5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling

by - 11:37 AM

5 barang yang dibawa saat traveling

Setiap orang pasti punya gaya traveling yang berbeda-beda. Begitupun dengan cara packing beserta packing listnya. Ada orang yang suka bawa barang bawaan yang sedikit biar ringkes, ada juga yang bawaannya segambreng kayak mau kabur dari rumah majikan.

5 barang yang wajib dibawa saat traveling

Nah, yang mau gue bahas di sini adalah barang bawaan wajib yang harus banget masuk tas maupun koper versi gue. Pokoknya hidup bakal hampa deh kalau barang wajib ini sampai tertinggal. Langsung aja cekidot!

1. ID Card & Travel Document

Entah itu KTP atau passpor. Itu harga mati deh! Karena kalau gak bawa ini bisa dilarang naik pesawat ataupun kereta. Travel document yang gue maksud yaitu print out tiket pesawat, bukti reservasi hotel, dan bukti-bukti bookingan lain. Memang sih, sekarang udah jaman paperless tapi apa jadinya kalau handphone kita tiba-tiba lowbat atau rusak total? Gue pernah baca ada sekelompok turis Indonesia dideportasi dari Jepang hanya karena gak bisa menunjukkan bukti reservasi hotel. Lalu mereka disangka mau jadi imigran/tki gelap. Cari aman aja deh ya..

2. Kamera & Handphone

Sejujurnya gue lebih rela ketinggalan handphone daripada kamera. Setiap kali traveling, gue hanya update sosmed saat malam hari pas mau tidur atau kalau lagi membunuh waktu saat lagi nunggu jadwal pesawat yang delay. Handphone akan sangat berguna saat baterai kamera sudah habis, jadi bisa menggunakan kamera handphone buat cadangan.

3. Dompet

I mean, dompet dan segala isinya (uang dan kartu-kartu ajaib). Kalau daun bisa dipakai untuk beli paket hemat di KFC sih, gak masalah skip poin ini. :p

4. Kacamata

Ke gunung ataupun pantai, rasanya kurang lengkap kalau lupa bawa kacamata. Selain untuk kelihatan lebih gaya saat difoto, tentunya kacamata bisa melindungi mata kita dari paparan sinar matahari yang terlalu silau dan membantu gue buat ngelirik cowok ganteng lebih bebas tanpa khawatir takut kegap #Oops :D

5. Make Up

Ya... ini sih cewek banget ya. Peralatan make up yang gue bawa gak banyak kok, yang penting bedak, pensil alis, sama lipstik. Sedikit, kan? #MaksaNih Setidaknya makeup membantu gue biar gak dicurigain gembel pas lewat gerbang imigrasi di bandara T.T


Itu dia 5 barang yang wajib banget gue bawa saat traveling. Kalau dulu, saat rambut gue masih pendek, gue pasti bakalan masukin catokan ke dalam list di atas. Karena punya rambut pendek ternyata lebih gampang ngacir-ngacir kalau pas lagi bad hair day. Sementara rambut panjang lebih mudah ngakalinnya, cukup dicepol atau dikepang saja. Hehe

Kalau kalian ada gak barang wajib yang harus dibawa pas lagi traveling versi kalian? Kasih tahu gue donk kalau ada.. :)





 FOLLOW ME HERE

  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You May Also Like

11 komentar

  1. Yg terakhir gw banget tuh, gw males bawa make up banyak jadi yg paling penting aja bedak, pensil alis sm gincu hahaha, iya gw pernah waktu pertama kali ke luar negeri ga dandan dong yah muka gw kaya mba2 mau ke pasar tanpa alis dan teman2nya, eh gw ditanya dong punya tiket balik apa ngga, dikira gw mau jd tkw ilegal kali gw hahaha , sejak saat itu setiap mau cus wajib DENDONG MAK !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... somehow orang-orang masih banyak yang judge by first appearance ya, termasuk petugas imigrasi bandara. Daripada panjang urusan ketahan di kantor imigrasi, mendingan dandan syantik dulu. Siapa tahu juga ketemu jodohnya di bandara :))

      Delete
  2. Akhirnya saya nemu alasan tepat kenapa travel document itu harus diprint. Haha makasih mbak. Saya adalah yg paling rewel kalo masalah travel doc. Temen2 biasanya gamau ngeprint karena udah paperless. Tp saya selalu keukeuh harus diprint takut ada apa2 nanti. Hehe.

    ReplyDelete
  3. Mendingan sedia payung sebelum hujan lah ya.. :D

    ReplyDelete
  4. Mendingan sedia payung sebelum hujan lah ya.. :D

    ReplyDelete
  5. satu seeeees, satu manusia buat jadi travel mate hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener, biar gak garing yaa

      Delete
  6. yang penting dompet jgn sampai ketinggalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena dompet adalah nyawa kehidupan :))

      Delete
  7. Replies
    1. Hahahaha.. bawa kanebo buat cari2 tambahan duit pas lagi travelling dengan bersihin kaca mobil orang apa pegimane? :))

      Delete

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited