Bebek Mania : Bebek Ireng Suroboyo

by - 7:05 PM

Bagi sebagian orang, mungkin akan menghindari panganan bebek. Tapi buat gue bebek tuh punya daya magis tersendiri tiap kali ada di hadapan gue (lebai.com). Bagi gue bebek yang enak itu yang masih punya tingkat kekenyalan yang pas, yang gak terlalu lembut. Karena kalau terlalu lembut ya ngapain beli bebek, beli aja pecel ayam. Nah favorit gue itu di bebek ireng suroboyo cak bazz. Apalagi yang menu bebek pekingnya. Minggu malam usai bertemu salah satu saudara L, gue tiba-tiba kepikiran kesana. Penampilan luar rumah makannya udah sedikit berubah, lebih lebar walaupun masih didominasi cat kuning dan hitam. Malam itu langsung gue order bebek peking besar dada.
Bebek Peking Besar... Muaknyusss
Nah penampilan si bebek ini emang keliatan item (ireng), entah pake bumbu apa. Kulitnya krenyes dan langsung ketemu lapisan lemak yang bikin makin sedap. Yang spesial disini itu sambelnya. Pedasnya ga nahan... Tapi nagih loh! Karena gue ga gitu kuat sama pedasnya pasti selalu gue tambahi kecap manis. Seporsi bebek peking besar ini seharga 26k idr, ditambah nasi dan air mineral jadi total 33k idr. Untuk ukuran peking besar sih menurut gue dengan hanya satu porsi nasi mah kurang. Emang dasar gue makan porsi kuli sih ya boowk! Haha
Kalo menurut versi gue, bebek ireng ini sebelas dua belas ama bebek kaleyo. Tapi entah kenapa gue lebih suka sama bebek ireng. Gue juga pernah coba bebek h slamet tapi menuut gue terlalu garing dan keasinan. Pernah juga coba menu bebek balado di bebek ginyo, tapi bumbunya kurang meresap.
Overall sih buat para pecinta menu bebek goreng gue recommend ini bebek ireng cak bazz. Tapi gak ada yang sempurna juga sih, pelayanan di bebek ireng ini kalau lagi ramai naujubilah lama banget dan jarang senyum. Apalagi pedasnya sambal makin mempengaruhi kepedasan kata-kata gue kalau kelamaan nungguin makanan gue dateng. Tapi kenikmatan rasa mengalahkan segalanya. This should be mark on your 'place to eat' list. Selamat mencoba.. :)

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited