Satu Kali Kunjungan Veneer Direct Gigi Langsung Rapi di J•Smile Dental

Tahun 2022 baru berjalan satu bulan. Salah satu goals  tahun ini adalah semakin mencintai diri gue sendiri lebih banyak. Kalau misalkan tahun lalu cuma 20% usahanya,minimal tahun ini naik deh jadi 50%.  Bisa dengan rajin skincare dan merawat kesehatan, termasuk kesehatan gigi.

 

satu kali kunjungan veneer direct langsung rapi di J•Smile Dental

Apalagi meredanya pandemi ini tampaknya jadi sinyal baik buat kita semua. Jujur, dengan terbiasanya menggunakan masker selama dua tahun ke belakang ini, gue yakin nggak hanya gue saja yang secara nggak sadar mulai lupa memperhatikan penampilan area mulut kita. Jangankan penampilan gigi, pakai lipstick saja suka malas karena  berasa percuma, “Toh ketutupan masker ini.” Bener, nggak?

 

Kebayang nggak kalau pandemi kelar, apakah kita sudah siap lepas masker lagi?

 

Nggak Pede Gara-gara Penampilan Gigi

Buat teman-teman yang sudah kenal gue sejak lama, pasti tahu betul kalau gue kurang percaya diri dengan bentuk gigi gue yang sekarang. Bukannya nggak bisa bersyukur, tapi kalau bisa diperbaiki dan efeknya bisa menambah rasa percaya diri, kenapa nggak, kan?

 

pengalaman veneer direct

Coba deh perhatikan foto-foto gue sebelumnya, hampir nggak pernah foto dengan senyum kelihatan gigi. Beneran nggak pede aja gitu. Di vlog-vlog youtube pun, gue lebih memilih untuk voice over aja daripada harus bicara langsung di depan kamera. L

 

Selama pandemi ini, memang gue jarang sekali ke dokter gigi. Masih belum berani aja gitu. Alhamdulillahnya selama dua tahun ini nggak ada keluhan apapun. Tapi berhubung angka covid di Indonesia sudah mulai mereda, sepertinya ini petanda gue harus kembali ke dokter gigi.

 

Lokasi  J•Smile Dental

Pas zaman sekolah, gue punya langganan dokter gigi. Dulu diantar mama ke sana. Kalau sekarang mau ke dokter gigi malah bingung pilih klinik dan dokternya. Salah seorang teman pernah kasih rekomendasi, tapi lokasinya jauh banget dari rumah maupun kantor.

 

Sebenarnya kalau lokasinya jauh pun, selama reviewnya bagus, protokol kesehatannya juga sudah diterapkan dengan baik (well, it’s still pandemic, tho), gue nggak masalah jika harus menempuh perjalanan jauh.

 

Lokasi  J•Smile Dental

Akhirnya cari sendiri dan nemu di instagram. Namanya J•Smile Dental. Klinik ini punya beberapa cabang dan gue pilih cabangnya yang ada di Citra Garden II, karena mau sekalian main di daerah sana.

 

Lokasinya ada di Citra Garden II, Blok i2/ no. 1, (seberang KFC Citra 2), Jakarta Barat. Sekalian main ke daerah PIK yang lagi ramai di linimasa. Baliknya kulineran deh. #Salfok

 

 

Pengalaman Kunjungan ke  J•Smile Dental

Sebelum tiba di J•Smile Dental, disarankan buat appointment terlebih dahulu. Tapi jika memang mau langsung datang juga bisa, selama masih ada dokter yang available jadwalnya, ya. Kalau gue prefer buat appointment dulu biar sesuai dengan jadwal praktek dokter yang gue mau.

 

Akhir pekan, gue pun menyambangi klinik J•Smile Dental yang ada di Citra Garden II. Patokannya di seberang KFC. Mudah banget ditemukan lah.  Begitu tiba di klinik J•Smile Dental, sudah ada staffnya yang menyambut dengan baik dan ramah. Poin plus, checked! Interiornya yang didominasi warna hijau, bikin mata segar.

 

pengalaman veneer direct di J•Smile Dental
pengalaman veneer direct di J•Smile Dental
pengalaman veneer direct di J•Smile Dental

Sebelum mengisi data pasien, stafnya akan menanyakan kebutuhan kita datang ke J•Smile Dental. Mereka punya banyak pilihan perawatan. Mulai dari pemeriksaan gigi, implan gigi, scalling, wisdom tooth surgery, direct veneer, dan masih banyak lainnya.

 

Kunjungan kali ini, tertarik sekali dengan 1 kali kunjungan direct veneer. Kalau bisa selesai dalam satu kali kunjungan, nggak bakal repot bolak-balik klinik, ye kan.

 

Direct Veneer  Itu Apa?

Pasti banyak juga di antara kalian yang belum mengetahui apakah itu direct veneer. Jadi, veneer itu ada dua, pertama adalah direct veneer dan yang kedua adalah indirect veneer, yang sudah sering kita lihat hasilnya dilakukan para selebriti.

 

Nah, direct veneer ini merupakan pemasangan veneer secara langsung pada pasien dengan menggunakan bahan resin komposit. Semetara kalau indirect veneer menggunakan porcelain, yang tentunya harganya pasti lebih mahal. Direct veneer ini bisa dilakukan hanya dalam satu kali kunjungan, gigi kita jadi putih dan rapi.

 

Secara garis besar, direct veneer ini mirip seperti menambal gigi, namun bukan menutupi gigi berlubang., melainkan di bagian terluar gigi atau enamel.

 

Sebelum melakukan prosedur direct veneer, sebaiknya memang melalui konsultasi dokter terlebih dahulu. Karena nggak semua kondisi gigi bisa melakukan prosedur direct veneer ini.

 

apa itu direct veneer

Berikut beberapa kondisi gigi yang dapat dipasang direct veneer:

Warna gigi kuning

Bentuk gigi nggak wajar

Gigi patah di bagian ujung

Susunan gigi berantakan

Gigi terkikis

 

Kalau kalian punya kondisi gigi seperti yang gue sebutkan di atas dan tertarik untuk direct veneer, lebih baik segera ke klinik dan konsultasi lebih lanjut dengan dokter gigi. Jangan coba-coba ke ahli gigi yang nggak jelas ya.

 

Hasil Direct Veneer

Berbeda dengan proses pemasangan indirect veneer yang memerlukan beberapa kali kunjungan, direct veneer ini sudah bisa langsung dilihat hasilnya hanya dalam satu kali kunjungan saja.

 

hasil direct veneer

Hasilnya terlihat alami dan auto mempercantik senyum. Duh, kalau tahu ada direct veneer dari dulu, mending dari dulu aja deh.

Untuk perawatan paska pemasangan direct veneer juga perlu diperhatikan ya. Daya tahannya tergantung bagaimana cara kita merawat gigi saja. Setidaknya gosok gigi minimal dua kali dalam sehari, jangan makan makanan keras, jangan minum minuman yang berwarna, jangan menggertakan gigi. Sayang kan, udah cantik, tapi nanti jadi cepat rusak lagi veneernya kalau nggak dirawat. Umumnya, direct veneer ini mampu bertahan hingga 10 tahun kok.

 

Untuk harga direct veneer, kalian bisa tanya langsung ke kliniknya ya. Yang jelas, jika dibandingkan dengan indirect veneer, direct veneer ini jauh lebih murah.

 

Jika kalian tertarik untuk melakukan direct veneer juga, bisa cek instagramnya J•Smile Dental ya untuk tanya lebih lanjut. Overall, pelayanannya oke, dokternya berpengalaman, dan harganya juga reasonable.

 

J•Smile Dental

Citra Garden II

Blok i2/ no.1

(Seberang KFC Citra 2)

Jakarta Barat

No Hp: 081280022393

 

 

 

 

0 Comments