Dumb and Dumber Go to Singapore (Day 3)

Hari terakhir di Singapore gue malah bangun kesiangan. Kayaknya beneran keracunan gas si tamu mistis (baca post sebelumnya dah). Tapi mukjizat, si Amoy udah mandi pas gue bangun. Sisca dan Tutuk ternyata juga masih tidur. Kita semua gak bisa tidur gara-gara pabrik gas beracun berjalan itu..

Kali ini Amoy ngeluarin spagheti La Fonte yang dia beli sehari sebelum ke Singapore. Kita mau sarapan itu, karena bosen juga nyarap roti dan indomie mulu. Akhirnya sisa indomie kita dikasih ke Tutuk dan Sisca karena mereka baru pulang besok. Kebetulan kita sarapan baren bule-bule Italy juga. Makjang, bulenya cakep-cakep.. Tapi gue ga ngobrol ma mereka, cuma si Tutuk yang ngobrol. Selain grogi, gue kelamaan merangkai kata-kata di otak buat ngobrol yang harus ditranslate ke Inggris dulu. Ya mereka keburu mabur.. Tapi mereka sempat ngeliatin pas gue lagi masak spagheti. Mungkin dalem ati mereka gini 'Mak, tu bocak beli spagheti dimana yak bikin ngiler aja'. :))
this is it.. spagheti dan roti gosong ala cheff Rizka Quinn
Jam 11 kita sudah harus check out. Jadi selesai sarapan, gue dan Amoy packing. Sementara Tutuk dan Sisca langsung jalan dan gue belum sempat pamitan ama mereka. Si tamu mistis belum bangun juga, kali ini posisi tidurnya nungging. Gue sengaja ga buang hajat pagi-pagi, mau gue kentutin dulu di kamar. Biar si tamu mistis itu nyadar bukan dia seorang yang bisa kentut. Alhamdulillaah panggilan alam itu datang pas gue udah kelar packing.Si Amoy kaget, 'Oma, lo dendam ya ma dia?' :))
Bis ngebom itu, gue ke toilet langsung sebelum cepirit. Belum 5 menit, si Amoy nyusul ke toilet dan nyariin gue dimana. 'Kenapa, Moy? Kebelet juga?''Gue dikentutin lagi ama dia...jijik banget gue nek.. Bauuuu' Hahahahahahaha
 Gue udah gak tahan mau ngomong ke tamu mistis itu. Pas kita balik ke kamar dan ambil koper, gue ngomong ke dia 'Hey girl, just for your own good, please mind your attitude! You smells so stinky!'Terus gue ngacir ke meja resepsionis dan ngadu ama stafnya. Stafnya ketawa denger cerita gue. Eh ternyata gue harus balik lagi ke kamar karena kita wajib kembaliin blanket ama sprei ke resepsionis. Siaul, ketemu tamu mistis itu lagi! Ngeri dib*rakin dia dari bed atas kayak burung. :))
  Pas gue masuk, dia udah bangun dan ngeliatin gue gitu. Gue liatin balik lah. Setelah beres semua, kita nitipin koper lagi di resepsionis sementara kita jalan-jalan.

Tujuan pertama hari itu adalah Litlle India. Alasan kita bukan karena mau ngerasain culture India ato apalah. Kita cuma mau foto di bekas lokasi pemotretan Asia's Next Top Model cycle 1. Hahahahaa
Asia's Next Top Model sebelum masehi
 Seperti biasa, kita naik MRT dan transit di Dhobby Ghaut lalu turun di station Little India. Begitu keluar dari station, otopilooooh panas membara!! Selama di Singapore cuma di situ kayaknya yang gersang. Lagi-lagi kita nyasar, bingung ke arah mana. Mau tanya ke orang yang rata-rata mas-mas India, agak takut. Bukannya rasis ya, tapi emang cowok India rata-rata ganjen. RATA-RATA loh yaaaa gak semuanya. Akhirnya nanya ama cewek yang lagi duduk di halte bus. Sesuai petunjuk dia, akhirnya kita nemuin kawasan Little India.
Sejauh mata memandang, 98% emang isinya orang India semua. Tapi ada juga sih warga keturunan Chinese yang punya toko emas di situ. Suasananya mirip kayak pasar anyar Tangerang bercampur pasar induk Cikokol. Abis isinya orang dagang sayur.
salah satu restaurant nyentrik di little india
 Kita muter-muter gak jelas nyari bangunan yang warnanya warna-warni tapi gak juga ketemu. Orang lagi kepanasan, kesana kemari mencari alamat (jengjeng pake nada lagu ayu tingting), eh si Amoy ngerengek minta piercing. Di blok m banyak padahal.. -_-"
Patokan kita juga cuma sumber dari blog orang yang gak gue save. Seinget gue sih dekat Teka market. Kita samperin deh, masih gak nemu juga. Sampe pas mata gue gak sengaja liat bangunan colorfull yang berada di belakang pasar sayur itu.

Ternyata benar... Gile padahal kita udah lewat situ tadi. Lagian sapa sih yang naro tu gedung di belakang pasar gitu! Begitu sampe situ, kita bedua langsung foto-foto ampe diliatin om-om Indiahe yang bawa gerobak. Ada beberapa orang juga sih yang foto di situ tapi ga selama dan seheboh kita. Hahahaa
Setelah dari situ, lanjut lagi mau ke Mustafa Center. Kalo jalan kaki dari Little India sih bisa aja, tapi maap beribu maap gue gak mau nambahin konde lagi di betis gue. Jadi kita balik ke MRT station naik yang menuju ke Ferrer Park station. Cuma sekali pemberhentian kok. Pas kita lagi liat-liat peta, ada emak-emak berparas Chinese nanya kita mau kemana. Lalu dia nunjukin kemana arahnya. Duuh, baik-baik banget sih orang Singapore!Gak jauh ko jalannya, dan sampai deh kita di Mustafa Center. Bentuknya kayak toko swalayan serba ada. Gue cari titipan bos gue dan untung ketemu. Sisanya kita beli cokelat, ngabisin duit deposit dari hostel yang baru cair tadi pagi. Harga cokelatnya 11-12 sama di Lucky Plaza, tapi entah kenapa di situ lebih meyakinkan. Pas bayar, kita dapat voucher diskon 5 dolar makan di restaurant India. Seneng banget tuh kita.. Pas baca syaratnya minimal pembelanjaan 500 sgd, langsung diem lagi.
 Amoy sempat nukerin USD nya di Mustafa money changer yang letaknya di sebelah swalayan itu. Tiba-tiba ada serombongan cewe-cewe India pake kain sari datang dan mereka ngobrol di depan gue. Ternyata beneran kayak di film loh, kepalanya godek-godek kalo ngobrol. Hahahahaha
 Abis dari situ, kita jalan kaki lagi menuju ke MRT station. Eh pas di jalan liat restaurant fastfood ala india. Gue ama Amoy langsung tatap-tatapan. Terlihat muka-muka kelaparan dari dua anak manusia perantauan. Akhirnya kita masuk ke situ. Pas lagi antri, Amoy nanya ama emak-emak India yang juga lagi nganti. Apa bedanya ini dan itu, apa ada babinya, menu mana yang enak. Ternyata itu restaurant vegetarian. AMAN, komandan! Kita kalap deh tuh, gue mesen Rawa Masala blabla dan Amoy pesen nasi briyani plus apaa gitu.
 Oh iya kita juga mesen roti cane plus kuah kari. Total bill kalo ga salah hampir 19 sgd. Bangkrut seketika..Rasa makanannya enak-enak walaupun vegetarian. Tapi karena porsinya banyak, jadi kita gak abis. Akhirnya minta bungkus, pas mau minta bungkus ke stafnya kita kayak diketawain gitu. Bodo amat dah orang mahal masa dibuang. :p
at queenstown bus shelter
Udah kenyang, lanjut naik MRT lagi ke Queenstown. Tujuan selanjutnya itu ke Alexandra road. Katanya di depan IKEA ada outlet-outlet yang harganya lumayan murah. Begitu sampe di queenstown station, kita ke halte bus dan naik bus no 195. Cukup ngetap ezlink aja, praktis ya! Pas turun di IKEA eh si Amoy lupa ngetap lagi. Begitu turun kita celingukan lagi, liat ke sekeliling kira-kira mana bangunan yang ada outlet perbelanjaan di dalamnya.
 Ada tuh bangunan gak gitu besar dan ada beberapa merk sepatu di luarnya. 'Oh..itu kali' dalam hati kita. Pas masuk ke dalam, bentuknya mirip tampur versi adem. Banyak banget toko sepatu olahraga. Kita muter-muter di sana ampe pegel banget dan feeling kita semakin kuat kalo itu bukan gedung yang kita cari. Abis katanya. Ada outlet Charlis&Keith kata orang, ni kaga ada. Nyerah deh gue, mending balik aja.
Pas lagi jalan menuju halte bus IKEA, ada bangunan apartemen yang ada tulisan cafenya. Tapi kok pas diliat lagi kayak ada toko-tokonya. Ternyata itu pemirsa bangunan yang gue cari. Letaknya PERSIS di depan IKEA!! Cape-capein kaki ajeeeeeeee.Gue liat outlet Giordano, harga kaosnya emang lebih murah dikit sih daripada di Jakarta. Terus ke Pedro, lagi ada diskon bok! Itu outlet rame banget ama cowok rata-rata penampilannya kayak anggota suju. Gue janji mau beliin dompet buat si L, makanya masuk ke situ. Modelnya ga begitu banyak, lebih banyak tas ama sepatu cowok. Keren-keren sih tapi harganya juga keren. Abis dari situ, kita mampir ke C&K, gue nemu tas cewe lucuuuuuukk tapi mehong. Sementara Amoy dapet dompet 1.
Pas gue liat jam, ternyata udah jam 6. Flight kita kan jam 9, jadinya buru-buru balik ke hostel deh. Nunggu busnya lumayan lama bok! Pas di depan ternyata ada signboard 'Anchor point'. Alamaaak ternyata namanya itu.Sampai di hostel jam setengah 7, dan kita baru tau exit point di Bugis MRT station ada yang lebih dekat ke hostel. Kenapa coba baru taunya pas udah mau pulang! Begitu sampai di hostel, kita langsung beresin barang bawaan di koper. Cokelat-cokelat ga dimasukin ke koper tapi gue bawa pake tas canvas Amoy yang udah disiapin dari berangkat. Tiba-tiba si tamu mistis itu muncul, dia baru pulang abis jalan-jalan. Dari tampangnya kayaknya udah gak panter gue sebut 'girl'. Harusnya pas pagi gue tegor gue panggil 'lady' atau 'madam' sekalian. Dia ngeliat gue sekilas dan ngeloyor masuk ke kamar. Cuih! Gue stay cool..
Common room Plush Pods Hostel
Selesai beberes, kita pamitan ama mbak-mbak front desk. Dia ramah orangnya dan keliatan care. Oh iya, dia juga yang bantuin benerin alarm semalam. Kita pamitan ama dia dan nyuruh ke Indonesia kapan-kapan. Oh my, akhirnya kita harus balik ke peradaban lagi. Untunglah jalur MRT dari Bugis ke Changi Airport itu cuma sejalur jadi gak perlu transit lagi.
penampakan pintu depan plush pods yang hampir gak kelihatan
Gue baru liat jam ternyata udah jam setengah 8 pas kita udah di dalam MRT. Sisa satu setengah jam lagi bok! Begitu turun dari MRT gue nyuruh Amoy lari. Soalnya daritadi dia berat banget buat lari kayaknya batrenya udah drop tuh. Masalahnya kita belum naro bagasi. Gagal rencana mau foto-foto di sunflower garden di terminal 2. Mana nunggu skytrain lumayan lama. Panik bin deg-degan kayak apaan waktu itu. Pas sampai counter checkin or baggage, antrian Air Asia panjanggggg!!! Makin takutlah gue, karena udah jam 8. Sisa 55 menit lagi sebelum take off! Pas sampai depan, petugas AA nya nanya ke temennya 'ini masih bisa masuk tak bagasi?'. Mampuslah! gue ama Amoy tatap penuh cemas. Tapi beruntunglah kita koper kita masih bisa masuk bagasi. Rejeki anak soleha ya..
Terus kita lanjut lari lagi. Mana gate 35 itu di ujung banget. Pas ketemu gate 35, ternyata sebagian penumpang udah masuk ke pesawat. PAS bangettttt. Proses scanner gak ada masalah, cuma botol air mineral Amoy yang disita.
Duduk sebelahan dengan Daniel
Di dalam pesawat kita gak duduk sebelahan, dia duduk di belakang gue. Sementara di sebelah gue anak kecil. Awalnya dia malu-malu gitu gue liatin. Eh gue ajak ngobrol bentar langsung akrab. Pas pulang itu kita pesan makanan lagi. Menunya chicken hainan lagi, tapi ga senikmat pas berangkat. Mungkin karena pas berangkat itu masih ada jigong pagi ya jadi bikin enak. Pas lagi makan gitu, anak kecil tadi gue tawarin dan dia ngambil sesendok. Pas gue suapin dia mangap mulu. Laaah doyan apa lapar?? Kata emaknya tuh anak yang duduk di ujung, anaknya selama di Singapore ga doyan makan. Ga ketemu nasi jadi cuma makanin kentang goreng. Oooh...pantes lahap! Hahaha
 Sekitar jam setengah 10, sang pilot umumin kita mau landing. Pas gue liat ke jendela, ya Allah.. Serem banget! Ujan deras! Penerbangan juga jadi menegangkan karena penumpang pada baca doa gara-gara pesawatnya geter-geter. Tapi Alhamdulillahh kita bisa mendarat dengan selamat walaupun untuk menuju ke dalam bus sempat keguyur hujan dikit.
 Proses imigrasi juga gampang, ga dicurigain tki gelap yang nyamar jadi turis. Mungkin karena muka socialite gue ya (PRETT).
Well, liburan kali ini benar-benar adventerous! Cuma bermodalkan peta macam dora tapi kita berhasil kesana kemari walau pulang dengan betis kejang. Awalnya gue males ke Singapore karena terdengar boring, malah ketagihan. Kotanya bersih banget, teratur, dan orangnya ramah. Kalo bangkrut ya jelas bangkrut! Tapi hati puas.. Yang paling demen, GUE KELUAR NEGERI DONK... *Joged rumba* *salto*