Review Bodycare Scarlett Whitening


Cantik putih mungkin idaman beberapa perempuan Indonesia. Maklum, stereotip standar kecantikan di Indonesia memang seperti itu. Tapi bagi gue yang terlahir dengan kulit sawo matang, memiliki kulit cerah dan sehat adalah goals utama. Yang terpenting sekarang kulit gue bisa tampak cerah dan nggak kusam tanpa suntik sana-sini saja sudah happy banget.

review bodycare scarlett whitening

 

Selama pandemi ini, gue jadi lebih sering beli produk perawatan tubuh. Sebagai bentuk self love dan self care ke diri sendiri daripada pusing nggak bisa ke mana-mana. Lebih baik menyenangkan diri sendiri di rumah. Entah itu nonton film di rumah, skincare-an, creambath sendiri, kadang juga luluran sendiri. Kayak Caca Handika.

 

Beberapa bulan ke belakang ini, salah seorang teman pernah merekomendasikan produk bodycare dari Scarlett Whitening. Gue pun sudah sering lihat banyak influencer yang merekomendasikannya. Namun gue belum tergugah juga karena kebetulan memang stock body lotion dan body scrub gue masih ada.

 

Setelah lama galau antara mau nyoba atau nggak, akhirnya gue iseng cek di Shopee, ternyata ada official storenya. Langsung eksekusi deh. Jujur, mungkin kalau nggak ada official storenya gue pasti masih ragu. Tapi berhubung sudah ada official storenya, gue mantab deh beli melalui marketplace yang satu ini.

 

Salah satu faktor yang membuat gue tertarik untuk mencoba rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening adalah kandungan Glutathione yang ada pada produk-produknya. Sebenarnya apa sih glutathione itu?

 

review body care scarlett whitening asli

“Glutathione adalah antioksidan terbaik di antara yang lain, yang terdiri dari 3 asam amino yaitu glutamine, glycine, dan cystiene. Berfungsi untuk mengurangi kerutan, garis halus, memutihkan dan meratakan warna kulit, menghilangkan jerawat, dan melembabkan kulit”

 

Selanjutnya akan gue bahas satu persatu mengenai produk yang sudah gue coba. Apakah sebagus itu dan apakah worth the hype? We'll see.

 

 

Review Tiga Produk Bodycare dari Scarlett Whitening

Gue sudah mencoba ketiga rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening ini selama kurang lebih sebulan. Makanya gue pun pede untuk share hasilnya pada kalian. So how does it work?

 

review bodycare scarlett whitening

Brightening Shower Scrub – Pomegrante

 

Description

Terkenal akan antioksodannya yang tinggi, pomegrante sangat bagus untuk kulit normal dan kering tanpa membuat kulit semakin berminyak. Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang terdapat didalam Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante sangat baik digunakan secara rutin setiap hari. Karena kandungan baiknya dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh.

 

Variant

Scarlett Whitening punya tiga varian shower scrub. Ada yang warna kuning (mango), ungu (pomegrante), dan hijau (cucumber). Varian yang coba kali ini adalah pomegrante atau buah delima.

varian shower scrub scarlett whitening

Size  

Setahu gue untuk produk brightening shower scrub hanya ada satu ukuran, yaitu 300 ml per botol.

 

Packaging

Dikemas botol plastik dengan tutup flip yang sangat rapat jadi aman, nggak takut tumpah. Di bagian depan ada nama merk dan variannya. Di bagian samping botol ada tanggal kedaluwarsa dan stiker hologram. Sementara di bagian belakang ada keterangan cara penggunaan, inggredient, no BPOM, logo MUI, logo kelinci yang artinya produk ini nggak dites ke hewan.

 

Packaging sabun scarlett whitening

Texture     

 Cairan sabunnya kental, berwarna ungu muda, ada buliran scrub halus.

 

tekstur shower scrub scarlett whitening
Review sabun scarlett whitening


Scent

Aromanya segar khas aroma buah delima yang menenangkan di indera penciuman. Cukup tahan lama setelah beberapa saat selesai mandi.

 

Inggredients

Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance Component and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl  Betaine Amonium Salt, Collagen, Pomegrante Fruit Peel extract octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm ydantoin, Glass beads Vit E, EDTA, CITRIC Acid, CI 60725.

 

Inggredients sabun scarlett whitening

BPOM: NA18180701928

 

How to use it

Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air. Jika ingin sensasi busa yang lebih banyak, bisa gunakan shower puff.

 

Review

Sebelumnya gue agak ragu dengan produk sabun yang terdapat scrub di dalamnya. Karena takut terlalu mengeksfoliasi kulit terlalu sering, apalagi kan sabun cair pasti dipakai setiap hari. Tapi setelah mencoba shower scrub dari Scarlett Whitening yang Pomegrante ini, gue nggak khawatir kulit gue jadi kering gara-gara buliran scrub ini. Soalnya partikel buliran scrubnya halus dan hampir nggak terasa saat dipakai.

 

Kalau lihat produknya di dalam botol tuh kayak banyak banget scrubnya. Namun begitu digunakan, ternyata nyaman banget di kulit. Scrubnya gentle dan hampir nggak terasa sama sekali. Apalagi aroma pomegrantenya segar.

 

review shower scrub scarlett whitening

Dengan adanya buliran scrub pada sabun ini, gue merasa lebih bersih membersihkan sisa-sisa kotoran di tubuh. Buliran scrubnya mampu mengangkat sisa kotoran dan minyak berlebih di tubuh tanpa membuat kulit kering.

 

Kandungan pomegrante yang terdapat di dalam shower scrub ini dipercaya dapat memberikan kelembaban tanpa membuat kulit semakin berminyak. Hal ini bisa gue aminkan karena terbukti saat gue gunakan. Setelah dibilas, nggak ada sensasi licin seperti masih ada sisa sabun di tubuh. Tapi nggak terasa keset kering gitu. Kulit bersih dan lembab. Ini adalah sensasi after taste yang gue suka.

 

 

Body Scrub – Romansa

review pemakaian body scrub romansa scarlett whitening

Description

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa terbuat dari buliran scrub yang sangat halus dan  membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh.

 

Body scrub ini juga mengandung Glutathione dan vitamin E yang bagus banget untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

 

Variant

Varian body scrub Scarlett Whitening ada dua, yaitu Romansa dan Pomegrante. Berhubung shower scrubnya sudah yang pomegrante, gue penasaran juga dengan aroma romansa. 

varian body scrub scarlett whitening

Size

Sama seperti shower scrubnya, produk body scrub dari Scarlett Whitening juga hanya punya satu ukuran yaitu 325 gram.

 

Packaging

Body Scrub Scarlett Whitening ini dikemas dalam bentuk jar berbahan plastik. Di bagian tutupnya ada gambar bunga-bunga yang menggambarkan seperti apa aroma dari produk ini. Di sekeliling jar juga ada keterangan cara penggunaan, no BPOM, inggredients, tanggal kedaluwarsa, dan stiker hologram. Begitu tutup dibuka, bagian dalamnya masih terbungkus dengan lembaran alumunium foil agar produk tetap aman jika terkena cipratan air.

review body scrub scarlett whitening

Texture

Butiran scrubnya berwarna putih pekat, padat, namun halus saat digosokkan ke tubuh.

tekstur body scrub scarlett whitening

Scent

Seperti hint yang sudah diberi tahu di bagian kemasan luarnya. Aroma body crub yang varian romansa ini wangi bunga segar, sedikit manis, dan seperti aroma powdery. Girly banget, which I liked it.

 

Inggredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

 

BPOM: NA18190705488

 

How to Use It

Setelah selesai sabunan dengan menggunakan shower scrub yang pomegrante, dalam keadaan tubuh masih setengah basah, langsung gue aplikasikan body scrub ke seluruh tubuh. Biarkan selama 2-3 menit, kemudian gosok tubuh secara perlahan agar sel-sel kulit matinya ikut terangkat. Kemudian bilas hingga bersih.

 

Review

Bedanya dengan shower scrub, buliran body scrubnya lebih padat dan pekat, namun tetap halus. Saat digosokkan ke tubuh, nggak terasa sakit atau perih sama sekali. Tapi tetap terasa banget tubuh jadi bersih setelah dibilas.

 

Review body scrub yang bisa memutihkan dengan cepat

Biasanya gue fokuskan ke bagian-bagian tertentu, seperti siku tangan, lutut, punggung kaki, ketiak, dan selangkangan. Supaya nggak ada lagi bagian yang belang-belang. Setelah lebih dari tiga minggu pemakaian dengan intensitas kurang lebih 2 kali seminggu, di bagian-bagian tertentu itu mulai kelihatan lebih cerah.

 

Aromanya seperti bunga tapi ada hint powdery gitu. Gue pribadi suka sama wanginya dan tahan lama. Pas dibilas juga nggak susah. Kulit terasa sekali jadi lebih lembab dan kenyal.

 

 

Fragrance Brightening Body Lotion – Freshy

review fragrance body lotion scarlett whitening

Description

Body lotion dengan wangi keharuman ala parfum mahal. Begitulah kalau bisa gue deskripsikan. Di dalamnya juga terdapat kandungan Glutathione dan Vitamin E yang sangat baik untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

 

Variant

Scarlett Whitening mempunyai empat varian untuk body lotion, yaitu Fantasia, Romansa, Freshy dan Charming. Konon best sellernya yang Charming dan Romansa karena aromanya yang mirip parfum mahal.

varian fragrance body lotion scarlett whitening

Size

Ukurannya juga hanya ada satu yaitu 300 ml.

 

Packaging

Kemasannya botol plastik dan tutup model pump dengan safety lock jadi aman nggak perlu khawatir bakal tumpah kalau dibawa travelling. Di bagian samping ada stiker hologram dan tanggal kedaluwarsa. Sementara di bagian belakang ada cara penggunaan, kandungan, no BPOM, logo MUI, logo kelinci yang artinya produk ini nggak dites ke hewan.

double lock system body lotion scarlett whitening

Texture

Tekstur dari body lotion ini padat, lebih padat dari body lotion yang biasa gue pakai. Tapi nggak terasa lengket sama sekali. Warnanya putih kekuningan seperti warna label di kemasannya.

tekstur fragrance body lotion scarlett whitening

Scent

Varian yang gue pilih adalah Freshy, aroma top notesnya bunga fresia lalu ada pear. Sementara base notesnya yaitu patchouli yang memberikan aroma kayu halus. Mirip banget sama aroma parfum Jo Malone yang English Pear. Gue pribadi memang suka banget sama aroma Jo Malone tersebut, makanya gue memilih varian Freshy ini. Fresh banget, manis, lumayan kenceng tapi nggak menyengat yang bikin pusing. Suka banget sama aromanya! Well, belum kebeli parfumnya, minimal pakai body lotion yang punya bau serupa dulu lah. :D

 

Inggredients

Aqua, Demineralisata, Cetearyl Alchohol, Cetyl Achohol, Mineral Oil, Propane 123 triyl trinitrate, Fragrance (perfume) Component and Finished Fragrances, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cl 15985 (2) FD&C Yellow No. 6, Cl 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt.

kandungan body lotion scarlett whitening

BPOM: NA18170100459

 

How to Use It

Buka safety lock botol, lalu geser ujung pump, kemudian tekan hingga produk keluar. Aplikasikan body lotion ke seluruh tubuh, baurkan hingga merata. Gunakan setiap hari pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

 

Review

Meskipun teksturnya padat, namun produknya cepat sekali menyerap ke kulit. Nggak ada sensasi berminyak meskipun dipakai saat sedang berkegiatan outdoor. Jadi nyaman banget di kulit.

 

Aromanya yang seperti parfum mahal juga tahan lama di kulit. Gue pakai dari pagi (sekitar pukul setengah 6 pagi), sampai gue mau shalat Ashar pun masih ada aromanya. Lumayan jadi hemat parfum. :D

 

Klaimnya yang katanya mampu mencerahkan juga gue rasakan sejak pemakaian pertama. Nggak yang langsung cerah kayak habis suntik putih, sih, tapi cukup terlihat perbedaannya.

 

before after pemakaian scarlett whitening

Setelah hampir sebulan menggunakan rangkaian produk dari Scarlett Whitening ini, gue hampir nggak menemukan hal yang nggak gue suka. Gue menyukai semua produk yang sudah dicoba ini, terutama body scrub dan fragrance body lotionnya.

 

Oh iya, perlu diketahui bahwa jenis kulit tubuh gue ini termasuk normal. Jadi jika kalian punya tipe maupun jenis kulit yang berbeda, coba konsultasikan terlebih dahulu ke DM instagramnya dulu ya untuk tanya-tanya.

 

 

Harga dan Beli di Mana?

Harga tiap produk yang gue sebutkan di atas yaitu Rp. 75,000. Jika ingin lebih hemat, kalian bisa beli paket bundlingnya seharga Rp. 300,000 dapat lima buah botol, bebas pilih varian apa saja.

 

harga resmi scarlett whitening

Kalau mau tanya atau order langsung ke customer servicenya, bisa ke nomer whatsapp 087700163000. Kalau gue lebih suka melalui shopee (Scarlett_whitening), lebih praktis. Suka dapat free ongkir juga kalau pakai shopee pay.

 

review pemakaian scarlett whitening

0 Comments