[Review] Casa Living, Little Hidden Gem di Tengah Kota Jakarta

Casa Living Setiabudi Jakarta

Liburan bagi gue gak harus pergi keluar kota. Sekedar menghabiskan weekend untuk staycation pun, menurut gue sudah masuk kategori liburan. Bosan juga donk tiap hari kantor – kosan – kantor – kosan melulu. Ya, namanya juga staycation, jadi lebih banyak menghabiskan waktu berdiam diri di hotel. Gue manfaatkan sekali untuk istirahat dan ngeblog. By the way, Istirahat dan ngeblog itu kadang juga butuh ganti suasana, loh.

So, pilihan staycation kali ini jatuh pada salah satu penginapan yang letaknya agak ngumpet meskipun beada di tengah-tengah kota Jakarta. Yes, Casa Living, sodara-sodara.


Pengalaman menginap di Casa Living Setiabudi Jakarta

Gue booking melalui RedDoorz. Ini merupakan pengalaman pertama gue booking penginapan melalui RedDoorz dan sangat menyenangkan. Pada hari H, gue dapat SMS reminder tentang reservasi yang sudah gue buat dan diberikan link google maps untuk memudahkan menuju penginapan. It’s such a little thing that matter for me, karena gue orangnya pelupa. :D

Pilihan properti yang ada di RedDoorz cocok banget untuk budget traveler yang dinamis. Pilihan menginap gue kali ini kayaknya gak salah, deh. Walaupun ratenya murah, tapi gak murahan loh buibu.. Simak review gue kali ini, ya.

Pengalaman menginap di Casa Living Setiabudi Jakarta

Casa Living bergaya modern minimalis, dan banyak sekali wall art di dindingnya, tapi bukan gambar yang heboh gitu loh. Manis lah pokoknya. From the moment I step into the building, I knew that the owner love to travel. Kenapa? Karena meskipun ratenya relatif cukup murah untuk ukuran di tengah-tengah Jakarta, tapi gak mengindahkan faktor kenyamanan dan kesukaan para traveler, yaitu foto-foto. Hehehe

Lokasi

Pengalaman menginap di Casa Living Setiabudi Jakarta

Menurut gue hotel ini cocok untuk para backpacker, orang-orang yang lagi business trip, atau ibu-ibu yang doyan belanja. Lokasinya dekat area perkantoran di Jalan Sudirman, Jalan M.H. Thamrin, dan juga area Kuningan.

Selain itu, Casa Living juga dekat sekali dengan area perbelanjaan, seperti ITC Ambassador Kuningan, Grand Indonesia, Thamrin City, dan Tanah Abang. Wah, buat cewek-cewek pasti suka deh. Nilai plusnya lagi, meskipun terletak di tengah-tengah perkotaan, lingkungan di sekitar penginapan ini tenang banget.

Mau ke halte busway Dukuh Atas hanya sekitar 800 meter atau 12 menit jalan kaki. Ke Stasiun Sudirman hanya 1km atau 15 menit jalan kaki. Ya tapi kan kalau orang Indonesia malas jalan kaki ya kaaan? Yaudah tinggal pesan ojek online, beres! :p

Oh iya, kalau kalian tahu Hotel Fourseason Kuningan atau Restaurant Mbah Jingkrak yang ada di Setiabudi Jakarta, nah, Casa Living gak jauh kok dari sana. Di sekitar penginapan ini banyak banget tempat makan yang buka sampai larut malam.


Kamar


Pengalaman booking penginapan melalui RedDoorz

Begitu check in dan masuk kamar, di tempat tidur sudah disambut oleh lambang RedDoorz. Oh iya, kalau booking via RedDoorz, nanti akan dapat free amenties  berupa pouch warna merah, yang berisi shampoo, sabun cair, sikat gigi, pasta gigi, dan sisir kecil. Gue suka aroma sabunnya. Fresh dan soothing banget! Pouchnya bisa gue bawa pulang, dan dipakai lagi kalau nanti travelling.

Pengalaman booking penginapan melalui RedDoorz

By the way, Kamar yang gue tempati tidak begitu luas, but it’s okay for me, yang penting cukup. Cukup buat jalan, cukup buat naro koper, cukup buat shalat. :)

Pengalaman booking penginapan melalui RedDoorz booking penginapan di reddoorz

Lucunya, begitu gue pertama kali masuk, gue bingung cari dimana pintu toiletnya. Gak tahunya ada di balik kaca. :))

review casa living setiabudi 8

Jadi pintu toiletnya ya si kaca itu, dan bukanya dengan cara digeser. Unik juga. Konsep lemarinya terbuka,  dan ada meja kerjanya. Mungkin karena dekat dengan area perkantoran ya, jadi menurut gue memang keberadaan meja kerja ini cukup penting. Buktinya gue pakai kan buat ngerjain PR. Di dalam kamar juga terdapat tv ukuran 24”. Sayangnya pilihan channelnya kurang banyak.  

review RedDoorz
menginap di reddoorz
pengalaman menginap di reddoorz
Kamar gue pas mau check out :D

Di dalam kamar ada 2 colokan listrik, dan satu di dalam toilet. Cukup lah ya untuk ngecas handphone dan laptop. Overall gue suka dengan kamarnya, terasa homey banget apalagi AC nya bekerja dengan sangat baik, hanya saja kasurnya terasa agak keras sedikit.

WiFi

Helooo generasi Milenial! Pastinya ini kan yang selalu dicari? Tenang saja, selama dua malam gue menginap di Casa Living, kecepatan WiFi nya terbilang lancar jaya. Top lah! Gimana gak makin betah di dalam kamar coba. AC dingin, WiFi lancar. Keluar kamar cuma pas lagi lapar saja. :D

Service

Kalau menginap di hotel, hal yang paling gue perhatikan adalah pelayanannya. Terakhir kali gue liburan ke Malang, gue menginap di hotel yang pelayanannya zonk banget. Untungnya selama menginap di Casa Living, hal itu gak terjadi sama sekali.

hotel murah di Jakarta selatan

Kebersihan di hotel ini menurut gue oke. Mulai dari area di dalam kamar, toilet, hingga di area luar bangunan pun bersih banget. Gak ada bau-bau menyengat atau mengganggu. Oh iya, wangi handuknya mirip banget seperti aroma sabun mandi waktu gue lagi di Korea. Gue suka banget, enak wanginya. Terus gue lupa nanya, pakai pewangi apa. T.T

hotel murah di area setiabudi kuningan jakarta selatan
hotel murah di area setiabudi kuningan jakarta selatan

Di hari pertama, sekitar jam 1 siang, gue ditawarkan untuk dibersihkan kamarnya. Berhubung kamar gue masih rapi dan belum kotor, jadi tawaran tersebut gak gue iyakan. Namun, pihak hotel tidak luput untuk menambah air mineral buat di kamar,dan mengganti handuk dan keset di toilet. Nah, yang begini nih yang gue suka. Tanpa diminta, sudah dikerjakan. *tepok tangan*. Ya, seperti taglinenya sih ya, "serviced residence". Meskipun hotel kecil, tapi servicenya kayak hotel berbintang, bok.


Security

Selama menginap di Casa Living, menurut gue tingkat keamannya sudah baik. Ada CCTV di setiap lantai, dan meja resepsionisnya tidak pernah kosong. Kunci kamarnya juga berupa kartu. Meskipun hotel kecil, tapi sudah modern banget. :D

View

hotel dengan rooftop di jakarta

Kalau dari kamar, terus terang gak ada view apa-apa. Tapi kalau naik ke lantai 4, tepatnya di area cafe yang biasa dipakai untuk sarapan, ternyata ada rooftopnya. Kalian bisa dapat pemandangan serupa seperti kalau sedang hang out di Hause Made. Area ini seperti hidden gem di tengah-tengah perumahan dan gedung-gedung pencakar langit. Ini jadi favorit gue banget. Apalagi buat foto-foto, kece lah!

hotel rooftop di jakarta
hotel murah dengan rooftop di jakarta
rekomendasi hotel di area perkantoran jakarta
rekomendasi hotel bagus dan murah di dekat bundaran hi


Check in & Check Out

Proses check in maupun check out di Casa Living cukup mudah. Setelah mencocokkan kode booking yang didapat melalui email konfirmasi dari RedDoorz, gue diminta KTP untuk discan dan uang deposit sebesar 100k IDR. Pada saat check out nanti, uang tersebut akan dikembalikan, yang penting key card jangan sampai hilang, ya.


******************************

So, kalau ditanya apakah gue akan re-booking suatu hari nanti? Well, why not? Lokasinya enak banget, hotelnya nyaman, dan affordable. Apalagi buat kalian yang memang hanya menghabiskan waktu di hotel hanya untuk istirahat, hotel ini bakal cocok banget.

pengalaman menginap reddoorz
Parkir Basement

Kalau kalian tertarik menginap di Casa Living, bisa cek langsung di sini. Semoga tulisan ini bisa membantu kalian yang mau menginap di Jakarta dan mencari penginapan yang memang berada di tengah-tengah kota dengan harga murah. Selamat berlibur!

Map of Casa Living





 
FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

4 Comments

  1. Well well well~~~~~ banyak spot yang bisaan aja buat foto" lucu wkwkw xDD
    suka nih smaa sticker nya, asyik gituloh, gak yang kaku trus elegan. Tapi friendly /apasih xD

    Pemandangan balkonnya juga kece :)

    Tapi jujur aja aku pribadi masih belum tergerak untuk nyoba staycation sih wkwkw xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cobain sekali-sekali deh, lumayan refreshing.

      Delete
  2. waah..daerah setiabudi yaa. strategis banget yaa.
    suka dengan wall art nya...makasih untuk infonya

    ReplyDelete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!