Soekapi Bogor - Kafe Outfoor di Kaki Gunung Salak

Ada yang baru lagi nih di Bogor. Pas lagi iseng nyari kafe di Bogor yang punya area outdoor luas, nggak sengaja lihat reviewnya di youtube. Kebetulan keponakan gue juga lagi main ke Bogor. Tempat yang kali ini kami datangi, namanya Soekapi.

 

Review Soekapi Bogor

Salah satu faktor yang menjadi alasan gue untuk mengunjungi Soekapi yak arena area outdoornya luas banget. Hal ini dikarenakan sebenarnya Soekapi merupakan camping ground gitu atau yang lebih dikenal dengan Soekapi Camp Bogor.

 

Namun saat gue ke sana pada Sabtu lalu, nggak terlihat ada tenda yang sedang berdiri. Sepertinya sih konsepnya camping modern ya. Jadi tenda dan peralatan lain sudah disediakan. Tapi kami ke sana bukan untuk camping.

 

Kafe outdoor di kaki gunung salak

Jujur, selama pandemi ini memang gue lebih selektif memilih objek wisata, restaurant, atau tempat-tempat yang mau gue kunjungi bareng keluarga. Kalau area outdoor-nya luas dan bagus, pasti gue pilih. Maklum, bawa balita yang belum bisa pakai masker.

 

Lokasi Soekapi

Meskipun berada di area camping ground, desain kafe ini cukup modern. Didominasi warna hitam dan earth tone, dikelilingi kaca. Jadi meskipun di dalam ruangan, tetap bisa melihat pemandangan luar dengan leluasa.

 

review soekapi bogor

Lokasinya ada di Jalan Gunung Malang, Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Bogor. Cukup jauh kalau kalian datang dari arah exit tol Baranangsiang. Tapi sudah ada di Google Maps dan Waze, jadi gampang ditemukan selama kalian bisa baca peta. :D

 

Area Gunung Malang ini cukup familiar bagi keluarga gue. Biasanya kami makan siang keluarga di De Saung jika ada anggota keluarga yang ulang tahun. Awal tahun 2021 pun kami memilih menghabiskan libur tahun baru di Gunung Malang dengan menginap di villa. Udaranya sejuk dan nggak macet seperti jalanan ke Puncak.

 

 

Menu Soekapi

Berdasarkan hasil mencari tahu menu di google sebelum tiba di sana, hanya ada tiga menu makanan yang baru tersedia. Kenyataannya, begitu tiba di meja kasir dan melihat menu makanan yang ada di Soekapi, ternyata sudah update. Ada beberapa pilihan menu makanan. Tapi maaf ya genks, lupa gue simpan daftar menunya. Kalian bisa cek di sini.

 

menu soekapi bogor

Berhubung pas ke sana kami baru saja makan siang, jadi hanya memesan minuman dan brownies saja. Karena rencananya setelah dari Soekapi ini kami mau makan durian, jadi kami sepakat nggak memesan kopi.

 

Ice Teman Buku Tea

Dari namanya saja sudah bikin penasaran. Penyajiannya juga cukup unik, memakai gelas press. Sementara esnya disajikan di gelas terpisah.

 

Menu soekapi harga

Hot Tropikal Tea

Baristanya merekomendasikan menu ini saat gue tanya minuman apa yang cocok untuk orangtua. Tropikal tea ini merupakan teh herbal. Gue sempat menyicipinya juga. Rasanya enak dan aromanya harum herbal yang menyegarkan gitu. Kalau kalian suka teh dengan aroma khas yang enak, cobain ini deh.

 

Ice Lychee Tea

Kalau bingung mau pesan apa, biasanya menu ini jadi andalan gue. Kebetulan Papa nggak tahu mau pesan apa, jadi gue pesankan ini. Cocok banget di udara Bogor yang lagi hangat.

 

harga minuman di soekapi bogor
menu soekap bogor

Ice Red Velvet Latte & Ice Chocolate

Adik gue pesan dua menu ini. Namun gue nggak sempat cobain rasanya seperti apa. Porsinya nggak terlalu besar. Mereka sih nggak complain, jadi mari kita asumsikan dua menu ini aman.

 

Brownies

Kebetulan karena baru saja makan siang sebelum ke Soekapi, jadi gue hanya memesan ini saja untuk cemilan. Gue suka sama tekstur brownies bakarnya yang moist di dalam tapi bagian luarnya masih garing. Nggak terlalu manis juga. Enak!

soekapi bogor review
menu makanan soekapi bogor


 

Area Outdoor Luas Banget!

Salah satu yang gue suka dari Soekapi adalah area outdoornya yang luas. Ditambah ada bonus pemandangan gunungnya juga. Gue rela jauh-jauh ke Soekapi ya karena ingin hangout di area outdoor seperti ini. Kebetulan Kebun Raya Bogor juga pada saat itu belum buka untuk piknik. Sementara keponakan gue lagi mau diajak earthing. Jadilah kami ke Soekapi.

 

lokasi soekapi bogor
kafe outdoor di bogor
kafe baru di bogor 2021

Saat gue ke sana, nggak tampak tenda kemping sama sekali. Jadi gue bisa leluasa keliling area camping ground-nya. Ternyata ada pohon durian juga di sana.

 

Fasilitas kamar mandinya juga cukup bersih, jadi buat para pengunjung yang memang ingin kemping di sini, sudah aman lah ya urusan toilet. Selain itu juga tersedia lapangan bola basket/futsal.

 

soekapi bogor camping ground
menu soekapi bogor

Walaupun area outdoor-nya luas banget, namun sayang meja dan kursi untuk pengunjung nggak banyak. Awalnya gue terpaksa duduk di area indoor-nya karena meja di area outdoor sudah terisi penuh. Beruntung ada pengunjung yang pulang, jadi kami bisa pindah ke luar.

 

rekomendasi kafe abru di bogor 2021
rekomendasi kafe abru di bogor 2021
rekomendasi kafe abru di bogor 2021

Bangunan utamanya terdiri dari dua lantai.  Di lantai atas semi terbuka gitu. Bagus pemandangan dari lantai duanya. Namun karena orangtua gue nggak bisa naik turun tangga, jadi kami memilih di lantai bawah saja.

 

Pelayanan di Soekapi

Overall, pengalaman selama di Soekapi ini cukup meyenangkan. Para stafnya ramah dan cekatan. Jadi sistem pemesanan di Soekapi yaitu bayar dulu di kasir. Lalu kita akan diberikan wireless paging calling system. Begitu pesanan kita sudah siap disajikan, alat tersebut akan bunyi. Jadi meskipun duduknya lumayan jauh, staf yang mengantar pesanan kita nggak akan kebingungan mencari di mana kita duduk.

 

review soekapi bogor
soekapi bogor review

Saat memesan minuman pun, gue cukup terbantu dengan rekomendasi yang diberikan stafnya di meja kasir. Berhubung kami sekeluarga lagi nggak mengonsumsi kopi, jadi gue kebingungan mau pesan minuman non-coffee apa.

 

Rekomendasi Teman Buku Tea dan Tropikal Tea yang diberikan si teteh yang jaga kasir siang itu, jadi favorit gue. Terutama yang Tropikal Tea, sih. Enak banget! Aromanya itu sih juara.

 

Semoga rekomendasi kafe di Bogor kali ini juga cocok di kalian ya. Kalau ke Soekapi, gue saranin sekalian aja mampir ke Curug Nangka deh. Jaraknya lumayan dekat, lho.

 

 

lokasi piknik di bogor
lokasi piknik di bogor

 

 

 


0 Comments