10 Lagu yang Cocok Didengarkan Saat Hujan

10 lagu yang cocok didengarkan saat hujan via qubicle

Bulan September seharusnya masih musim kemarau, tapi beberapa hari ini hujan terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Bagi sebagian warga Jakarta mungkin kehadiran hujan seakan menjadi ancaman banjir yang cukup mengkhawatirkan, apalagi kemacetan yang timbul setelah itu.


10 lagu yang cocok saat hujan

Salah satu hal yang bisa dilakukan ketika macet di jalan hanyalah browsing internet atau sekedar mendengarkan lagu. Percaya atau tidak, ternyata lagu bisa mengubah mood kita. Di saat hujan dan macet, mood pasti menjadi tidak enak bahkan bisa stres di jalan. Nah, kalau sudah begitu biasanya saya langsung mencari referensi daftar lagu-lagu yang cocok dinikmati kala hujan. Karena tidak semua lagu-lagu yang ada di playlist saya cocok didengarkan saat hujan.

qubicle

Untuk urusan mencari referensi dan artikel-artikel yang menarik, biasanya saya langsung cari di Qubicle (http://qubicle.id). Jadi Qubicle ini merupakan percampuran antara social media dengan content creation platform. Kamu bisa mengkreasikan minatmu, dan berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama denganmu. Ada banyak artikel bermanfaat dan menarik di sini, mulai dari travel, musik, film, makanan, otomotif, kesenian, sampai komedi. Buat kamu yang juga blogger atau senang berkreasi juga bisa berkolaborasi dengan blogger atau content creator lain melalui Qubicle ini. Seru kan!


Nah, beberapa waktu lalu saat sedang browsing artikel di Qubicle, saya menemukan artikel menarik yang cocok dengan apa yang sedang saya cari. Artikel yang berjudul Playlist Kala Hujan ini membuat saya penasaran untuk segera mendengarkan lagu-lagunya. Saya setuju dengan pilihan lagunya karena memang membawa perasaan tenang dan senang setelah stres bermacet ria di jalan. Artikelnya bisa dibaca di sini http://qubicle.id/story/playlist-kala-hujan-2



Dengan adanya artikel tersebut, akhirnya saya bisa mengingat kembali lagu-lagu yang pernah saya dengarkan di kala hujan, namun sempat terlupakan. Berikut playlist kesukaan versi saya:

  1. Open Season – High Highs
  2. In My Life – The Beatles
  3. Trouble – Coldplay
  4. Falling in Love at a Coffee Shop – Landon Pigg
  5. Like a Fool – Keira Knightley
  6. Life with Grace – Super700
  7. Don't Know Why – Norah Jones
  8. Photograph – Jamie Cullum
  9. Hero - Family of the Year
  10. Cayman Island – King of Convenience

Kalau penasaran, coba deh dengarkan sendiri seperti apa lagu-lagunya. Seperti yang saya lakukan setelah membaca artikel Playlist Kala Hujan di Qubicle. Sepintas kenangan masa lalu bahkan bisa hadir kembali dengan sebuah lagu. Saya pun ikut terhanyut dengan irama musiknya, apalagi kalau didengarkan sambil menikmati segelas hot chocolate dan ditemani dengan aroma petrichor yang masih segar.

Bagi yang ingin tahu lebih jauh mengenai Qubicle, bisa langsung cek di:
Facebook: Qubicle
Twitter: @Qubicle_ID
Instagram: @Qubicle_ID
Youtube: Qubicle_ID



FOLLOW ME HERE


  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

4 Comments

  1. yess, akan aku dengarkan ssaat hujan mulai turun, entah akan aku dengarkan musiknya atau hujan, krn hujan bagiku seperti irama musik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rintik hujan gerimis mengalun seperti lagu romantis
      Sementara hujan badai seperti lagunya queen yang bohemian rhapsody, iramanya asyik tapi kadang nadanya ngagetin apalagi pas ada gledek :D

      Delete
  2. Baru tau Qubicle, makasih sharingnya yaa..juga playlistnyaa, mau dengerin jugaa :)

    ReplyDelete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!