Flashback to 2015

Heloooooo....Hellooooo... Helooooooo
Yang yang yang digoyang goyang yang...

#BiarEpicAjaOpeningnya

new year's eve in bogor

It's never too late to greet you with warm regards in a new chapter of 2016. Happy New Year everyone!! Semoga tahun ini bisa lebih produktif, gaji naik, kuantitas dan kualitas travelling gak berkurang, keluarga gue diberi kesehatan selalu oleh Allah SWT. Amien.

bakar jagung pas tahun baru

Malam pergantian tahun gue rayakan di rumah aja. Tahun lalu gue nungguin pesta kembang api di depan restaurant Trio dekat kebun raya Bogor. Kali ini keluarga dari Mama kumpul di rumah untuk bakar jagung. Meskipun gagal karena pas pertengahan lagi nge grill eh arangnya abis. Hahaha

nungguin kembang api macam narapidana aja :))

Well, gak terasa sudah ganti tahun lagi, usia semakin berasa tua, dan biasanya di penghujung tahun gini gue nge-recap apa aja yang sudah terjadi selama setahun kebelakang. Biasanya gue post di instagram dan sekarang mau gue share di blog.

new year's eve 2016 in bogor
pesta kembang api dari balkon atas rumah

Tahun 2015 menyimpan banyak memory indah banget di hidup gue. Tahun ini gue lumayan sering jalan-jalan, meskipun secara quantity lebih banyak di tahun 2014 dan 2013, tapi gue akui tahun ini gue punya intensitas travelling nya lebih ke quality. #Tsahelah #PadahalTravellingAlaGembelJuga

So, what happened in 2015? Langsung aja yuk kita flashback...

Januari

Awal tahun ini dibuka dengan jalan-jalan ke Korea Selatan, tepatnya tanggal 8 Januari. Selama 2014 gue hanya menantikan liburan di Januari 2015 ini, secara beli tiketnya udah dari November 2013 (a little gift from me to my self for my birthday).

Ajaibnya gue bisa jalan-jalan menempuh ribuan kilometer sampai ke Korea Selatan hanya berdua, dimana travelmate gue kali ini baru sekali keluar negeri dan gue pun juga baru 2 kali doank itupun ke Singapore aja. Travelmate gue kali ini termasuk masih polos untuk hal travelling. Sekalinya jalan bareng gue langsung ke Korea dan pas winter pula. Sungguh pengalaman yang gak ternilai deh untuk perjalanan gue kali itu. Seru, kocak, ketakutan, tapi sangat menyenangkan. Udah baca cerita perjalanan gue ke Korea Selatan belum?

Di akhir bulan, gue ditodong untuk fotoin sepupu gue buat pre-wedding nya. Padahal skill motret masih jelek banget tapi demi menghemat budget doi dan sekalian itung-itung hadiah pernikahan buat mereka dari gue deh. Hehehe..

Februari

Di bulan ini gue berusaha untuk memulihkan kondisi keuangan setelah habis-habisan di Korea Selatan. #KanGembel Berhubung bulan ini juga lagi musim hujan, jadi bingung mau kemana yang sekitaran Jakarta. Jadi pas banget nih buat istirahat dulu dari urusan tiket dan itinerary. Oh iya, di suatu sabtu pagi tiba-tiba gue kepengen banget potong rambut jadi pendek. Voilaa... gue kembali dengan penampilan ala-ala dian sastro baru melahirkan... T.T

Di pertengahan bulan, sepupu gue yang pas bulan Januari gue fotoin itu, akhirnya menikah juga. Sepupu dari bokap ini lahir cuma beda dua bulan dari gue. Pas kecil, kalau ketemu suka 'dipaksain' main bareng. Hahaha

Di bulan ini juga adik bungsu gue tinggal selama sebulan bareng gue karena lagi internship di gedung DPR/MPR. Karena kasian gak pernah kemana-mana, akhirnya gue ajak nongkrong cantik di daerah Senopati.

Gue juga ke pameran doraemon yang digelar di kawasan Ancol. Seru banget karena bisa foto-foto bareng doraemon.

Maret

Tiba-tiba Air Asia ngadain promo big 0 point. Setelah tragedi kecelakaan di akhir tahun 2014, gue pikir maskapai ini bakal stop ngadain promo. Ayu, salah satu sahabat gue yang udah nyecer ngajakin buat jalan-jalan dari awal 2014 ke Vietnam, terus ngerayu buat beli tiket saat itu juga. Padahal gue niatnya masih mau istirahat jalan-jalan dulu tuh. Akhirnya gue menyerah dan langsung beli tiket yang gak tanggung-tanggung. Gue beli tiket buat ke Vietnam, Kamboja, dan Thailand.

tiket promo air asia
Saksi bisu kemana duit gue menguap

Gue masih tahan sama godaan diskon belanja tas dan sepatu, tapi kalau ada promo tiket pesawat mah mana tahaaan... #KayakFilmWarkopDKIaja

April

Gak ada aktivitas yang patut gue highlight di bulan ini. Secara masih musim hujan, tagihan tiket baru keluar pula jadi duitnya harus buat bayar tiket dulu. T.T

foto light trail jakarta

Alhasil gue cuma muter-muter Jakarta aja dan hunting foto bareng sang kekasih. Lumayan seru juga karena ternyata Jakarta banyak sudut fotogenicnya.

wisata pelabuhan sunda kelapa

Hp semsang gue tiba-tiba mati total, terpaksa beli hp baru. Adaaa aja pengeluaran tak terduga kayak gini nih. Bikin ambo pusiang!

Mei

Bulan ini keluarga gue kedatangan tamu dari Palembang. Salah satu om gue lagi pelatihan di Jakarta dan main ke rumah dengan membawa dua temannya. Jadi kita mutusin untuk jalan ke Puncak.

paralayang di puncak bogor

Oh iya, salah satu teman gue, Kinanti, sedari SMP menikah di penghujung bulan. Bulan Mei identik dengan hari kejepit nasional, tapi gue gak menggunakan kesempatan tersebut di bulan ini.

bridemaids dress

Begitu kelar kondangan, malamnya gue langsung menuju ke Yogyakarta bareng si L. Yipiiie.... akhirnya liburan bareng!

Juni

Perjalanan gue selama di Yogyakarta cukup menyenangkan meskipun ada drama kamera gue rusak gara-gara jatuh pas lagi dipasang di tripod. Jadi ceritanya kebetulan ada hari kejepit di awal bulan, dan pas banget sama hari ulang tahun si L.

Yaudah deh kita manfaatin aja buat cuti. Lagian udah lama gak ke Yogyakarta, terakhir kali ke sana gak bebas kesana kemari lantaran bawa orangtua jadi repot.

Juli

Libur lebaran gue manfaatkan untuk istirahat di rumah aja. Tahun ini gak ada rencana mudik ke Palembang, berhubung nenek dan kakek gue juga udah gak ada semua. Padahal kangen silaturahmi dan nyicipin pempek dari rumah ke rumah, makan bolu 8 jam, dan lemang. #EdisiLapar #BukanEdisiLebaran

buka puasa di nanaban tei
museum nasional jakarta
Unagi termahal sepanjang sejarah hidup
Banyak acara buka puasa bareng lah ya kalau lagi bulan ramadhan. Sebelum lebaran udah keburu bokek duluan deh! Moment buka puasa yang paling diinget bareng teman-teman kuliah di Nanaban Tei. Beda banget rasanya karena udah pada bawa momongan. Sebelum ketemu mereka, gue dan Ismi sempatkan dulu untuk mampir di Museum Nasional. Lain hari lagi janjian buka puasa bareng Ayu, kebetulan dia lagi ngidam unagi. Jadi kita pergi lah ke salah satu mall di Jakarta Selatan. Kenapa moment ini patut diingat? Karena gue shock pas lihat bill... Hiks

Agustus

Bulan ini gue gak ada jadwal jalan-jalan. Setelah lebaran gue nabung buat trip bulan Oktober nanti. :p Tiba-tiba dapat kabar dari teman kalau nama gue bakal dihapus dari daftar mahasiswa karena gak ada progres skripsi. Selama setahun ini, baru bulan ini lah gue nangis kejer. Hahahaha. Untungnya setelah doa sambil nangis-nangis, langsung dikasih jalan keluarnya sama Allah. #EdisiHidayahAbisLebaran
Tanggal 13, salah satu sahabat gue, Geovani Maharasitha Syafitri berulang tahun. Kesempatan ini juga gue manfaatkan untuk ngerayu dia supaya ikut trip Oktober nanti bareng Ayu, Wenny, dan Kiki. #Setan

collete & lola Senopati
meet up with Ulfa and Wenny

Di bulan ini, Ulfa datang main ke Jakarta. Akhirnya gue ajak Wenny juga biar makin rame. Kebetulan gue juga pertama kali ketemuan sama Elsa dan Adel, teman SMA Ulfa yang jadi 'google' kita selama ke Korea. Elsa ini kerja di salah satu perusahaan Korea yang berbasis di Indonesia, jadi gak heran kalau dia sering ke Korea deh. Kamsahabnida Elsa..

September

Setelah hampir sebulan lebih ngerayu Geo, akhirnya di bulan ini dia menyetujui untuk join trip Oktober. Yeayyy...

light trail Jakarta

Lagi-lagi gue belajar foto light trail ditemenin si L. Maksudnya sih biar nanti pas Asean Trip udah jago aja motonya gak pake trial and error mulu. Di pertengahan bulan, gue dan Ayu nongkrong di KFC Gunawarman  dari pagi sampai malam buat bikin budget plan dan itinerary Asean Trip. Saking lamanya, sampai disindir tukang parkir gara-gara cuma bayar 4,000 IDR buat parkir seharian.
#MasihEdisiBerhemat

Oktober

Serasa dejavu tiap kali bulan Oktober. Dua tahun yang lalu gue juga ngetrip bareng sahabat-sahabat gue ke Lombok di bulan Oktober 2013, tahun ini kita mengulangnya lagi. Meskipun orangnya gak sebanyak seperti waktu ke Lombok, tapi trip kali ini sangat menyenangkan. Gue tipikal orang yang suka mencari pengalaman, jadi meskipun ada pengalaman gak menyenangkan pas di Kamboja tapi gue tetap nikmatin.

Jatah cuti kerja tahun 2015 dibabat habis untuk trip kali ini. Di akhir bulan Ayu dan Wenny berulang tahun. Mereka cuma beda sehari, harusnya sih Asean Trip nya diadain pas ultah mereka tuh ya pasti seru. Tapi waktu pas beli tiket, Ayu gak mau ultah pas lagi ngetrip karena berharap saat ultah udah punya pacar dan pacarnya itu datang ke kosan kasih surprise. Nyatanya hingga dia ultah, belum juga ada yang ngajak jadian. #PukPukAyu #PrayForAyu
Yang belum baca cerita Asean trip gue, wajib baca di sini!

November

Awal bulan ya apalagi yang terjadi selain ulang tahun gue. Muehehehe #MintaKado

Di saat yang bersamaan juga dapat kabar bahagia dari Geovani, dia confirm hamil dan bakal punya bayi kembar setelah satu tahun menunggu. Kayaknya setelah dari Thailand dan berpisah sama suaminya selama 5 hari, begitu ketemu lagi langsung pol-polan bikin anaknya. -_-

menu makanan hummingbird bandung

Akhir bulan gue ke Bandung bareng Ayu dan Wenny cuma sehari pulang-pergi. Capek sih tapi cukup menyenangkan. Kita lunch di Hummingbird dan suprisingly rasa makanannya enak-enak dengan porsi besar.

Karena cuma sehari dan ngerasain cuma capek di jalan, akhirnya gue niatin buat balik lagi ke Bandung bulan Desember, sekalian ketemuan sama Ulfa.

Desember

Air Asia kembali ngadain promo, tapi gue berhasil gak beli tiket kemanapun. Akhirnya gue bisa 'puasa' juga. Kembali lagi gue harus bisa buat skala prioritas buat hidup gue.#SokBijak

Tanggal 24 gue berangkat ke Bandung buat ketemuan sama Ulfa, Rilda, dan Ayu yang kebetulan lagi dinas di sana. Gue rasa pemeritah harus menentapkan hari tersebut sebagai hari macet sedunia. Bayangkan aja, gue berangkat dari Pancoran jam 6am dan sampai di Bandung jam 8pm. Empat belas jam di jalan, yang biasanya cuma tiga jam aja. Tapi gue senang sih akhirnya bisa ke Bandung lagi.

Libur panjang akhir tahun gue habiskan benar-benar untuk family time. Sepupu-sepupu gue menginap di rumah jadi rame banget. Gue senang karena bisa main bareng Ali si boneka godek-godek.

Papa ngajak ke pemandian air panas yang terletak di Gunung Pancar. Jejeran pohon-pohon pinusnya sih bagus, tapi pemandian air panasnya zonk banget.

Sementara Mama ngajak kita makan di De Saung Hk lagi. Kali ini lagi banyak bunga mataharinya, dan kebetulan memang gue suka bunga matahari dari kecil jadi senang banget.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Akhir tahun 2015 buat gue sangat menyenangkan banget. Di tahun 2015 gue bisa lebih sering travelling, makan enak, dan punya quality time bareng keluarga dan sahabat-sahabat gue. Banyak hal juga yang gue pelajari di 2015. I wish a beautiful and better things about to happen in 2016. Amien...

Happy Travelling....Happy Tummy....Happy New Year!!!!

FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE

6 Comments

1. Sepertinya pecinta Air Asia yaa. Hehee.

ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tempatnya pecinta tiket promo sih... kebetulan yg rajin promo cuma itu aja T.T

Delete
  2. Kak aku udah baca postingan kakak yang waktu traveling ke Korea, kebetulan insyaAllah tahun depan aku mau berangkat kesana sama temen... Ini sama sama pengalaman pertama kita ke luar negeri dan langsung pengen ke Korea kkkk yang aku sama temenku takutin adalah pembuatan Visa, gampang gak sih kak? Dan lagi aku sama temen gak berani naik Air Asia, jadi niatnya mau cari promo garuda yang pp 6jt... Terus kan uangku cuma ada 15jt, kira kira itu cukup gak ya buat biaya hidup seminggu di korea + Tiket pp ?

ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear unknown,
      Coba dicek aja postingan aku yg perbuatan visa. Overall buat visa gampang asal dokumen lengkap. Aku juga udah posting rincian budgetnya, dikira2 aja mau ke sana brp hari dan sesuaikan sama budgetnya.
      Kalo masih ada yg belum dimengerti bisa tanya lg.
      Thank you

Delete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!