[Review] Sare Dua Satu - Airbnb Apartment Instagramable di Bandung


Minggu lalu gue liburan singkat mendadak ke Bandung tanpa perencanaan apapun. Alasannya gara-gara batal outing kantor ke Kuala Lumpur dan Singapore. Intinya mah karena hasrat liburan sudah di depan mata, daripada nggak jadi ke mana-mana, mendingan kabur dadakan ke Bandung saja. Oleh karena itu gue langsung cari penginapan di Airbnb yang ada di Bandung. Entah kenapa selama proses pencarian ini, gue sempat dibuat bingung memilihnya. Ada banyak pilihan Airbnb yang bagus dan instagramable di Bandung. Kira-kira apakah kalian sudah tahu pilihan gue kali ini yang mana?


sare 21 instagramable airbnb di bandung



Sesungguhnya pilihan airbnb kali ini sudah lama tersimpan di daftar “saved” yang ada di menu Airbnb. Namun beberapa kali gue cek, selalu full booked di tanggal yang gue inginkan. Kebetulan pas gue mau ke Bandung kali ini malah lagi available. Yass!

Kalau kalian ada rencana jalan-jalan ke Bandung dan butuh penginapan yang unik dan instagramable, kalian bisa pertimbangkan rekomendasi gue kali ini. Mau tahu kayak gimana isinya? Simak review airbnb berikut.



Proses Check in


Properti kali ini bentuknya adalah apartment loft. Biasanya kalau apartment gini, gue nggak perlu bertemu dengan host atau asistennya saat check in. Namun kali ini ada orang yang menemui gue di lobby, bukan hostnya langsung juga sih. Dia membantu gue dalam proses check in meskipun kuncinya ada di deposit box yang terletak di dekat lobby.


airbnb di bandung dengan kolam renang

apartemen airbnb di bandung


Setelah mengantarkan hingga ke unit yang gue sewa, dia menjelaskan tata letak ruangannya dan hal-hal apa saja yang nggak boleh dilakukan, seperti merokok hanya boleh di balkon dan nggak boleh lebih dari dua orang berada di lantai atas.



Airbnb Bandung yang Instagramable di Ciumbuleuit


Seperti yang sudah gue sebut sebelumnya, apartment ini merupakan salah satu airbnb instagramable yang pastinya bakal kalian suka. Kalau kalian mau cek galerinya bisa cek instagramnya @sareduasatu. Lokasinya di Galeri Ciumbuleuit 3. 


airbnb instagramable bandung murah


Dekat sekali dengan Universitas Parahyangan Bandung, Cihampelas Walk, dan Jalan Setiabudi yang terkenal dengan cafe-cafe lucunya. Ke Dago juga nggak memakan waktu lama, asalkan nggak macet. Tahu sendiri kan Bandung gimana pas akhir pekan. Tapi menurut gue lokasi apartment ini cukup strategis kok.

Lantai Pertama: Banyak Spot Foto


Begitu memasuki unit ini, gue langsung terpukau dengan konsep desainnya. Perpaduan desain Skandinavian dan Bohemian menyatu dengan sangat apik. Nggak ada sudut yang nggak layak untuk difoto. Meskipun begitu, nggak melupakan fungsional dari masing-masing furniturnya. Hunian idaman banget lah!

pengalaman menginap di airbnb bandung
pengalaman menginap di airbnb bandung
airbnb apartment bandung ciumbuleuit
airbnb apartment bandung ciumbuleuit
airbnb apartment bandung ciumbuleuit


Apartemen ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama ada toilet, dapur, ruang tv, balkon, dan lemari penyimpanan. Di lantai kedua hanya ada tempat tidur. Lagit-langitnya cukup tinggi, sehingga nggak perlu khawatir mengenai sirkulasi udara. Apalagi kacanya tinggi sekali, memungkinkan sinar matahari masuk sepanjang hari.


review sare 21 airbnb


Dapurnya saja didesain begitu ciamik. Dengan aksen tembok berwarna hijau zamrud tua dan pajangan tanaman artificial dan bingkai foto. Nggak hanya cakep di mata, tapi peralatan masak dan makannya juga lengkap. Sepintas memang nggak kelihatan kompornya, ternyata disimpan di rak. Kalau mau dipakai, bisa digunakan dengan dicolokkan menggunakan listrik.


review airbnb bandung
airbnb badung instagramable
pengalaman airbnb di bandung

Alat makan seperti gelas, piring, sendok, dan garpu juga sudah disediakan. Kulkas ukuran kecil ada di bagian bawah, dan sudah disediakan juga air mineral kemasan dan the kotak. Water heater untuk masak air juga ada, lho.

Pengering rambut juga sudah disediakan. Diletakkan di rak-rak yang ada di dapur. Toiletnya nggak begitu besar dan cukup bersih. Sikat gigi, odol, shampo, dan sabun juga sudah disediakan. Handuk juga sudah tersedia di dalamnya.


penginapan instagramable di bandung
penginapan instagramable di bandung

instagramable airbnb in bandung
airbnb instagramable bandung
airbnb bandung
airbnb instagramable di bandung


Di samping dapur ada meja rias yang lucu banget. Dengan bantuan pencahayaan dari arah balkon, tiap ngaca berasa cantik aja gitu (jiah!). Di ruang tv ada dua buah sofa, salah satunya seperti model built-in gitu. Jadi di bawahnya ada rak penyimpanan yang multifungsi. Bisa jadi rak, begitu ditambahkan cushion berubah jadi sofa. Hemat space banget. Di beberapa sudurnya juga ada macrame dan dream catcher warna putih.


airbnb apartment ciumbuleuit bandung
airbnb apartment ciumbuleuit bandung
penginapan instagramable di bandung
penginapan instagramable di bandung
review sare 21 bandung ciumbuleuit
airbnb dekat cihampelas


Sebagai penghubung ke lantai atas, tangga spiral warna putih turut membuat ruangan jadi makin kece. Oh iya, di dekat tangga ini juga ada lemari penyimpanan yang bentuknya sepintas kayak bukan lemari. Jadi bikin ruangan kelihatan lega.


Lantai Kedua: Kamar Idaman


Di lantai atas hanya ada tempat tidur, satu buah kursi, lampu standing, dan air cooler yang nggak gue gunakan sama sekali karena menurut gue AC ruangannya sudah terasa dingin. Pemilihan warna di lantai dua ini girly banget. Perpaduan warna hijau dan pink yang selaras, bikin ruangannya makin instagramable.


penginapan bagus dan murah dekat cihampelas

airbnb bandung instagramable murah
airbnb bandung instagramable murah
airbnb bandung instagramable murah
rekomendasi hotel di bandung
rekomendasi hotel di bandung
rekomendasi airbnb bandung
hotel di bandung
apartemen ciumbuleuit bandung
instagramable hotel di bandung
airbnb instagramable dan murah di bandung
airbnb instagramable dan murah di bandung
rekomendasi airbnb instagramable di bandung
sewa apartemen airbnb di bandung


Jika dirasa butuh ruangan yang lebih pribadi, bisa ditarik tirai yang ada di dekat tangga. Jadi begitu bangun tidur nggak kesilauan dengan sinar matahari. Oh iya, unit apartemen ini menghadap ke arah timur ya. Jadi bakal dapat sunrise jika cuaca mendukung.


Harga dan Booking di Mana


Harganya nggak selalu sama tiap harinya, jadi lebih baik kalian cek sendiri harganya di sini. Jangan lupa masukkan tanggalnya dulu. Pas gue menginap kemarin harganya kisaran $53.


kode diskon airbnb

Nah, jika kalian belum pernah booking lewat airbnb dan mau menginap dua malam di sini, bisa coba daftar dengan link berikut: SIGNUP to GET $45. Karena untuk mendapatkan diskon $35-45, minimum paymentnya harus $75 dulu. Lumayan dah potongan harganya.



Conclusion


Dengan harga kisaran $53 atau sekitar Rp. 750Ribuan per malam, penginapan ini dinilai cukup worth it. Karena fasilitas yang didapat juga seperti di hotel. Oh iya, selain fasilitas di dalam unit, di lantai satu juga ada fasilitas kolam renang, gym, dan taman bermain anak.


sewa apartemen di bandung
airbnb di bandung dengan kolam renang
airbnb di bandung dengan kolam renang

Hostnya juga nggak lupa kasih snack dan mie instan buat sarapan. Biasanya kalau gue menginap di Airbnb yang bentuknya apartment gini nggak pernah dikasih sarapan, tapi kali ini beda. Meskipun cuma 'simple breakfast' tapi cukup meaningful, karena artinya hostnya mengerti kebutuhan tamunya.


menginap di airbnb bandung
menginap di airbnb bandung
review pengalaman airbnb bandung
review pengalaman airbnb bandung
review pengalaman airbnb bandung


Meskipun hanya menginap satu malam, tapi gue yakin bakal balik lagi ke Sare dua satu jika main ke Bandung lagi. Buat kalian yang punya rencana berlibur ke Bandung, boleh dipertimbangkan nih Sare dua satu ya. Jangan lupa daftar dulu pakai link di atas biar dapat discount.




sare 21 bandung review
instagramable airbnb bandung


travel blog bandung

5 Comments

  1. Keren banget sih ini.
    Kalo lagi liburan di Bandung dan nginap di sini, kayaknya malah lebih enak ngadem di penginapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin betah banget jadi mager mau ke mana-mana.

      Delete
  2. Sbnrnya awal April kmrn aku dan team ku udh plan mau ke bdg, udh book jg villa di sana. Apa daya si wabah datang -_-. Lgs refund LG, untung bisa full. Di hold dulu sampe wabah mereda. Liat apartm ini lgs sukaaa banget mba. Warna2nya itu loh, bikin adeeeem, mungkin Krn hijau yaaa. Mata sejuk ngeliatnya :). Kalo aku cm Ama suami dan anak2 bakal pilih ini jg mungkin. Tp kalo dmbareng teamku nanti ga mungkin apartm ini, Krn kami bakal ber20 :D.

    ReplyDelete
  3. Hi Kak Nidy, mau tanya itu guestnya bisa > 2 org kah? =D

    ReplyDelete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!