16 Rekomendasi Penginapan Airbnb di Jogja

Halo, Jogja! Setelah sempat gue rekomendasikan beberapa properti Airbnb di Bali yang keren-keren, kali ini mau gue rangkum beberapa penginapan dari Airbnb di kota favorit gue, Yogyakarta. Tujuannya biar mempermudah kalian dalam memilih properti yang sudah gue seleksi ini di antara ribuan properti Airbnb yang ada di Jogja. Langsung saja yuk!


16 rekomendasi airbnb di yogyakarta




[Baca juga: Review Bohemian Jogja Villas]



Pink Room Chendela Close to Sultan Palace


Kapasitas: 2 orang

Tipe: Kamar pribadi

Harga: Rp. 387,045/malam

 

chendella yogyakarta
rekomendasi airbnb di jogja


Hotel yang satu ini sedang banyak digandrungi. Buktinya pas gue cari di Airbnb, Chendela langsung masuk ke hasil pencarian pertama. Buat para cewek pasti bakal senang banget menginap di sini, karena kamarnya yang cantik banget desainnya.



Lokasinya yang juga dekat dengan keraton, bakal bikin liburanmu makin praktis karena dekat dengan atraksi utama di kota pelajar.





Apartemen Bintang Lima di Atas Hotel Grand Mercure


Kapasitas: 2 orang

Tipe: Apartemen

Harga: Rp. 344,040



rekomendasi apartemen airbnb di jogja


Mau melihat Kota Jogja dari ketinggian? Mungkin ini properti yang tepat buat kalian. Desainnya modern minimalis. Lokasinya berada di atas Hotel Grand Mercure, jadi pasti gampang dicari kalau kalian datang dengan menggunakan ojek atau taksi online yang sudah bertebaran di Jogja.





Losmanos Hostel – Double Room


Kapasitas: 2 orang

Tipe: Kamar pribadi

Harga: Rp. 186,355



rekomendasi hostel di jogja


Hostel di Jogja sudah mulai berjamuran. Selain bunk bed ala hostel, di Losmanos Hostel juga menyediakan double room. Menariknya, meskipun hostel, ternyata ada kolam renangnya juga. Lokasinya dekat dengan Alun-alun Kidul.





Abrakadabra – The Grafitty


Kapasitas: 2 orang

Tipe: Kamar pribadi (hostel)

Harga: Rp. 200,690



hostel abrakadabra jogja


Hostel yang satu ini belakangan sedang naik daun. Bukan hanya karena menawarkan rate yang terjangkau, tapi juga desain hostel ini sangat trendy. Meskipun kecil, tapi cukup instagramable. Lokasinya juga nggak terlalu jauh dari Alun-alun. Hostel ini cocok untuk anak muda yang enerjik.





Private 2 Person Pool Villa


Kapasitas: 2 orang

Tipe: Villa

Harga: Rp. 1,204,140



villa dengan kolam renang di jogja


Hey, honeymooners! Kalau mau menginap di villa pribadi dengan kolam renang, villa ini bisa dijadikan pilihan. Sayangnya meskipun villa, kapasitasnya memang diperuntukkan dua orang saja. Lokasinya juga masih di sekitar Alun-alun Kidul.




Studio a Louer Sur Jogjakarta


Kapasitas: 2 orang

Tipe: Apartemen

Harga: Rp. 243,695



apartemen dengan infinity pool di jogja


Apartemen di Jogja memang belum banyak, namun yang satu ini bisa jadi pertimbangan. Apalagi ada kolam renang infinity ala-ala Marina Bay Sands. Harga sewanya pun cukup terjangkau.





Nextdoor Double Room


Kapasitas: 2 orang

Tipe: Kamar pribadi

Harga: Rp. 444,385



rekomendasi airbnb di jogja


Selain Malioboro, biasanya turis senang tinggal di sekitar area Prawirotaman. Nah, ini dia salah satu guesthouse yang lokasinya masih di sekitar area Prawirotaman. Dengan review positif para tamu sebelumnya menginap di sini dan kolam renang yang bikin mager, pastinya properti ini bisa jadi pilihanmu saat berlibur ke Jogja.





Sawah Breeze House with Panoramic Rice Field View


Kapasitas: 2 orang

Tipe: Villa

Harga: Rp. 344,040



airbnb di jogja dengan pemandangan sawah
airbnb di jogja dengan pemandangan sawah


Sesuai namanya, villa ini menawarkan pemandangan persawahan. Lokasinya memang nggak di pusat kota. Villa ini bakal cocok buat kalian yang mau menenangkan diri di pedesaan.





The Wayang Homestay Family Room


Kapasitas: 3 orang

Tipe: Kamar pribadi

Harga: Rp. 243,695



rekomendasi homestay di jogja


Tahun 2015 lalu gue pernah menginap di sini. Sebuah homestay yang terletak di antara perumahan warga yang asri. Lokasinya dekat dengan keraton. Salah satu yang gue suka dari homestay ini adalah pelayanannya yang ramah dan menu sarapannya yang selalu ganti setiap hari dan enak-enak rasanya. Nggak lupa, rate per malamnya yang cukup terjangkau.




Villa Rumah Joglo Jogja

Kapasitas: 3 orang
Tipe: Villa
Harga: Rp. 1,189,805

vilal rumah joglo di yogyakarta

Villa berbentuk rumah tradisional joglo ini sungguh unik.  Di area kolam renangnya, kalian bisa bersantai bareng teman-teman. Bangunannya yang terbuat dari kayu bikin suasana makin adem.


Omah Bumi Jogja #2


Kapasitas: 4 orang

Tipe: Kamar pribadi (loft)

Harga: Rp. 444, 385



penginapan tipe loft di yogyakarta


Kamar ini bisa dihuni oleh empat orang sekaligus. Bentuknya loft, jadi dalam satu kamar ada dua lantai. Dua orang bisa di lantai bawah, dua lagi di lantai atas. Cukup unik! Lokasinya dekat dengan De Mata Museum Jogja.





Riverside Villa with Jacuzzi in Tropical Setting


Kapasitas: 4 orang

Tipe: Villa

Harga: Rp. 587,735



villa di pedesaan jogja


Minggir sedikit dari pusat kota, villa yang terletak di pinggir sungai ini cocok buat kalian yang mau berlibur dengan keluarga. Tapi keluarga kecil ya, soalnya villa ini hanya cukup untuk empat orang saja. Tapi harganya murah banget untuk ukuran villa sebagus ini cuma Rp. 500Ribuan. Kalau dibagi empat orang, bayarnya jadi cuma Rp 140ribuan.





Villa Vlue Steps, Private Villa with Stunning View


Kapasitas: 6 orang

Tipe: Villa

Harga: Rp. 2,838,330



villa dengan infinity pool bagus di jogja


Pecinta infinity pool, pasti bakal naksir dengan villa ini. Soalnya pemandangan infinity poolnya cantik banget. Pemandangan jajaran sawah bikin suasana makin syahdu. Apalagi di pagi hari. Harganya memang agak sedikit mahal, tapi dibandingkan dengan apa yang bakal kalian dapatkan, sepertinya sepadan.





Yellow House Jogja


Kapasitas: 6 orang

Tipe: Villa

Harga: Rp. 903,105



sewa rumah airbnb di jogja


Rumah dengan style Bohemian ini lumayan eye catching. Lokasinya masih di pusat kota, ditambah dengan predikat hos teladan bagi pemiliknya, bakal membuat kalian nggak ragu untuk memesan tempat ini.




Ocean Villa Alcheringa Yogyakarta

Kapasitas: 8 orang
Tipe: Villa
Harga: Rp. 3,512,075

penginapan di pantai parangtritis jogja
penginapan bagus dengan jacuzzi di pantai parangtritis jogja

Villa ini sebenarnya bisa disewakan per kamar, tapi kalau kalian datang dengan 7 orang lainnya, villa ini bakal cocok banget. Lokasinya dekat dengan Pantai Depok dan Pantai Parangtritis. Hal terbaik dari villa ini adalah adanya jacuzzi yang menghadap langsung ke arah pantai.


Luxurious Villa with Sunset and Hill View


Kapasitas: 8 orang

Tipe: Villa

Harga: Rp. 2,207,590



villa aadc di jogja
villa ada apa dengan cinta 2 di jogja


Ada yang pernah nonton film Ada Apa dengan Cinta 2? Masih ingat dengan villa yang disewa Genk Cinta saat berlibur di Jogja? Ini dia villanya, genk! Sejak nonton film itu, gue mupeng mau menginap di villa ini. Kolam renangnya kelihatan bikin mager banget! Harga sewanya mungkin kelihatan mahal, tapi kalau dibagi dengan delapan orang, jadi terasa murah. Cuma sekitar Rp. 270Ribuan per orang!







penginapan di yogyakarta


Itu dia 15 airbnb yang bisa gue rekomendasikan. Untuk harga, karena di Airbnb yang dicantumkan dalam USD, jadi gue konversi manual ya dengan rate 1 USD = 14,335 IDR. Semoga rekomendasi kali ini bisa membantu teman-teman yang ingin berlibur ke Jogja dan nggak kesulitan lagi dalam memilih tempat menginap yang ideal di Jogja.


Jangan lupa untuk daftar dulu di link ini, biar kalian dapat discount $45 (sekitar Rp. 645Ribuan) untuk booking pertama kali. Lumayan deh discountnya. Teman-teman gue sudah banyak kok yang dapat discount ini. Selamat berlibur ya!



Jakarta, 24 Juni 2019

Nidy

Klook.com

2 Comments

  1. waah terima kasih rekomendasinya, di bookmark dulu kalau ada rencana ke yogya bisa jadi list nih

    ReplyDelete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!