Liburan ala Celebrity di Amatoa Resort

amatoa resort review

Amatoa Resort salah satu hotel yang jadi pilihan kalau lo mau nginep ala-ala celebrity on vacation di Tanjung Bira. Yaaa bisa dibilang Amatoa Resort ini kembang desanya Tanjung Bira lah. Soalnya setelah gue survei beberapa hotel di sekitar Tanjung Bira, Amatore ini yang paling eksklusif dari segi harga, lokasi, dan design. Hasrat gue buat nginep di sini udah di ubun-ubun begitu gue mutusin mau liburan ke Bira. Malahan nih, beberapa bulan lalu pas gue ajak Ayu buat ke Bira, dia masih gak begitu excited tapi begitu gue kasih liat foto Amatore baru deh dia mau ikut. Hahahaa


family room amatoa resort
kolam renang di amatoa resort
amatoa resort
tangga menuju ke kamar
kamar di amatoa resort
mini bar dan lemari pakaian
welcome drink amatoa resort
welcome drink
family room at amatoa resort tanjung bira
pemandangan dari balkom kamar
family room at amatoa resort tanjung bira
balkon kamar yang lumayan luas
pemandangan di amatoa resort
family room di amatoa resort
Wenny lagi norak liat isi kamar
Gue booking via telpon yang gue catet via websitenya sebulan sebelum arrival date. Gue pesan kamar family room yang bisa muat sampai 5 orang, tapi gue isi cuma 4 orang aja sih. Pas kita baru check in, kita langsung dikasih welcome drink jus semangka yang lumayan bikin seger pas cuaca di sana terik banget.

Family room letaknya di level paling atas, lumayan bikin capek sih tapi pemandangannya spektakuler.Isi kamarnya luas banget, tapi sayang AC nya cuma 1 untuk ukuran kamar seluas itu. Jadinya gue sempat beberapa kali kepanasan karena letak bed gue yang paling jauh dari AC. Di dalam kamar ada 3 single bed yang ukurannya besar, ada mini bar (kulkas), 2 kaca super besar, kursi lumayan banyak, lemari besar, dan yang paling penting rumah listrik yang banyak! :D

toilet amatoa resort

Kamar mandinya gedong bener. Showernya lancar, wcnya bersih, dan masih mempertahankan karang-karang asli di sudut tembok. Liat toiletnya aja bisa buat gue cengo apalagi keseluruhan resortnya! Fix norak gue.. -_-"

pantai di amatoa resort
menginap di tanjung bira
foto-foto di amatoa resort tanjung bira
akses ke pantai di amatoa resort
kolam renang di amatoa resort tanjung bira
pengalaman menginap di amatoa resort
pengalaman menginap di amatoa resort
pantai di amatoa resort
Bening banget kan air lautnya

Setelah check in, kita foto-foto di setiap sudut Amatore. Gak ada sudut yang gak bisa dilewatin untuk difoto. Setelah kecapekan foto, kita sepakat untuk pesan makanan di restaurantnya. Tadinya mau keluar resort tapi letak Amatore ini lumayan jauh dari pusat keramaian Tanjung Bira. Daripada pulangnya nyasar, yaudahlah kita makan di restaurantnya. Harga menunya ternyata gak begitu mahal kok. Gak kayak resort-resort majis (mahal najis) di Bali. Gue dan adik gue pesan 1 paket, isinya 2 lauk, 1 cah kangkung, dan 2 nasi. Rasa makanannya juga enak-enak, entah karena kita kelaparan atau gimana ya tapi menurut gue sih enak.

lunch di amatoa resort
restaurant di amatoa resort

 Menjelang sunset, gue dan travel mate berenang di infinite pool nya. Pemandangan sunsetnya super kece. Oh iya, di salah satu sudut dekat restaurantnya ada ocean pool. Ada akses tangga yang langsung menuju laut. Tapi sayang pas kita kesana ombaknya cukup kenceng. Skill berenang pun standar, jadi yaudahlah cari aman aja.


kolam renang di amatoa resort
sunset di amatoa resort
berenang di amatoa resort tanjung bira
infinity pool amatoa resort
sunset amatoa resort
amatoa resort review

Oh iya, pas lagi berenang ada sepasang bule yang juga berenang. Terus ngomong ke gue, 'do you stay in salassa last nite?' Yes..you too? 'Yeah..blablabla.. So you stay here tonight?' 'Yes..we're upgrade..upgrade' si bule cuma ketawa aje. Gue pikir dia juga sama kayak gue, nginap di Amatoa. Ternyata cuma numpang ngebir terus berenang abis itu pulang. Jiahhh..
ocean pool amatoa resort
Malam harinya setelah mandi, kita turun ke restaurant tapi ternyata udah tutup. Jadi harus nahan lapar deh pe besok paginya.Gue bangun paling pagi, jadi gue puas-puasin hirup udara bersih di teras kamar. Karena malamnya hujan deras, jadinya air lautnya pasang dan agak keruh. Untung udah dipuas-puasin foto kemarennya.
pemandangan tanjung birapemandangan tanjung bira

Kita sarapan di restaurantnya sekitar jam 8 pagi, sengaja gak mau diantar ke kamar. Berhubung udah kelaperan dari malam, kita pilih menu nasi goreng daripada menu roti dan omelete. Walaupun cuma nasi goreng, tapi kalau pemandangannya laut biru gradasi tosca siapa yang gak nikmatin. Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan... :')

sarapan di amatoa resort

Harga family room nya per malam dikenai 2.500k idr. Harganya cukup mahal tapi kalau dibagi ber empat atau lima orang kan lumayan toh. Apalagi harga segitu menurut gue worthed banget sama pemandangan yang bakal lo dapat. Pelayanannya juga ramah-ramah. Gue kasih nilai plus buat waitres restaurantnya. Si mas-mas yang ngelayanin kita pas makan sore, sama ibu-ibu yang servis kita pas breakfast.

pengalaman menginap di amatoa resort
pengalaman menginap di amatoa resort
 Untuk staf Amatore, menurut gue baik-baik dan ramah apalagi staf di restaurant dan bellboynya cekatan banget. Gue minta tolong mereka buat pompain ban kasur yang gue bawa dari Jakarta dan langsung mereka kerjain. Padahal gue ama Anis udah setengah jam mompa gagal mulu.  Kalau mbak-mbak yang di resepsionis agak kurang senyum sih but it's okay.
best resort in indonesia
hotel terbaik di tanjung bira bulukumba
pengalaman menginap di amatoa resort tanjung bira
pengalaman menginap di amatoa resort tanjung bira
nunggu sunset
Overall, complain gue cuma soal lumayan sering gue ketemu ulet kaki seribu sama AC yang kurang dingin di kamar. Selebihnya I'll give them 11 of 10!! Buat honeymooners atau mau nyari ketenangan bisa ke Amatoa Resort. Ini bukan iklan yes, jadi apa yang gue tulis emang berdasarkan selera gue aja. Hehe



FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

0 Comments