Review First Activating Care Serum Sulwhasoo

 

Ada yang masih ingat nggak trip ke Korea gue tahun 2015? Salah satu penyesalan dalam trip tersebut adalah pengetahuan gue mengenai skincare masih minim sekali. Padahal hampir tiap hari selama 7 hari di Seoul, gue selalu mampir ke Myeongdong dan masuk ke semua toko brand kosmetik dan skincare tapi nggak tahu mau beli apa. Kalau diingat lagi mah nyeseknya sampai sekarang, soalnya kalau jastip pasti harganya lebih mahal :')

first care activating serum sulwhasoo review

Dari sekian banyak skincare brand asal Korea, ada satu yang selalu bikin gue penasaran, yaitu Sulwhasoo. Boleh dibilang ini tuh salah satu luxury brand skincare di Korea. Jadi di Korea Selatan kan ada banyak brand skincare ya, tapi dibagi lagi tahapannya. Nah, kenapa gue segitu penasarannya? Soalnya sudah banyak teman-teman seumuran gue yang mulai pakai Sulwhasoo dan merekomendasikannya. Apalagi sekarang Rose Blackpink jadi global brand ambassadornya. Sebagai Blink, kapan lagi kan bisa samaan sama idolanya.

[Baca juga: Cara Mengetahui Kredibilitas Skincare]


Kenalan dengan First Care Activating Serum dari Sulwhasoo

Walaupun butuh waktu tujuh tahun dulu baru bisa nyobain salah satu produk skincare dari Sulwhasoo, tapi kan better late than never, ya. Perkenalan pertama dengan Sulwhasoo dimulai dari First Care Activating Serum, yang merupakan produk terlaris dari Sulwhasoo.

first care activating serum



First Care Activating Serum ini adalah pre-serum atau booster serum yang digunakan di tahapan awal dalam rangkaian skincare. Pre-serum ini kegunaannya untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian skincare. Sehingga penyerapan skincare bisa lebih maksimal dibandingkan ketika kita nggak menggunakan pre-serum sama sekali.


First Care Activating Serum merupakan serum anti-aging pertama Sulwhasoo yang bermanfaat membuat kulit lembab, anti-aging, dan membantu skincare kita berkerja lebih maksimal. Kandungan JAUM Activator-nya, mampu merangsang “Skin Master Factor”. Ini dia formula kunci yang mengatur dan mengontrol proses penuaan kulit.



Packaging

Semua produk Sulwhasoo dikemas dengan kemasan premium. Kemasan botol keramik tebal berwarna putih dengan gradasi orange kekuningan, di bagian bawah botolnya transparan. Tentu saja untuk ukuran yang gue miliki ini nggak travel friendly. Tapi mereka juga punya ukuran yang lebih kecil (30 ml) kok kalau kalian mau nyoba dulu.

packaging first care activating serum

Bentuk botolnya pump dengan penutup tambahan lagi yang cukup rapat, jadi aman dan lebih higienis. Selama gue pakai produk ini, nggak menemukan ada masalah di packaging, sih. Hanya saja karena botolnya keramik, jadi perlu hati-hati dalam menyimpannya karena rawan pecah. Mungkin kalau kalian mau bawa untuk travelling, bisa pindahkan saja ke wadah botol yang lebih kecil.

 

Inggredients

Dikutip dari websitenya, berikut adalah kandungan yang terdapat dalam Sulwhasoo First Care Activating Serum:

WATER / AQUA / EAU, ALCOHOL DENAT., BUTYLENE GLYCOL, BETAINE, 1,2-HEXANEDIOL, BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, GLYCERYL POLYMETHACRYLATE, CARBOMER, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, TROMETHAMINE, PROPANEDIOL, GLYCERYL CAPRYLATE, JUGLANS REGIA (WALNUT) SEED EXTRACT, DEXTRIN, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, SCUTELLARIA BAICALENSIS ROOT EXTRACT, FRAGRANCE / PARFUM, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ADENOSINE, LIMONENE, METHYL TRIMETHICONE, DISODIUM EDTA, XANTHAN GUM, CELLULOSE GUM, CARRAGEENAN, HONEY / MEL / MIEL, MADECASSOSIDE, REHMANNIA GLUTINOSA ROOT EXTRACT, PENTYLENE GLYCOL, OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT, PAEONIA LACTIFLORA ROOT EXTRACT, LILIUM CANDIDUM BULB EXTRACT, LINALOOL, LYCIUM CHINENSE FRUIT EXTRACT, POLYGONATUM ODORATUM RHIZOME EXTRACT, BIOSACCHARIDE GUM-1, PROPYLENE GLYCOL, ZIZIPHUS JUJUBA FRUIT EXTRACT, NELUMBO NUCIFERA FLOWER EXTRACT, PUERARIA LOBATA ROOT EXTRACT, NATTO GUM, GLYCYRRHIZA URALENSIS (LICORICE) ROOT EXTRACT, PRUNUS MUME FRUIT EXTRACT, CITRONELLOL, CITRAL, GERANIOL, HYDROGENATED LECITHIN, BHT, CITRIC ACID, LENTINUS EDODES EXTRACT, TOCOPHEROL, HYDROLYZED SOYBEAN EXTRACT, PAEONIA ALBIFLORA ROOT EXTRACT, ZINGIBER OFFICINALE (GINGER) ROOT EXTRACT

 


Tekstur & Formula

Teksturnya cair sekali, jadi kalian harus hati-hati ya saat menuangkannya. Sayang kalau tumpah :D Produknya lumayan cepat menyerap. Di kulit gue yang normal to oily, formulanya nyaman.

 

tekstur first care activating serum

Ada aroma tipis seperti bau herbal seperti bau gingseng, tapi bukan tipe aroma yang mengganggu , seperti parfum atau kimia gitu ya. Buat gue pribadi sih justru lebih suka aroma herbal kayak gini ya, lebih soothing dan merasa aman karena bahan-bahannya pasti lebih natural.


Cara Pakai First Care Activating Serum

Karena First Care Activating Serum ini adalah pre-serum, jadi digunakannya di awal rangkaian skincare setelah double cleansing

 

cara pemakaian first care activating serum

Gentle cleansing foam → First Care Activating Serum → Hydrating toner → Serum → Emulsion → eye cream → cream

Urutan di atas hanya saran ya jika kalian masih bingung bagaimana urutan penggunaannya. Berhubung skincare routine tiap orang bisa berbeda, kurang lebih seperti inilah urutan pemakaian skincare yang gue lakukan:


Double cleansing (micellar water + facial wash) → First Care Activating Serum → Hydrating Toner → Serum → Eye Cream → Moisturizer


Pada dasarnya, Fisrt Care Activating Serum ini bisa dikombinasikan dalam skincare routine kalian dengan skincare yang sudah kalian punya. Dua tahun terakhir ini memang concern gue adalah anti-aging dan kebetulan First Care Activating Serum ini kan juga concern-nya di anti-aging, jadi begitu pertama kali menggunakannya nggak terlalu kesulitan maupun bingung lagi.


Ada dua cara pengaplikasiannya ke wajah. Pertama, bisa dituangkan ke kedua telapak tangan, lalu diusap-usap agar hawa panas di tangan terdistribusi ke produknya, lalu tap-tap di wajah. Kedua, bisa juga langsung diteteskan ke kulit wajah lalu dibaurkan ke seluruh permukaan wajah hingga merata. Gue lebih suka pakai dengan cara kedua. Kalau cara pertama biasanya gue pakai untuk mengaplikasikan face oil.


Review Pemakaian Sulwhasoo First Care Activating Serum

Gue baru menggunakan First Care Activating Serum selama dua minggu belakangan ini. Meskipun belum ada perubahan signifikan, tapi perlahan gue sudah mulai merasakan perbedaan di wajah jika dibandingkan dengan skincare routine tanpa First Care Activating Serum.


Pada dasarnya, produk ini membuat kulit lebih 'siap' sebelum memakai serum, apalagi bila di dalam serumnya nanti ada active inggredients-nya yang bisa membuat kulit iritasi jika nggak cocok dengan kulit kita.

 

review sulwhasoo first care activating serum


Penyerapannya di kulit kurang dari satu menit, sehingga walaupun tahapan skincare gue jadi bertambah, tapi nggak bikin rutinitas ini jadi memakan waktu lama.


Hal yang pertama kali gue rasakan setelah memakai produk ini, kulit jadi lebih lembab sehingga penyerapan toner, serum, maupun essense juga jadi lebih maksimal karena kulit sudah terhidrasi dari sebelum 'dihajar' oleh berbagai jenis tahapan skincare.

 

hasil pemakaian first care activating serum

Setelah dua minggu pemakaian, gue sudah mulai merasakan perubahan meskipun belum signifikan. Memang perlu waktu lebih lama, apalagi untuk produk yang concern-nya adalah anti-aging. Wajib bersabar. Menurut informasi yang gue baca dari websitenya pun, hasil optimalnya baru bisa dirasakan setelah delapan minggu pemakaian.


Jadi apakah gue akan meneruskan pemakaian First Care Activating Serum ini? Tentu saja. Selama dua minggu pemakaian ini nggak ada efek buruk yang timbul dengan penambahan produk ini dalam skincare routine yang sudah gue jalankan beberapa bulan ke belakang.



Beli di Mana & Berapa Harganya?

Kabar baiknya, kita nggak perlu ikut PO Jastip lagi kalau mau beli produk ini, sudah ada official store-nya di ecommerce atau bisa kunjungi Sulwhasoo Brand Mall. Ukuran yang gue miliki adalah 60 ml, harganya sekitar Rp. 1,350,000. Sementara untuk ukuran yang lebih kecil, yaitu 30 ml sekitar Rp. 750,000. Tetapi bulan lalu gue cek di shopee ada promo jadi Rp, 500ribuan aja. Jadi rajin-rajin cek promo deh ya, gaes.

 

sulwhasoo first care activating serum

Repurchase?

Meskipun memang harganya agak pricey, tapi kalau hasilnya maksimal sih kenapa nggak? Gue malah jadi penasaran mau cobain rangkaian skincare dari Sulwhasoo yang lainnya.





0 Comments