Aktif Beraktivitas Setiap Hari dengan Kafein, Amankah?

Annyeonghaseyo, yarobun! Gimana nih kabar kalian? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Terlebih bagi yang masih work from office seperti gue. Buat yang berteman dengan gue di social media, pasti sudah bosan lihat unggahan stories gue tiap hari. Cuma kegiatan rumah-stasiun-kantor terus yang diunggah. Ya mau gimana yaa, meskipun ketika awal pandemi ini gue sempat mengeluh karena nggak pernah WFH, tapi gue bersyukur masih punya pekerjaan. Nggak apa-apa masih ke kantor setiap hari, yang penting sehat selalu.

 

cara aman minum kafein bagi kesehatan


Melihat gue yang masih WFO setiap hari, tak heran ada saja teman yang komen dengan nada sedikit menggelitik karena setiap hari masih berkeliaran di luar. Pertama, bukan gue yang punya perusahaan. Kedua, keluyuran versi gue hanya dari rumah ke kantor, bukan dari rumah ke Lombok apalagi ke Turki di saat pandemi. Namun, tak sedikit pula yang bertanya tips bagaimana gue menjaga daya tahan tubuh selama pandemi ini. Alhamdulillah masih sehat walafiat meskipun pandemi belum kunjung berakhir.

 

Sebenarnya tips paling manjur untuk menjaga daya tahan tubuh itu hanya satu: Always listen to your body. Ketika tubuh sudah mulai terasa lelah, istirahatlah. Di saat mata mulai mengantuk, tidurlah. Kalau perut sudah lapar, segeralah makan. Tubuh juga perlu didengar ketika mereka sudah mengirim sinyal-sinyal tersebut. Jangan diforsir biar imun kita juga bisa diajak kerjasama. Ibarat mesin, tubuh juga bisa rusak jika nggak dirawat dengan baik.

 

manfaat minuman berenergi

Selain tidur yang cukup, makan tepat waktu, konsumsi suplemen kesehatan juga nggak boleh ketinggalan. Sejak pandemi, berbagai macam suplemen gue coba. Vitamin D, vitamin E, vitamin B12, vitamin C, zinc, you name it. Dari yang bentuknya padat hingga cair.

 

Manfaat Minuman Berenergi

Nah, berhubung gue setiap hari masih ke kantor, nggak kenal sama yang namanya PSBB apalagi PPKM, kadang masih perlu di-boost pakai kafein biar tetap berenergi. Setelah gue cari tahu, ternyata kafein nggak selamanya buruk bagi tubuh kok. Selama porsinya tepat, justru kafein punya manfaat juga bagi kesehatan, lho.

 

Dari yang gue baca di klikdokter, manfaat kafein bagi kesehatan tubuh adalah sebagai berikut:

  • Membantu meningkatkan energi
  • Meningkatkan fungsi otak dan daya ingat
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Meningkatkan performa saat olahraga
  • Mengatasi sakit kepala
  • Menurunkan penyakit Alzheimer
  • Memperbaiki suasana hati dan mencegah depresi
  • Menurunkan resiko kanker
  • Menurunkan resiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2
  • Melindungi organ hati

 

kegunaan minum kratingdaeng red bull
Kaum pergi gelap, pulang gelap harus tetap strong

Kopi merupakan produk mengandung kafein yang paling umum kita konsumsi. Kandungan senyawa kafeinnya sekitar 40 mg dan 212 mg di espresso untuk ukuran takaran per 100 gram. Bagi kaum nggak bisa hidup sehari tanpa kopi alias sudah kecanduan, bahkan seringkali malah butuh tambahan ekstra shot karena dirasa kurang ‘nendang’ untuk ukuran normal.

 

Tapi tahukah kalian jika selain kopi, ternyata ada juga minuman berenergi yang mengandung kafein? Nggak hanya kafein, tapi sekaligus terdapat kandungan vitamin lain yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tentunya, kandungan ini nggak ada di kopi. Caffein on another level.

 

Berhubung lagi concern banget tentang makanan maupun minuman yang masuk ke tubuh, kenapa nggak gue cobain minuman berenergi ini ye kan. Minuman berenergi yang sering dijumpai di pasaran yaitu Kratingdaeng Red Bull. Jujur deh, kalian pasti sering mendengar tentang khasiat minuman yang satu ini, tapi masih ragu mau nyobain. Gue pun sebelum nyobain, pasti mencari tahu dulu informasi produknya. Jangan di-skip ya.

 

 

Kandungan Kratingdaeng Red Bull

Kandungan kafein di dalam satu kaleng Kratingdaeng Red Bull sekitar 50mg, sedangkan di dalam secangkir kopi sekitar 80mg - 135 mg. Selain kafein, ada tujuh kandungan baik lainnya yang terdapat di Kratingdaeng Red Bull. Di antaranya yaitu:

 

kandungan di dalam kratingdaeng red bull aman dan halal

Taurine

Taurine adalah asam amino yang banyak terkandung di dalam ikan dan laktosa. Taurine sangat baik untuk memperbaiki fungsi kerja jantung, memaksimalkan fungsi otak, membantu proses sekresi enzim untuk metabolism lemak dalam tubuh.

 

Lisin

Lisin juga merupakan asam amino yang menjadi komponen penyusun protein. Lisin nggak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh kita, jadi hanya bisa didapatkan dari makanan maupun suplemen kesehatan. Lisin bermanfaat dalam membantu proses produksi energi, menurunkan kadar kolesterol, dan membantu pertumbuhan tulang, kulit, dan pembentukan otot.

 

Vitamin B6

Vitamin ini berguna dalam membantu proses produksi energi, proses pertumbuhan kulit, tulang, dan pembentukan otot. Vitamin B6 juga membantu tubuh memproduksi antibody dan hemoglobin, serta menjaga kadar gula dalam tubuh tetap normal.

 

Vitamin B12

Vitamin B12 berperan aktif dalam pembentukan sel darah merah, meningkatkan kerja sistem saraf, dan membantu dalam pembentukan jaringan yang melindungi serabut saraf. Kalau tubuh kalian terasa capek dan pegal-pegal, biasanya itu petanda butuh vitamin B12.

 

Vitamin B3

Vitamin B3 membantu mengubah karbohidrat dan lemak menjadi energi.

 

Kolin

Tubuh kita sebenarnya memproduksi kolin, namun jumlahnya sedikit sehingga harus dibantu dengan tambahan melalui suplemen. Fungsinya untuk melindungi hati dan meningkatkan proses metabolism lemak.

 

Pro Vitamin B5

Vitamin ini juga berperan penting dalam metabolism karbohidrat, lemak, dan protein.

 

 

Kapan Waktu yang Tepat Minum Kratingdaeng Red Bull?

Kratingdaeng aman dikonsumsi setiap hari. Kuncinya cuma satu, minum secukupnya. Gue mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull ini kalau sekiranya lagi butuh banget biar nggak loyo. Apalagi setiap hari gue sudah bangun pukul 4:30 dan baru sampai di rumah pukul 18:00. Sebenarnya gue jarang ngantuk di kantor, sih, tapi pasti ada momen di mana malam sebelumnya habis marathon nonton drakor sampai larut malam. Alhasil keesokan harinya nggak heran kalau jadi ngantuk parah dan badan loyo. Nah, di saat seperti itulah biasanya gue minum Kratingdaeng Red Bull. Biar badan tetap segar seharian beraktivitas.

 

waktu yang tepat minum kratingdaeng red bull


Maklum genks, pekerjaan gue itu full di depan layar computer. Input orderan client yang mau jual beli saham, kalau ngantuk dikit, akibatnya bisa salah input dan itu cukup fatal. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, kan?

 

waktu yang tepat minum kratingdaeng

Ingat ya, minumlah secukupnya. Sesuatu yang berlebihan itu kan nggak baik. Mau sebanyak apapun kandungan baik yang ada di dalam produknya, gue sarankan konsumsi Kratingdaeng Red Bull dalam jumlah yang tepat.

 

Menurut anjuran yang gue baca, sebaiknya minum Kratingdaeng Red Bull sebelum memulai aktivitas. Dengan catatan, setelah makan atau sarapan ya. Jangan pas perut masih kosong.

 

travelling minum kratingdaeng red bull
waktu yang tepat minum kratingdaeng red bull

Jika nanti gue aktif travelling lagi, Kratingdaeng Red Bull bakal gue masukin ke daftar packing. Apalagi saat road trip, pasti bakal membantu banget bikin tubuh jadi segar kembali. Jadi bisa langsung aktif beraktivitas kembali setelah menempuh perjalanan panjang.

 

Apakah Kratingdaeng Red Bull Aman dan Halal?

Pertama kali nyobain Kratingdaeng Red Bull di luar ekspektasi gue. Kirain bakal bersoda gitu. Ternyata nggak. Rasanya kayak ada blackcurrant. Enak!

 

kratingdaeng red bull aman dan halal


Oh iya, yang gue cobain itu yang kemasan kaleng warna emas dengan ukuran 250 ml. Sudah ada logo halalnya juga dan izin BPOM. Jadi aman untuk dikonsumsi.

                        

 

Beli di Mana?

Gue beli Kratingdaeng Red Bull di minimarket yang ada di gedung kantor. Tiap ke minimarket manapun pasti ada kok. Selain di minimarket dan supermarket, juga tersedia di e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Shopee. Kalian tinggal search di kolom pencarian, lalu pilih yang official store ya.

 

di mana beli kratingdaeng red bull

Harganya cukup terjangkau kok, yang ukuran 250 ml nggak sampai Rp.10,000 per kaleng.

 

Conclusion

Setelah beberapa kali mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull, gue merasakan sekali tubuh terasa jadi lebih fresh dan bersemangat. Membantu banget di situasi seperti sekarang, di mana gue masih harus masuk setiap hari, bahkan kadang hari Sabtu pun masih masuk. Tim no WFH, ayo merapat!! 

 

tips mengonsumsi kratingdaeng red bull
apakah kratingdaeng red bull aman?

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan kan sebenarnya apakah aman mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull?


Padahal mirip seperti kopi yang sama-sama mengandung kafein, tapi kandungan vitamin di Kratingdaeng Red Bull lebih tempting dan diperlukan oleh tubuh kitaMenurut gue, selama dikonsumsi masih dalam batas porsi wajar atau secukupnya, dan diminum sebelum beraktivitas, aman-aman saja kok. Jadi harus lebih bijaksana. Jangan berlebihan dan harus tahu kapan waktu yang tepat mengonsumsinya. Selamat mencoba ya, genks!

 

Stay healthy!

 


 

 

 

review minum kratingdaeng red bull


4 Comments

  1. KafeinK dikonsumsi dengan benar bermanfaat ya Kak

    ReplyDelete
  2. Jd ikut penasaran nih sama kratingdaeng. Btw videonya keren amaaatttt

    ReplyDelete
  3. perasaan dlu klo mnuk kratingdeng itu cwo aja, ternyata cwe ba mnum y

    ReplyDelete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Don't put any active link on comment, it will be automatically deleted. Thank you for reading!