Seafood Santa Vs Seafood Kalimati

by - 9:31 AM

 
Di dekat kosan gue, ada salah satu tempat makan seafood yang lumayan terkenal. Namanya seafood santa. Sudah hampir 5 tahun gue ngekos di dekat daerah santa tapi belum pernah sempat mampir nyobain disitu. Abisan gosipnya lumayan mahal, berhubung waktu jaman kuliah kantong tipis mulu (sekarang juga sih :p). Karena gue dan L pecinta seafood, salah satu teman L pernah kasih tau seafood yang enak dan murah di daerah pademangan, lebih tepatnya kawasan kalimati. Namanya indah seafood. Pertama kali kesana kita salah masuk tempat. Di depan mangga dua square persis memang ada tempat makan namanya indah (keramik) seafood juga, tapi pas kita bayar kok harganya ga semurah yang di kasih tau temannya L itu. Pas kita confirm ke orangnya emang salah masuk kita. Hahahaa. Beberapa bulan kemudian, kita niat cari si 'indah' yang asli. Persis di sebrang Mangga Dua Square ada jalan yang ga begitu besar, nah itu belok kesitu. Sepanjang jalan itu memang ada sungai yang airnya udah item banget, itu dia kalimati. Di sepanjang jalan itu memang banyak warung seafood kaki lima, tapi berhubung yang direkomendasiin sama temen L itu namanya indah ya gue fokus ke si 'indah' itu. Setelah bingung ngeliatin seluruh merk dagang orang akhirnya ketemu juga. Letaknya persis di sebelah restaurant bebek. Tempatnya sih standar kaki lima donk, ga begitu bersih banget tapi ramenyaaaaa, kadang sampe harus nunggu dulu biar kebagian tempat duduk. Favorit gue disitu cumi goreng tepung, udang rebus, dan cah kangkung polosnya. Tepungnya crunchy banget, dan cuminya empuk. Udangnya legit. Saosnya juga enak, dikasih bawang putih sedikit. Cah kangkungnya juga enak banget, ga kematengan, dan pedesnya pas. Tiap sebulan sekali kita pasti makan disitu. Harga yang dibanderol juga termasuk murah. Biasanya kita pesan cumi goreng tepung, udang rebus, kerang dara saos tiram, cah kangkung polos, nasi 2 (kadang nambah 1), dan es teh tawar cuma habis sekitar 72k idr. Yaaa nyaris 75ribu lah.
Menu andalan cumi goreng tepung
Hampir selalu pesan ini
Nah, sabtu kemarin gue ama L akhirnya kesampean juga ke seafood santa. Maklum abis gajian jadi lumayan pede mau kesitu. Hahahaha. Kebetulan juga lagi ga begitu rame. Kita pesan menu yang sama. Sengaja sih mau ngebandingin. Pas datang pesanan kita, agak sedikit shock. Udangnya disajiin yang gede2 tapi cah kangkungnya porsinya lebih sedikit dibanding yang di kalimati. Oke, langsung gue cobain. Cumi goreng tepungnya warnanya sih sempurna ya kuning kecoklatan, cuminya empuk, tapi tepungnya ga crunchy. Udangnya, entah kenapa kalo udang pancet direbus kayaknya ga cocok. Mungkin klo udangnya dimasak saos padang atau tiram lebih enak. Kerang dara saos tiramnya, kerangnya kecil2 banget jadinya kurang puas juga dan saos tiramnya terlalu 'tiram'. Kurang pas aja menurut gue. Untuk pesanan yang sama di seafood santa abisnya 99k idr.
Seafood Santa
Udang Surya (rebus)
Damage cost di seafood santa
Overall, lebih enak yang di indah seafood 94 kalimati dari segi harga dan rasa. Yaaa semua kembali ke selera sih ya. Itu cuma opini yang didasarkan sama indra pengecap dan indra peraba dompet gue aja. Hihii

You May Also Like

4 komentar

  1. Pelayanan + harga kayak nya seafood kalimati jauh lebih OK. Tapi ikan bakar nya, bikin klepek2 di santa ... enak jossss

    ReplyDelete
  2. wah... di santa belum pernah nyoba ikan bakarnya... next time deh klo kesana :D

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran sama seafood kalimati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain deh ke sana, sekarang indah seafood tempatnya lebih luas.

      Delete

INSTAGRAM @miss_nidy

Recommended Tour in Korea

trazy.com

Member Of

Blogger Perempuan

Live Visitor