[Review] Rangkaian Produk Senka Perfect Whip untuk Kulit Berminyak


Hello, Nidyholic! Gue mau buat pengakuan dosa nih. Sejujurnya gue nggak begitu rajin soal skincare. Apalagi sampai melakukan rutinitas 10-step-skincare ala Korea. Tiap sampai rumah, langsung cuci muka, lalu tidur.  Kalau lagi rajin, paling hanya sampai lima tahapan. Tapi urusan membersihkan wajah sih nggak pernah kelewatan. Soalnya kalau lupa sekali saja, besoknya bisa langsung jerawatan. Belakangan lagi nyobain facial foam Senka Perfect Whip. Ada yang sudah pernah coba?

review senka perfect whip untuk kulit berjerawat

Sekitar dua tahun lalu, ketika jalan-jalan ke Jepang, ada satu hal yang menarik perhatian tiap kali gue menyambangi  drug store yang ada di sana. Di rak-rak best seller product-nya selalu ada produk Senka Perfect Whip keluaran Shisedo, salah satu brand terkenal di Jepang. Setelah jadi facial foam no. 1 di Jepang selama 10 tahun berturut-turut, akhirnya Senka Perfect Whip masuk ke Indonesia. Jadi gue pikir, belinya pas di Indonesia saja lah. Sayang bagasi. Selang waktu berjalan, gue baru sempat nyobain produknya dan bakal gue bagikan review pemakaiannya di kulit gue seperti apa.

Seperti yang telah kita ketahui, cewek-cewek di Jepang lebih suka dengan riasan tipis di wajah. Oleh sebab itu, mengapa mereka rajin merawat wajah agar tetap terlihat cantik meskipun tanpa makeup. Tren no makeup skin ini lebih dikenal dengan istilah suppin.

Tapi sebelum lanjut, mari kita bahas soal produknya dulu ya.

 Varian Senka Perfect Whip

Senka Perfect Whip punya empat varian yang dijual di Indonesia, karena kebutuhan kulit tiap orang pasti berbeda-beda. Kalian tinggal pilih varian yang sekiranya memang cocok dengan jenis kulit dan permasalahannya.

Clean and Nourished Skin (Moist)

About: Kalau kalian bingung mau pilih varian yang ini, mungkin ini bakal cocok. Karena varian Moist ini cocok untuk segala jenis kulit. Mampu membersihkan wajah dengan busanya yang berlimpah, namun tetap terjaga kelembabannya berkat kandungan double hylarunic acid setelah mencuci wajah.
senka perfect whip moist


Packaging: Senka Perfect Ship Clean and Nourished Skin ini kemasannya berwana biru dengan tulisan kanji di bawah logo Senka Perfect Whip. Soalnya ada dua varian yang kemasannya menggunakan warna biru, yang membedakannya yaitu tulisan di bawah logo merk di bagian depan. Jadi jangan sampai salah.
Inggredents: Aqua, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, White Cocoon, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate

Matte skin for Longer (Anti Oily/Matte)

About: Para pemilik kulit berminyak pasti butuh varian yang ini. Kandungan uji green tea mampu menghilangkan kilap di wajah setelah seharian beraktivitas di luar.

senka perfect whip anti shine


Packaging: Kemasannya mirip dengan yang varian Moist, tapi ada keterangan tulisan Anti Oily berlabel warna hijau.
Inggredients: Water, Uji Green Tea Essence, White Cocoon Essence, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene glycol.

Deep Cleanse & Brighten Skin (White Clay)

About: Varian ini mempunyai efek mencerahkan hingga lima kali. Cocok digunakan untuk kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan, yang sering kena debu-debu ibukota, pokoknya yang suka berpergian. Karena kandungan mineral white claynya pun mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori.

awnka perfect whip white clay

Packaging: Kemasannya berwarna putih dengan keterangan tulisan menggunakan tulisan kanji di bawah logo.
Inggredients: Water, Stearic Acid, Myristic Acid, Peg-8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin

Fair & Radiant Skin (White)

About: Varian ini merupakan keluaran terbaru dari Senka. Cocok untuk kulit sensitif. Mampu menghilangkan bintik hitam dan kusam pada wajah. Kandungan formula fuji sakura essence nya dipercaya mampu mengontrol produksi melamin pada kulit.

senka perfect whip white

Packaging: Berwarna putih dengan sentuhan pink di bagian keterangan variannya.
Inggredients: Water, Fuji Sakura Essence, White Cocoon Essence, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene glycol.

Berhubung kulit gue kombinasi dan sering berjerawat, gue mencoba dua varian di atas, yaitu yang anti shine dan white clay. Gue pakai bergantian sesuai kebutuhan saja. Kalau hari-hari biasa, gue pakai yang anti shine, sementara yang white clay gue pakai tiap kali habis jalan-jalan lama di luar.

Review Senka Perfect Whip – Anti Oily/Matte

Cara pakainya seperti sabun cuci wajah lainnya. Namun ada formula khusus nih biar lebih maksimal penggunaannya, yaitu 210. Kayak gimana tuh 210?

Jadi caranya yaitu tuangkan di atas telapak tangan sekitar 2 cm, basahi sedikit dengan air sekitar satu sendok teh, buat gerakan memutar hingga busa yang dihasilkan berlimpah, lalu aplikasikan ke wajah yang juga sudah dibasuhi dengan air. Usapkan ke wajah hingga menghasilkan busa sambil sesekali dipijat. Terakhir dibilas dengan air hingga bersih.

pengalaman menggunakan senka perfect whip


Saat diaplikasikan ke wajah, busa yang dihasilkan cukup banyak, besar, dan padat, tapi halus. Menyenangkan banget rasanya. Setelah dikeringkan dengan handuk kering, wajah terasa fresh banget! Asli deh, pas gue ngaca tuh wajah kelihatan lebih segar dan cerah, yang jelas kilapnya pun hilang tapi nggak membuat wajah kering.

Micro dense foam yang nggak dimiliki facial foam lain, mampu masuk ke pori-pori sehingga nggak ada sisa kotoran yang mengendap di dalam pori-pori. Ini juga yang jadi kelebihan facial foam Senka. Lebih kaya busa, busanya lebih padat, dan besar. Jadi pengalaman membersihkan wajah pun jadi menyenangkan.

 Triple Cleansing dengan Produk Senka

Apakah kalian familiar dengan istilah double cleansing? Membersihkan wajah nggak cukup hanya dengan satu kali tahapan. Malah butuh dua bahkan tiga kali tahap agar semua kotoran dan makeup yang menempel bisa hilang hingga bersih.

triple cleansing dengan produk senka perfect white


Minyak, sisa makeup, dan debu-debu yang nggak terangkat sempurna dari wajah bisa menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya di wajah. Kali ini nggak hanya double, tapi triple cleansing yang bakal gue cobain dengan produk-produk dari Senka.

Jadi selain Senka Perfect Whip facial foam, Senka juga punya produk pembersih lain. Ada All Clear Oil, All Clear Oil Whip, dan All Clear Water Fresh. Lalu bagaimana cara triple cleansing dengan rangkaian produk dari Senka?

Step 1: Melunturkan makeup dengan pembersih oil based (All Clear Oil atau All Clear Oil Ship)

Senka punya dua pembersih wajah yang berbasis minyak. Biasanya gue pakai All Clear Oil atau All Clear Oil Whip ini bergantian. Tapi karena mau menunjukkan ke kalian, jadi gue pakai di dua sisi wajah.

review senka all clear oil whip
review senka all clear oil

Makeup sehari-hari yang biasa gue kenakan hanya bb cushion, bronzer, alis, dan lipstick. Nah, satu-satunya makeup yang paling susah gue bersihkan itu lipstick karena pakai yang superstay. Kalau hanya dibersihkan sekali saja, pasti sampai keesokan harinya masih tersisa di bibir.

review senka all clear oil whip


Dengan pembersih wajah oil based ini, lipstick tersebut benar-benar hilang. Nggak 100% hilang juga sih, tapi lumayan hilang lah sekitar 90%. Jadi pembersih wajah oil based ini perlu banget buat melunturkan makeup sebelum lanjut ke tahap sebelumnya.

senka all clear oil whip review indonesia
senka all clear oil review indonesia
cara tahapan triple cleansing

Bedanya All Clear Oil dengan All Clear Oil Whip adalah teksturnya saat di-pump dari botol. All Clear Oil Whip ini begitu dikeluarkan, keluar busa. Minyak tapi busa. Nah bingung, nggak? To be honest, kedua produk pembersih oil based ini sama okenya kok.

Step 2: Bersihkan sisa minyak dengan facial foam (Senka Perfect Whip Anti Oil/Matte)

Yup, step pertama diakhiri dengan membilas wajah dengan air. Saat wajah masih dalam keadaan basah, segera bersihkan dengan facial foam. Caranya sama seperti yang sudah gue jelaskan di review ya.

senka perfect whip untuk kulit berjerawat


Fungsi dari step ini adalah untuk menghilangkan sisa-sisa minyak/sebum di wajah yang nggak mampu diangkat dengan pembersih wajah oil based. Pilihan facial foamnya bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan ya.

Step 3: Angkat residu kotoran terakhir dengan Micellar Water (All Clear Water)

Yup, Senka juga punya micellar water! Tahap terakhir ini terbukti ampuh mengangkat sisa lipstick yang meskipun tinggak dikit tapi wajib dibersihkan juga.

review senka all clear water


Caranya hanya dengan menuangkan micellar water ke kpas atau handuk bersih. Lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher. Di tahapan ini, wajah gue sudah terbukti bersih dari dua tahap sebelumnya. Hanya tersisa lipstick sedikit saja. Terlihat jelas dari kapas yang nggak terlalu berubah warnanya setelah diusapkan ke wajah.

Kalau kalian malas harus melakukan triple cleansing seperti di atas, ya boleh banget kalau mau double cleansing saja. Tinggal lakukan step 1 dan 2 juga sudah cukup kok, yang penting saat melakukan step 1 pastikan makeup sudah luntur semua.

Sempurnakan dengan Sheet Mask

Setelah wajah dibersihkan dan kalian nggak terlalu mager dan anti ribet untuk lanjut skincare-an, bisa maskeran dengan sheet mask.

senka sheet mask
senka sheet mask review
harga senka sheet mask

Senka juga punya beberapa varian produk sheet mask. Di antaranya yaitu Perfect Aqua White Mask – Extra White, Perfect Aqua White Mask – Soothing White, Perfect Aqua Rich Mask – Extra Moist Mask, Perfect Rich Mask – Luminous Moist Mask, Perfect Aqua Bouncy Mask – Bouncy Bright, Perfect Aqua Bouncy Mask – Bouncy Moist.

Conclusion

Dari rangkaian produk dari Senka yang sudah gue coba di atas, nggak heran kalau orang Jepang selalu pede dengan bare skin mereka. Karena dari tahap awal skincare (pembersihan) saja sudah oke.

Senka Perfect Whip Anti Oily/Matte cocok banget digunakan sehari-hari. Beneran bisa menghilangkan kilap di wajah tanpa membuatnya kering. Terasa banget bersihnya setelah pembilasan terakhir.

harga senka perfect whip


Pun begitu dengan Senka Perfect White Clay. Namun yang gue rasakan bedanya dengan Senka Perfect Whip Anti Oily adalah produk Senka Perfect White Clay ini membuat wajah lebih kesat setelah pembilasan. Namun berkat White Cocoon dan Double Hyaluronic Acid, nggak bikin wajah kering. Jadi enak banget di wajah.

Nah, kalau Senka Perfect Whip Anti Oily nyaman digunakan sehari-hari, yang Senka Perfect White Clay bakal cocok banget untuk digunakan setelah seharian full makeup karena kandungan mineral white claynya mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori terdalam.

Fix, Senka Perfect Whip Anti Oily dan Senka White Clay jadi facial foam favorit baru gue.

Harga & Beli di Mana?

Untuk harga bervariasi ya, genks. Buat cek harga lebih baik kalian cek langsung di drug store ternama atau online marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Sociolla.

senka untuk jerawat


Itu dia review dan informasi yang bisa gue berikan untuk kalian kali ini. Ingat ya, manteman, kulit wajah itu asset dan skincare itu investasi. Semakin bagus kondisi kulit, maka nggak butuh makeup tebal-tebal lagi. Mudah-mudahan kulit gue pun semakin sehat dan bisa kayak kulit-kulit glowingnya cewek-cewek Jepang dan bisa makin pede lagi meskipun tanpa makeup.

Informasi lebih lengkap tentang produk-produknya bisa cek langsung di websitenya Senka ya.

perbedaan senka biru dan putih
perbedaan senka biru dan putih

Semoga produknya juga cocok di kalian ya. Selamat mencoba!

4 Comments

  1. wah aku blm pernah cobain produknya Senka nih, pengen nyobain sheetmasknya ah

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah coba Senka sebelumnya, penasaran banget sih sama yg biru. Banyak yg bilang busanya lembut banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya busanya lembut dan nggak bikin kulit jadi kering

      Delete
  3. Aku udah cobain senka yg perfect whip radiant white dan hasilnya juga memuaskan. Habis cuci muka, muka masih terasa lembab banget dan jadi cerah. Ngurangin redness di muka juga karna aku banyak bekas jerawat dan kemerahan. Senka emang oke banget sih😍

    ReplyDelete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Don't put any active link on comment, it will be automatically deleted. Thank you for reading!