10 Film yang Bakal Menginspirasi Lo untuk Travelling

Lo suka nonton? Suka travelling? Sama donk... Mungkin kita cocok, mas.. #eaa

film yang menginspirasi travelling

Basically, gue suka nonton film yang genrenya gak berat. Beban hidup udah berat, tontonannya jangan yang berat-berat ya, sist. Nanti makin bikin stres. Kebanyakan yang gue tonton sih genrenya drama dan komedi yang pengambilan gambarnya bagus, tentunya. Nah kalian pernah gak nonton film yang bisa menginspirasi kalian untuk travelling ke tempat lokasi syuting film tersebut? Jadi setiap kali nonton film itu, langsung bikin lo ngebet pengen ke sana. Biasanya sih film-film yang lokasi syutingnya bagus ya, entah itu yang settingnya di pedesaan, gurun pasir, pegunungan bersalju, atau pantai.

Beberapa film yang pernah gue tonton sudah berhasil menggerakkan hati gue untuk nabung dan berani memiliki cita-cita untuk segera pergi ke tempat-tempat indah itu. So here we go...



1. Harry Potter

10 inspiring movies to travel
source: http://www.film-travel.com/wp-content/uploads/2012/08/platform.jpeg
Terima kasih dulu buat J.K. Rowling yang sudah menciptakan novel ini dan mau mengangkatnya ke layar lebar. Kastil-kastil yang ada di film ini membuat gue pengen banget bisa ke Eropa. Not forget to mention about 9 3/4 platform at King Cross. Siapa yang gak tertarik untuk foto di stasiun kereta sambil bergaya ala murid Hogwart yang mau kembali ke sekolah? United Kingdom should be on my top list because of it.

2. The Holiday

10 inspirasi film travelling
source: http://ia.media-imdb.com/images
Iyee, United Kingdom lagi nih. Buat yang sudah pernah nonton ini pasti pada suka sama rumah mungil si Iris yang bergaya ala English countryside di Surrey. Rumah pedesaan di daratan Inggris selalu bikin gue langsung menghayal bisa tinggal di sana sambil melihat butiran salju yang turun, terus minum hot chocolate di samping perapian. Haduuuuuh...

3. Chasing Liberty

film yang menginspirasi untuk traveling
source: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/9/97/Chasing_Liberty_poster.JPG
Enak banget rasanya jadi Ana Foster, seorang anak presiden yang mencoba kabur lalu keliling Eropa bareng cowok ganteng. Film ini mengambil lokasi beberapa negara di Eropa. Ada Czech Republic, Italy, German, UK, & USA. Favorit scene gue di film ini pas lagi di Prague dan Venice. Tonton aja deh biar tahu kayak apa bagusnya pemandangan di film ini.

4. The Sisterhood of the Travelling Pants

the sisterhood of treaveling pants 2 review
source: https://i.jeded.com/i/the-sisterhood-of-the-traveling-pants-2.15316.jpg
Ini tontonan wajib banget! Perjalanan 4 orang sahabat yang harus terpisah jarak tapi tetap solid berkat sebuah celana yang ajaibnya muat sama ukuran mereka. Setelah diterpa berbagai cobaan akhirnya mereka berkumpul di Santorini. Film ini ada sekuelnya dan konon katanya sih mau dibuat yang ketiga. Sejak pertama kali nonton film ini, gue langsung menempatkan Santorini kedalam bucket list gue paling teratas. Gue jamin siapapun yang sudah nonton film ini pasti setuju kalau Santorini itu cantik banget.

5. The Beach

the beach film yang menginspirasi ke thailand
source: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/b/bc/The_Beach_film.jpg
Gue nonton film ini pas SD sekitar tahun 90-an akhir lah. AKHIR YA.. Sejak saat itu gue langsung mengagumi keindahan Maya Bay, namun gue waktu itu belum tahu nama pantai itu apa. Alhamdulillah gara-gara film ini juga akhirnya gue bisa kesampaian ke Phiphi Island. Makasih babang Leo... #CipokBasahAbangLeo

6. Letters to Juliet

letters to juliet film yang menginspirasi untuk ke florence
source: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/e/e4/Letters_to_juliet_poster.jpg
Film ini bercerita mengenai Sophie yang ke Florence bareng tunangannya. Tapi di pertengahan jalan dia terpaksa harus jalan-jalan sendirian di Florence. Yup, film ini menginspirasi gue untuk mengunjungi kota Florence kalau nanti (In shaa Allah) ke Italia. Di film ini jelas sekali digambarkan kota Florence yang masih kental unsur vintagenya tapi tetap terlihat cantik. Kalau ke Florence gue pasti akan mampir ke rumahnya Juliet deh! #Ahzeik


7. When in Rome

list film yang menginspirasi untuk traveling
source: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/5/59/When_in_rome_poster.jpg
Another movie that filmed in Italy! Siapa yang gak tahu kota Roma? Tempat para gladiator-seksi-perkasa-pakai-sempak-doank berkumpul. Tapi bukan itu tujuan gue berkeinginan ke sana. Kisah si Beth yang menghadiri acara pernikahan adiknya di Roma sangat menarik apalagi pas adegan dia lagi tipsy di depan air mancur terus disamperin si Nicholas. Aduuuh ganteng kali mak si Nicholas itu.. #SalahFokusBu

when in rome review
source: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/5/59/When_in_rome_poster.jpg
Salah satu tujuan ke sana juga karena mau ke Vatican. Meskipun gue bukan penganut Katolik, tapi gue tertarik sekali ke sana apalagi kalau bisa melihat Paus Paulus langsung. Selain itu gue juga mau lah mencoba peruntungan di Trevi fountain.

8. Home Alone - Lost in New York

http://images3.static-bluray.com/reviews/1975_1.jpg
gue jamin muka gue juga bakal begini kalau sampe New York

Hey generasi 90-an, masih ingat gak sama film ini? Film ini rutin diputar di stasiun televisi tiap libur Natal dan tahun baru. Suasana natal dan Central Park di New York yang penuh dengan salju selalu buat gue penasaran mau ke sana. Masa anak kecil aja bisa survive di New York sendirian, terus gue gak bisa.. #tengil

9. Hello Stranger

hello stranger film yang menginspirasi untuk pergi ke korea
source: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/a/ac/Hello_Stranger_(2010_film).jpg/
Film asal Thailand yang bercerita mengenai dua orang yang gak saling kenal dan ketemu di Seoul dengan segala kelucuan yang terjadi diantara mereka. Film ini jadi referensi gue saat sebelum ke Korea yang lalu dan ceritanya menghibur banget, apalagi kalau dengar suara orang Thailand yang cempreng-cempreng ngeselin.

10. Monte Carlo

film yang menginspirasi untuk traveling
source: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/b/b2/Monte_Carlo_Poster.jpg
Nah inti cerita film ini sebenarnya menginspirasi banget. Grace yang diperankan oleh Selena Gomez kerja keras dan menabung demi bisa ngetrip ke Paris, kota impian dia. Meskipun setelah sampai sana, gak seperti yang diharapkan. Dapat hotel reot yang sempit, ikut paket tour yang ritmenya rushing banget, sampai berantem sama teman seperjalanannya. Tapi pasti akan selalu ada hikmah dibalik kejadian-kejadian tak terduga itu. Seperti saudara tirinya yang juga ikut trip itu akhirnya bisa ketemu jodoh dan memutuskan untuk keliling dunia bareng tu cowok, sahabatnya yang awalnya matre akhirnya jadi terbuka pemikirannya untuk lebih menghargai apa yang sudah dia punya, dan si Grace juga ketemu cowok bangsawan yang down to earth dan mau nerima dia apa adanya.

source: http://www.dvdtalk.com/reviews/images/reviews/1/montecarlo/2.jpg
Film ini mengajarkan kalau esensi travelling lebih dari sekedar jalan-jalan senang yang menghambur-hamburkan uang aja. Kalau yang belum nonton, coba deh nonton dulu. Ceritanya ringan dan menghibur. Selena Gomez di sini mukanya masih imut banget.

*****************************************

Itu dia 10 list film #BukanVersiOnTheSpot yang gue nilai cukup menginspirasi gue untuk travelling. Sebenarnya film Eat, Pray and Love mau gue masukkan ke dalam list di atas, tapi entah kenapa pas nonton film itu gak terlalu menggugah gue buat ke Italy atau India. Malah pas adegan dia di Bali nya yang bikin gue kangen dan gemes pengen ke Bali.

Kalau film favorit lo yang mana? Atau ada yang gak gue sebutkan di atas boleh loh dishare di komen. Cheers! :)



FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

0 Comments