Short Escape

by - 11:40 PM

Tanggal 17-20 Mei 2012 mungkin bisa jadi hari yang paling ditunggu-tunggu untuk dijadiin ajang liburan dan cuti bersama yang cukup panjang. Terus terang gue belum ada rencana pasti hingga tanggal 16 malam. Akhirnya besok paginya, gue nekat ke pantai carita naik motor. gue berangkat jam setengah 10 pagi dan sampai di carita sekitar jam setengah 4.
Untuk bisa sampai kesana, sebenarnya ada 2 jalur alternatif untuk rute motor. Yaitu lewat Pandeglang atau lewat Cilegon. Karena belum tahu arah untuk lewat jalur pandeglang, gue berangkat lewat rute Cilegon. Naasnya ternyata dari Cilegon menuju Anyer itu sedang ada perbaikan jalan dan bener2 bikin macet, karena hanya dibuka 1 jalur kendaraan.

Gue saranin sih kalo emang tujuannya ke Carita, lebih baik langsung aja lewat Pandeglang. Ini juga berlaku buat para pengendara mobil,daripada kena macet. Kalo untuk kendaraan roda empat sih, keluar aja di pintu tol serang timur (kalo ga salah, kalo salah ya maap pemirsa :p). Darisitu banyak petunjuk jalan kok menuju pandeglang. Kalo lewat Pandeglang itu pemandangan yang disuguhin pemandangan pegunungan, udaranya agak sedikit sejuk. Tapi kalau lewat Cilegon ya kita bakal ngeliat pemandangan laut. 
hotel rakata carita

Dengan modal browsing mbah google, gue dapet satu nama hotel yang sebelumnya juga udah gue coba telpon, namanya hotel Rakata. Kata resepsionisnya sih, gue disuruh langsung aja dateng tanpa booking2an lagi deh.

Begitu sampai sana, gue ditawari 3 macam tipe kamar dengan rate weekend. Untuk kamar dengan fan, harganya 120k. Kamar dengan AC dan TV dikenai rate 200k dan untuk family room dengan kamar lebih luas dan ada tambahan sofa dikenai rate 250k. Semua kamar tersebut disertai kamar mandi di dalam dan dapat menu breakfast nasi goreng plus telor ceplok. Rasanya enak loh (menurut gue ya).

menu breakfast hotel rakata

Posisi hotel ini ga pas di pinggir bibir pantai sih, tapi tenang aja kalau mau main ke pantai ya tinggal nyebrang jalan dan itu langsung pantai landaaaaiii banget. Pasirnya putih kekuning-kuningan dan ga jauh beda dengan tipikal pantai2 di Anyer, pasti banyak pedagang oleh-oleh, tukang tato temporer, tukang pijet, dan abang2 penyewa papan surfing.

Tapi pedagang2 disitu gak sebrutal di Anyer sih ya kalo menurut gue. Ombaknya juga cakep banget, ga gede tapi juga bukan tipikal pantai tenang ombak juga sih. Pokoknya bagus deh buat main air, kecipak kecipuk :D.
ombaknya friendly 
Setelah selesai berenang, ya mau gak mau gue harus basah kuyup balik ke hotel dengan harus menyebrangi jalan raya dulu. Oh iya untuk penyewaan papan surfing, cukup 10k aja kok buat sepuasnya. Mau lo pake dari subuh ampe subuh lagi juga tetep cuma bayar 10k. 

Setelah bilas dan ganti baju, gue segera menuju restaurant di hotel itu. Gue pesen nasi goreng spesial (abis yang paling familiar n termasuk murah sih boook). Harganya 15k, isinya ya ada sosis, telor ceplok dan ayam 1 potong. Lumayan enak kok walau kurang asin dikit.

menu seafood di RM Maranti, Anyer
Besok siangnya, gue cari makan agak jauh sedikit. Nyaris mau ke anyer lah, gue nemu rumah makan pinggir pantai. Menunya ya ikan bakar dan teman2nya. Gue pesen ikan kakap bakar harganya 90k per kilo dan cumi bakar 65k per kilo. Lalu nanti makannya di saung lesehan pinggir pantai gitu. enak banget deh tempatnya sederhana tapi cozy banget. Sambelnya manteb gila! Dengan ditemani nasi 2 bakul, lalapan, 2 es kelapa segar, dan es teh tawar. Semua totalnya 150k. Yah, worth the price lah yaaa..
Rumah Makan Maranti persis pinggir pantai
Setelah balik lagi ke hotel ya gue main ke pantai lagi lah, main ombak. Wah makin sore main rame juga ternyata. Tapi menjelang jam 6, life guard pantainya udah bunyiin priwitan, tanda pengunjung pantai harus segera menepi dan berhenti berenang. Oh iya, selain surfing disana juga ada banana boat dan jet ski. Jet skinya katanya sih 150k per 15 menit. Kalo banana boat 35k per orang.


pantainya termasuk bersih
Oh iya, review buat hotelnya gue kasih 8 dari 10 untuk kebersihan, angka 9 untuk keramahan, 8 untuk rasa makanan, yaa pokoknya totally 8,5 deh buat nilai hotelnya dengan harga semurah itu. Karena setelah gue survei tempat lain, emang hotel ini yang kasih harga murah dengan fasilitas cukup memadai dan ternyata hotel itu sering banget kedatangan tamu bule. Over all sih gue gada alesan buat ga balik lagi ke hotel itu kalau next time gue ke Carita lagi. Recommended banget lah, cuy! Kalau masih penasaran boleh dilihat : Rakata Hotel

You May Also Like

10 komentar

  1. hai Nidy,
    boleh minta gak rute ke pantai carita. saya rencana berangkat dari ciledug pengen naik motor juga. bales ke ryd_cans13@yahoo.com ya Nidy, thx before.

    ReplyDelete
  2. Mbanya mau tanya dong klau masalah pantainya gimana yah di hotel rakata ??
    Bagus ga yah ???
    Soalnya takut jelek nih mba akhirny loburannya nyesel deeehh :(
    Oh ya klau 1 kamar cwo cwe ga masalah kan yah ??
    Soalnya mau sama pacar kesananya klau sewa 2 kamar kan boros hehe
    Masalah pantainya klau sore bisa kliatan ga yah sunsitenya mba ???
    Tolong responnya yah mba soalnya tanggal 17-18 januari ini mau cus jalan nih hhehe

    Maaf nih kepanjangan nanyany biar sekalian hehehe
    Bales ke email saya aja ya mba makasih andriarum59@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel ini letaknya gak di pinggir pantai, tapi ckup nyebrang jalan deket udah pantai landai. Kalau sunset, selama cuacanya cerah sih bakalan bagus sunsetnya. Pantainya kan di barat. Tapi ini kan musim hujan, jadi gak jamin deh. Fasilitas di pantainya banyak kok kyk yg udah disebut di postingannya. Kurang lebih gambar di atas gak nipu ko.
      Kalo untuk sekamar kayaknya bisa, soalnya waktu itu di kamar sebelah ada cewe cowo msh muda gitu.

      Delete
  3. Itu bener mba permalam ada yang cuma 120K ? Rencana saya mau ke Anyer bareng rombongan nah kalo bener ada kamar yang harganya segitu rencana mau nyewa 2 - 3 kamar , Tolong infonya ya mba . Trims :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi itu harga tahun 2012. Mendigan telpon langsung aja ke hotelnya karena pasti udah naik harganya.

      Delete
  4. Mba Ndi kira2 tau ga yah akses angkutan umum ke Rakata dr stasiun Cilegon?
    Terimakasih.. :)

    ReplyDelete
  5. Mba Ndi kira2 tau ga yah akses angkutan umum ke Rakata dr stasiun Cilegon?
    Terimakasih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh maaf banget aku gak tau, soalnya gak pernah naik angkutan umum kalo ke carita. Waktu itu naik motor :)

      Delete
  6. Mba ndi, boleh tau rute ke pantai caritanya ?
    Rute naik motor yah mba
    Apakah lewat jalan Ciledug ?
    Soalnya posisi saya di Ciledug Tangerang

    kalo boleh, saya minta tolong cerita di email,
    Aku tunggu balesannya di email yah mba, maaf banget ngerepotin
    makasih banyakk yaah :)
    ridwan.vermilion@gmail.com

    ReplyDelete

INSTAGRAM @miss_nidy

Recommended Tour in Korea

trazy.com

Member Of

Blogger Perempuan

Live Visitor