Unpredictable Track to Curug Putri Pelangi

by - 2:24 PM

Minggu kedua di awal tahun ini, kelas gue ngadain perpisahan ke Cijeruk, Bogor. Secara kita udah lebih dari setahun sekelas bareng, dan terakhir ngelewatin kelas seminar yang terpisah jadi kita adain ini. Kebetulan salah satu teman sekelas gue, Dita, punya villa di Cijeruk jadi kita cari bus. Untuk acara ini gue gak ambil bagian dalam seksi repot aka panitia, karena waktu itu bentrok ama acara pas ke Lombok (eventho akhirnya acara ini diundur). Jadi kali ini gue terima rebes! Hehehe..
kampus outing to curug putri pelangi
Sebelum ke villa, kita mampir dulu di perkebunan warso. Maskot kebunnya sih durian dan buah naga. Buat piknik keluarga cocok kok. Awalnya gue pikir kita bakal makan durian di bawah pohon atau semacam gelar tiker gitu. Ternyata di luar dugaan, kita beli durian lalu makan di tempat yang udah disediakan, ada kursi dan meja macam rumah makan lah. Mungkin karena lagi gak musim ya, jadi duriannya dapetnya yang daging buahnya dikit tapi rasanya manis kok. Baek-baek deh ama kolesterol. Gue pesan jus buah naga (15k idr) tapi rasa jusnya kayak jus rasa daun malah temen gue bilang kayak rasa tanah. Hahahahaha
perkebunan duren warso bogor
perkebunan duren warso bogor
kebun duren warso
kebun durian warso
kebun durian warso



kebun durian warso bogorkebun durian warso bogor
 Gak lama dari sana kita cus ke villa dan jaraknya gak begitu jauh kok dari sana tapi jalanan menuju kesananya emang berbukit. Villanya miriiiip banget kayak rumahnya keluarga cemara, kecil tapi adeeeem. Begitu sampe sana, sebagian cewek langsung masak. Sebagiannya lagi? Ya tiduran macam gue ni. :p
perjalanan ke curug putri pelangi bogor
Lunch kita kali itu disponsori mamake elda jadi sampe sana  tinggal panasin aja. Ayam yang buat bbq malemnya juga udah diungkep mamanya jadi kita tinggal bakar. Rasanya muaknyus tenan!! Seriously!! Selesai lunch, cewek-cewek main ABC 5 dasar. Kalo yang gedenya di Indonesia pasti tau lah kayak apa permainannya. Bagi yang kalah, mukanya dicemongin pake bedak. Sementara para lelaki main ps di laptop.
perjalanan ke curug putri pelangi bogor
Malamnya setelah makan malam, kita nonton dvd bareng si laptop. Film yang ditonton juga film thriller semua. Alhasil villa kita berisik pas adegan pembunuhan gara-gara teriak masal.
perjalanan ke curug putri pelangi bogor
perjalanan ke curug putri pelangi bogorGue bangun jam 6 pagi, bingung mau ngapain secara mau mandi air aja dinginnya minta ampun. Pas jam 8, kita semua diajak ke curug yang 'katanya' dekat villa. Berbondong-bondonglah kita ke sana. Awal perjalanan masih menikmati banget tuh. Cuaca masih bersahabat, gue sepanjang perjalanan juga ngerekam video. Kejadian kocak juga banyak banget sepanjang perjalanan. Dari mulai si chio yang kepleset, ketemu kalajengking, gue hampir pingsan di tangga, sampe si dipa yang kepleset di warung pas lagi banyak orang dan akhirnya berkubang di sungai gara-gara bajunya kotor.
jalan-jalan ke curug putri pelangijalan-jalan ke curug putri pelangi
Setelah sejam tracking, kita udah mulai curiga sama si ujang yang nganterin kita ke sana. Tiap ditanya jawabannya 'sebentar lagi' 'deket lagi ko'. Hampir 2 jam loh kita tracking untuk sampe ke curug putri pelangi. Fiuh.... Begitu sampe sana kita girang banget. Curugnya gak begitu tinggi sih tapi bersih segala fasilitasnya. Kayaknya baru dibangun dan ada yang kelola. Gak lama kita sampe, hujan tiba-tiba mengguyur. Yaudah deh kita neduh dulu sambil nunggu reda. Begitu mulai agak reda kita langsung pulang. Kita happy-happy di curug cuma setengah jam. IYA SETENGAH JAM! :))
jalan-jalan ke curug putri pelangi
jalan-jalan ke curug putri pelangi
curug putri pelangi bogor
curug putri pelangi bogor
curug putri pelangi bogor
Begitu nanjak tangga yang curam banget, gue hampir nyerah. Kepala kliyengan, bibir udah putih, jaket udah basah kuyup gak berguna. Untung badan gue didorong terus ama Dipa jadi rada ketolong. Perjalanan pulangnya sih gak begitu kerasa jauh lagi tapi kaki udah gak bisa kompromi. Tobaaat maaaak... :))
Sebenarnya seru banget asalkan gue siap sedia pake celana pendek dan bawa extra baju ganti. Gue gak tau kalo di itinerary bakal ada tracking sejauh itu. Banyak kejadian yang unpredictable banget deh pokoknya. But it was fun!



 
FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited