Piknik Misbar di Taman Bunga Nusantara

by - 11:07 AM

taman bunga nusantara cipanas

Cerita kali ini bermula dari status bbm salah satu teman gue yang disambut antusias oleh beberapa teman gue yang lain. Berhubung gue gak pakai bb, jadi paling terakhir dapat info. Intinya gue dan teman-teman kuliah gue ini mau pada mau kangen-kangenan karena udah lama gak kumpul bareng. Sekarang rata-rata udah pada nikah dan punya anak, sisa gue dan Ismi aja nih yang belum sold out. #PlisssDoainKitaCepetLaku #PerluDibikinStatementBanget

taman bunga nusantara cipanas
taman bunga nusantara cipanas

Tadinya kita cuma mau sekedar ketemuan dan kumpul di kafe tertentu, tapi entah kenapa tiba-tiba terlintas di otak gue untuk ngajak mereka piknik. Mungkin karena gue juga lagi mumet ya bok. Gayungpun bersambut dan nenekpun mandi #EH Teman-teman gue pun malah lebih girang dengan ide ini. Meskipun gak semua personil bisa ikut dan akhirnya hanya @titisari03 @rikenbee @wahyuniimie dan @lindayul yang bisa join. Kita setuju untuk piknik di Taman Bunga Nusantara Cipanas.

wisata cianjur
pengalaman ke taman bunga nusantara

Pagi itu, gue janjian ketemuan sama Ceuceu dan Ismi di depan Citos. Perjalanan dimulai pukul 7 a.m dan sampai di Taman Bunga Nusantara sekitar pukul 11 a.m karena sempat istirahat di rest area Ciawi selama satu jam.

piknik di taman bunga nusantara

Kita langsung cari lokasi piknik, rencananya mau makan siang ala-ala piknik di taman gitu. Ismi bawa taplak meja kotak-kotak buat alas duduk, Riken juga udah bawa baguette buat pemanis di foto, Ceuceu bawa balon bekas ultah anaknya. Sebelum foto-foto, kita sepakat untuk makan siang dulu aja karena perjalanan jauh buat perut dangdutan.

lokasi piknik di taman bunga nusantaralokasi piknik dekat Jakarta

Tapi lagi enak-enak makan tiba-tiba hujan, jadi serombongan panik langsung angkut makanan ke salah satu gazebo di dekat situ. Yah...gagal piknik deh. Tapi biarpun masih gerimis, emak-emak ini tetap lanjut foto-foto. Gue rasa biar badai menghadang juga tetap lanjut terus sih. Pada semangat banget, bok! Meanwhile, para suami nunggu di gazebo sambil jaga anak masing-masing.

lokasi piknik di puncak
piknik di taman bunga nusantara
harga tiket taman bunga nusantaralokasi piknik di indonesia
pemotretan di taman bunga nusantara
photoshoot di taman bunga nusantara cipanas

Jalan-jalan kali ini berasa beda banget karena baru kali ini nih pada bawa anak masing-masing. Dari yang anaknya kalem banget sampai yang aktifnya bukan main sampai tante-tantenya kewalahan. Tapi ya justru di situ letak keseruannya. Hitung-hitung belajar punya anak lah ya.. #Kode

photoshoot di taman bunga
objek wisata di cipanas
taman bunga nusantara

Kemudian lanjut lagi ke taman mawar sebentar. Di taman ini sebenarnya bagus banget, tapi entah kenapa hanya gue, Ismi dan Riken yang mampir ke sini. Koleksi mawarnya banyak dengan warna yang beragam. Berhubung cuma diluarnya aja, jadi cuma kebagian foto mawar pink nya aja. Gak sempat foto dengan sekuntum mawar meraaah #JanganDinyanyiin

kebun bunga mawar di taman bunga nusantara
lokasi piknik keluarga

Gak jauh dari taman mawar, ada taman yang menurut gue paling bagus, namanya Taman Perancis. Taman ini mirip dengan halaman Versailles Palace. Kita berhenti agak lama di taman Perancis. Menurut gue taman Perancis ini cantik banget. Namun saat itu lagi banyak pengunjung jadi agak susah foto-fotonya. Wajar sih kalau ramai, karena memang taman ini buat kita jadi berasa di luar negeri. Pas keadaan taman udah mulai sepi, eh hujan lagi. Akhirnya neduh lagi di mushola dekat situ.

taman perancis di taman bunga nusantara
taman perancis di taman bunga nusantara
taman perancis di taman bunga nusantaratempat wisata keluarga di puncaktempat wisata di puncak bogor
taman bunga tercantik di indonesia
objek wisata di puncak bogor
pemotretan di puncak

Hujan reda, kita jalan lagi ke taman dahlia dan taman Amerika. Koleksi bunga dahlia di sini gak terlalu banyak. Masih penasaran gak lihat black dahlia #KorbanFilm Tapi baru sebentar foto-foto udah keburu hujan lagi. Akhirnya neduh lagi. Sayang banget deh harusnya bisa maksimal jadi kepotong waktunya karena hujan. Di taman dahlia ada bangunan berwarna putih yang ternyata dijadikan restaurant. Kita sempat jajan di sana karena udah mulai dehidrasi. Pas di sini sempat kehilangan titi beserta keluarganya. Ternyata anaknya ketiduran jadi balik lagi ke mobil, setelah anaknya bangun langsung nyusul kita lagi

wisata keluarga di puncak bogorrute ke taman bunga nusantaratempat wisata di indonesia yang mirip seperti di eroparute menuju ke taman bunga nusantara

Kita lanjut jalan menuju taman mediterania. Gak banyak yang bisa dieksplor di sini karena tamannya kecil di dalam bangunan bergaya mediterania. Lagi-lagi hujan dan neduh lagi. Gitu aja terus sampai lebaran. Resiko kalau ke daerah Bogor dan sekitar ya begini deh. Pas gak musim hujan aja, udah pasti hujan apalagi kalau lagi musim hujan kayak gini.

taman mediterania di taman bunga nusantarataman mediterania di taman bunga nusantara

Saat hujan sudah mulai reda, kita lanjut jalan lagi tapi menuju ke gerbang exit. Karena udah pada kecapekan dan sebagian juga udah gak mood karena hujan. Sayang banget gak bisa banyak eksplor, padahal lagi banyak bunga yang mekar. Di perhentian kali ini kita jajan mie instan. Harga mie instan di sini 10k Idr per cup. Lumayan mahal kan, buibu? Makanya lebih baik bawa perbekalan aja kalau ke sini.

kedai makanan di taman bunga nusantara
jalan-jalan di taman bunga nusantara
Superman Returns.. pada sabar banget ini bapak-bapak nya. :))

Tiket masuk Taman Bunga Nusantara sebesar 30k Idr. Sempat terjadi adu argumentasi dengan pihak ticketing, gara-gara gue disangka mau ada sesi foto dengan ganti kostum hanya karena gue pakai topi dan lihat gue bawa baju ganti (kebetulan restleting tas gue belum ketutup). Lah, kalo itu baju ganti gue buat besok mau apa, mbake? Untungnya gak lama sih debatnya walaupun bikin bete si mbak-mbak ushernya. Intinya kalau ke sana gak boleh kelihatan well-prepared kali ya. Padahal kan kita tahu mau ke tempat dengan pemandangan bagus, masa dandannya kayak mau ke pasar. Kalau memang gak boleh, kan bisa toh kasih tau pengunjung dengan intonasi yang lebih baik. Ini gue ditanyainnya kayak abis kedapatan nyopet di kopaja. Ya sudahlah ya, kan ceritanya mau having fun ni pemirsa..

objek wisata di cipanas
objek wisata di cipanas
biaya photoshoot di taman bunga nusantara

Rute menuju ke Taman Bunga Nusantara cukup mudah. Kalau sudah sampai di Rumah Makan Rindu Alam atau Puncak Pass, jalan saja terus sampai melewati Wisma Aca Insurance (yang ada di sebelah kiri jalan). Nanti akan ketemu pertigaan jalan dengan billboard besar bertuliskan Taman Bunga Nusantara. Belok kiri dan jalan saja lurus mengikuti petunjuk.

wisata keluarga di cianjur
wisata keluarga di cianjur
wisata keluarga di cianjur

Liburan singkat kita kali ini seru banget. Meskipun gak jauh dari Jakarta, tapi ternyata menyenangkan sekali. Karena ini kali pertama kita liburan dengan anggota keluarga baru. Terakhir kali liburan di Lombok belum pada punya anak. Pas liburan ke Bali pun, Ceuceu juga baru punya anak satu. Semoga liburan-liburan selanjutnya Gue dan Ismi udah bawa momongan juga ya. Amien


Happy Travelling,


Rizka Nidy



FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
 
 

You May Also Like

2 komentar

  1. Kak nidy mau nanya, kalo pas travelling gitu foto - foto pake kamera apa kak? Hehe..hasilnya bagus banget kak. Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Aisha, makasih sudah main ke sini..
      Aku pake Fujifilm.. :)

      Delete

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited