Ini Dia Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Gratis!

Hai, Nidyholic! Ada yang suka mengumpulkan point miles nggak tiap travelling dengan menggunakan pesawat? Beberapa orang ada yang suka melakukan hal ini, tapi ada pula yang malas melakukannya atau bahkan nggak tahu sama sekali. Padahal intensitas mereka dalam melakukan perjalanan lewat udara cukup sering. Meskipun gue nggak sering naik pesawat, paling setahun sekali, mengumpulkan point miles itu wajib hukumnya. Karena dari situlah akhirnya gue bisa terbang secara gratis. "Tapi kan untuk dapat point miles tetap harus keluar duit dulu buat beli tiket pesawat, coy". Eh, siapa bilang? Menurut kalian kira-kira bisa nggak sih mendapatkan point miles tanpa perlu beli tiket pesawat dulu? Jawabannya tentu saja bisa! #SobatMissqueen, mari merapat!


cara mendapatkan tiket pesawat gratis


Sudah sekitar tiga tahun ini gue aktif mengumpulkan point miles. Dalam hal ini yaitu Big Point Air Asia. Tulisan ini nggak disponsori sama sekali oleh maskapai tersebut, tapi gue akan membagikan bagaimana caranya mendapatkan point miles meskipun tanpa beli tiket pesawat terlebih dahulu. Beberapa waktu lalu juga sudah pernah gue bahas kok caranya di Instastory, tapi ternyata masih banyak yang bertanya. Jadi akan gue bagikan di blog ini saja supaya 'awet' informasinya.

Umumnya, mendapatkan Big Point Air Asia bisa dari pembelian tiket pesawat, booking hotel via Agoda.com atau melalui Airasiago, dan menukarkan point kartu kredit. Tapi tahukah kalian ada cara lain untuk mendapatkan Big Point Air Asia tanpa harus melakukan pembelian apapun terlebih dahulu?


Dapat Point Gratis Tanpa Transaksi Apapun. Memangnya Bisa?

Kalau harus beli tiket pesawat atau booking hotel kan otomatis kita harus keluar uang dulu, kan? Begitu pula dengan menukar point kartu kredit. Karena untuk mendapatkan point kartu kredit juga harus sering-sering belanja dulu. Nah, beberapa waktu lalu juga bisa hanya dengan menulis review di Tripadvisor sebanyak-banyaknya untuk mengumpulkan Big Point. Enak kan tuh, nggak perlu beli apa-apa dulu. Pada saat itu point yang gue dapatkan hanya dengan menulis review di Tripadvisor juga lumayan. Tapi begitu promonya berakhir, point yang didapatkan jadi sedikit sekali.

cara mendapatkan tiket pesawat gratis

#SobatMisqueen jangan sedih dulu. Ternyata masih ada cara lain, kok. Hanya dengan mengisi survei secara GRATIS, kita bisa mengumpulkan Big Point Air Asia, lho. Dengan cara ini saja gue sudah dua kali redeem point survei ke BIG Point Air Asia. Benar-benar nggak keluar uang sama sekali.

Caranya gampang banget! Kalian hanya perlu Sign Up dulu. Isi biodata kalian se-detail mungkin. Karena nantinya pihak YouGov akan mengirimkan survei yang sesuai dengan profil kalian ke email. Kalau kalian isinya asal-asalan dan mereka kirim survei produk yang nggak sesuai dengan kalian, yang ada nanti nggak nyaman isi kolom surveinya. Misalkan kalian perempuan dan belum menikah, kalau dikirimkan survei produk popok bayi gimana hayo?

cara mendapatkan big poin gratis

Survei-survei yang pernah dikirimkan ke gue oleh YouGov itu panjang dan ada banyak banget. Terkadang gue saja bosan pas ngisi kolomnya. Nah, kalau tema surveinya melenceng jauh dari profil pasti lebih membosankan lagi. Banyak kok teman-teman gue yang sudah mencoba daftar survei di YouGov dan sampai sekarang belum terkumpul juga poinnya. Alasannya cuma satu, nggak istiqomah. Jadi harus konsisten dan sabar pas isi survei. Demi jalan-jalan paripurna, bersabarlah wahai #SobatMisqueen

Surveinya juga nggak setiap hari dikirim. Begitu ada survei yang sesuai dengan kriteria profil kita, baru nanti YouGov akan mengirimkannya ke email kita. Begitcyu..

mendapatkan poin miles air asia gratis

Point sekali survei biasanya bernilai antara 60 – 350 point. Semakin panjang surveinya, semakin besar poinnya. Pokoknya begitu ada email dari YouGov, buruan kalian isi deh. Semakin sering isi survei, semakin banyak point yang akan kalian dapatkan. Nah point di YouGov ini bisa kalian konversi ke Big Point Air Asia apabila sudah mencapai 5,000 point. Dengan total 5,000 point survei, bisa kalian redeem dengan 2,500 Big Point Air Asia.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai 5,000 point? Hm, ini tergantung seberapa sering kalian dikirimkan survei dari YouGov. Gue nggak pernah skip survei yang sudah dikirimkan ke email gue. Dengan begitu, biasanya gue memerlukan waktu selama 5 - 7 bulan hingga terkumpul sebanyak 5,000 point.

Proses redeemnya juga nggak sulit. Pastikan kalian juga sudah memiliki account Big Point Air Asia terlebih dahulu. Setelah itu tinggal proses redeemnya di YouGov dengan memasukkan nomer member Big Point Air Asia kalian. Prosesnya kurang lebih kurang dari satu bulan. Nanti akan tertambah otomatis di account Big Point kalian sebanyak 2,500 point. Lumayan kan!

mendapatkan poin miles air asia gratis


Lalu bisa ke mana saja dengan 2,500 Big Point?

Untuk satu kali jalan, biasanya Air Asia butuh 6,500 point. Normalnya seperti itu. Tapi apakah kalian pernah mendengar tentang Final Call Sale Air Asia? Promo ini selalu diadakan setiap minggu pertama tiap bulan, sepanjang tahun. Jadi, selama tujuh hari pertama di awal bulan, kalian harus rajin cek aplikasinya Big Point deh tuh. FYI, sekarang sudah nggak bisa redeem Big Point di website/browser. Harus melalui aplikasi Big Point.

final call sale air asia

Nah, point termurah yang pernah gue dapatkan yaitu 500 point untuk sekali jalan. Gue sudah dua kali mendapatkan tiket pesawat Air Asia gratis hanya dengan menukarkan point dari hasil survei di YouGov. Secara teknis, nggak bisa dibilang gratis juga sih. Karena pajak bandara masih harus kita tanggung sendiri. Tapi ya sudah lah yaaa.. Nggak seberat kalau harus beli tiket pesawat PP kan?

Pertama kali menukarkan Big Point ini adalah saat gue ke Bali di tahun 2016. Sekali jalan membutuhkan 500 point. Sementara tiket pulangnya terpaksa harus beli, karena promonya saat itu hanya Jakarta – Denpasar, rute Denpasar – Jakarta nggak promo. Lumayan deh ya. Untuk tiket berangkatnya gue hanya membayar sekitar Rp. 60Ribuan (airport tax).

cara mendapatkan gratis tiket ke singapore - malaysia

Masih ingat dengan tripSingapore – Malaysia gue tahun 2017? Gue hanya membayar sebesar Rp. 290Ribuan untuk bayar airport tax (Singapore & Malaysia). Nggak hanya tiket gue doank, tapi juga tiket travelmate gue saat itu dengan memotong Big Point yang gue miliki. Jadi biaya airport tax nya ini tetap gue bebankan ke teman gue. Saat itu gue lagi haus liburan banget, tapi nggak mau liburan sendiri. Alhasil ngajak Ulfa deh. Siapa yang nggak tergiur dengan tiket PP Singapore- Malaysia hanya dengan Rp. 290Ribuan, yekan?

Nah hal-hal receh seperti ini tuh bisa jadi penyelamat banget. Di saat gue lagi pengen banget jalan-jalan, tapi bokek. Bisa gue gunakan nih Big Pointnya.

Jadi, jangan keburu sedih kalau lihat orang lain jalan-jalan terus. Siapa tahu dia cuma bermodalkan hal-hal gratisan seperti ini kan? Selamat mencoba!
how to get free air flight ticket

2 Comments

  1. Ngga salah emang kalau masuk jajaran Top 100 Travel bloggers ka Nidy, wuuuu (emoji confetti bertebaran deh).

    Teerimakasih banyak informasinya kak xD

    ReplyDelete

Hai!!
Terima kasih telah membaca blog Nidyholic.
Feel free to leave a comment. Budayakan membaca, ya. Jika ada komen yang informasinya sudah jelas tertulis di artikel dan menggunakan profile Anonymous, akan dianggap SPAM.
Have a good day!