Memulai Pola Hidup Sehat bersama Le Minerale


Apa kabar Nidyholic? Bagaimana dengan kabar resolusi 'langsing' di awal tahun 2018? Mumpung 2018 baru berjalan setengah tahun, kayaknya belum terlambat untuk melanjutkan resolusi yang satu itu. Daripada stress karena angka di timbangan belum bergeser ke kiri, yang penting menjalankan pola hidup sehat dulu deh. Karena kalau pola hidupnya sudah sehat dan benar, penurunan berat badan adalah bonus. Meskipun sudah banyak yang menyuarakan betapa pentingnya pola hidup sehat, tetapi nggak sedikit yang menyepelekannya. Belum lagi kalau mengikuti tren diet kekinian yang jenisnya beragam yang menurut gue lumayan ribet. Nggak boleh beginilah, harus begitulah. Ujung-ujungnya malah berakhir di rumah sakit. By the way, apakah kalian sudah mengetahui One Week Healthy Challenge?


Bukan, ini bukan another diet kekinian kok. Jadi beberapa minggu lalu gue menghadiri acara Press Conference Gerakan Indonesia Sehat 2018 yang diselenggarakan oleh Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia di Aston Suite Kuningan. Acara yang dihadiri oleh Bapak Febri Hutama selaku Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah Tbk, Dr.Ulul Albab Sp.OG mewakili Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Reisa Broto Asmoro sebagai Brand Ambassador Le Minerale, membahas mengenai seberapa pentingnya menjalankan pola hidup sehat sedini mungkin.

press conference gerakan indonesia sehat bersama le minerale

Tahun ini Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sudah memasuki tahun ketiga dalam mengampanyekan Gerakan Indonesia Sehat sebagai wujud dari komitmen untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia agar senantiasa mengedepankan penerapan gaya hidup sehat.

Terapkan Tiga Pilar Kesehatan Ini!

Lalu bagaimana sih cara mudah menerapkan gaya hidup sehat yang baik dan benar? Ada tiga pilar penting dalam menghasilkan pola hidup sehat yang benar tanpa perlu ikutan diet-diet kekinian yang terlalu berat.

Move Right

Olahraga secara teratur itu penting banget. Menurut Dr. Ulul Albab Sp.OG, idealnya berolahraga minimal 10 menit itu sudah cukup, asalkan rutin dilakukan setiap hari. Namun, jika memang tujuannya juga untuk menurunkan berat badan, bisa dinaikkan menjadi 30 menit per hari. Nggak perlu melakukan gerakan olahraga yang berat-berat. Gue pribadi, lebih memilih jalan kaki daripada naik ojek jika jarak tempuhnya masih di bawah satu sampai dua kilometer. Percaya atau nggak, gue sering kok pulang kerja dengan jalan kaki dari kawasan SCBD ke Lapangan Blok S. Intinya, yang penting tubuh harus sering bergerak untuk membakar kalori dan racun dalam tubuh.

le minerale water run 2018
pengalaman ikutan le minerale water run 2018
pengalaman ikutan le minerale water run 2018

Penerapan “Move Right” dalam kampanye Gerakan Indonesia Sehat kali ini, Le Minerale kembali mengadakan Le Minerale Water Run yang diadakan di Jakarta (22 Juli 2018) dan Surabaya (5 Agustus 2018). Konsep lari yang dihadirkan kali ini ada dua, yaitu 5K Fun Run dan 2K Family Run. Gue ikutan yang 5K donk! Karena memang konsepnya fun run, tujuan utamanya memang bukan untuk kompetisi jadi race ini dibuat sesantai mungkin. Sepanjang rute race, peserta saling tembak-tembakan dengan water gun yang sudah disiapkan panitia. Di beberapa titik juga sudah disediakan air minum Le Minerale untuk para peserta. Pokoknya dijamin nggak bakal kehausan deh sepanjang race. Setelah melewati garis finish, para peserta langsung diberi refreshment berupa buah pisang dan air mineral Le Minerale lagi. Para peserta juga bisa cek kesehatan untuk memeriksakan tensi darah atau gula darah dalam tubuh di pos-pos kesehatan yang ada di venue acara.

one week healthy challenge - le minerale

Selain mengadakan fun race, Le Minerale juga mengadakan tantangan One Week Healthy Challenge di instagram. Jadi selama satu minggu itu kita ditantang untuk menerapkan hidup sehat berupa diet sehat dan melakukan teknik olahraga selama satu minggu penuh. Untuk informasi lebih lanjut, bisa dicek di account instagram @le_mineraleiid


Eat Right

“You are what you eat”. Ada yang pernah mendengar kalimat itu? Mengonsumsi makanan sehat yang bergizi dan seimbang adalah kunci hidup lebih lama. Coba saja perhatikan orang-orang Jepang yang mempunyai masa hidup lebih lama dibanding orang Indonesia. Karena kegemaran orang Jepang yang lebih menyukai ikan ketimbang daging yang penuh kolesterol. Nggak hanya itu, jumlah kalorinya pun selalu diperhatikan. Kalau kalian pernah ke Korea Selatan ataupun Jepang pasti setiap masuk ke restaurant akan melihat jumlah kalori di setiap menu makanannya. Saking begitu pedulinya dengan apa yang akan masuk ke tubuh mereka, lho. 

EAT RIGHT - Gerakan Indonesia Sehat 2018
tips diet sehat

Dengan mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh gizi buruk. Penyakit yang paling umum dijumpai akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan nggak sehat adalah diabetes dan hipertensi. Diet boleh saja, asal masih mencukup kebutuhan gizi dan nggak berlebihan. Jadi kita wajib mengontrol asupan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Masih ingat dengan empat sehat lima sempurna, kan?


Drink Right

Setelah berhasil menerapkan dua pilar di atas, seringkali orang lupa bahwa jumlah cairan yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan. Sebab dehidrasi ringan maupun berat itu bisa menyebabkan beberapa resiko berbahaya, seperti gangguan ginjal, metabolisme melambat, penumpukan racun dalam tubuh, tubuh mudah lelah, sulit berkonsentrasi, kolesterol meningkat, gangguan daya ingat, hingga kehilangan kesadaran. Kalian pernah kan pas lagi kepanasan banget, lalu merasa kehausan yang teramat sangat sampai mau bergerak saja rasanya malas banget? Nah, itu masih gejala dehidrasi ringan. Coba bayangkan kalau sampai dehidrasi berat.

DRINK RIGHT - Gerakan Indonesia Sehat 2018

Selain baik untuk kesehatan, ternyata manfaat minum air mineral juga bisa untuk kecantikan. Banyak mengonsumsi air mineral bisa menjaga kelembaban kulit dan membuat wajah lebih glowing, lho.

Untuk itu kebiasaan minum air mineral sebanyak mungkin harus diterapkan setiap hari. Idealnya adalah dua hingga tiga liter per hari, namun jika kegiatan yang dilakukan lebih berat seperti olahraga atau sedang menyusui, maka jumlahnya harus ditambah menjadi empat liter sehari. Terlebih Indonesia yang berada di iklim tropis, pastinya membutuhkan cairan lebih banyak daripada orang-orang yang tinggal di tempat yang lebih dingin.

air kemasan le minerale aman dari pemalsuan

Dalam mendukung aksi #DrinkRight, Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia melaksanakan program dua juta botol air mineral gratis yang dibagikan ke 100 rumah sakit di Indonesia.

Minum air mineral juga harus pilih-pilih, ya. Harus yang berkualitas. Karena air mineral yang beredar di pasaran sudah banyak yang dipalsukan sehingga kualitasnya banyak yang diragukan. Bukannya memenuhi kebutuhan cairan malah jadi penyakit.


Bagaimana Memilih Air Minum Berkualitas?

Sebelum membahas lebih jauh, kalian harus mengetahui terlebih dulu apa saja syarat air minum yang aman untuk diminum. Menurut Dr. Ulul Albab Sp.OG, air minum yang sehat dan aman itu setidaknya harus lolos tiga syarat utama, yaitu:

  • Syarat Fisik: Air minum nggak boleh berbau, nggak berwarna, dan nggak berasa.
  • Syarat Kimiawi:Air minum nggak boleh tercemar zat logam berat, zat beracun, dan deterjen.
  • Syarat Mikrobiologi: Nggak mengandung cemaran mikrobiologi sama sekali, misalnya bakteri pathogen.

Jika sudah lulus ketiga syarat di atas, artinya air tersebut sudah layak untuk dikonsumsi. Meskipun begitu kalian juga wajib memilih air mineral terbaik untuk dikonsumsi.


Kenapa Harus Le Minerale?

Le Minerale merupakan air mineral yang diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya, salah satu anak perusahaan dari Mayora Grup. Pasti sudah nggak asing donk kalau dengar nama Mayora Grup. Dari sekian banyak air mineral kemasan yang beredar di pasaran, kenapa gue memilih minuman Le Minerale?

alasan kenapa harus memilih air minum le minerale

Sumber Mata Air Berkualitas Tinggi

Sumber mata air Le Minerale berasal dari pegunungan terpilih yang terfilter secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Nggak heran jika air yang dihasilkan merupakan air yang kaya akan mineral alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi jangan asal pilih, ya. Air minum pegunungan belum tentu semuanya memiliki kandungan baik, harus yang benar-benar terpilih.

Memiliki Kandungan Mineral yang Jelas

Banyak merk air mineral sehat yang mengklaim memiliki kandungan mineral di dalamnya, tapi hanya Le Minerale yang menyantumkan kandungan air mineral di kemasannya. Logikanya, kalau memang benar memiliki kandungan mineral baik, kenapa nggak berani dicantumkan di kemasannya, kan? Konsumen berhak tahu, lho. Itulah sebabnya kenapa gue percaya Le Minerale.

komposisi kandungan air le minerale
Komposisi kandungan mineral di kemasannya jelas

Kemasan Aman

Le Minerale merupakan air minum kemasan yang aman. Belakangan ini sempat nonton berita yang isinya banyak air minum kemasan yang dipalsukan. Serem nggak, sih? Kalau kalian pernah mengonsumsi Le Minerale, coba perhatikan bagian tutupnya deh. Segel di tutupnya sangat rapat dan kemasannya keras sebelum dibuka, jadi aman dari pemalsuan. Proses pengemasannya pun masih berada di sekitar mata air Le Minerale, sehingga terjaga kualitas dan higienisnya.

kemasan le minerale aman


*******

gerakan indonesia sehat 2018 bersama le minerale

Kalian sudah nyobain Le Minerale belum? Itu lho yang ada manis-manisnya. :p “Eh kok bisa manis, kak? Katanya air yang baik itu nggak boleh berasa?”. Well, banyak memang yang bertanya kenapa air Le Minerale terasa manis. Tenang, gengs, Le Minerale aman kok! Itu karena Le Mineral punya konsentrasi tinggi dari mineral yang terbentuk secara alami. Rasa manisnya terbentuk karena sumber air, kualitas, dan kuantitas mineral yang tinggi. Jadi bukan karena pemanis buatan.

Sebagai brand yang peduli akan kesehatan masyarakat, gue cukup salut dengan Le Minerale. Karena nggak hanya memberikan produk air mineral terbaik tapi juga turut mendukung dengan Gerakan Indonesia Sehat sebagai wujud dari kepedulian akan kesehatan masyarakat Indonesia.

one week healthy challenge le minerale

Oh iya satu lagi, jangan lupa untuk ikutan One Week Healthy Challenge ya! Karena ada hadiah menarik berupa Handphone Samsung S8, lho. Selamat mencoba!




FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

8 Comments

  1. Air le minerale emang air mineral favorit saya, airnya alus banget dan nyegerin... tapi kalo nelen air itu serasa kek gak minum air hha, sangking lembutnya :v, tapi emang beneran nyegerin la

    ReplyDelete
  2. Puji Tuhan, sejak sebelum lebaran sampai sekarang (dipotong pas libur lebaran) gue udah rutin treadmill sama angkat dumbbell. Meski belum langsing2 amat, cuma lengan udah lebih kenceng. Selain sehat juga lebih pede :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,,, keren nugi! Biar bisa riya pamer otot di ig ya gi? :D Lanjutkan!!

      Delete
  3. Le Minerale emang ada manis2nya ya hehehhe

    ReplyDelete
  4. Lu tetep kece ya biarpun udah lari 5k gitu. Apa karena sering minum air sepanjang lari ya..?
    Gw kalo habis lari, bawaannya jadi dekil lantaran kecapekan dan dehidrasi. Memang gw jarang minum air banyak-banyak sih, takut jadi beser. Wah, bukan kebiasaan baek nih gw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepanjang lintasan 3x minum. Bukan karena kecapekan lari, tapi mulut kering kebanyakan ketawa abis disemprotin maskot Le Minerale :D
      Harus dibiasakan, mbak. Biar kesehatan ginjalnya terjaga. Soalnya kalau berobat mahal T.T #cyedih

      Delete

Hai!!
Terima kasih telah membaca blog Nidyholic.
Feel free to leave a comment. Budayakan membaca, ya. Jika ada komen yang informasinya sudah jelas tertulis di artikel dan menggunakan profile Anonymous, akan dianggap SPAM.
Have a good day!