Tukies Coconut Shop Ubud

 

“Look so good, yeah look so sweet. Looking good enough to eat”

 

Yup penggalan lirik lagu Blackpink dan Selena Gomez yang judulnya ice cream cocok banget sama tulisan gue kali ini. Jarang-jarang gue mau ngebahas tentang es krim di blog. Terakhir bahas tentang es krim malah isinya complain. Tapi kali ini nggak, kok. Gue mau share salah satu tempat makan es krim favorit gue di Bali, namaya Tukies Coconut Shop.

 

tukies coconut shop ubud bali

Awal mula gue mengetahui tempat ini dari instagramnya @depepedia. Jamaah @depepedia pasti tahu lah tentang tempat ini. Personally, kalau dia sudah rekomen tempat dan gue datangi, selalu cocok. Kalau mau ke Bali atau Jogja, sudah paling benar nyontek list-nya dia deh. Soalnya gue pernah nyontek list salah satu travel influencer lain yang biasanya gue jadikan panduan buat wisata, malah zonk dan nggak cuma sekali. Jadi kalau untuk urusan rasa makanan memang nggak bisa ke lain hati deh.

 

*Disclaimer: Soal rasa itu selera, nggak usah diperdebatkan. Belum tentu yang gue suka, kalian nggak suka, atau sebaliknya.

 

Lokasi Tukies Coconut Shop

Rencananya, begitu tiba di Ubud gue mau ke cabangnya yang ada di Ubud Art Market. Berhubung seharian hujan, jadi gagal deh ke sana. Begitu sampai di hotel dan lagi iseng cek google maps, mau cari tahu ada apa di sekitar hotel, malah nemu cabangnya yang terdekat dengan hotel, yaitu di Jalan Raya Pengosekan. Tanpa pikir panjang, gue dan teman-teman langsung meluncur ke TKP.

 

lokasi tukies coconut shop di ubud
cabang tukies coconut shop bali
cabang tukies coconut shop bali

Cabang yang ada di Jalan Raya Pengosekan ini lebih besar daripada yang ada di dekat Ubud Art Market. Kalau datang dengan orang jumlah banyak, lebih baik ke cabang yang ada di sini.

 

Kalau di cabang yang di dekat Ubud Art Market enaknya bisa sekalian mampir ke pasarnya. Apalagi katanya sekarang sudah banyak toko-toko di Ubud Art Market buka kembali. Tahun lalu ke sana kondisinya menyedihkan banget. Sepi banget!

 

Harga & Menu Tukies Coconut Shop

Begitu tiba di kedai es krim ini, tampak ada produk-produk berbahan dasar kelapa lain yang dipajang di dalamnya. Tadinya gue mau beli pas mau pulang, tapi malah kelupaan. Another sign to come back again next time.

harga dan menu tukies coconut shop ubud


Sistemnya yaitu kita pesan dulu di kasir dan langsung bayar. Gue pesan satu scoop di mangkok yang ada potongan cone-nya. Kalau kalian ke sini, mendingan pesan yang pakai alas butir setengah kelapa sekalian, cuma beda dikit kok harganya.

 

Harga seporsi yang pesan kurang lebih Rp.35ribu. Kelihatannya mahal ya, tapi tunggu sampai kalian nyobain es krimya langsung. Aduaduaduuuu buah kesemek buah nanas, enak banget gaeesss..

rekomendasi kuliner enak di ubud bali
tukies coconut shop bali


Rasa santan kelapa di ice creamnya mendominasi tapi nggak bikin enek sama sekali. Manisnya pas, dan karena terbuat dari kelapa, jadi masih terasa gurih juga. Unik banget deh. Apalagi ada taburan gula aren dan buah kelapa kering di atasnya, ditambah waffle kering. Makin mantab!

 

tukies coconut shop menu
tukies coconut shop menu
menu cafe serba kelapa di ubud bali
harga tukies ice cream bali

Selain menu es krim, juga tersedia menu makanan dan minuman. Karena tujuan gue ke sini cuma ingin mencicipi es krimnya saja, jadi nggak memesan menu lain dan nggak bisa menceritakan seperti apa rasanya. Mungkin lain kali kalau ke sini lagi kali ya.

 

Pelayanan

Ini juga salah satu yang jadi poin plus. Stafnya ramah-ramah dan murah senyum. Pas kami mau pulang, mereka kasih salam perpisahan hangat. Kan bikin gue sebagai pengunjung memiliki kesan baik sama tempat ini ya. Nggak kapok jadinya. Bahkan pas mau pulang pun, mereka dadah-dadah ke kami. Kalau kalian ke Ubud, ini bisa jadi salah satu rekomendasi kuliner di Ubud deh.

 

tukies coconut shop ubud bali
tukies coconut shop ubud bali

Overall, kalau kalian lagi ke Bali dan main ke Ubud, please mampir ke Tukies Coconut Shop. I highly recommend this place to all ice cream lovers. Sumpah enak banget!

 

missnidy.com indonesia travel blog


1 Comments

  1. Nyesel pas ke Bali Maret kemarin ga kesiniiii. Buatku yg namanya eskrim mah jarang failed mba 😄. Mau seperti apapun, biasanya enak semua. Kecuali es krim jadul yaaa. Nah itu baru milih2, Krn suka Nemu yg rasanya aneh di lidah. Tapi kalo es krim zaman skr, udah lebih lembut juga, LBH banyak rasa, dan mostly cocok smua Ama lidahku 😄

    ReplyDelete

If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Don't put any active link on comment, it will be automatically deleted. Thank you for reading!