[Review] Sakura Collagen Anti AGE's Cream

3:08 PM

sakura collagen anti age's cream

Tahun ke tahun hanya sibuk memikirkan, “Tahun depan mau travelling ke mana lagi, ya?”. Tanpa sadar usia terus berjalan, ada hal yang lebih penting dari sekedar kesenangan melakukan hobi saja. Beberapa tanda penuaan dini sudah mulai tampak. Percaya atau nggak, uban di kepala gue sudah bertambah banyak, fine line di sudut mata sudah mulai muncul, dan kulit juga sudah mulai berkurang keelastisitasannya. Gue baru menyadarinya setahun ke belakang ini. Jujur saja sih, perasaan insecure itu mulai ada karena masa muda itu kan masa-masa gemilang dalam kehidupan dan gue belum siap menua.

By the way, ini kenapa gue ngomongnya kayak oma-oma banget, ya?

Well, the least I can do is do some early preparation. Kalau nggak ada persiapan, bagaimana gue bisa siap menghadapi kenyataan pahit ini. #MulaiLebay Apalagi tiap kali naik bus TransJakarta, panggilan 'bunda' selalu disematkan kenek bus, “Hati-hati langkahnya, bunda”. Mm, monmaap nih, sejak kapan gue dinikah siri sama ayah lo, bang! Coba tuh, gimana gue nggak semakin insecure.

Here It Comes to The Rescue!

Kebetulan pertengahan Bulan Juni lalu, gue dapat sebuah produk skincare anti aging, yaitu Sakura Collagen Anti AGE's Cream. Entah mengapa begitu dapat produknya, gue mendadak kangen Jepang. Sudah pada baca belum cerita perjalanangue pas ke Jepang pada April lalu? Pas sakura masih bermekaran pula. Move on, woyy!


sakura collagen anti age's cream - review

Gue cukup senang saat menerima produk ini, karena datang ketika gue memang lagi membutuhkan produk skincare khusus anti aging. Ini pertama kalinya gue mengenal Sakura Collagen – Anti AGE's Cream. Hal yang menjadi concern gue adalah apakah produk ini cocok di kulit berminyak?

Meskipun ada mitos yang menyebutkan bahwa kulit berminyak cenderung lebih awet muda, nyatanya pada Bulan Maret lalu hasil skin check gue membuktikan bahwa kondisi kulit gue dua tahun lebih tua daripada seharusnya. Artinya, memang tanda-tanda penuaan dini sudah mulai terjadi. Oh, no! Itulah mengapa krim anti aging tetap dibutuhkan meskipun kulit gue berminyak. Karena salah satu fungsi krim anti aging adalah mengembalikan dan merawat elastisitas kulit. Apalagi intensitas kegiatan gue yang sering terkena paparan matahari, menyebabkan resiko photo-aging semakin tinggi.

Setelah lebih dari dua minggu pemakaian, kira-kira bagaimana hasilnya di kulit wajah gue? Bahas satu persatu dulu, yuk!


Apa itu AGE's?

AGE's (Advanced Glycation End Products) merupakan reaksi senyawa berbahaya yang terbentuk akibat protein maupun lemak dengan gula di dalam darah. Penyebab utama dari AGE's adalah dari sumber makanan dan pola hidup yang nggak sehat. Semakin tinggi tingkat AGE's yang terbentuk di dalam tubuh, maka tingkat resiko terkena penyakit diabetes, penyakit jantung, gagal ginjal, Alzheimer dan bahkan penuaan dini juga semakin meningkat. Sebenarnya di dalam tubuh kita juga sudah terdapat enzim-enzim yang dapat bekerja melawan senyawa berbahaya ini. Namun jika terlalu banyak AGE's yang terbentuk, tubuh juga nggak bisa bertahan melawan senyawa ini. Untuk itulah mengapa kita tetap membutuhkan produk anti AGE's, untuk melawan tanda-tanda penuaan dini yang mulai muncul.


Inggredients

Sakura Collagen – anti AGE's Cream adalah krim anti-AGE's pertama di Indonesia yang mempunyai kandungan ekstrak bunga sakura di dalamnya. Bunga sakura mempunyai zat melatonin, jojoba oil, isoflavin, antioksidan, dan anti peradangan yang khasiatnya sangat baik untuk kecantikan, yaitu untuk menangkal radikal bebas, mencerahkan, meregenerasi, dan juga melembabkan kulit.

Selain itu juga diperkaya dengan kolagen, Pro-Vit B5, Vitamin E, dan Sodium Hyluronat yang berfungsi untuk menutrisi, melembabkan kulit, dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit.


Packaging

Kemasan luarnya terbuat dari karton berwarna putih. Desainnya lucu karena ada gambar bunga sakuranya. Terdapat keterangan ingredients, berat masa, tanggal masa kedaluarsa, dan cara penggunaannya. Sementara packaging krimnya berbentuk jar bulat yang terbuat dari kaca plastik tebal, lumayan bulky. Kalau untuk dibawa travelling, mungkin lebih baik dipindahkan dulu ke jar yang lebih kecil. 


sakura collagen anti age's cream
 


Tekstur

Krimnya berwarna soft pink, teksturnya cukup pekat dan halus banget. Ada aroma bunganya. Sebenarnya wanginya enak sih, tapi gue nggak begitu suka kalau ada aroma di produk-produk skincare.

review sakura collagen anti age's cream

Saat diaplikasikan ke kulit, produk cepat menyerap. Nggak begitu terasa lengket. Menurut anjuran di kemasannya, bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Tapi selama ini gue hanya menggunakannya di malam hari saja. Berhubung kulit gue yang super oily, jadi khawatir akan membuat wajah semakin berminyak saat berkegiatan di outdoor. Nah, kalau kulit kalian termasuk dry to normal, kayaknya bakal cocok memakai produk ini di pagi hari.


Hasil Pemakaian Sakura Collagen – Anti AGE's Cream selama Dua Minggu

Seperti yang sudah gue jelaskan di atas, meskipun dianjurkan untuk menggunakan krim ini pada pagi dan malam hari, gue hanya menggunakannya pada malam hari saja. Gue pakai krim ini di step akhir setelah membersihkan muka, pakai toner, masker, dan lain-lain. Jadi gue pakai sebagai krim malam sampai bangun tidur.

review sakura collagen anti age's cream

So far, krim ini bekerja dengan baik di kulit gue. Saat bangun tidur, kulit terasa kenyal dan lembab, bukan jadi nambah berminyak secara berlebihan. Nggak hanya mampu menyamarkan kerutan (fine line), tapi juga bekas-bekas jerawat gue pun terlihat semakin memudar. Nah, karena gue baru pakai selama dua minggu, gue hanya bisa review sebatas itu saja. Lalu apakah gue akan meneruskan pemakaian ini atau nggak? Tentu saja akan gue lanjutkan, karena gue suka dengan hasilnya.
  

Pros

  • Produk mudah menyerap
  • Nggak lengket
  • Mampu menhidrasi kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Menyamarkan bekas-bekas jerawat
  • Menyamarkan kerutan (fine line)

Cons

  • Aromanya agak menyengat
  • Packagingnya bulky

*********************************

Semoga review kali ini bisa membantu para remaja putri gang sebelah dan ibu-ibu komplek yang lagi galau memilih produk anti-AGE's. Pertambahan usia memang nggak bisa dihindari, tapi setidaknya masih ada harapan untuk mengelabui kenek bus biar nggak dipanggil 'bunda' lagi.

Sakura Collagen juga sudah mengantongi setifikasi izin dari BPOM. Untuk keterangan lebih lanjut bisa dicek di websitenya langsung. Selamat mencoba!


Sakura Collagen Anti AGE's Cream
PT. Meiji Indonesian Pharmaceutical Industries
Jl. Tanah Abang. no 4 Jakarta 10160
Website: www.sakura-collagen.com
Instagram: @sakura_collagen_id





FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

You Might Also Like

4 komentar

  1. karena setiap ketemu orang lain hal yang pertama di lihat adalah wajah ya, bener sih. aku aja udah insecure tentang penuaan dini wkwkwkwk, baiq aku sepertinya harus nyobain ini. betewe masalah harga, cocok dikantong mahasiswa gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Nggak bisa dipungkiri, penampilan itu yang orang lihat pertama kali.

      Untuk harga menurut aku gak bersahabat di kantong mahasiswa. Soalnya yang ukuran 30 gram ini, 400k IDR. Mungkin bisa coba yang ukurannya lebih kecil.

      Delete
  2. Bundaaa :D aku ngekek-ngekek selaluu baca tulisanmu tuu

    Dulu pada zaman muda belia, aku bingung nyari produk anti acne. Selain kulit berminyak, sensitif, juga gampang jerawatan.
    Sekarang nyarinya anti ages, soalnya tau-tau udah agak kerat-kerut huhuhu. Tapi memang kulitku tipe sensitif, itu kan cocok buat dry to normal ya miss?

    ReplyDelete
  3. Baru tau tentang istilah AGE, wehehehe. Packaging yang menarik, sahabat wanita yang doyan teravelling sejati tuh. Itu kenek TJ nya sopan sekali ya manggil bunda-bundaan, udah kayak diacara sirama rohani di tv-tv :))

    ReplyDelete

Hai!!
Terima kasih telah membaca blog Nidyholic.
Feel free to leave a comment. Budayakan membaca, ya. Jika ada komen yang informasinya sudah jelas tertulis di artikel dan menggunakan profile Anonymous, akan dianggap SPAM.
Have a good day!

Get FREE $26 From Airbnb

Copyright

If you wish to use my photos and/or text, please contact me via email (miss_nidy@yahoo.com) for my permission or at least put a credit at the end of your post by linking back to my blog.
Thank you very much for your kindly appreciation.

Miss Nidy's Friends

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget