Saudagar Kopi Sabang

4:15 PM

saudagar kopi
Hola Coffee Lover,

Kunjungan coffee shop kali ini gak disengaja, pas kebetulan lewat Jalan Sabang dan melihat coffee shop yang nyempil diantara riuh tenda kaki lima yang ada di sekitarnya saat malam hari. Papan nama Saudagar Kopi terus terang menarik perhatian gue saat lewat sana. Di sepanjang Jalan Sabang sebenarnya ada beberapa coffee shop dan kopitiam, tapi belum pernah mencoba coffee shop lain selain kopitiam jadul yang ada di ujung jalan. Penasaran dengan taste kopi dan isi coffee shopnya, akhirnya memutuskan untuk mampir.

saudagar kopi
saudagar kopi

Coffee shop ini berupa space ruko imut dengan lebar kurang lebih 2 meter dan panjang ke dalam. Ada lantai duanya juga yang khusus untuk smoking area. Begitu memasuki Saudagar Kopi, langsung disambut oleh baristanya. Letak kasir dan tempat proses pembuatan kopinya ada pas depan pintu masuk. Lumayan sempit sih kalau misalkan di waktu yang bersamaan ada orang yang lagi mau pesan kopi dan ada yang mau keluar masuk coffee shopnya. Gue pribadi lebih enjoy duduk di lantai dasar, karena ruangannya berAC, kalau di lantai dua buset dah begitu sampai di atas langsung sesak napas bau asap rokok.
menu kopi di saudagar kopi
menu makanan dan minuman di saudagar kopi

Kopi yang gue pesan adalah caramel latte dan capucino. As you know, gue jarang sekali memesan kopi pahit. Favorit gue tiap kali ke coffee shop pasti order caramel latte. Caramel latte di sini, manisnya pas dan menurut gue sih kopinya lumayan kuat, soalnya setelah itu gue baru bisa tidur jam 3 pagi. Sementara capucinonya ya rasanya agak sedikit pahit meskipun gak terlalu strong sih.

menu makanan dan minuman di saudagar kopi

Selain kopi, kedai kopi ini juga menawarkan berbagai macam cemilan dan menu berat. Berhubung gue sudah makan sebelum ke sini, jadinya cuma pesan cemilan berupa pisang penyet keju. Porsinya sedang, untuk rasa gue sangat menikmati pisang penyet ini. Rasanya gak terlalu manis, dan parutan kejunya juga gak pelit.

saudagar kopi

Oh iya, salah satu hal yang gue suka dari sebuah coffee shop adalah jika menyediakan free flow air putih. Gak banyak coffee shop yang menyediakan air putih gratisan seperti ini. Ada dispenser mungil di dekat meja barista yang sistemnya self service. Kalau lo mau minum air putih ya ambil sendiri aja gitu. Sepele sih, tapi poin ini cukup untuk menambah pon plus bagi gue.
 #Tsaelaah
saudagar kopi
saudagar kopisaudagar kopi
saudagar kopi
saudagar kopi

Overall, ngopi di Saudagar Kopi cukup menyenangkan. Suasananya cozy banget, WiFi lancar, gak terlalu banyak orang, dan kopinya enak kok. It's worth to try!


Location




FOLLOW ME HERE

  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You Might Also Like

8 komentar

  1. Kirain Sabang Aceh, eeh ternyata di Jakarta. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe saya mah mainnya belum sejauh bang Mirwan #tsaah

      Delete
  2. wah asik dapet info tempat hengot baru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi ke Jakarta, mampir ke Sabang bud.. banyak makanan :D

      Delete
  3. tapi kreatif juga ya yang buat kopinya ... kayaknya sayang mau di minum ,...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak keburu diminum, nanti keduluan sama semut :D

      Delete

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget