Calma Kitchen and Pool - Cafe di Bandung Rasa Canggu

Bandung rasa Canggu. Mungkin inilah kalimat yang pas menggambarkan tempat ini. Vibesnya seperti kafe-kafe yang ada di Bali. Berawal dari sebuah video yang muncul di tiktok, sampailah gue dan Ulfa di Calma Kitchen and Pool. 

 

calma kitchen and pool bandung

 

Lokasi Calma Kitchen and Pool

Berlokasi di Jalan Cipedes Tengah no. 138, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, gue menyewa taksi online untuk sampai ke Calma Kitchen and Pool. 

 

lokasi calma kitchen and pool

Beranjak dari PVJ sekitar pukul 15:21 dan tiba di Calma 14 menit kemudian. Tanpa macet sama sekali meskipun akhir pekan. Sungguh beruntung, karena kawasan sekitaran PVJ selalu langganan macet di akhir pekan.


 

Mengikuti arahan google maps, karena pengemudinya juga nggak tahu lokasi Calma. Maklum memang rupanya belum lama Calma beroperasi. Jadi belum banyak yang tahu. Arahan Google Maps berhenti di depan Kuldesak Villa. "Lah, kok villa?"


lokasi calma kitchen and pool bandung

Ternyata Calma berada di dalam kawasan Kuldesak Villa. Jadi jangan heran kalau sampai sini. Tinggal tanya satpam di gerbang, pasti akan dipersilakan masuk. Jam operasionalnya mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Hari Senin tutup, jadi jangan sampai salah hari ya kalau mau ke sana.

[Baca juga: Itinerary & Budget Trip ke Bandung]

 

Bandung Rasa Canggu

Begitu tiba di Calma Kitchen and Pool, kami langsung disambut hangat oleh stafnya. Kebetulan meja di area luar full reserved. Jadi kami memilih meja di area indoor saja. Setelah memesan menu, ternyata ada pengunjung yang pulang, jadi kami pindah ke area outdoor. 

 

calma kitchen and pool bandung

Meskipun tadinya di area outdoor semua meja terisi, tapi nggak terasa sesak karena kebanyakan orang. Sepertinya kapasitas pengunjung dan layout meja sudah diperhitungkan dengan baik. Sehingga nggak terasa sempit dan berjarak. 

 

Personally, gue lebih suka area outdoor. Viewnya lebih luas dan refreshing. Banyak spot foto berwarna. Mirip seperti di Bali. Ada lantai duanya juga. Bisa melihat ke seluruh penjuru area outdoor di lantai pertama.

 

calma kitchen and pool bandung
cafe yang ada kolam renang di bandung
cafe baru di bandung 2022
cafe instagramable di bandung 2022
cafe di bandung yang ada kolam renangnya
calma kitchen and pool bandung
calma kitchen and pool bandung

Area kolam renangnya juga luas dan terbagi dua. Ada kids pool-nya. Jadi kalau bawa anak, bisa diajak berenang sekalian. Tersedia kamar mandi bilasnya juga. Kalau berenang tanpa bawa anak kecil kayaknya bakal awkward sih dilihatin pengunjung lain. Soalnya kolam renangnya ada di tengah banget.

 


Menu dan Harga Makanan di Calma Kitchen & Pool

Pilihan menunya nggak terlalu banyak, tapi lumayan menggoda. Berhubung sebelum dari PVJ kami sudah dua kali makan, di Gang Nikmat dan Cuanki Serayu, jadi kami memilih menu yang ringan dan desert saja. Kalau mau makan main course-nya juga beragam pilihannya. Ada soto iga sapi, iga sapi bakar, nasi campur, nasi goreng sosis, dan masih banyak lagi.

 

menu calma kitchen and pool bandung
calma kitchen and pool menu

Kami memilih Cheese Quesadilla, ice cream (2 scoop), dan es teh manis. Quesadilla-nya ada yang pilihan isi beef atau chicken. Seporsi isi empat potong. Kalau untuk berdua, masih oke sih.

 

harga makanan di calma kitchen and pool
harga menu makanan di calma kitchen and pool
harga menu makanan di calma kitchen and pool


Cheese Quesadilla yang kami pesan harganya 40k IDR, iced tea 15k IDR, dan ice cream 30k IDR. Total yang kami habiskan sekitar 115k IDR.

 

 

Pelayanan di Calma Kitchen and Pool

Salah satu alasan gue untuk kembali lagi ke Calma Kitchen and Pool adalah pelayanannya yang ekstra. Dari awal tiba di sana, sudah disambut ramah. Mungkin ini biasa kita temui di tempat lain, tapi yang bikin ekstra adalah pas kami lagi foto-foto berdua, lalu minta tolong ke salah satu stafnya untuk fotoin kami, dia malah menawarkan mau foto di mana lagi. Dia mau motoin kita di berbagai tempat donk.

 

minimum payment di calma kitchen and pool bandung
minimum payment di calma kitchen and pool bandung

Tapi gue dan Ulfa mah tahu diri ya, daripada takut mengganggu orang kerja, jadi ya secukupnya aja lah. :D

 

Asli deh, di Calma Kitchen and Pool ini banyak banget spot buat fotonya. Nggak usah malu-malu, karena rata-rata yang datang ke sana juga banci foto. Jangan lupa kasih tips ya.

minimum payment di calma kitchen and pool bandung
cafe instagramable di bandung 2022
cafe instagramable di bandung 2022
cafe unik di bandung
cafe unik di bandung
calma kitchen and pool review
calma kitchen and pool review

instagramable cafe di bandung


Oh iya, nggak ada minimum payment ya di sini. Jadi kalian hanya bayar apa yang kalian pesan saja. Masih aman lah buat dompet.

 

cafe bisabuat photoshoot outdoor di bandung
cafe di bandung rasa bali
instagramable cafe di bandung 2022
instagramable cafe di bandung 2022
instagramable cafe di bandung 2022
pengalaman ke calma kitchen and pool bandung
instagramable cafe di bandung


Buat kalian yang lagi mencari tempat hangout di Bandung yang nyaman dan area outdoornya gemes, boleh banget ke Calma Kitchen and Pool ya. Semoga rekomendasi kali ini bisa berguna buat kalian yang mau ke Bandung. Happy holiday!





0 Comments