Pantai Favorite di Lombok Selatan

by - 11:35 AM


Oktober tahun 2013 yang lalu, gue berkesempatan ke Lombok bareng 11 orang teman gue. Ada postnya dimari nih. Walaupun cuma sebentar banget dan sampe sekarang masih ngebet balik ke Lombok, ada satu pantai yang buat gue jatuh cinta gedebuk lopee pake banget. Namanya Tanjung Aan. Awalnya pantai ini bukan priotitas utama di dalam itinerary gue. Gue lebih suka gambar-gambar pantai mawun pas gue liat di google. Perjalanan dari Mataram menuju ke Tanjung Aan kurang lebih 2 jam.
Kondisi jalanan dari Mataram sampai Kuta masih mulus, tapi begitu dari Kuta ke Tanjung Aan yasalaaam ancur men! Selama di perjalanan, pemandangan dari dalam mobil kalau nengok sebelah kiri itu perbukitan tandus, sebelah kanan terkadang ladang tandus dan sesekali muncul garis pantai. Suasananya mirip kayak di film texas chainsaw. Gue ngeri aja tiba-tiba ban mobil kempes dan kita bersebelas satu persatu dibunuh ama keluarga saiko. Hahahaa #okelanjut
 Dari jalan utama juga udah kelihatan kok pantainya. Saat mobil berbelok masuk ke kawasan Tanjung Aan, mulut gue langsung ngences liat pantai dan lautnya yang cantik banget!
Gila ini sih kalah pantai di Bali mak.. Begitu sampe, gue langsung manjat ke sebuah bukit kecil di sana. Pemandangannya ajib dari atas sana loh.
Cuaca waktu itu panas menyengat tapi karena udah persiapan pakai sunblock alhasil ga tambah gosong donk muka gue. Hehee
 Setelah puas foto-foto, gue turun ke bawah. Tapi sebelum turun gue sempetin beli dagangan penjual oleh-oleh berupa kaos khas Lombok dan kain Lombok. Lumayan murah harganya. Awalnya mereka kasih harga 100ribu dapat 3 kaos. Tapi akhirnya bisa juga ditawar jadi 4 kaos (25ribu per item). Kasian juga liat mereka dagang panas-panasan sementara pengunjungnya sedikit banget. Selama gue di sana, gue cuma liat 2 mobil yang parkir.
 Begitu sampai bawah, gue cuma foto-foto sebentar. Ada beberapa nelayan yang menawarkan jasanya untuk antar kita menyebrang ke Batu Layar, tapi karena keterbatasan waktu ya terpaksa kita tolak. Waktu yang pas ke sana ya pagi sampai siang hari. Gue yakin pantai-pantai di selatan Lombok bukan spot sunset yang bagus. Yaiyalahh kan matahari ternggelam di Barat. Kalau lain kali dikasih kesempatan lagi ke Lombok, gue yakin mau balik lagi ke Tanjung Aan. Janji!

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @miss_nidy

Recommended Tour in Korea

trazy.com

Member Of

Blogger Perempuan

Live Visitor