Mengeksplor Kawasan Bugis di Singapore

mengeksplor kawasan bugis di singapore

Sekitar dua tahun yang lalu, saat pertama kali ke Singapore, gue menginap di kawasan Bugis. Entah kenapa gue malah gak explore Bugis secara detail. Padahal banyak banget spot lucu yang bisa disambangi. Nah, kebetulan akhir bulan lalu gue menyempatkan diri ke kawasan Bugis bareng beberapa teman gue saat berada di Singapore. Setidaknya ada sekitar 5 spot terkenal yang ada di kawasan ini. Langsung aja yuk gue bahas.


 Bugis Street

Bagi mereka yang pernah ke Singapore, pasti tahu tempat ini. Apalagi buat penggemar belanja. Ada banyak toko oleh-oleh mulai dari cokelat, souvenir, pakaian, sampai makanan-makanan khas Singapore.


bugis village singapore
bugis street singapore
wisata belanja di singapore

Menurut gue, harga oleh-oleh berupa souvenir di sini masih kalah murah dibandingkan yang ada di Chinatown. Harga gantungan kunci yang ditawarkan di Bugis Street ini sekitar 10 SGD untuk 24 buah gantungan kunci. Sementara di Chinatown bisa dapat 36 buah.

belanja cokelat di singapore

Khusus cewek, pasti suka ke sini. Karena banyak banget baju-baju lucu yang dijual. Meskipun harganya ya gak murah-murah amat sih menurut gue. Barangnya pun kayak produksi Bangkok. Kalau mau belanja baju-baju lucu sih gue masih prefer ke Bangkok aja sekalian. Kecuali cuma mau beli 1-2 potong pakaian, ya gak apa-apa. Hehehe. Banyak makanan juga loh di sini. Begitu memasuki kawasan ini saja, sudah terlihat penjual kaya toast khas Singapore.

Bugis Junction

bugis junction di singapore

Setelah capek belanja di Bugis Street, biasanya gue ngadem sebentar di mall ini. Kalau lapar, ada Mcd di sini. Bisa juga hanya sekedar numpang duduk di taman tengah yang ada di dalam mall ini. Di dalam mall ini banyak toko kosmetik dari berbagai macam merk dunia.

Arab Street/Kampong Glam

arab street singapore
explore kampong glam
haji lane singapore
must visit place in singapore
photo hunting in haji lane singapore
visit kampong glam singapore
haji lane travel blog
arab street singapore
arab street singapore
arab street singapore

Beberapa ratus meter dari Bugis Junction, kita beralih ke kawasan ini. Di sepanjang jalan ini terdapat beberapa toko dan café. Ada juga yang menjual souvenir dan oleh-oleh. Bagi yang muslim gak usah khawatir soal makanan kalau ke daerah sini, karena mayoritas warga di kawasan ini adalah warga keturunan Arab dan India.

kampong glam
cafe in kampong glam
cute cafes in singapore


Actually, banyak banget cute spot yang fotogenic di Kampong Glam dan Arab Street. Kalau ke Singapore dan doyan foto-foto, wajib deh ke sini!


Sultan Mosque

sultan mosque singapore
sultan mosque singapore

Masjid dengan kubah berwarna emas ini menjadi salah satu ‘must-visited place’ bagi sebagian orang. Gak semua yang datang ke masjid ini untuk beribadah kok. Buat yang suka dengan arsitektur dan sejarah, bisa memasuki masjid ini pada jam-jam tertentu. Disarankan untuk memakai pakaian yang sopan jika mau ke sini. Kalaupun lupa, tenang aja, karena disediakan sarung untuk menutupi bagian tubuh yang harus ditutup.

 Haji Lane

haji lane singapore

Jalan kecil yang berada gak jauh dari Sultan Mosque dan Arab Street ini, belakangan sering sliweran di instagram. Saking kecilnya jalanan ini, gak bakal ada motor apalagi mobil yang lewat. Memang khusus untuk pejalan kaki saja kok.


selfie coffee in haji lane singapore
haji lane singapore travel blog
explore haji lane in singapore

Ada banyak jejeran cafe mungil di jalan ini. Cocok banget deh buat nongkrong dan ngopi-ngopi syantiek. Siapin aja kocek lebih, soalnya gue sendiri gak mampir sama sekali ke cafe-cafe yang ada di sana. Ngeri takut nombok T.T


murah arts in singapore
fotogenic spots in singapore
instagram worthy places in singapore

Di sepanjang jalan ini juga banyak mural art, gak heran banyak yang datang ke sini hanya untuk foto-foto. Gak usah malu deh untuk pasang pose kalau ke sini.



**************************************

Pokoknya kalau ke Singapore, jangan sampai gak mampir ke kawasan Bugis ya!


foto di haji lane singapore

Anyway, kalian sudah pernah belum ke tempat-tempat yang gue sebutkan di atas? Kalau ada spot lain yang belum gue sebutkan, kasih tahu donk di kolom komen yang ada di bawah.



FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE


1 Comments

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!