Sensasi Naik Skyride di Sentosa Island

by - 2:16 PM

Skyride Sentosa Island

Resort World Sentosa banyak sekali menawarkan atraksi seru yang pastinya membuat penasaran orang. Tapi gak semua orang yang pernah ke Sentosa, sudah merasakan semua atraksi yang ada di sana. Selain mahal, memang pilihannya banyak banget. Sentosa ini kurang lebih mirip sih kayak Taman Impian Jaya Ancol, tapi versi lebih modern. Maklum TIJC udah lumayan bangkotan cyinnn..

Kali ini gue penasaran mau nyobain naik Skyride. Wahana ini seperti yang ada di ski resort, cuma bedanya di sini ya gak ada saljunya aja. Kalau di ski resort, biasanya skyride ini digunakan untuk sarana transaportasi setelah main seluncur atau ski di gunung bersalju untuk kembali ke atas atau starting pointnya. Gak ada salahnya kan nyobain, gue mau tahu kayak apa sensasinya.
madame tussauds singapore

Kalau naik monorail dari Vivo City ke Skyride ini bisa turun di Imbiah station atau stasiun kedua yang ada di Sentosa. Dari stasiun monorail, bisa jalan kaki ke arah Imbiah Lookout. Di sekitar Imbiah station ini ada patung Merlion yang warnanya keemasan gitu. Selain itu juga ada Madame Tussauds, cable car, dan luge. Tiket skyride biasanya  dijual secara paket dengan luge, tapi kalau mau skyride saja atau luge saja, juga bisa.
harga tiket luge & skyride sentosa singapore

Tiket skyride untuk one way harganya 11 SGD, sementara kalau mau return ticket gitu harganya 18 SGD. Kalau starting pointnya di Imbiah, nanti ending pointnya di Beachfront. Kalau beli tiket return, ya akan mulai dan berakhir di stasiun yang sama. Gue saranin sih beli yang return aja. Soalnya durasi untuk one way hanya sekitar 5 menit saja. Kalau hanya pilih yang one way, gue saranin pilih starting pointnya dari Imbiah Station. Soalnya kalau dari Imbiah, nanti pemandangan yang kita lihat ada pantainya. Kece lah pokoknya! Apalagi kalau menjelang sunset. Setelah naik permainan ini kan juga bisa sekalian mampir ke pantainya.

luge & skyride travel blog
naik skyride di resort world sentosa
luge & skyride sentosa singapore
half day in sentosa singapore

Sensasi naik skyride ini sebenarnya cukup menegangkan di awal, tapi setelah pertengahan perjalanan sih enjoy banget. Makanya gue agak menyesal hanya beli tiket one way. Wahana ini lumayan menantang buat orang-orang yang takut ketinggian. Sebaiknya jangan naik skyride dengan membawa anak kecil yang tingginya belum memenuhi ketentuan batas minimal tinggi badan. Karena permainan ini gak punya seatbelt yang cukup firm untuk menjaga tubuh kita supaya gak jatuh. Jadi hanya sekedar pegangan besi gitu. Jangan petakilan juga kalau naik ini, bisa-bisa bablas jatuh. Duduk manis sambil nikmatin pemandangan saja lah. Tapi ada juga sih yang gue lihat bawa anak kecil, yang penting ada orang tua mendampingi dan megangin anaknya.
pengalaman naik skyride di singapore
pengalaman naik skyride di singapore
pengalaman naik skyride di singapore
pengalaman naik skyride di singapore

Overall, gue suka sama wahana ini. Gue bisa duduk santai selama 5 menit tanpa harus menapakkan kaki ke lantai. Maklum tiga hari di Singapore yang kemanapun harus jalan kaki, yang sukses bikin kaki berasa mau copot. Jadi begitu naik wahana ini, lega banget rasanya bisa istirahatin kaki. Pokoknya kalian harus cobain deh kalau ke Sentosa!




FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You May Also Like

6 komentar

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited