[Review] Lika Liku Cari Kostan di Jakarta melalui Serumah.com

3:00 PM

review penggunaan serumah.com

Sebagai perantau yang coba mengadu nasib di Jakarta. Anjirr bahasa gue kayak inem baru masuk kota. EHM.. Sebagai warga urban yang mencari nafkah di Jakarta, pasti salah satu pengeluaran terbesar tiap bulan adalah biaya tempat tinggal. Orangtua gue tinggal di Bogor dan gue kerja di daerah Thamrin Jakarta, meskipun sudah ada commuter line yang memakan jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari stasiun Bogor ke stasiun Sudirman, gue tetap memilih untuk ngekos di Jakarta aja. Sebenarnya sudah dari jaman kuliah sih ngekos di Jakarta. Alasannya cuma satu, gue gak bisa bangun super pagi. Karena mood gue pasti jelek seharian kalau kurang tidur.

Mencari kost-kostan di Jakarta merupakan salah satu hal yang susah. Bagi gue susah karena mencari kostan itu harus 3M. Murah, Mau kemana aja dekat, Mmm sama nyaman deh. #MaksaBenerYangTerakhir

Kadang sudah nemu kostan yang strategis dan fasilitas lengkap banget, tapi harga bulanannya kayak nyicil rumah cluster. Debu-debu jalanan mana lagi yang harus gue kais demi bayar kostan? Sementara kostan yang murah biasanya lokasinya agak jauh dari kantor dan fasilitasnya seadanya banget. Serasa nyari jodoh deh. Apalagi buat para pekerja kantoran yang cuma punya waktu luang di weekend untuk keliling cari kostan. Gue masih ingat benar gimana rasanya keliling Jakarta Selatan cuma buat cari kostan panas-panasan terus ketok pintu orang satu persatu cuma buat nanya 'Ada kostan kosong, gak?'. Hih!

mencari kosan di serumah.com

Nah beberapa minggu lalu gue menemukan solusi buat para anak kost yang malas keliling hanya untuk mencari kostan. Coba deh cek serumah.com. Website ini menawarkan properti sewa berupa kamar kost, flat apartment, atau rumah. Sekarang hanya dengan kekuatan jempol dan kecangggihan teknologi, semua permasalahan di atas udah bias beres dalam waktu singkat.

review sewa kosan di serumah.com

Pada dasarnya website ini punya 3 keunggulan. Pertama, kita bisa cari kamar/rumah/apartment yang disewakan melalui situs ini. Kedua, kalau kita sudah menyewa tempat tinggal tapi merasa berat untuk bayar uang sewa bulanannya, kita juga bisa cari room mate. Lumayan kan kalau biaya sewanya bisa dishare. Ketiga, kalau kita punya properti yang bisa disewakan, kita juga bisa pasang iklan gratis melalui serumah.com.

Lalu gimana caranya? Oke, here we go...

pengalaman mencari kosan di jakarta


Hal yang pertama harus kalian lakukan adalah register dulu donk.. Setelah registrasi, jangan lupa untuk edit profile. Isi data selengkap-lengkapnya, mulai dari pekerjaan, biaya sewa yang disanggupi dalam sebulan, sampai tingkat kerapihan loh bok! Detail banget kan..Jadi gak perlu khawatir bakal dapat housemate yang gak sesuai dengan gaya hidup kita yang biasanya beresiko jadi berselisih, karena dari awal kita sudah tahu si calon room mate kita ini seperti apa orangnya hanya dengan membaca profilnya. Setelah profil kita selesai diisi, mari kita lanjut ke tahapan berikutnya.

pengalaman mencari kosan di jakarta

Buat kalian yang mau langsung cari kamar/rumah/flat yang disewakan, tinggal pilih menu cari kamar. Kalian hanya tinggal masukkan kota tempat tinggal yang diinginkan. Agar mempermudah pencarian yang lebih spesifik, kita bisa masukkan kriteria hunian yang kita inginkan di bagian opsi pencarian lebih lengkap. Kita bisa atur mau lokasi dimana, berapa range harga yang sesuai dengan budget, dan memilih lebih detail hunian seperti apa yang kita mau. Kalau gue sih pasti kasih centang yang kamar mandi di dalam dan tingkat kerapihannya santai aja, toh gue juga orangnya gak gila kebersihan banget. Menurut gue hanya kurang satu, yaitu ukuran kamarnya. Seandainya ada ukuran kamarnya, mungkin gue bisa lebih bisa memperkirakan sebesar apa ruangannya. T.T

cerita mencari kosan di jakarta

cara mencari teman serumah di jakarta

Terus buat yang memang berniat ingin cari room mate, bisa langsung ke menu cari teman sekamar. Di menu ini kita harus pilih dulu kota nya, setelah itu akan muncul beberapa list orang-orang yang juga sedang mencari teman sekamar. Tips aja sih dari gue, jangan lupa cek profil calon room mate kita secara teliti dan jangan lupa untuk kirim pesan dulu ke calon room mate tersebut untuk ngobrol-ngobrol dan tanya lebih banyak mengenai dia. Namanya juga bakal hidup seatap, kita juga perlu tahu donk orangnya seperti apa. Apakah orangnya jorok, punya budget yang sama kayak kita atau gak, dan yang paling penting bisa dipercaya atau gak. Di profilnya dicantumkan juga kok nomer telepon yang bisa dihubungi untuk ngobrol lebih lanjut.

cara pasang iklan kosan gratis di jakarta

Nah, sementara untuk kalian yang punya properti untuk disewakan dan mau pasang iklan, bisa langsung ke menu iklan gratis. Yes, GRATIS! Cukup dengan masukkan alamatnya, isi semua detailnya, dan upload foto propertinya supaya calon penyewa tertarik.

Mudah, kan?

mencari kosan di jakarta di serumah.com

Rupanya serumah.com ini sangat mengerti dengan tingkat mobilitas para profesional muda ataupun mahasiswa yang punya masalah serupa seperti yang gue alami, yaitu mencari tempat tinggal. Fitur-fitur yang ada di dalam website serumah.com sangat user friendly dan tanpa harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu yang tentunya akan memakan space memory gadget kita. Penggunaannya mudah sekali kok dan yang paling penting list kamar sewa yang ditawarkan sangat affordable.

Sekarang gak perlu deh tuh yang namanya panas-panasan keliling sampai keling cuma buat cari kost-kostan ideal. Apalagi biasanya buat para mahasiswa yang baru pertama kali datang ke kota besar dan belum tahu seluk beluk jalan apalagi kalau disuruh cari kost-kostan secara langsung. Rawan tipu-tipu deh! Dengan adanya serumah.com, hal tersebut bisa kita hindari. Hidup jadi lebih aman dan hemat tentunya.



FOLLOW ME HERE

  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You Might Also Like

5 komentar

  1. Waah keren banget nih...

    Harus dicoba kayanya untuk para kosaner

    Salam kenal nidy
    Happy blogging

    ReplyDelete
  2. Waah keren banget nih...

    Harus dicoba kayanya untuk para kosaner

    Salam kenal nidy
    Happy blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib dicoba banget...
      Salam kenal juga ya!

      Delete
  3. lengkap ya, bahkan bisa liat juga tingkat kebersihannya. coba dulu ada website ini ya pasti aku nemu teman kos yang pas :D

    ReplyDelete

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget