Pesta Kerang di Ma'Kerang Bandung

by - 8:00 AM

ma'kerang bandung

Selalu ada yang baru di Bandung. Entah itu objek wisata maupun ragam kulinernya. Setiap kali gue mampir ke Bandung, pastinya selalu gak mau ketinggalan mencicipi makanan-makanan enak yang ada di sana. Kali ini gue mau nyobain rumah makan seafood yang ada di Jalan Malabar. Namanya Ma'kerang. Dari namanya aja udah bisa ketebak donk kalau menu spesial dari rumah makan ini adalah kerang.

ma'kerang bandung
harga makanan di ma'kerang bandung
harga makanan di ma'kerang bandung

Sabtu malam, gue ke sana setelah seharian keliling Bandung. Pilihan kerangnya saja cukup beragam. Ada kerang kampak, kerang dara, kerang hijau, kerang batik, kerang bambu, kerang macan, kerang madu, kerang simping, dan kerang salju. Kita juga bisa pilih mau berapa banyak kerang yang diinginkan. Selain kerang juga tersedia menu andalan lain seperti baby octopus, udang, cumi, ceker ayam, dan masih banyak lagi buibuu.. Lihat menunya aja deh ya.. :p

Mix All Mussels

ma'kerang bandung

Ini salah satu pilihan gue. Kenapa gue pilih menu ini? Obviously, menu ini campuran beberapa jenis kerang. Biar gak penasaran bagaimana rasa jenis-jenis kerangnya, jadi gue pesan menu ini aja. Oh iya, kerangnya bisa pilih mau dikasih bumbu apa. Kalau gue saat itu pilih pakai bumbu rahasia Ma'kerang.

ma'kerang bandung

Bumbu rahasia Ma'kerang enak bangetttttt. Aduh mak, pas ngetik ini aja tiba-tiba ngiler kebayang cocolan bumbunya di kerang bambu. Porsinya cukup untuk 2-3 orang, tergantung seberapa melar perut lo.

Baby Octopus

baby octopus ma'kerang bandung

Kalau diartikan ke Bahasa Indonesia jadi orok gurita. Buahahaha. Seriously, ini gak kalah enak. Tekstur daging octopus mirip sekali dengan kepala cumi, kenyal dan tebal.


Nah, yang buat menu ini jadi istimewa ya lagi-lagi karena bumbunya. Rempahnya terasa banget! Ma'kerang ini gak pelit bumbu, jadi semakin buat nafsu pas makan, apalagi kalau dicocol pakai nasi putih hangat. Sumpah enak banget mak.. Wajib cobain ini!

Cah Kangkung Polos

ma'kerang bandung

Sebagai teman makan seafood, cah kangkung ini sudah lazim jadi menu pendamping. Gue sengaja pilih yang polos tanpa toping apapun, karena mau fokus ngerasain rasa dari cah kangkungnya itu sendiri. Cah kangkung di sini gak pakai tauco seperti di warung-warung seafood yang ada di Jakarta. Bumbunya sederhana tapi ada rasa cabe yang lumayan bikin keseluruhan rasa dari cah kangkung ini jadi nendang.

*******************

Sebagai tambahan saja, gue pesan nasi putih 1 porsi dan ternyata 1 porsi versi Ma'kerang buanyak banget. Kalau gak biasa makan banyak, mending pilih yang 1/2 porsi saja.

ma'kerang bandung

Berkunjung ke Ma'kerang ini paling asyik kalau ramean bareng teman-teman atau keluarga karena porsinya lumayan banyak. Satu lagi nih, harga menunya murah boook. Gue pesan menu segitu banyak porsinya cuma habis 84k Idr untuk berdua. Tempat kuliner yang menawarkan seafood sebagai menu utamanya sih udah banyak ya, tapi menurut gue keunggulan yang dimiliki Ma'Kerang adalah bumbunya. Kalau cuma sekedar bumbu saus padang, saus tiram, saus asam manis mah udah mainstream lah ya. Beneran deh, lo harus nyobain!Oh iya, satu lagi, yang terpenting adalah seafoodnya masih fresh. Endes lah pokoknya! #DuhNgilerLagiKan

ma'kerang bandung

Lokasi Ma'kerang ada di Jalan Malabar no. 15 Bandung. Patokannya ada di seberang Grand Malabar Hotel dan disamping Apotik Malabar. Buka mulai dari sore hingga pukul 10 malam. Tempatnya gak begitu besar, jadi kalau ke sana pas malam minggu ya siap-siap aja harus nunggu meja kosong. Next time kalau ke Bandung lagi pasti mampir ke sana deh. Rasanya bikin nagih banget. Duh, kalau lokasinya ada di Jakarta mah udah pasti tiap minggu gue makan di Ma'Kerang deh. Happy Tummy!


Lokasi Ma'kerang






 FOLLOW ME HERE

  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You May Also Like

6 komentar

  1. mbaaaaak aku bacanya juga ikutan ngiler. gimana ini? #susah

    ReplyDelete
  2. jadi laper ni liat makanan nya yg menggugah selera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain langsung donk, jangan dilihat doank :D

      Delete
  3. wah kalau aku alergi kerang teh
    begitu maem kerang langsung mual trus pingsan,
    kata dokter memang banyak orang yang ngalamin alergi kerang kayak gini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang.
      Tapi buat yang gak alergi, ini syurga duniaaa... :D

      Delete

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited