[Review] Airbnb di Kuala Lumpur dengan View Twin Tower

Mau rekomendasi penginapan bagus di Kuala Lumpur? Apartemen dengan infinity pool yang memiliki pemandangan twin tower dan KL tower di pusat Kota Kuala Lumpur adalah penginapan dambaan saat travelling ke Malaysia. Saat merencanakan berlibur ke Kuala Lumpur, gue langsung berburu penginapan yang murah tapi bagus di Airbnb. Ada yang sudah tahu gue menginap di mana kali ini? Kali ini gue bakal membagikan salah satu rekomendasi airbnb di Kuala Lumpur.

airbnb kuala lumpur


Bagi yang mengikuti instastory gue selama berada di Kuala Lumpur pasti tahu tentang apartemen ini. Namanya The Platinum Suites yang menyatu dengan hotelnya yaitu The Face Suites. Hotel dan apartemen ini merupakan apartemen yang paling banyak dilirik beberapa tahun ke belakang ini. Kalau Singapura punya Marina Bay Sands, Kuala Lumpur punya The Face Suites. Enaknya, meskipun yang satu hotel dan satu lagi apartemen, The Platinum Suites dan The Face Suites ini berbagi kolam renang yang sama.


Setelah cek-cek daftar airbnb di Kuala Lumpur, akhirnya gue mantab memesan penginapan yang satu ini. Kapan lagi nih menginap di apartemen yang setara dengan hotel berbintang?

the face suites hotel

infinity pool with klcc tower view

Berbekal poin Airbnb, akhirnya gue kesampaian juga menginap di sini selama tiga hari dua malam. Buat yang mau mendapatkan poin discount $45 untuk pemakaian pertama, jangan lupa sign up dulu dengan referral code gue ya. Lumayan buat meringankan biaya akomodasi. Jadi tetap bisa menginap di tempat yang bagus dengan harga terjangkau. Daftarnya bisa klik gambar di bawah ini:

discount code airbnb



View Spectacular!

Kalau menginap di sini, kalian bisa dapat view Petronas Twin Tower sekaligus KL Tower. Two fishes caught at once! Jujur saja selama trip Kuala Lumpur ini, gue nggak ke Twin Tower sama sekali. Hanya lihat pemandangannya dari Skypool yang ada di lantai paling atas apartemen ini.

airbnb kuala lumpur infinity pool
airbnb the platinum suites kuala lumpur
the best airbnb in kuala lumpur malaysia


Meskipun saat gue di sana sedang ada pembangunan gedung sebelah yang mengganggu penglihatan kea rah Twin Tower. Sempat bête sih, karena tujuan gue menginap di sana kan supaya bisa leluasa lihat pemandangan skyscraper Kuala Lumpur. Tapi tak mengapa, masih bagus juga kok pemandangannya. Semoga saat kalian ke sana, pembangunannya sudah rampung.

Dari unit apartemen yang kami sewa juga tak kalah cantik pemandangannya. Gue dan teman-teman terbangun dengan cahaya matahari terbit. Mm, lebih tepatnya Kak Didi sih yang terbangun. Gue dan Ikhwan yang dibangunin Kak Didi. -_-

Oke, lanjut bahas isi unit apartemen ini yuk!

Fasilitas

Kelebihan lain yang dimiliki unit apartemen ini adalah fasilitas di dalamnya. Lengkap banget! Unit ini sebenarnya terdiri dari satu kamar dan satu kamar mandi. Saat kami datang, bagian kamar tidurnya terbuka, namun bisa ditutup dengan pintu geser. Jadi tetap ada privacy-nya.

review the face suites kuala lumpur malaysia
airbnb kuala lumpur malaysia


Ada hot shower dan toilet yang punya selang semprotan buat cebok. Ini penting banget buat gue. Sebagai orang Indonesia asli yang nggak bisa basuh hanya pakai tisu, selang semprotan adalah penyelamat saat jalan-jalan ke luar negeri.

Signal Wifi pun kencang, jadi walaupun saluran tvnya cuma sedikit, masih ada hiburan buat streaming atau nonton youtube. Buat teman-teman yang hijabers, jangan khawatir karena tersedia juga setrikaan lengkap dengan papannya. Nggak usah takut kalau nanti jilbabnya kusut. Hair dryer juga ada. Lumayan kan mengurangi barang bawaan dari rumah.

rekomendasi airbnb di kuala lumpur
menginap di airbnb kuala lumpur malaysia
airbnb di kuala lumpur terbaik


Kasurnya ukuran king bed dan berhubung gue memesan untuk tiga orang, jadi ditambahkan satu kasur tambahan untuk di lantai. Sebenarnya kapasitas maksimal yang tertera di Airbnb adalah empat orang. Namun bagi gue luasnya unit apartemen ini luas banget untuk empat orang. Meskipun begitu tetap harus menuruti peraturan ya, genks.

apartemen dengan dapur di kuala lumpur malaysia
menginap di airbnb kuala lumpur malaysia
kode voucher discount airbnb
the face suites airbnb
the face suites platinum kuala lumpur
the face suites kl price

Area dapurnya juga cukup lengkap. Ada kompor, water heater, kulkas dua pintu, peralatan masak dan makan. Mesin cuci juga ada di area ini. Jadi untuk durasi tinggal yang lebih lama pun cocok.

Nah, sayangnya saat menginap di Te Platinum Suites ini, beberapa liftnya sedang dalam perbaikan. Hanya ada satu yang berfungsi. Terbayang donk ya seperti apa lamanya menunggu satu lift.

airbnb the platinum suites kuala lumpur
the face suites airbnb kuala lumpur
kolam renang anak the face suites
Kolam renang khusus anak

Oh iya, di lantai paling atas juga ada fitness center. Jadi selantai dengan kolam renangnya. Fasilitas ini gratis kok untuk maksimal empat orang meskipun kartu aksesnya hanya ada satu. Selain itu di lantai ini juga ada lounge atau kafenya gitu. Menjelang sore, makin banyak yang datang.


Cara Menuju ke The Platinum Suites

Taksi online sudah banyak tersedia kok di Kuala Lumpur. Pas dari Putrajaya, gue turun di KL Sentral lalu lanjut naik Grab ke apartemen. Kisaran tarifnya sekitar RM 18 – 20. Sementara itu, ada juga stasiun monorail Bukit Nanas yang terdekat. Dari stasiun tinggal jalan kaki saja kok sekitar 400 meter.

stasiun bukit nanas kuala lumpur
stasiun terdekat dari the face suites
menginap di the platinum suites kuala lumpur malaysia



Objek Wisata Terdekat

Karena aksesnya pun mudah, sebenarnya mau ke mana saja juga praktis. Ke Bukit Bintang tinggal naik monorail sekitar 5-10 menit. Mau ke Petronas Twin Tower pun tinggal jalan kaki.

cendol durian runtuh

Oh iya, di seberang sungai yang ada di depan The Platinum Suites ini ada area Kampung Baru, di mana banyak kuliner enak dan halal. Beberapa orang lokal merekomendasikan kami untuk wisata kuliner di sana. Salah satu tempat kuliner yang berhasil kami datangi di sana sudah dirangkum di postingan Rekomendasi Kuliner Enak di Kuala Lumpur.


Harga dan Booking di Mana?

Untuk harga sebenarnya bisa berubah-ubah ya, tergantung kapan kalian ke sana. Jadi lebih baik cek langsung harganya di Airbnbnya. Sewaktu gue ke sana, harganya sekitar Rp. 1jutaan per malam. Kalau dibagi berempat jadi lebih ringan, kan? Setara dengan menginap di hotel berbintang empat, tapi bisa lebih dari dua orang yang ikut menginap dalam satu unit.

menginap di the face suites airbnb kuala lumpur

airbnb the face suites kuala lumpur
infinity pool di kuala lumpur
apartment infinity pool kuala lumpur malaysia
airbnb kuala lumpur malaysia

Jangan lupa juga untuk daftar dulu di Airbnb menggunakan referral link dari gue supaya dapat discount $45. Jadi makin terasa ringan lagi tuh nanti bayarnya. Jadi sebelum booking, pastikan kalian daftar di Airbnb dengan klik link referral dulu, nanti discountnya akan otomatis masuk saat proses pembayaran.

Jika ada teman yang mau bepergian ke Kuala Lumpur, jangan lupa untuk share tulisan ini, ya. Semoga pengalaman sewa apartment di Kuala Lumpur via airbnb ini bisa membantu. Kalau ada pertanyaan silakan tulis di kolom komentar. Nggak perlu kirim email, karena gue jarang buka email. :p

Terima kasih!




4 Comments

  1. Di Booking.com juga ada, kak. Kemarin aku browsing karena memang lagi cari penginapan juga di KL. Ada sekitar 5 hostel yang bernaung di bawah Regalia Residence, lokasinya sama-sama deket Stasiun Bukit Nanas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, ada juga ya Platinum Suites di Booking.com? Tapi emang sengaja nyari di Airbnb biar gak bayar 😂

      Delete
  2. pengen nyoba airbnb, tapi masih bingung terkait pemabayaran :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inji metode pembayarannya hanya bisa pakai CC, kalau cara pembayarannya sama kayak website booking lain kok.

      Delete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Don't put any active link on comment, it will be automatically deleted. Thank you for reading!