Haka Dimsum Blok M

Belakangan gue dan teman-teman kantor lagi sering ke Blok M. Aksesnya sekarang semakin mudah sejak kehadiran MRT. Apalagi banyak kafe dan restoran baru di sana. Satu yang lagi hits dan seliweran di Fyp tiktok yaitu Haka Dimsum

 

haka dimsum blok m

 

Lokasi Haka Dimsum

Jumat siang kami meluncur ke Blok M. Begitu tiba di Stasiun MRT Blok M, cari exit yang paling dekat dengan terminal. Keluar stasiun lewat lift saja karena akses ini merupakan yang terdekat ke Haka Dimsum. 

 

cara menuju ke haka dimsum dari mrt blok m
cara menuju ke haka dimsum dari mrt blok m

Setelah keluar dari lift, jalan lurus saja. Kalian bakal melihat Kimia Farma, lalu Indomaret. Lokasi Haka Dimsum ada di sebelah indomaret. Ngumpet gitu. 

 

Jadi begitu sampai di Haka Dimsum langsung disambut tangga. Sudah ada satpam yang menyambut untuk mengecek suhu tubuh dan kita wajib check in melalui aplikasi pedulilindungi. Pastikan kalian sudah vaksin dan unduh aplikasinya ya. 

 

cara menuju ke haka dimsum dari mrt blok m

Setelah naik ke lantai dua, ternyata harus masuk waiting list. Nggak banyak, sih. Hanya ada tiga antrian di depan nama gue.

 

Sistem pemesanan di Haka Dimsum ini pesan menu di kasir dan langsung bayar. Metode pembayarannya cashless, jadi siapkan alat pembayaran seperti kartu debit, kartu kredit, atau e-wallet. 

 

Sudah disediakan kursi bagi pelanggan yang sedang menunggu di daftar tunggu. Tapi nggak begitu banyak.

 

spot foto haka dimsum blok m

Untungnya ada satu antrian yang batal, jadi nama gue bisa lebih cepat dapat meja. Tempatnya nggak begitu luas, tapi jarak antar meja cukup jauh. Ada dua lantai, tapi lantai ketiga belum berfungsi. Hanya ada toilet dan mushola. Jadi yang bisa digunakan hanya lantai dua saja. 

 

 

Menu Makanan di Haka Dimsum

Kami memesan cukup banyak meskipun hanya datang bertiga. Menu yang kami pesan adalah stim ceker, hakau, stim daging, siomay, congfang, dan lumpia udang kulit tahu.

 

menu makanan haka dimsum blok m
harga menu makanan haka dimsum blok m
menu makanan haka dimsum blok m
menu makanan haka dimsum blok m

Stim Ceker

Cekernya sudah direbus terlebih dahulu hingga lembut. Belum sampai boneless, sih. Tapi cukup lembut hingga nggak perlu tenaga untuk mengunyahnya. Bumbu charsiunya lumayan berasa, tapi ya cuma bumbu itu saja yang terasa. Di lidah gue masih terasa kurang sesuatu. Seporsi isi tiga potong.

 

stim ceker haka dimsum blok m

Hakau

Isian dagingnya cukup besar dan terasa masih segar. Bagian kulitnya ada beberapa yang seperti terlalu lama dikukus jadi mudah robek. Rasanya cocok di lidah gue..

 

hakau haka dimsum blok m

Congfan

Seporsinya cukup banyak. Disajikan dengan potongan bakso goreng kecil-kecil. Menurut gue rasanya hanya kurang banyak bawang putihnya saja.

 

congfan enak di haka dimsum

Stim Daging

Daging cincang yang dibuat seperti burger dengan potongan lebih tipis lalu disiram bumbu saus tiram. Rasanya seperti daging bakso tapi versi gepeng. Enak, sih, tapi nggak istimewa.

 

daging stim haka dimsum

Siomay

Dalam satu porsi dapat tiga potong siomay. Rasanya enak, gurih, dan daging udangnya terasa. Bagi kedua teman gue, menu ini yang paling enak di antara yang lain.

 

siomay haka dimsum

Lumpia Udang Kulit Tahu

Udangnya lumayan terasa. Seporsi isi 3 potong saja. Enak!

lumpia udang kulit tahu haka dmsum


 

nasi stim haka dimsum
chilli oil sauce haka dimsum


Berhubung datang pas jam makan siang, gue dan Cing Didi memesan stim nasi. Sementara Inggrid sudah makan duluan di kantor. Harga stim nasinya sekitar Rp. 6,000. Porsinya lumayan banyak dan pulen. Ada menu sayurannya juga, tapi kami nggak pesan.

 

minuman badak di haka dimsum blok m

Untuk minumannya, kami kompak memesan minuman Badak. Salah satu minuman bersoda yang cukup langka ditemukan di Jakarta. Buat yang belum pernah nyobain Badak, init uh sekilas mirip kayak Rootbeer –nya AW tapi versi lebih enak. Karena kalau Rootbeer AW menurut gue kayak rasa balsam.

 

 

Pelayanan Haka Dimsum

Begitu datang sampai di sana, sudah ada staf yang mencatatkan pelanggan yang masuk ke dalam daftar tunggu. Kurang lebih sekitar 10-15 menit kami menunggu hingga akhirnya dapat meja.

 

pengalaman ke haka dimsum blok m
pengalaman ke haka dimsum blok m

Staf yang melayani juga ramah dan sebenarnya lumayan gesit. Hanya saja waktu penyajian dari pertama kali gue order, butuh waktu lumayan lama. Berhubung gue datang pas jam makan siang, jadi hanya punya waktu kurang lebih satu jam karena kepepet waktu kerja. Kami memesan sekitar pukul 12:25 dan makanan baru tersaji semua di atas meja sekitar pukul 13:10. Sementara pukul  13:30 itu gue sudah masuk kerja lagi. Belum lagi perjalanan menuju ke kantor yang bisa 20 menitan.

 

Alhasil begitu pesanan makanan terakhir tiba di atas meja, gue hanya perlu satu suapan penuh dan langsung beranjak pergi. Pesanan nasi saja datangnya pukul 13:00. Apakah butuh waktu selama itu untuk menyajikan nasi putih stim? Jadinya lauk sudah mau habis, nasinya baru datang. :D

 

Gue sempat ke toiletnya yang berada di lantai 3. Secara keseluruhan kebersihan toilet sudah oke, tapi sampah tissue yang ada di depan toilet sudah menumpuk sampai gue bingung mau buang sampah tissue gue di mana. T.T

 

haka dimsum blok m

Setelah gue perhatikan memang jumlah stafnya terbilang sedkit. Sebab dari penglihatan gue, dari staf yang sudah ada ini kinerjanya sudah cukup gesit. Mungkin ini juga efek pandemi ya. Agak riskan juga buat pengusaha untuk merekrut banyak pegawai di masa sulit seperti ini.

 

Secara keseluruhan, Haka Dimsum worth to visit kok. Gue sih berharap lebih banyak ornamen orientalnya biar semakin terasa vibes lagi di Hongkong. Hanya saja mungkin kalau mau makan dimsum dengan santai, harus hindari jam-jam makan siang. Oh iya, selama PPKM, Haka dimsum hanya beroperasi hingga pukul 9 malam. 

pengalaman ke haka dimsum blok m
waiting list haka dimsum

haka dimsum blok m

Bagi teman-teman Muslim nggak perlu khawatir, karena mereka claim nggak menggunakan produk-produk yang mengandung babi. Jadi aman. Kalau ke sana jangan lupa cobain siomaynya ya!





0 Comments