[Review] La Joya II Biubiu Bali - Jacuzzi di Pinggir Tebing Pantai

La Joya II Biubiu – sebuah resort dengan konsep eco-friendly dan memiliki pemandangan infinity pool dan jacuzzi di pinggir tebing pantai. Bukankah itu adalah gambaran sempurna dari sebuah penginapan? La Joya II Biubiu menjadi pilihan gue dan teman-teman selama semalam berada di Bali. Karena sudah capek dua hari sebelumnya keliling Bali hingga ke Bali Timur, kami memutuskan untuk bersantai di La Joya II Biubiu untuk mengakhiri perjalanan di Bali yang begitu indah. Ada yang sudah pernah menginap di sini juga?

review menginap di la joya II biubiu bali

Menjelang pergantian tahun, kantor gue mengadakan outing ke Bali. Gue dan Kak Didi dari jauh-jauh hari sudah memutuskan untuk extend satu hari, yang artinya kami harus sewa kamar hotel untuk satu malam karena sudah nggak ditanggung kantor lagi. Berhubung di tanggal kedatangan kami bertepatan pas DWP berlangsung, alhasil gue buru-buru cari penginapan deh supaya nggak kehabisan.

Masih ingat postingan gue tentang 16 rekomendasi penginapan Airbnb di Bali? Berbekal dari postingan yang gue tulis sendiri itulah, akhirnya gue menemukan hotel yang gue inginkan. La Joya II Biubiu sepertinya menjadi pilihan tepat, dengan family room yang dapat memuat empat orang. Kebetulan dua orang teman kami memutuskan untuk join extend juga.

review menginap di la joya II biubiu bali
review menginap di la joya II biubiu bali
review menginap di la joya II biubiu bali
review menginap di la joya II biubiu bali

Dua bulan sebelumnya gue sudah booking melalui Airbnb. Sebenarnya gue sudah mengincar hotel ini sejak lama, kira-kira dua tahun lalu. Namun, saat itu gagal ke Bali karena salah seorang teman keburu sekolah ke luar negeri. Akhirnya kesampaian juga menginap di hotel ini.

Oh iya, jangan sampai tertukar ya. Hotel yang gue pesan ini La Joya II Biubiu, soalnya ada sister hotel juga di sekitar Balangan, namanya La Joya Villa & Bungallow.


Room

La Joya II Biubiu memiliki sembilan tipe kamar yang menurut gue semuanya punya kelebihan masing-masing. Karena kami datang berempat, jadi gue memilih family room yang terletak nggak jauh dari resepsionis dan restaurant.

family room la joya II biubiu bali
family room la joya II biubiu bali
menginap di family room la joya II biubiu bali

Kamar ini berbentuk loft, ada dua lantai gitu di dalam satu kamar. King bed di lantai bawah dan day bed di lantai atas. Elemen kayu dan batu alam mengisi tiap sudut kamar. Ditambah atap rumbia yang memberi kesan adem di dalam ruangannya.

Kamar mandinya terletak tepat di bawah tempat tidur lantai atas dengan luas yang cukup besar. Ada hot shower model tanam di pojok ruangan, wastafel dengan kaca yang cukup besar, dan toilet duduk di balik pintu. Handuk bersih dan botol air minum mineral juga tersedia di dekat wastafel. Begitu pula dengan toiletries yang cukup lengkap. Disediakan juga obat nyamuk, meskipun selama di sana gue nggak merasa ada nyamuk masuk ke dalam kamar.

Air conditioner sangat membantu di tengah udara Bali yang sering kali menyengat dan membakar kulit. Namun peletakan Acnya menurut gue kurang strategis, karena teman-teman gue yang tidur di lantai atas nggak kebagian angin cepoi-cepoi dari AC.

Tak ada telepon atau televisi di dalam kamar. Lagipula kayaknya memang nggak terlalu dibutuhkan keberadaan televisi di hotel ini. Ada pemandangan lebih seru di pinggir kolam atau pantai. Mau mendengarkan musik? Ada suara deburan ombak yang bisa kita dengarkan dari atas bukit.

menginap di family room la joya II biubiu bali
menginap di family room la joya II biubiu bali
menginap di family room la joya II biubiu bali

Nggak ada telepon, bukan berarti nggak bisa menghubungi staff hotel jika diperlukan. Sesaat sebelum tiba di hotel, gue di-add ke dalam grup Whatsapp hotel yang isinya hanya dua orang staff dan gue saja. Jadi jika perlu sesuatu, tinggal menghubungi mereka via Whatsapp.

Kalau mau punya waktu yang berkualitas dengan pasangan, keluarga, atau teman, gue rasa hotel berkonsep seperti ini bakal cocok banget buat kalian.


The View Restaurant

Gue dan teman-teman tiba di La Joya II Biubiu pada malam hari. Dengan rasa sesal hingga saat gue menulis postingan ini, karena belum sempat menyaksikan pemandangan sunset yang konon tersohor di hotel ini. Berhubung sudah malam dan kami baru saja dari Kintamani dengan menempuh sekitar 3 jam perjalanan, tentu saja perut kami lapar. Akhirnya kami memutuskan untuk makan malam di restaurant yang ada di hotelnya saja.

makanan di la joya II biubiu bali
restaurant di la joya II biubiu bali
restaurant di la joya II biubiu bali

Beruntungnya restaurant ini masih melayani order. Kami tiba sebelum pukul 9 malam, sementara last ordernya sekitar pukul 10 malam. Sesampainya di restaurant hanya ada beberapa tamu saja. Sudah sepi, rupanya. Yaiyalah sudah malam juga yekan.

Lampu di restaurant pada malam hari di-set temaram, romantis banget suasananya. Sayang babang Chris Hemsworth nggak ikut. Kalau ikut, mungkin kepala gue sudah diketok palu Thor gara-gara kebanyakan menghayal.

Menu di The View Restaurant cukup beragam. Mulai dari Indonesian food sampai Western food ada. Harganya juga selayaknya harga-harga beach club di Bali. Gue pesan pasta, sementara dua teman gue pesan nasi goreng. Dengan porsi yang cukup banyak, nasi gorengnya terasa nendang. Begitu juga dengan pasta yang gue pesan. Al dente dan bumbunya terasa banget. Cuma gue kayaknya terlalu banyak nyiram lemon jadi agak keasaman.

menu the view restaurant at lajoya ii biubiu bali
food at la joya ii biubiu restaurant
menu at la joya ii biubiu bali

Untuk porsi tiga orang, kurang lebih kami menghabiskan sekitar Rp. 400Ribuan. Setimpal dengan pemandangan dan suasananya. Daripada keesokan harinya ngemut obat maag, ye kan.

Sarapannya juga di The View Restaurant. Sistemnya ala carte, bukan buffet yang bisa kita ambil sendiri. Jadi begitu tiba di restaurant, staffnya akan menanyakan nomer kamar terlebih dahulu. Lalu kami bebas memilih mau duduk di mana.

Kami memilih duduk di area outdoor, agar bisa melihat pemandangan laut. Rupanya dari hotel ini juga bisa melihat pesawat yang hilir mudik ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Cuaca belum terlalu panas, jadi masih enak duduk di area outdoor.

restaurant di la joya II biubiu bali
pelayanan di the view restaurant la joya II biubiu
pelayanan di the view restaurant la joya II biubiu

Salah seorang staff menghampiri untuk memberikan menu. Ada berbagai macam set menu sarapan di The View Restaurant. Karena penasaran mau nyobain makanan-makanannya, jadi kami pesan menu yang berbeda. Biar bisa saling nyicipin gitu. Kami juga dipersilakan memilih apakah mau teh atau kopi, lalu jusnya mau buah apa.

menu sarapan di la joya II biubiu bali
menu sarapan di la joya II biubiu bali

Gue pesan Egg Benedicts. Ini adalah Egg Benedict kedua yang gue cobain selama hidup gue. Boleh dibilang yang ini rasanya lebih enak dibandingkan menu serupa yang pernah gue coba di salah satu café yang ada di Bogor. Tingkat kematangan kuning telurnya pas. Sementara jus yang gue pesan adalah mixed fruits. Jusnya endolita banget, genks.

pengalaman makan di la joya II biubiu
restaurant la joya
restaurant la joya biubiu bali
harga makanan di la joy ii biubiu bali
harga makanan di the view restaurant balangan bali

Gue juga sempat nyobain menu yang teman-teman gue pesan. Menurut gue, selain menu yang gue pesan, menu yang paling cocok dengan lidah gue adalah pilihan Kak Didi, yaitu American Breakfast.



Jacuzzi by The Sea

Salah satu daya tarik untuk menginap di La Joya II Biubiu adalah jacuzzi di pinggir bukit yang menghadap langsung ke laut. Namun, untuk bisa menikmati fasilitas ini, para tamu dikenakan charge sebesar 100k IDR per orang dengan durasi hanya 30 menit.

bali jacuzzi villa
berendam di jacuzzi di bali

Karena tingginya minat, gue sarankan untuk reservasi jacuzzi jauh-jauh hari sebelum kedatangan. Gue nggak melakukan ini sebelumnya, jadi begitu sampai sana gue coba mendatangi meja resepsionis untuk menanyakan apakah ada kuota yang masih tersedia untuk pemakaian jacuzzinya. Ternyata pagi itu, sisa dua slot saja, yaitu pukul 9:30 dan 11:00.

Namun, karena jadwalnya sudah penuh selain jam di atas, jadi yang seharusnya setengah jam itu untuk satu orang, jadi dipakai langsung sekaligus dua orang atau sekaligus berempat. Gue memilih jadwal pukul 9:30 untuk dua orang, sisanya akan memakai jacuzzi pada pukul 11:00. Biar nggak rugi-rugi amat gitu. Masa empat orang cuma setengah jam. Mana cukup ye kan. Mana satu orang bisa 1,000 pose. :D

harga berendam di jacuzzi la joya ii biubiu bali
pengalaman jacuzzi di bali
la joya biubiu harga masuk
spa la joya ii biubiu
Kalau nggak salah, hotel ini punya paket sunset di Jacuzzi dengan champagne gitu. Tapi harganya sepertinya cukup fantastis. Gue sebenarnya lebih tertarik untuk spa di dekat Jacuzzi. Tapi sayangnya saat itu jadwal spa sudah penuh sampai pukul 3 sore. Harganya memang agak pricey, tapi kalau pijatan terapisnya oke mah kayaknya worth to try ya. Apalagi pemandangannya langsung ke laut.


Swimming Pool

Dari sepengamatan gue, ada dua kolam renang infinity di hotel ini. Kolam yang dekat Jacuzzi bisa dinikmati untuk tamu non-resident, sementara yang satu lagi hanya untuk tamu menginap. Sayang sekali kami baru mengetahui hal ini pas mau check out, itu pun secara nggak sengaja.

berenang di la joya ii biubiu bali
tiket masuk berenang di la joya ii biubiu bali
pengalaman menginap di la joya ii biubiu bali
pengalaman menginap di la joya ii biubiu bali
kolam renang la joya ii biubiu bali
sunset di la joya ii biubiu bali
harga day bed di la joya ii biubiu

Awalnya mau ke pantai private yang ada di bawah tebing, pas di perjalanan eh baru melihat kolam renang satu lagi. Nah, hal yang kayak gini nih kurang diinformasikan oleh staffnya.

private pool at la joya ii biubiu bali
private pool at la joya ii biubiu bali
private pool at la joya ii biubiu bali
private pool villa in bali
private infinity pool villa in bali



Private Beach

Seperti yang sudah gue sebutkan di atas, hotel ini punya pantai pribadi yang agak tersembunyi. Untuk menuju ke sana perlu menuruni anak tangga yang cukup curam. Hal inilah yang menyebabkan gue dan teman-teman mengurungkan niat.

private beach at la joya ii biubiu bali

Penyesalan itu datang memang belakangan sih, ya. Gue sampai sekarang masih penasaran mau melihat seperti apa pantai pribadinya itu. Gue cek di websitenya sih bagus banget. Malah suka dijadikan venue untuk wedding. Romantis banget!

private beach at la joya ii biubiu bali
private beach at la joya ii biubiu bali
private beach at la joya ii biubiu bali
hotel dengan pantai pribadi di bali

Jadi, jika lain waktu gue punya kesempatan untuk menginap kembali di La Joy II Biubiu, pasti bakal turun ke pantainya.



Location

Lokasi La Joya II Biubiu berada di Jalan Pantai Balangan, Jimbaran Bali. Hotel ini segaris pantai dengan Pantai Balangan. Bisa dibilang tetanggaan, lah. Kalau menginap di hotel ini, rasanya sudah nggak perlu ke pantai-pantai lain. Kan sudah ada pantai pribadinya, toh. Lagian kalau hanya menginap semalam, kayaknya rugi deh kalau nggak memaksimalkan liburannya di hotel.

Jaraknya dari I Gusti Ngurah Rai International Airport kurang lebih hanya setengah jam. Ke Uluwatu juga kurang dari setengah jam. Kalau mau fokus liburan di Bali di area selatannya, La Joya II Biubiu Resort bisa jadi pilihan


My Two Cent

Secara keseluruhan, gue sangat menikmati dan menyukai hotel ini. Pemandangannya luar biasa cantik, kamarnya nyaman, pelayanannya ramah dan baik-baik semua staffnya, makanan enak, spot foto juga bejibun. Kurang apa lagi? Kurang duitnya kalau nggak nabung dulu. :D

la joya ii biubiu experience
villa with jacuzzi in bali

Tapi untuk ukuran hotel sebagus ini dengan harga yang ditawarkan, menurut gue sepadan banget dengan apa yang didapatkan. Apalagi kalau harganya dibagi dengan tiga orang teman lagi. Jadi terasa lebih ringan. Mungkin lain kali gue bakal nyobain menginap di kamar Ocean Viewnya yang punya private pool. Aminn

Kalau kalian mau menginap di La Joya II Biubiu juga, bisa cek di Airbnb. Jangan lupa untuk daftar dengan referral link dari gue ya biar dapat discount $32 untuk pemesanan pertama kalian. Semoga review kali ini bisa jadi ide liburan di Bali kalian berikutnya ya! Selamat berlibur!

beach bar in balangan bali
jacuzzi by the beach in bali
villa with private beach in bali
villa in uluwatu bali
la joya ii biubiu resort review
la joya ii biubiu resort review
jacuzzi at the beach in bali
the best and affordable resort in bali
the best and affordable resort in bali

5 Comments

  1. Selalu sukak dengan hotel bernuansa alam kayak gitu. Elemen batu dan kayu itu bikin suasana tenang, adem tapi hangat (nah lo, gimana tuh)

    Walah, jacuzzi sama kolam renangnya cocok banget ya buat model punggung seperti aqu. Paduan langit, laut, dan pesawat yang hilir mudik itu epic banget kak!

    Suka juga sama konsep makanan sarapannya. Suka sarapan sama roti, telur, dan buah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nugie yang di situ nanti satu frame isinya punggung nugi semua. Pemandangannya kaga ada :p

      Delete
  2. Tempat dapat, pemandangan dapet, foto-foto dapet. Kalau yang suka foto ala-ala di sini bakal lupa waktu hahahahahah

    ReplyDelete
  3. nemu aja nih referensi hotel bagus di Bali... jadi wishlistku tahun ini :)

    ReplyDelete
  4. Cakep amat tempatnya. Pas buat leyeh leyeh sambil cari konten

    ReplyDelete

Hai!!
Thank you for reading!
If you have any question, please leave a comment.