16 Rekomendasi Villa Airbnb di Puncak Bogor


Puncak Bogor selalu jadi destinasi wisata favorit para warga Jabodetabek. Tak heran jika jalanan menuju dan di kawasan Puncak Bogor selalu padat merayap. Bahkan bisa stuck berjam-jam akibat penutupan satu jalur. Tapi mengapa kawasan ini selalu dipadati turis? Malahan saking padatnya, sering pula gue kesulitan cari villa maupun hotel di Puncak.

rekomendasi villa airbnb di puncak

Alasannya sederhana saja. Kawasan Puncak masih banyak udara segar apalagi suhunya yang sejuk. Kalau malam hari malah bisa 10 – 15®C. Tahu sendiri kan suhu di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi seperti apa. Jadi nggak heran mengapa banyak yang piknik ke Puncak.

Buat yang sering ke Puncak, pasti familiar deh dengan bapak-bapak yang mengenakan topi kupluk sambil sarungan berdiri di sepanjang jalan raya Puncak sambil memegang tulisan “Villa”. Yup, mereka menawarkan villa kosong. Mencari villa di Puncak lumayan tricky. Dulu sih, kebanyakan orang langsung mencari on the spot, apalagi bagi yang nggak punya kenalan yang punya villa. Waktu terbuang banyak hanya untuk mencari villa. Ada pula website-website yang mengiklankan villa-villa di Puncak. Namun sayangnya kurang informasi dan foto-foto bagaimana penampakan isi villanya. Toh, kita nggak mau kan beli kucing dalam karung. Apalagi kalau ternyata villanya angker.


Nah, untuk memudahkan kalian mencari villa di Puncak. Gue akan merekomendasikan beberapa villa yang disewakan melalui Airbnb. Buat yang sering mampir ke blog ini pasti sudah familiar apa itu Airbnb. Pas liburan tahun baru 2019 gue iseng mencari villa di Puncak. Senangnya, gue berhasil menemukan villa murah di Puncak meskipun saat pergantian tahun baru. Kalau nggak salah harganya Cuma Rp. 1jutaan untuk kapasitas 16 orang, sudah ada kolam renang, view Gunung Salak, barbeque, dapur, lengkap deh!
Langsung saja ya kita cek daftar rekomendasi villa di Puncak yang bisa kamu jadikan pilihan untuk liburan selanjutnya.


Garden Villa Dekat Taman Safari

Kapasitas: 11 orang
Jumlah Kamar: 4
sewa villa di puncak ada kolam renang
villa di puncak ada kolam renang

Villa yang terletak di sekitar Cisarua ini cocok banget buat kalian yang suka kegiatan outdoor, karena halamannya luas banget! Luas tanahnya saja ada 7000m2. Bisa buat main sepak bola sekelurahan. Kamarnya ada empat dan kamar mandinya ada tiga.

villa dekat taman safari puncak

Kolam renang dengan latar taman yang luas bikin kalian betah berlama-lama di area outdoornya. Bisa digunakan untuk barbeque-an atau mungkin outbound di tamannya. Seru kan! Review tamu-tamu yang sudah menginap di sini juga oke.


Forest Villa

Kapasitas: 16+
Jumlah kamar: 4
SEWA VILLA DI PUNCAK MURAH
SEWA VILLA DI PUNCAK ADA KOLAM RENANG
SEWA VILLA AIRBNB DI PUNCAK
SEWA VILLA DI PUNCAK ADA KOLAM RENANG

Dari foto pertama yang ditampilkan di Airbnb saja gue sudah suka dengan villa ini. Villa dengan dinding bata ekspos warna terakota dan interior yang instagramable cocok buat kalian yang doyan foto. :D

Villa ini punya kapasitas maksimal 20 orang. Tapi karena di Airbnb hanya bisa maksimal 16 orang, jadi kalau mau nambah orang lagi kayaknya harus kontak pemiliknya dulu. Tambahan orangnya akan dikenakan charge Rp 70,000/orang. Nanti akan diberikan tambahan kasur.

Kolam renang dan area outdoornya juga nggak kalah cantik. Sarapan atau makan siang di area ini bareng keluarga maupun teman-teman pasti seru. Kapasitas kamarnya ada empat dan kamar mandinya ada dua. Lokasinya juga dekat dengan Taman Safari. Namun menurut review dari para tamu sebelumnya, lokasi villa ini agak sulit dicari, jadi pastikan kalian minta kontak penjaga villa atau ancer-ancer lokasi villa ini secara detail sebelum sampai sana ya.

Modern Farm House

Kapasitas: 12 orang
Jumlah kamar: 2
VILLA INSTAGRAMABLE DI PUNCAK BOGORVILLA MURAH DI PUNCAK
SEWA VILLA DI CISARUA PUNCAK BOGOR
SEWA VILLA MURAH DI PUNCAK ADA KOLAM RENANG

Villa dengan desain instagramable ini cocok banget untuk liburan keluarga. Lokasinya dekat dengan perkebunan teh. Seru kali ya pagi-pagi jalan kaki ke kebun teh. Area outdoor diningnya cakep banget kayak di film-film romantic. Ahzeiik.

Ada kolam renangnya juga, tapi coba kalian taya dulu ke pemiliknya apakah area kolam renangnya ini private atau sharing dengan tamu lain soalnya informasinya kurang spesifik. Kamarnya ada dua dan kamar mandinya juga hanya ada dua, tapi akan disediakan kasur tambahan dengan maksimal kapasitas 12 orang dan biaya tambahan Rp. 50,000/orang.


Rossenheim Villa

Total kapasitas: 16 orang
Jumah kamar: 5

AIRBNB VILLA DI PUNCAK
PENGALAMAN SEWA VILLA AIRBNB DI PUNCAK
VILLA ADA KOLAM RENANG DI PUNCAK
VILLA MURAH DAN BAGUS DI PUNCAK BOGOR CISARUA
SEWA VILLA DI PUNCAK MURAH DAN VIEW BAGUS
INSTAGRAMABLE VILLA AIRBNB DI PUNCAK BOGOR
Villa dengan desain yang sangat instagramable ini juga sudah bikin jatuh cinta dari pertama lihat. Area outdoornya romantic banget. Cocok buat liburan bareng keluarga besar dan teman-teman karena kapasitasnya juga banyak. Bisa memuat sampai 25 orang dengan tambahan Rp. 50,000/orang yang dibayar saat di villa nanti karena airbnb hanya bisa maksimal 16 orang.

Villa ini menyediakan fasilitas Bbq dan kolam renang dengan day bed yang kece banget. Lampu model string light bulb yang ada di area outdoornya bakal menghadirkan kesan romantis jika dinyalakan di sore hari. Tiap kamarnya pun punya desain yang berbeda-beda. Kalian pasti suka deh!


Jenis Villa

Total kapasitas: 16 orang
Jumlah kamar: 3

VILLA PUNCAK AIRBNB
AIRBNB VILLA PUNCAK BOGOR
VILLA JENIS DI PUNCAK BOGOR
VILLA PUNCAK ADA KOLAM RENANG
VILLA PUNCAK ADA KOLAM RENANG
villa di puncak untuk 10 orang lebih

Gue selalu suka dengan penginapan yang memiliki infinity pool. Itulah mengapa gue sangat merekomendasikan villa ini untuk kalian. Dengan desain modern dan cantik, nggak cuma anak muda, pasti orangtua pun bakal suka menginap di sini.

Tiap kamarnya juga punya desain modern yang cantik degan jendela besar yang menghadap ke pemandangan kolam dan hutan. Ada fasilitas Bbq nya juga, pas buat liburan pergantian tahun. Review para tamunya juga bagus.


Akira Villa

Total kapasitas: 16 orang
Jumlah kamar: 4

villa di puncak bogor dengan view gunung dan sawah
rekomendasi villa di puncak dengan pemandangan gunung
sewa villa di puncak dengan view gunung dan sawah
penyewaan villa di puncak bogor
villa dengan infinity pool di puncak bogor

Villa yang berlokasi di Megamendung ini cocok untuk kalian yang mau menyepi dari hingar bingar ibukota. Pemandangan pegunungan yang menyejukkan mata ditambah infinity pool yang besar, bakal bikin kamu betah menginap di Villa Akira.

Villanya juga cukup luas untuk keluarga besar. Ada rooftopnya juga, lho! Selain itu villa ini juga menyediakan bathup dengan pemandangan langsung keluar. Cantik banget deh!


Villa Cempaka

Total kapasitas:  10 orang
Jumlah kamar: 5

sewa villa murah di puncak bogor
sewa villa di puncak bogor ada infinity pool
sewa villa ada meja billiard di puncak bogor
sewa rumah di bogor
sewa villa di bogor ada kolam renang
airbnb villa di puncak bogor

Sejujurnya gue sudah lama banget memasukkan villa ini ke daftar saved di akun Airbnb gue. Cantik banget villanya! Mengingatkan gue dengan villa-villa mewah di Bali. Kalau ajak orangtua gue pasti bakal senang banget!

Desainnya vintage dan ada infinity pool yang besar. Ditambah fasilitas Bbq dan meja billiard yang bakal bikin kamu betah berlama-lama di villa ini.


The Fara Cisarua

Total kapasitas: 8 orang
Jumlah kamar: 4

villa puncak ada kolam renang untuk rombongan
villa di cisarua puncak ada api unggun
villa di puncak pemandangan gunung
rekomendasi villa murah dan bagus di puncak bogor
rekomendasi villa ada kolam renang di cisarua puncak bogor

Villa ini pernah masuk quiz this or that yang gue bagikan di instastory gue. Kolam renangnya dan halaman belakangnya cukup luas. Cocok buat acara keluarga. Villa ini sepertinya laku banget disewa, sebab beberapa kali gue cek tanggal yang gue inginkan jarang banget available.

Selain menyediakan alat bbq, villa ini juga punya tempat api unggun, lho. Kalau malam hari sambil gitaran dan nyeruput hot chocolate pasti sedap banget.


Villa Bango Puncak

Total kapasitas: 16 – 80 orang
Jumlah kamar: 8

villa di puncak untuk rombongan besar
villa bango di puncak bogor
villa puncak untuk rombongan besar
villa ada kolam renang untuk rombongan

Meskipun jumlah kamarnya 8 saja, tapi villa ini mampu menampung hingga puluhan orang. Villanya asli deh luas banget. Kolam renang dan aula yang besar, cocok untuk acara gathering. Ada sawahnya juga, lho.

Lokasinya sangat dekat dengan Curug Cileumber. Penjaga villanya pun bisa dimintai tolong untuk memasak. Ada fasilitas meja billiard dan lapangannya bisa digunakan untuk main sepak bola.


Villa Puncak by Plataran

Total kapasitas: 10 orang
Jumlah kamar: 5

villa plataran di puncak bogor
villa ala ubud bali di puncak bogor
villa romantis di puncak bogor
villa private pool di puncak bogor

Villa dengan desain mewah ini masih di bawah manajemen Plataran. Ukurannya cukup besar dengan view yang memanjakan mata. Ada kolam renang pribadinya juga. Review dari para tamu yang sudah pernah menginap di sini juga bagus-bagus. Sehingga nggak meragukan meskipun harganya sedikit lebih premium dibandingkan villa di sekitarnya. Kalau menginap di sini, serasa seperti sedang di Ubud, ya.


Sky Villa

Total kapasitas: 16 – 30 orang
Jumlah kamar: 5

 sky villa puncak bogor
villa di puncak cocok untuk keluarga
sky villa di puncak cisarua bogor
villa puncak view gunung ada kolam renang

Villa dengan kolam renang pribadi dan pemandangan gunung dengan detail yang instagramable ini cocok untuk liburan keluarga. Buat merayakan ulang tahun anak secara private pasti bakal seru nih. Area outdoornya juga lumayan luas.


Bogor Arthill Villa

Total kapasitas: 15 orang
Jumlah kamar: 3

bogor arthill villa puncak
rekomendasi villa dengan kolam renang di puncak bogor
villa dengan fasilitas kolam renang dan view gunung di puncak
villa instagramable dengan kolam renang di puncak bogor

Villa dengan sentuhan desain ekletik yang bikin adem mata. Ada banyak setail pajangan seni di dalam villa ini. Kesukaannya bokap gue banget deh model villa kayak gini. Gue pun suka. Meskipun halamannya nggak terlalu luas, tapi ideal banget buat barbeque-an di pinggir kolam renang.


Casablanca Villa

Total kapasitas: 16-35 orang
Jumlah kamar: 5

rekomendasi villa cocok untuk keluarga di cisarua puncak bogor
villa keluarga di puncak ada kolam renang
villa recommended di puncak bogor
sewa villa di bogor ada kolam renang

Villa berkonsep bohemian ini cukup unik. Kita bisa melihat sunset dan sunrise dari villa ini. Outdoor dining table nya pun seru banget! Dekorasinya itu, lho..Serasa lagi piknik ala Coachella. Halamannya juga cukup luas.


Puri Bali Stania

Total kapasitas: 16 – 22 orang
Jumlah kamar: 7

villa dengan infinity pool di puncak bogor
villa cocok untuk private party di puncak bogor
villa dengan hot tub di puncak bogor
villa di puncak bogor dengan pemandangan gunung

Villa ini merupakan villa dengan rate termahal yang gue temukan di daftar airbnb yang ada di Puncak. Nggak heran juga, sih. Viewnya kece badai. Asli deh beneran seperti sedang di resort yang ada di Bali.

Pemandangan view infinity pool dengan latar pegunungan bikin mata terbelak. Kalau buat acara intimate seperti pernikahan atau ulang tahun private bareng keluarga pasti keren banget.


Tiella Villa

Total kapasitas: 16 – 20 orang
Jumlah kamar: 4

sewa villa cocok untuk keluarga
sewa villa cocok untuk keluarga di puncak
sewa villa unik di puncak bogor
sewa villa unik dan murah di cisarua puncak

Desainnya lucu dengan dominasi warna kuning, tapi nggak bikin pusing. Lucu! Area ruang makan dan dapurnya ada di outdoor. Kalau bawa anak kecil juga pasti suka karena kolam renangnya punya prosotan.


Double M Villa

Total kapasitas: 16 – 20 orang
Jumlah kamar: 4

sewa villa murah di puncak bogor ada kolam renang
villa di puncak ada perapian
villa di puncak dengan view kebun teh
villa kayu ada perapian dan kolam renang di puncak

Gue pernah menginap di sini pada malam pergantian tahun 2019. Meskipun saat itu villanya masih tahap renovasi di sebagian ruangannya, tapi menurut gue layak untuk staycation dengan keluarga. Viewnya langsung ke Gunung Salak dan tepat di seberang villanya ada kebun teh. Asli, seru banget!




****************************************************
rekomendasi villa airbnb di puncak bogor
rekomendasi sewa villa ada kolam renang di puncak bogor

Itu dia 16 rekomendasi villa di Puncak yang memiliki kolam renang. Cakep-cakep kan villanya? Kira-kira yang mana favorit kalian? Harga sewanya pun bervariasi mulai dari yang Rp. 1jutaan hingga yang di atas Rp. 10jutaan pun ada. Balik lagi ya, ada harga ada rupa donk pastinya. Tinggal bagaimana kalian pintar-pintar memilih yang sesuai selera.

Kalau kalian belum pernah booking penginapan melalui airbnb, tinggal daftar di sini dulu untuk dapat discount $35-45. Lumayan kan menghemat harga sewanya. Pastikan daftarnya melalui link di atas ya supaya dapat potongan harga.


Semoga rekomendasi di atas membantu kalian yang ingin liburan ke Puncak ya. Nggak perlu lagi nyamperin abang-abang pakai kupluk di pinggir jalan, deh. Selamat berlibur!

rekomendasi villa airbnb di puncak bogor

14 Comments

  1. Selepas pandemi tempat-tempat seperti ini bakal jadi incaran wisatawan untuk menginap. Hehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastiii... belum kelar aja masih banyak yang ke Puncak :D

      Delete
  2. Coronaa ilang langsung cuuussss kesalah satu villa ini. Haruuusss kuduuu wajib pokoknya 😄😃😂

    ReplyDelete
  3. setelah melihat foto foto diatas, langsung kumpulin niat untuk menabung, biar tahun depan setelah wabah ini benar-benar hilang bisa jalan kesana

    ReplyDelete
  4. Rossenheim Villa cakep amaatt... suasananya enak dan super pewe. Eh tapi yang lainnya juga sama cakepnya! Banyak spot foto yang kecek-kece pula. Pengin staycation di sini deh ramean bareng temen-temen atau keluarga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga suka sama Rosenheim Villa, kayak gipsi2 gimanaa gitu area outdoornya :D

      Delete
  5. Villa Cempaka sepertinya menarik banget itu. Tapi kalau malam serem gak ya hehehe. Aku suka view dan suasananya. Sepertinya buat WFH gitu menyenangkan. Apalagi di masa-masa begini. Pengennya kan ngendon di satu tempat aja 😅🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ramean mah Inshaa Allah nggak lah.. Cakep ya.. apalagi kalau sawah di sekitar situ lagi menguning, bakal makin cakep viewnya

      Delete
  6. Pengen nyobain yg plataran, tampak mevvah sekali. Mesti ramean biar bujetnya bisa dikurangin. Wkwkw

    ReplyDelete
  7. waaah Tiella villa, Roseinheim villa, Puri Bali villa .. duhhh lucu - lucu villanya, semoga corona segera berlalu biar bisa ke sana :) ...

    ReplyDelete
  8. Tapi saya sering cek nama2 villa di atas ko rata2 full trs yah hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak semua, tapi mostly full book ya. Emang best seller, coba nyarinya 2-3 bulan ke depan

      Delete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!