7 Tempat Berselancar Terbaik di Indonesia, Nomer 4 Kedua Terbaik di Dunia

7 tempat berselancar terbaik di indonesia
via: unsplash

Banyak pantai di Indonesia yang menawarkan pilihan ombak kelas dunia. Nggak heran, Indonesia sering dikategorikan sebagai salah satu destinasi selancar terbaik di dunia.
 
Walaupun berselancar dapat dilakukan sepanjang tahun, tetapi gelombang besar dari arah selatan Samudera Hindia menunjukkan bahwa waktu terbaik untuk berselancar di Indonesia adalah antara April hingga Oktober.

Bagi kalian yang gemar memacu adrenalin tentu saja menginginkan spot terbaik untuk berselancar. Jadi siapkan papan selancar terbaikmu, cari tiket pesawat murah ke salah satu tempat selancar terbaik dan berlatih dengan giat. Gue bakal share beberapa spot keren buat kalian yang gemar mengalahkan ombak.

7 tempat berselancar terbaik di indonesia
via: unsplash


1. Seavibes Villa – Pelabuhan Ratu, Jawa Barat

Pelabuhan Ratu, Jawa Barat terpilih sebagai salah satu lokasi Asian Games 2018 karena memiliki ombak kelas dunia.

Di sini, tersedia vila dengan akses langsung ke pantai dan memiliki panorama pantai yang indah sehingga kalian dapat menikmati sunset sambil menyaksikan para peselancar profesional beraksi sembari bersantai.


2. Bungalow Mewah di Bruce's Hideout – Lombok, NTB

Bungalow ini terletak di wilayah Mandalika, Lombok, yang terkenal sebagai lokasi selancar terbaik di dunia, dan berada persis di pinggir pantai. Sehingga kalian dapat melihat peselancar, laut, dan matahari tenggelam sembari bersantai di hammock.


3. Asu Camp – Nias, Sumatera

Tempat ini terkenal karena memiliki lokasi ombak kelas dunia pertama yang ditemukan di pesisir Sumatera. Bungalow di Asu Camp ini terletak di sebuah pulau kecil yaitu Pulau Hinako yang memiliki pantai luar biasa indah, jauh dari keramaian, dan dengan lokasi selancar terbaik di dunia persis di depan bungalo.


4. Pantai Plengkung - Banyuwangi

Nggak usah jauh-jauh ke Hawaii untuk mencoba ombak terbaik di dunia, Pantai Plengkung di Banyuwangi memiliki ombak yang ganas dan pastinya memacu hormon adrenalin. Terletak sekitar 20 kilometer dari Desa Grajagan, Banyuwangi; Pantai Plengkung dikenal di kalangan surfer sebagai G-Land. Pantai ini memiliki ombak setinggi enam hingga delapan meter dengan panjang hingga dua kilometer.

Pantai dengan ombak terbaik kedua di dunia ini juga menjadi tempat untuk lomba surfing tingkat Internasional “Banyuwangi G-Land International Team Challenge”. Negara-negara seperti Amerika, Australia, Inggris, Indonesia, Prancis, dan Selandia Baru mengirimkan pesertanya untuk menaklukkan ombak Pantai Plengkung untuk menjadi negara terbaik di kompetisi selancar.


5. Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan - Bali

Selain menjadi tempat wisata favorit di dunia, Bali juga menjadi destinasi utama para penyuka olahraga air. Ada dua tempat yang diincar para peselancar dunia yaitu Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Para peselancar yang datang ke dua tempat ini akan mencari spot tersendiri agar bisa menikmati ombak laut tanpa gangguan orang lain. Suasana Bali yang indah dan ramah untuk para wisatawan mancanegara membuat dua tempat ini jadi favorit para peselancar dunia.


6. Pantai Nihiwatu, Pulau Sumba - Nusa Tenggara Timur

Bergeser ke arah timur, Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu tempat selancar terbaik di dunia. Terletak di Pulau Sumba, Pantai Nihiwatu masuk pada 17 besar sebagai Pantai untuk berselancar terbaik di dunia versi Surfing Magazine.

Terkenal dengan arusnya yang kuat, pantai sepanjang 2,5 kilometer ini terasa sangat sepi untuk para wisatawan. Sebaliknya para peselancar menjadikan Pantai Nihiwatu sebagai tempat selancar favorit karena memiliki gelombang sangat besar yang terkenal dengan nama God's Left.

Dalam melakukan atraksi berselancar dipantai ini, kalian harus mentaati peraturan yang ada. Setiap seassionnya hanya sembilan orang yang diperbolehkan untuk melakukan olahraga selancar secara bersamaan.

7 tempat berselancar terbaik di indonesia

7. Pantai Sipora, Mentawai - Sumatera Barat

Untuk yang tinggal di Pulau Sumatera, kalian juga akan menemukan salah satu tempat terbaik di dunia untuk berselancar. Kepulauan Mentawai menjadi salah satu destinasi favorit para penggemar olahraga selancar dari Indonesia maupun Mancanegara.

Gugusan Kepulauan Mentawai memiliki rangkaian pulau seperti Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Selatan. Dari rangkaian Pulau itu, Pantai Sipora identik sebagai Pantai untuk berselancar kelas dunia. Di tempat ini, kalian dapat menemukan Hollow Tress dan Lance'S Left yang memiliki ombak berbentuk silinder. Manuver untuk mengendalikan ombak ini dikenal dengan sebutan Right Tube yang selama satu dawarsa ini sering muncul di video, majalah maupun berita online selancar dunia.


**************
7 tempat berselancar terbaik di indonesia

Itulah tujuh rekomendasi tempat yang bisa kalian jadikan pilihan berselancar di Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh ke California atau Hawaii untuk berburu ombak. Indonesia tetap juaranya! Terbukti kok sudah beberapa kali Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi surfing skala internasional.

Kalau kalian sudah pernah mengunjungi spot surfing yang mana saja? By the way, gue mau berburu tiket pesawat murah dulu, ah. Supaya bisa ngecengin surfer seksi dari balik payung pantai. #Uhuk
surfing in indonesia
si doi yang lagi gegayaan surfing



FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

0 Comments