[Review] Mutouch Goat's Milk with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey

Semenjak pandemi melanda dunia selama hampir tujuh bulan ini, banyak sekali hal-hal yang mendadak jadi kebiasaan baru. Dulu, sebelum adanya pandemi, gue termasuk orang yang cukup cuek perihal kebersihan, termasuk urusan mandi. Pagi hari sih sudah pasti mandi, meskipun harus menggigil karena pukul 4:30 sudah pasti harus mandi biar ke kantor nggak bau busuk. Nah, mandi sore mah tergantung mood. Adakah yang sama dengan gue? Mari berkumpul!

review sabun susu kambing mutouch habbatus sauda

Gara-gara pandemi, intensitas ritual mandi jadi semakin sering. Kata orang-orang biar virus-virusnya mati, harus sering dibersihkan dengan sabun. Bahkan pernah gue sudah mandi sebelum belanja bulanan, sepulangnya dari supermarket langsung mandi lagi. Dengan kebiasaan baru ini, dikhawatirkan kulit gue malah jadi cepat kering karena terlalu sering mandi. Sepertinya memang gue butuh produk sabun dengan fungsi melembabkan dan juga bisa membunuh bakteri 


Ditambah lagi gue juga kerja di dalam ruangan ber-AC. Nggak hanya gue saja, orangtua gue malah lebih membutuhkan kelembaban dibandingkan gue. Wajar, sih. Faktor 'U'. Kulitnya sudah nggak seelastis dulu, jadi butuh kelembaban ekstra dibandingkan kita yang masih remaja. (((REMAJA)))


Untuk sabun mandi gue memang sering gonta-ganti. Namun sejak pandemi gue jadi lebih memperhatikan kandungan produk yang gue konsumsi. Termasuk urusan toiletries ini. Gue sudah beberapa kali nyobain sabun mandi berkat nyokap gue yang impulsif lihat diskonan. Tapi nggak semua sabun cair yang gue pakai cocok. Gue butuh yang bisa membersihkan sampai ke pori-pori tapi nggak bikin kulit jadi kering.


Seperti yang sudah gue share di instastory, belakangan ini gue lagi nyobain shower cream Mutouch Goat's Milk Shower Cream with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey. Sebenarnya gue pun sudah pernah pakai Mutouch tapi yang varian Royal Jelly with Honey. Malahan sering repurchase, karena cocok dan beneran bagus di kulit. Makanya gue makin penasaran apakah yang varian sabun susu kambing Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey juga sebagus itu? Dari hasil baca-baca review Mutouch Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey di internet, dan mencari tahu ada kandungan apa saja di dalamnya, akhirnya gue mantab untuk cobain produk ini.

 

review sabun susu kambing

Tapi sebelum membahas lebih lanjut mengenai produknya. Apa saja sih kelebihan dari Mutouch Goat's Milk Shower Cream with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey ini?



Tentang Mutouch

Brand perawatan tubuh premium asal Malaysia ini sudah hadir lumayan lama. Gue sendiri sudah berkenalan dengan Mutouch kurang lebih enam tahun lalu. Waktu itu varian shower cream-nya belum sebanyak sekarang. Malahan sekarang nggak hanya shower cream saja, tapi juga ada shower scrub, body lotion dan body serum spray.

 

review mutouch goat's milk shower cream

Mutouch sudah mengantongi izin BPOM dan sertifikat Halal MUI. Jadi bagi teman-teman yang concern sekali dengan kandungan produk perawatan tubuh yang aman bagi Muslim, nggak perlu khawatir lagi. Selain itu juga produk-produk dari Mutouch merupakan produk Not Tested on Animal, Paraben Free, dan pH Balanced.



Kandungan Mutouch Goat's Milk Shower Cream with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey


Habbatus Sauda

Habbatus Sauda (Nigella Sativa) lebih dikenal dengan black seed atau jintan hitam dan sudah terkenal khasiatnya sejak zaman Nabi. Konon dipercaya sebagai obat penyembuh segala macam penyakit.

 

mutouch goat's milk shower cream with habbatus sauda

Habbatus Sauda mengandung 15 jenis asam amino, protein, Ca, Fe, Na, dan K dengan kandungan aktifnya yaitu seperti thymoquinone, dithymoquinone, thymohydroquinone, dan thymol yang merupakan senyawa antioksidan dan anti-inflamasi berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga dapat membunuh bakteri jahat. Dikutip dalam penelitian, Habbatus Sauda juga sangat baik untuk kulit, bisa mengobati jerawat dan eksim.


Olive Oil

Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan kulit sudah merupakan rahasia umum. Selain dipakai sebagai bahan masakan, minyak zaitun juga bagus untuk kulit, karena mengandung banyak vitamin di antaranya yaitu vitamin A, D, E dan K. Selain itu minyak zaitun juga sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit karena mampu melembabkan. Terkadang malah minyak zaitun ini sering gue gunakan untuk masker rambut ketika rambut mulai terasa kering. Hasilnya bagus banget, lho!


Honey

Super food yang satu ini selain berfungsi melembabkan kulit, juga berguna untuk mencerahkan, lho. Gue dulu sering mengoleskan madu di wajah supaya bekas jerawat cepat pudar dan memang terbukti. Selain itu madu juga merupakan sumber antioksidan alami yang sangat bagus untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.



Sebagai kandungan utama di dalam shower cream ini, gue nggak boleh kelewatan membahas tentang manfaat susu kambing, yang dikenal sangat baik untuk mencerahkan kulit kusam. Asam laktat yang terdapat di dalam susu kambing juga membantu kulit tetap terhidrasi, sehingga kulit tetap lembut dan kenyal.

 

sabun mandi halal

Yang bisa gue simpulkan dari semua bahan aktif di atas, Mutouch Goat's Milk Shower Cream with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey dapat membantu menutrisi kulit dan meremajakan kulit karena kandungan mampu melembabkan dan antioksidan tinggi. Habbatus Sauda dan madu juga punya kandungan anti-bakteri sehingga bisa membersihkan tubuh lebih maksimal. Perpaduan yang kece banget.


Oh iya, karena produk ini nggak mengandung Paraben, sehingga aman untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak kecil.


Lalu bagaimana pengalaman gue menggunakan shower cream ini? Apakah benar sebagus itu di kulit gue? Kita bahas lagi lebih lanjut, yuk!



Packaging

Warna botolnya hitam dengan pump untuk mengeluarkan produknya dan terbuat dari plastik. Tiap varian, warna sticker di botolnya pasti berbeda. Untuk varian Mutouch Goat's Milk Shower Cream with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey warnanya hijau.


Size 1 liternya cukup buat stok sabun sekeluarga lebih dari sebulan. Ini kalau di keluarga gue ya, nggak tau kalau di keluarga kamu. :p 

 

review susu kambing mutouch halal

Ada juga ukuran yang lebih kecil yaitu 800 ml dan 450 ml, namun hanya tersedia kemasan refill-nya saja.


Kemasannya yang bulky memang nggak cocok dibawa travelling. Jadi seperti biasa pasti selalu gue pindahkan ke botol yang lebih kecil, yang memang khusus gue bawa tiap kali jalan-jalan.

 

kandungan mutouch goat's milk shower cream halal


Saat unwraping pertama kali, prosesnya sangat mudah. Tinggal diputar saja bagian pump-nya sampai naik dan produk sudah bisa langsung dikeluarkan dari dalam botol.


Keterangan ingredients dan cara pakai ada di bagian belakang botol. Ada logo halal MUI dan keterangan Paraben Free juga di bagian depan.



Tekstur & Aroma

Tekstur sabun susu kambing ini kental berwarna putih pucat. Untuk ukuran susu kambing, gue hampir nggak mencium aroma susu kambing sama sekali. Aromanya manis dan lembut. Nggak langsung menyengat keluar sih memang aromanya, tapi soothing banget. Gue prefer wewangian yang seperti ini, jadi nggak bikin pusing. Dicium berulang-ulang juga tetap enak wanginya.

 

mutouch goat's milk habbatus sauda review

rekomendasi susu kambing halal

tekstur dan aroma mutouch goat's milk shower cream

Begitu shower cream-nya gue aplikasikan ke shower puff dan dikasih sedikit air, busanya langsung banyak dan wanginya langsung keluar. Cukup satu kali pump saja sudah langsung banyak busanya. Jadi bisa lebih hemat pemakaian.



Review Pemakaian Mutouch Goat's Milk Shower Cream with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey

Salah satu yang gue suka dari sabun susu kambing ini adalah efek setelah pemakaiannya di kulit. Nggak ada efek licin sama sekali, tapi kulit tetap jadi terasa lembab. Kalau biasanya gue pakai sabun cair merk lain yang klaimnya melembabkan, pasti ada efek licin seperti belum bersih setelah bilas mandi. Jadi boros air karena merasa belum bersih bilasnya. Ini nggak sama sekali. Kulit malah terasa lembab dan kenyal. Me likey!

 

review susu kambing mencerahkan

Wanginya itu, lho, tipe gue banget! Aromanya lembut dan sangat menenangkan. Nggak menyengat jadi nyaman banget saat aromanya terhirup. Tahan lama juga setelah beberapa jam selama nggak beraktivitas berlebihan.


Daftar ingredient yang terdapat di dalam Mutouch Goat's Milk Shower Cream with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey juga aman, nggak ada bahan-bahan yang membahayakan tubuh. Jadi gue bakal merekomendasikan shower cream ini ke kalian.


Mau mandi sesering apapun, nggak bikin kulit semakin kering karena kandungannya yang bikin kulit jadi lembab. Apalagi di era pandemi kayak sekarang. Kebutuhan untuk menghidrasi tubuh dan kulit jadi semakin tinggi juga.

 

pengalaman review mutouch goat's milk shower cream

Pas lagi staycation minggu lalu, gue bawa sabun ini dan teman sekamar ikut nyobain. Alhamdulillah cocok juga di dia. Malahan kondisi kulitnya lebih sensitif dan kering banget. Beberapa hari setelah staycation, teman gue ini malah chat minta dikasih tahu gue pakai sabun apa karena bagus banget di kulitnya. Nggak bikin kesat.

 

Boleh dikatakan sabun ini sepertinya cocok di segala jenis kulit. Buktinya di kulit gue yang berminyak, cocok. Dipakai di teman gue yang kulitnya kering pun cocok. Semoga cocok juga di kalian, ya.



Review Singkat - Mutouch Goat's Milk Body Lotion with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey

Jika kebutuhan hidrasi kulit kalian lebih tinggi seperti gue, mungkin bisa nyobain Mutouch Goat's Milk Body Lotion with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey untuk melengkapi perawatan tubuh.


Aromanya mirip dengan shower cream-nya, namun lebih kuat jika dibandingkan shower cream-nya. Meskipun begitu aromanya tetap lembut dan tahan lama.

 

review mutouch goat's milk body lotion habbatus sauda

Begitu diaplikasikan ke kulit setelah mandi, kulit terasa makin lembab tanpa terasa berminyak sama sekali. Lotionnya cepat meresap.

Berhubung gue kerja di ruangan ber-AC, biasanya di jam makan siang tuh kulit kaki gue mulai betis hingga tumit pasti mulai kelihatan kasar dan kering, tapi begitu pakai body lotion ini nggak terasa kering sama sekali. Namun di area tangan memang harus lebih sering dipakaikan karena intensitas cuci tangan jadi lebih sering sejak pandemi dan hal itu membuat tangan jadi lebih cepat kering dan pecah-pecah.

 

mutouch goat's milk body lotion habbatus sauda review

Shower cream dan body lotion dari Mutouch ini merupakan kombinasi tepat. Apalagi untuk kulit berminyak yang sering beraktivitas di luar. Setelah pemakaian lebih dari seminggu, gue yakin bisa share pengalaman gue ini ke blog dan berani merekomendasikan ke kalian yang juga lagi butuh sabun cair dengan ekstra kelembaban untuk kulit.


Repurchase? Of course, I will!



Harga dan Beli di Mana?

Produk Mutouch sudah tersedia di beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Sociolla, Lazada, Bukalapak,dan di drugstore-drugstore kesayangan kita semua.


Untuk harga bisa kalian cek sendiri di website marketplace di atas, ya. Cari yang free ongkir deh biar lebih hemat. Terakhir gue ngecek di Tokopedia dan Shopee sekitar Rp. 60,000 (lagi discount). Kalian juga bisa tanya-tanya dulu melalui direct message di instagramnya, lho.



******


Itu dia review Mutouch Goat's Milk Shower Cream with Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey. Semoga bisa berguna terutama buat teman-teman yang masih mager mandi di era pandemi seperti sekarang ini.

 

Buat kalian yang masih sering keluar rumah, yuk, lebih sering-sering membersihkan tubuh! Biar semua virus dan bakteri luntur semua. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kelembaban tubuh supaya kulit tetap elastis dan awet muda. Jangan mau kalah sama Vera Wang!


Stay safe, stay healthy, gaesss!


review mutouch goat's milk with habbatus sauda, olive oil, and honey

0 Comments