Jajanan Street Food Korea di K-Mart

Gara-gara keseringan nonton drakor, akhirnya gue dan teman-teman berburu jajanan Korea. Jujur deh, adegan makan di drakor tuh sukses bikin ngiler. Apalagi kalau sudah dengar bunyi nyeruput kuah ramyeon. Padahal nyatanya di Indonesia, kalau makan berisik malah dianggap kurang sopan. Gue pribadi pun sebal kalau ada orang makan bunyi ngecap. Tapi entah mengapa kalau si drakor begitu malah bikin semakin lapar.

 

jajanan street food korea di k-mart

Di Jakarta ada beberapa minimarket yang juga menjual jajanan street food Korea. Kalau lihat menunya, jadi teringat tenda-tenda jajanan di Hongdae. Jadi kangen jalan-jalan malam di kawasan Hongdae.


Dari beberapa minimarket yang gue tahu, ada K-Mart, Mugunghwa, dan G25. Jika kalian tahu tempat selain yang gue sebutkan, kasih tahu ya. Gue sendiri baru mencoba di K-Mart dan Mugunghwa.


Kali ini mau gue share pengalaman jajan di K-Mart dulu ya.


Lokasi K-Mart

Kalau kalian main ke Jakarta Selatan, khususnya area Senopati dan Darmawangsa, pasti akan menemukan banyak restaurant Korea. Banyak ekspat Korea yang bermukim dan membuka usaha di kawasan ini.

lokasi k-mart darmawangsa


Kalau mau lihat oppa-oppa atau ahjusi, main aja ke daerah sini. :D


Lokasi K-Mart ada di Wijaya Grand Centre, JL. Darmawangsa Raya no. 43, Jakarta Selatan. Kebetulan gue ke sana naik MRT. Turun di Stasiun Blok A, keluar di exit D. Kalau turun pakai tangga, begitu sampai di bawah, tinggal jalan lurus. Pas perempatan jalan raya, belok kanan. Kemudian tinggal lurus saja.

cara menuju k-mart dari stasiun blok a
cara menuju k-mart dari stasiun mrt

Saat jalan kaki menuju K-Mart, pasti melewati Mugunghwa juga kok. K-Mart ada di sebelah kiri jalan. Berada di dalam komplek ruko-ruko.



Banyak Snack Impor Korea

Begitu sampai di K-Mart, kita akan dicek suhu dan disemprot hand sanitizer. Tempatnya relatif sempit, tapi isinya lumayan lengkap.


Dari ramyeon, snack-snack seperti cumi kering, teokpokki instan, corn dog, es krim, sampai minuman yang diimpor dari Korea, ada di sini.

label halal makanan k-mart


Untuk kehalalannya, mereka sudah memberi label di rak masing-masing sesuai kode yang sudah dipajang. Jadi jangan sampai kelupaan ngecek ya.

 

Jajanan Korea di K-mart
Jajanan Korea di K-mart
tteokpokki siap masak

rekomendasi tteokpokki enak

Nah, yang istimewa, di pojok toko ada K-Buns, kita bisa membeli makanan Korea yang sudah dimasak di sini. Kita bisa melihat proses pembuatan teokpokki langsung di hadapan kita. Mereka menyajikannya persis seperti warung-warung tenda yang ada di Korea.


Karena datang berempat, jadi kami memesan menu yang bisa dibagi bersama. Di antaranya yaitu teokpokki, kimbab original, ginmari, dan kimchi.

harga menu makanan k-mart

jual corn dog enak

Harga menunya mulai Rp. 20ribu sampai Rp. 40ribuan. Menu barunya yaitu corn dog. Sejak drama Startup tayang, mendadak banyank yang jual menu ini. K-Buns pun seolah nggak mau ketinggalan. Gue dan teman-teman nggak memesan corn dog, tapi beli versi frozennya di K-Mart. Biar bisa dinikmati di rumah.

snack korea halal di k-mart
snack korea halal di k-mart
snack korea drakor halal di k-mart

Setelah membayar pesanan, kami keliling K-Mart untuk lihat-lihat snack. Gue membeli cumi bento seperti yang dimakan Hong Du Sik (Home town Cha Cha Cha) saat adegan istirahat di rest area. Semua gara-gara drakor.


Surprisingly, cuminya enak dan nagih banget. Rasanya pedas manis, sayang porsinya sedikit.

 

jajanan korea ala drakor



Nggak Bisa Dine-in

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya nomer pesanan dipanggil staff. Nggak lupa gue juga mintage ekstra mangkok, karena mau sharing tteokpokki.


Kekurangan dari K-Mart ini nggak bisa makan di tempat. Jadi pesanan hanya bisa di-take away. Awalnya kami berencana numpang makan di taman yang berada di dekat K-Mart. Ternyata tamannya ditutup akses masuknya sejak PPKM.

 

jajan di k-mart nggak bisa dine-in

Setelah kebingungan mencari tempat makan yang cukup nyaman, kami memutuskan untuk makan di pinggiran liar ruko sejejeran K-Mart. Awalnya takut dilihatin aneh oleh orang-orang sekitar. Ternyata nggak juga. Mungkin kami bukan orang pertama yang seperti itu. Seandainya K-Mart menyediakan kursi makan kayak di lantai dua, pasti lebih nyaman.


Kalau kalian ke sana bawa kendaraan pribadi sih nggak perlu khawatir. Tinggal makan di mobil. Berhubung gue ke sana naik transportasi umum, jadi PR banget nih perkara mau makan di mana. Kalau dibawa pulang, takut keburu lain rasanya. Paling nikmat memang langsung disantap.

ginmari khas korea
ginmari khas korea
kimchi k-mart
rekomendasi tteokpokki enak di jakarta
tteokpokki k-mart


Overall, menu makanan yang ada di K-Mart enak-enak. Favorit gue tentu saja gimbab dan tteokpokki. Kuahnya yang kental, bumbunya pekat, manis, gurih, dan sedikit pedas, pas dengan selera gue. Saking enaknya kuahnya, gue jadikan cocolan gimbab dan ginmari. Biar makin sedap. Kimchinya menurut gue standar, masih enakan kimchi tetangganya K-Mart.


Kalau kalian pecinta jajanan Korea, gue rekomendasikan ke K-Mart. Pilihannya cukup beragam dan familiar karena menu-menunya sering muncul di drakor. :D


Selamat mencoba!

 


1 Comments

  1. Aduh ya ampun kenapa semua makanannya bikin ngiler yaaa :")

    ReplyDelete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Don't put any active link on comment, it will be automatically deleted. Thank you for reading!