[Review] Bohemian Jogja Villas

Kak, spill villanya donk,” kurang lebih begitulah isi pesan yang banyak masuk ke DM instagram selama gue di Jogja. Mantan bos gue pun yang paling jarang berinteraksi di sosial media sampai menanyakan hal yang sama. Wajarlah kalau banyak yang tertarik untuk menginap di villa ini, soalnya desainnya aesthetic banget dan tiap unit villa ada private pool-nya. Nama Bohemian Jogja Villas memang belakangan lagi banyak dilirik wisatawan yang hendak berwisata ke Jogja. Kira-kira harga per malamnya berapa sih? Worth it nggak dengan harga yang dikeluarkan? Simak review dari pengalaman gue menginap selama tiga hari dua malam di Bohemian Jogja Villas ya!

bohemian jogja villas review


Check in di Bohemian Jogja Villas

Gue tiba di Bohemian Jogja Villa sekitar pukul 12:00 siang. Sebenarnya jam check-in itu mulai pukul 14:00, tapi karena gue datang agak kecepatan jadi sudah merencanakan akan titip koper dan tas dulu di resepsionis jika memang belum bisa check-in. Susprisingly, begitu tiba di sana ternyata sudah ada unit villa yang ready, jadi bisa langsung check-in.


Namun jika belum ada unit villa yang siap ditempati sebelum jam check-in, kita bisa kok titip koper di resepsionisnya.

bohemian jogja villas review
Lobby villa

Berhubung reservasinya sudah termasuk dengan sarapan, jadi tiap pagi gue nggak perlu bingung mau makan apa dan di mana. Saat check-in akan ditanya sama resepsionisnya mau pesan sarapan apa untuk keesokan harinya. Menunya cukup variatif. Ada sandwhich, pancake, mie goreng, nasi goreng, omelette/scramble egg, gado-gado, dan soto ayam. Tentu saja gue pesan menu sarapan yang berbeda tiap paginya.

Pilihan sarapan di bohemian jogja villas


Setelah mengisi data pribadi dan memilih menu sarapan, kunci villa diberikan oleh resepsionis dan ditunjukkan unit villanya. Jika perlu bantuan untuk membawakan koper maupun tas, stafnya langsung cekatan membantu membawakan barang sampai ke dalam villa.

villa di jogja dengan private pool murah
villa di jogja dengan private pool murah

bohemian jogja villas review

bohemian jogja villas ulasan



Tipe Villa

Setahu gue, kalau dilihat di halaman booking online, ada empat tipe villa yang bisa di-booking. Villa dengan kapasitas untuk dua orang, ada yang tipe tempat tidur twin bed dan ada juga yang king bed. Selain itu ada juga yang tipe villa dengan kapasitas 3 dan 4 orang (dua queen bed). Tipe villa tersebut hanya terdiri dari satu kamar, namun perbedaannya ada di jumlah tempat tidurnya. Namun jika ingin menginap di villa yang lebih besar, mereka juga punya tipe villa dengan tiga kamar tidur. Semua tipe villa yang ada di Bohemian Jogja Villas pasti ada kolam renang pribadinya. Ini juga yang menjadi daya tarik villa ini.


bohemian jogja villas with private pool

Gue menginap dua malam di dua tipe villa yang berbeda. Di malam pertama gue menginap di villa one bedroom dengan king bed. Di malam kedua di tipe family room. Tentunya kedua tipe villa ini akan gue bagikan pengalamannya di sini supaya kalian bisa dengan mudah memutuskan mau menginap di tipe villa yang mana.

bohemian jogja villas review blog

bohemian jogja villas harga


One Bedroom Villa with Private Pool 2 Pax (king bed) with breakfast

Di malam pertama, gue menginap di villa tipe yang satu ini. Boleh dibilang tipe villa yang satu ini cocok sekali untuk pasangan honeymoon. Karena ada kolam renang pribadi, jadi lebih terasa privacy-nya.

 

bohemian jogja villas 2 pax review
bohemian jogja villas 2 pax reviewbohemian jogja villas 2 pax review
bohemian jogja villas 2 pax review

Villa yang gue tempati ini berada persis di belakang meja resepsionis, tepatnya di unit nomer 20. Karena kebagian unit yang paling depan, dekat dengan meja resepsionis, jadi tiap menjelang jam check-in maupun jam check-out biasanya akan terdengar suara-suara orang dari luar, tapi selebihnya aman kok. Nggak ada suara bising mengganggu. Karena ada peraturannya juga yang menyebutkan nggak boleh berisik setelah pukul 22:00.

 

fasilitas bohemian jogja villas
fasilitas bohemian jogja villas
fasilitas bohemian jogja villas
fasilitas bohemian jogja villas
fasilitas bohemian jogja villas
fasilitas bohemian jogja villas

Fasilitas di dalam villa ini juga cukup lengkap. Semua yang gue butuhkan selama dua hari sudah ada di dalam villa. Ada kulkas kecil yang sudah berisi complimentary air mineral, jadi begitu check-in sudah bisa langsung menikmati air mineral dingin.


Ada water kettle electric beserta kemasan sachet kopi, teh, krimer, dan gula. Jadi kalau malam-malam mau ngeteh atau ngopi di pinggir kolam tinggal buat sendiri deh.


Ada peraturan keras untuk dilarang merokok di dalam kamar, namun jika memang ingin merokok bisa di area kolam renang. Di area tersebut ada sofa dengan kipas angin jadi meskipun di luar, nggak akan terasa kepanasan. Apalagi cuaca di Indonesia lagi terik banget belakangan ini.

 

bohemian jogja villas review
bohemian jogja villas review
bohemian jogja villas review
bohemian jogja villas review
bohemian jogja villas review

Kolam renangnya menurut gue cukup luas untuk kapasitas dua orang, bisa berenang satu kali lap jarak pendek. Berenang-berenang manja deh kalau di sini. Airnya bersih, kelihatan memang sudah dibersihkan sebelum tamu check-in. Disediakan penyaring untuk kotoran yang bisa kita gunakan. Ya namanya juga kolam renang outdoor ya, pasti nggak luput dari 1-2 helai daun yang jatuh ke dalam kolam renang.

 

harga bohemian jogja villas


Kalau malam pun suasana di kolam renangnya berubah jadi romantis karena lampu penerangan yang di-setting temaram. Gue sendiri nongkrong cukup lama di area kolam renang ini di malam hari, karena suasananya nyaman banget. Deep talk sambil ngeteh dan menikmati cemilan.

 

rekomendasi villa di jogja dengan kolam renang pribadi
rekomendasi villa di jogja dengan kolam renang pribadi
rekomendasi villa di jogja dengan kolam renang pribadi
rekomendasi villa di jogja dengan kolam renang pribadi
rekomendasi villa di jogja dengan kolam renang pribadi


Colokan listrik juga tersedia hampir di setiap sudut hingga di area kolam renang. Jadi kalau kalian staycation sambil kerja, bisa banget! Tinggal pilih mau di meja kerja yang sudah disediakan atau di area sofa kolam renang.


Hiburan di dalam kamar juga ada layanan Netflix yang sudah ada account ter-log in jadi bikin makin betah di dalam villa.

 

villa di jogja dengan fasilitas netflix

Desain kamar mandinya juga nggak kalah aesthetic. Dengan beberapa tanaman hidup dan aksen keramik warna hijau yang senada bikin suasana di dalam toilet makin cakep. Shampoo dan shower cream sudah disediakan, begitu juga dengan toiletries seperti pasta gigi, sikat gigi, cotton bud, dan shower cap.

 

kamar mandi bohemian jogja villas
kamar mandi bohemian jogja villas
kamar mandi bohemian jogja villas
kamar mandi bohemian jogja villas

Hair dryer juga sudah disediakan, namun kekuatan angin hair dryer-nya bukan tipikal yang bikin rambut cepat kering, jadi butuh sedikit waktu sampai rambut gue benar-benar kering sempurna. Tapi keberadaan hair dryer ini merupakan nilai plus di mata gue, karena memang kebutuhan hair dryer ini cukup penting buat para perempuan. Jadi nggak perlu bawa hair dryer lagi dari rumah.


Di dalam kamar nggak disediakan pesawat telepon, namun ada barcode whatsapp. Jika tamu butuh bantuan para staf, bisa menghubungi mereka melalui nomer whatsapp tersebut.

 

Handuk yang diberikan juga ada double, yaotu handuk untuk mandi dan handuk untuk habis berenang yang lebih lebar.



One Bedroom Villa with Private Pool 3 Pax (king bed) with breakfast

Lokasi bangunan villa-villa yang tipe family ini ternyata ada di seberang bangunan villa yang kapasitas dua orang. Jadi dipisahkan oleh jalan raya gitu. Berhubung di malam kedua ini gue menginap di villa tipe family, jadi harus pindah ke bangunan seberang.

one bedroom villa with private pool 4 pax


Kalau kalian pergi dengan 3-4 orang, gue anjurkan untuk booking villa tipe yang satu itu. Tipe villa yang ini sebenarnya bisa diisi sampai empat orang. Karena jumlah kasur queen bed-nya ada dua. Namun kalau kalian booking dengan jumlah empat orang, sudah pasti harganya berbeda dengan kapasitas yang tiga orang. Jumlah handuk yang disediakan pun akan berbeda.

one bedroom villa with private pool 4 pax

Secara luas kamar, kurang lebih hanya berbeda sedikit saja. Kalau gue perhatikan hanya berbeda di layout villa. Di villa yang kapasitas 2 orang, letak meja kerja ada di dekat pintu, sebelah tempat tidur. Sementara di villa yang kapasitas untuk 3 atau 4 orang, letak meja kerja ada di bawah tv, dekat dengan pintu menuju kolam renang.

rekomendasi villa di jogja untuk empat orang ada private pool
rekomendasi villa di jogja untuk empat orang ada private pool
rekomendasi villa di jogja untuk empat orang ada private pool

Perbedaannya lagi ada di jumlah bantal. Di villa yang kapasitas dua orang malah disediakan bantal model panjang gitu, sementara di villa yang family ini hanya disediakan dua buah bantal di masing-masing tempat tidur.


Selain itu desain kamar mandinya menurut gue lebih cantik di villa yang kapasitas dua orang. Namun meskipun begitu, dari segitu fasilitas dan isinya, sama saja kok.

villa di jogja ada private pool untuk empat orang
villa di jogja ada private pool untuk empat orang


Lokasi bangunan villa yang tipe family ini diapit oleh dua kafe. Jadi kalau malam hingga pukul 20:00 akan terdengar sayup-sayup suara musik dari dalam villa. Masih nggak mengganggu kok suaranya.



Lokasi Bohemian Jogja Villas

Bohemian Jogja Villas berlokasi di Jalan Sinduadi RT/RW 002/014, Kutu Patran, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284. Nggak jauh dari Terminal Jombor.

lokasi bohemian jogja villas


Lokasinya memang nggak terletak di jalan raya utama, tapi akses jalanannya bagus kok dan mudah ditemukan oleh ojek online. Gue beberapa kali pesan makanan via ojek online, nggak ada masalah sama sekali. 

 


Di area sekitar villa juga ada banyak kafe dan restoran. Jadi nggak pusing deh soal makanan. Di dekat meja resepsionis juga ada makanan instan dan minuman dingin yang bisa kalian beli.

 

Kalau mau ke Malioboro juga kurang lebih sekitar 15-20 menit dengan berkendara. Nggak terlalu jauh kok.

di mana lokasi bohemian jogja villas



Harga menginap di Bohemian Jogja Villas

Kalian bisa reservasi Bohemian Jogja Villas di travel agent online seperti traveloka, bookingcom, maupun agodacom. Harganya mulai Rp. 1.1jutaansampai Rp. 3jutaan.

 

harga menginap di bohemian jogja villas

harga menginap di bohemian jogja villas


My Two Cents

Secara keseluruhan, pengalaman menginap selama tiga hari dua malam di Bohemian Jogja Villas sangat menyenangkan. Saat check-out, gue juga diminta kesan pesan selama menginap di sana dan apakah ada masukan, gue pun bingung mau kasih masukan apa. Karena nggak ada complain sama sekali.


Kamarnya luas, kamar mandinya juga bersih. Fasilitas yang disediakan sudah cukup memenuhi kebutuhan selama tiga hari menginap di sana. Dari proses check-in sampai check-out juga nggak ada kendala. 

 

rekomendasi villa dengan sarapan floating breakfast di jogja
rekomendasi villa dengan sarapan floating breakfast di jogja
rekomendasi villa dengan sarapan floating breakfast di jogja
rekomendasi villa dengan sarapan floating breakfast di jogja
rekomendasi villa dengan sarapan floating breakfast di jogja

menu sarapan bohemian jogja villas
menu sarapan bohemian jogja villas
menu sarapan bohemian jogja villas
menu sarapan bohemian jogja villas

floating breakfast di jogja
hotel dengan floating breakfast di jogja
hotel di jogja dengan floating breakfast enak
hotel di jogja dengan floating breakfast enak
floating breakfast di private villa jogja
floating breakfast di private villa jogja


Kalau kalian memutuskan untuk menginap di Bohemian Jogja Villas, gue sarankan untuk ambil kamar yang sudah termasuk dengan sarapan. Dari menu-menu yang gue pilih, yaitu nasi goreng, mie goreng, omelette, dan soto ayam, semuanya cocok di lidah gue. Sarapannya juga disediakan di atas floating basket. Jadi bisa sekalian buat foto-foto cantik. Setiap menu yang kita pilih juga sudah termasuk jus buah, teh/kopi, buah potong, dan kue.


pengalaman menginap di bohemian jogja villas

Selama menginap di Bohemian Jogja Villas, gue nggak terlalu banyak aktivitas di luar, karena benar-benar ingin menikmati fasilitas yang ada di villa. Semua yang dibutuhkan sudah tersedia. Air conditionernya dingin di tengah cuaca Jogja yang saat itu sedang panas banget. Jadi bikin makin betah seharian berada di villa.

rekomendasi villa dengan private pool di jogja

bohemian jogja villas ulasan

bohemian jogja villas ulasan

bohemian jogja villas ulasan
pengalaman menginap di bohemian jogja villas

Semoga pengalaman menginap di Bohemian Jogja Villas bisa menjadi referensi liburan kalian yang akan datang ya. Selamat berlibur!

 


2 Comments

  1. Mba nidyyyyyyyy, hotel ini tuh udh jadi inceranku sejak Bbrp bulan lalu. Pas idul adha kemarin, kami kan ke Jogja. Tapi mendadak. Aku udh naksir berat Ama nih hotel, cuma Krn mendadak budgetnya exceed dari yg dibawa . Akhirnya batal.

    Tapi ntr kalo ke sana lagi bakal aku prepare sih. Memang mau stay di sana bangettt. Anak2 juga pasti seneng ada private pool nya giniii ❤️❤️. Susah soalnya cari penginapan yg ada private pool, kecuali di Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next time kudu diagendakan kak, bagus banget villanya.Buat aku yang introvert sih betah banget seharian di sini. :)

      Delete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!