Naik Turun Tangga Demi Sunset Cantik di Suluban Beach

10:37 AM

sunset in suluban beach
perfect sunset in suluban beach
 Jujur, gue ngidam mau ke pantai ini sejak liburan gue ke Bali tahun lalu, tapi karena kalah suara alhasil gue keep untuk wishlist gue dan akhirnya kesampaian pas outing kantor kemaren. Pantai ini terletak gak jauh dari daerah Pecatu dan Uluwatu, tapi konturnya seperti kebanyakan pantai-pantai di Uluwatu yang adanya di bawah tebing. Justru disitulah kekhasannya, tapi resikonya cuma capek naik turun tangga untuk cari spot terbaik.
suluban beach
tangga kecil menuju pantai suluban
pantai suluban
Datangnya pas sore, pantainya surut begini. Kalau masih pagi pemandangannya gak bakal begini

Pantai Suluban atau lebih dikenal dengan Bluepoint Beach ini masuknya GRATIS, kita cuma perlu bayar biaya parkir mobil sebesar 5k idr. Begitu sampai parkiran udah banyak bule-bule sliweran datang dengan membawa papan surfing. Entah kenapa kalau lihat bule bawa papan surf tuh jadinya keren banget walaupun mukanya demek juga sih gak cakep-cakep amat.

suluban beach bali
bluepoint beach

Sebelum sampai di pantainya, kita akan melewati kafe-kafe dan warung yang menjual souvenir atau menyewakan papan surf. Beruntung kita datang pas air laut lagi surut, jadi bisa turun hingga bibir pantai karena kalau lagi pasang pengunjung dilarang turun kecuali mau berenang. Pasirnya bewarna putih tapi sayang banyak karangnya dan sepeti yang udah gue tebak, ombak di pantai ini gede banget, emang cocok buat surfing.
Menjelang jam 5, gue agak bingung nyari spot terbaik buat nikmatin sunset. Entah itu di pinggir pantai atau dari atas tebing. Akhirnya gue pilih dari atas tebing, yang artinya gue harus naik tangga LAGI! #elusbetisJLo

bluepoint beach
suluban beach bali
suluban beach bali
sunset in bluepoint beach
Nungguin sunset di kafe di atas tebing Pantai Suluban

Begitu jam setengah 6 sore, kafe-kafe yang ada di atas tebing mulai dipadati tamu untuk menunggu matahari terbenam. Tarnyata pilihan gue ga salah, karena pemandangan laut dari atas tebing keren banget!
Sayangnya, harga makanan dan minuman di kafe-kafe tersebut cenderung mahal. Gue pesan mie instan rebus harganya 15k idr! Tapi yaaa mau gimana lagi, yang dijual beneran viewnya aja. Bener aja, begitu matahari mulai perlahan turun semua mata tertuju ke laut. Pemandangan yang gak setiap hari bisa gue lihat, spektakuler!

sunset di bali
sunset cantik di bali
single fin bali
beautiful sunset in bali
at single fin
Begitu langit mulai gelap, sepertinya tamu-tamu kafe yang ada ditebing mulai sepi. Ada yang langsung pulang seperti gue (karena harus ngejar pesawat), ada juga yang beralih ke bar yang letaknya agak ke atas lagi. Kayaknya sih menyatu sama Blue Point Resort, namanya Single Fin. Mungkin next time gue bakal ke sana buat minum bandrek.. #yakeleus



FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You Might Also Like

0 komentar

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget