Salassa Guesthouse, Tanjung Bira

Malam pertama di Tanjung Bira gue menginap di sini. Booking dadakan banget sewaktu lagi istirahat di Takalar. Gue googling nomor telpon penginapan ini dan dapat di website lonely planet.

salassa guesthouse



 Penginapan ini dikelola pasangan suami istri yang ramah dan baik banget sama tamu-tamunya. Mau itu bule atau pribumi, mereka gak ngebeda-bedain kok. Lokasinya berada dalam kawasan Pasir Putih Tanjung Bira. Kalau sudah melewati pos penjagaan dan bayar tiket masuk kawasan ini, nah letak guesthouse ini ada di sebelah kiri jalan. Jarak dari penginapan ke pantai lumayan dekat, kurang lebih 100 meter atau cukup dengan 5 menit berjalan kaki.
pengalaman menginap di salassa guesthouse
kamar di salassa guesthouse

Buat yang butuh penginapan murah dan nyaman bisa dicoba. Rate per malam per kamar cuma 125k idr. Murah banget kan?? Dengan harga segitu, lo jangan harapin dapat kamar deluxe yee. Isi kamarnya cukup sederhana, cuma ada bed, kipas angin, meja kecil, dan kaca. Bangunan terbuat dari kayu, jadi jangan harap bisa cekikikan malam-malam daripada ditimpuk tamu bule di sebelah kamar. Kamar mandinya ada di luar kamar tidur, dan cuma ada 2. Alhamdulillahh sih ada wc jongkok (if you know what I mean) :D
penginapan murah di tanjung birasalassa guesthouse tanjung bira

 Di lantai bawah, ada restaurant kecil dengan area semi outdoor. Menu yang disajikan semuanya fresh. Mulai dari bumbu sampai bahan dasar seperti ikan. Kebetulan malam itu kita ditawari fresh tuna, dan kita pilih pakai bumbu bali. Rasanya muaknyuss.. Sumpah deh gak boong. Harganya juga masuk akal dengan porsi ikan jumbo. Kebetulan sih waktu penyajian makanan gak pake lama seperti yang orang-orang alami atau yang gue baca di blog orang. Alhamdulillah yah rejeki anak soleha ini mah..

makanan di salassa guesthouse
menu makanan di salassa guesthouse
restaurant di salassa guesthouse
Restaurant mungil di Salassa Guesthouse
Kalau mau ke Bira tapi mau press budget sih bisa coba menginap di Salassa Guesthouse. Selain bersih dan nyaman, yang paling penting murah! Hehehee

0 Comments