun nggak cepat membuat rambut jadi lepek. Bahkan dalam 12 jam pertama saja rambut masih dalam keadaan 'on' seperti baru dikeramas. Di bagian akarnya kelihatan lebih bervolume, rambut semakin lembut, halus, dan kulit kepala terasa bersih.

hasil penggunaan Moist Diane Extra Volume and Scalp
Hasil setelah penggunaan Moist Diane Extra Volume and Scalp


Pertama kali gue menggunakan shampoo Moist Diane Perfect Beauty Extra Volume & Scalp ini, kondisi rambut gue sedang lepek dan berminyak banget di bagian akar rambut. Seperti yang bisa dilihat pada foto sebelum penggunaan di atas. Padahal semalam sebelumnya gue habis keramas dengan shampoo yang berbeda, tapi terlihat jelas begitu cepatnya rambut gue menjadi lepek dan berminyak.

Foto yang di sebelah kanan adalah foto yang gue ambil setelah tiga kali pemakaian produk. Pas setelah pemakaian kedua dan ketiga gue lupa buat fotoin. Terlihat jelas ya seperti apa perbedaannya. Oh iya, gue nggak menggunakan hair dryer atau catokan rambut sama sekali di foto yang sebelah kanan. Jadi gue biarkan kering alami menggunakan kipas angin. Gue termasuk jarang pakai alat pengering maupun catokan kalau nggak perlu banget.

Saat rambut sedang di-styling menggunakan catokan atau di-blow, hasilnya jadi semakin bagus. Berhubung rambut jadi kelihatan lebih ber-volume setelah keramas dengan Moist Diane Extra Volume & Scalp, setelah di-styling pun malah jadi kelihatan lebih bouncy dan semakin bagus hasilnya.

Moist Diane Shampoo Review


Namun, saran gue buat teman-teman jangan terlalu sering menggunakan hair dryer atau catokan ya kalau mau rambutnya lebih sehat. Apalagi kalau sedang perawatan perbaikan akar dan batang rambut yang sudah rusak parah. Biarkan rambut bernapas. Kalau cuma sesekali boleh lah.


Where to Buy?

Ketiga varian shampoo dan treatment Moist Diane sudah tersedia di Guardian, Ranch Market, AEON, dan JD.id. Kalau kota tempat kalian tinggal belum ada toko fisik yang sudah gue sebutkan tersebut, bisa beli online di website Guardian maupun JD.id.

Berhubung kehadirannya di Indonesia sudah banyak yang tunggu dan reviewnya juga bagus-bagus, nggak heran sih kalau kabarnya produk ini sold out terus di beberapa store Guardian.

di mana beli shampoo moist diane
sebelum penggunaan moist diane extra volume and scalp


Kalian bisa kirim pesan ke admin instagramnya di @moistdianeid untuk tanya-tanya mengenai ketersediaan stock produk atau sekedar konsultasi mengenai permasalahan rambut kalian. Biar nggak salah pilih varian juga.

Terakhir kali gue cek pas tanggal 5 April lalu, harga normalnya di Guardian sekitar Rp. 130,000, tapi lagi discount 20% jadi cuma Rp. 103,900.


************************************************************
Moist Diane Indonesia Review

Review yang gue berikan di atas merupakan murni berdasarkan pengalaman pribadi. Nggak ada yang gue tambahkan atau dilebih-lebihkan maupun dikurangi. Setiap individu hasilnya bisa saja berbeda, untuk itu lebih baik konsultasikan saja terlebih dahulu langsung di instagramnya @moistdianeid supaya nggak salah pilih varian, ya.

Semoga teman-teman juga cocok dan merasakan betapa bagusnya rangkaian produk dari Moist Diane ini. It's truly and highly recommended! Selamat mencoba!

moist-diane-extra-volume-and-scalp-review

0 Comments