Richie the Farmer Sentul (Tanpa Menginap)

 

Belakangan kawasan Sentul jadi primadona wisata di Bogor. Bagaimana nggak? Dalam kurun waktu dua tahun ini banyak sekali restoran dan spot wisata bermunculan di sana. Sentul juga kerap kali dijadikan alternatif destinasi selain Puncak. Tahu sendiri lah ya kemacetan di Puncak tu suka nggak ada ampun. Jadi banyak yang memilih untuk ke Sentul. Jalanannya memang relatif lebih sepi daripada Puncak.

 

richie the farmer sentul bogor

Ke Richie the Farmer tanpa Menginap

Beberapa waktu lalu, gue dan keluarga memutuskan untuk ke Sentul. Di beberapa restoran yang hendak kami datangi, ternyata parkirannya sudah penuh. Kami mencoba mencari tempat lain dan akhirnya memilih Richie the Farmer. Pada saat kami tiba di sana, space parkirannya hanya tersisa sedikit. 

 

richie the farmer harga penginapan
ke richie the farmer sentul tanpa menginap
wedding venue outdoor di sentul bogor
wedding venue outdoor di sentul bogor

Richie the Farmer merupakan sebuah penginapan bergaya American Style, ala-ala peternakan gitu. Lucu-lucu desainnya. Gue ke sini bukan untuk menginap, hanya untuk afternoon tea ala-ala. Jadi selain penginapan, area restorannya bisa dikunjungi tamu non residence.

 

Nah, letak restorannya ini bersebelahan dengan kolam renang. Pemandangannya bagus banget. Namun sepertinya kolam renang ini yang biasa digunakan juga oleh tamu menginap. Jujur, kalau gue menginap di sana, mungkin bakal mikir berkali-kali untuk berenang di situ. Sebab bakal jadi tontonan tamu yang sedang menyantap makanan di restoran.

 

makan siang di richie the farmer
richie the farmer harga
richie the farmer traveloka
penginapan ada infinity pool di sentul bogor
restoran ada kolam renang di sentul bogor

Nggak lama setelah gue dapat meja, banyak tamu berdatangan juga. Beruntung gue sudah dapat meja di samping kolam renang. Meskipun resikonya kalau hujan bakal kehujanan, apalagi ini masih di Bogor.

 

Menu Richie the Farmer

Untuk pemesanan, di tiap meja sudah disediakan barcode yang akan terhubung dengan tampilan menu Richie the Farmer. Hal ini untuk meminimalisir persebaran covid-19. Daripada kita pegang-pegang buku menu yang sudah dipegang banyak orang sebelum kita di situ, ye kaaan. Ini poin plus sih menurut gue. Richie the Farmer sudah cukup siap.

 

richie the farmer menu
harga menu richie the farmer

Pilihan menunya cukup beragam. Ada makanan ringan sampai makanan berat. Berhubung kami baru saja makan siang, jadi memutuskan untuk pesan makanan ringan saja. 

 

Kali ini kami memesan pisang goreng dan minuman saja. Gue lupa-lupa ingat nih ya, seingat gue sih kami memesan makanan lain juga, tapi gue nggak menemukan fotonya. Maklum, kunjungan kami ini pas bulan Februari.

 

harga menu richie the farmer
harga menu richie the farmer
harga menu richie the farmer

Minumannya kami pesan es teh manis, es kelapa, dan the tawar. Sederhana tapi nikmat, lho. Mungkin karena pemandangannya juga bagus dan suasananya mendukung.

 

Pelayanannya cukup gesit. Meskipun banyak tamu yang datang, tapi kami nggak perlu menunggu waktu lama. Stafnya juga ramah. Walau kami hanya memesan sedikit makanan, tapi tetap diperlakukan baik.

 

Apakah Layak Dikunjungi?

Apakah gue akan kembali lagi ke Richie the Farmer? Kenapa nggak? Di situasi pandemi seperti ini, memilih tempat yang bisa dikunjungi cukup sulit. Protokol kesehatan di Richie the Farmer sudah cukup baik. Suasananya enak dan nyaman. Mungkin lain kali kalau ke sana lagi, mau nyobain makanan beratnya ya.

 

richie the farmer sentul bogor
richie the farmer sentul bogor
hotel richie the farmer sentul bogor
hotel richie the farmer sentul bogor
hotel richie the farmer sentul bogor
wedding venue outdoor di sentul bogor

Oh iya, setahu gue Richie the Farmer ini juga bisa disewakan untuk venue pernikahan. Gue pernah lihat salah seorang selebgram merayakan pernikahan di sini. Cakep banget bok!

                              

Semoga review singkat kali ini bisa membantu kalian ya. Tulisan ini berdasarkan pengalaman gue ke sana pada Februari 2021. Jika ada perubahan harga, menu, dan situasi pengalaman yang kalian alami saat ke sana, harap dimaklumi. Selamat berlibur!

 

 Lokasi Richie the Farmer




0 Comments