Review Waterfly 3 in 1 Multi Function Backpack

Hello, Nidyholic! Apa kabar liburannya? Semoga paripurna ya! By the way, kalian tim ransel atau koper? Kalau gue tergantung, nih. Kadang teman-teman  suka kasih julukan ‘backpacker’, tapi sejujurnya gue lebih sering bawa koper. Maklum sudah renta, jadi pundak mudah pegal. Sebenarnya tiap liburan gue sering bawa backpack kok, tapi kalau disuruh milih sih gue lebih suka pakai koper. Makanya agak picky kalau mengenai ransel, soalnya harus yang nyaman dipakai biar awet. Namun, liburan kali ini ada yang berbeda. Gue nggak geret koper seperti biasa. Tapi nyobain Waterfly 3 in 1 Multi-funtional Backpack.

review waterfly backpack

Entah mengapa belakangan gue lagi sering ketiban rezeki dikasih backpack. Pas ultah dikasih kado backpack sama teman, lalu bos gue pun menghibahkan backpack Stella Mccartney ke gue. Kalau nggak dikasih mungkin nggak bakal kepikiran buat beli. Nah, terakhir ya backpack Waterfly 3 in 1 multi-function ini.

Produk tas ini dikirimkan sekitar Bulan Maret lalu oleh PR Waterfly langsung dari Shenzen, Tiongkok. Untuk ukuran pengiriman antar negara ternyata hanya butuh waktu sekitar dua minggu saja. Gue menerima dua jenis tas. Pertama yang Waterfly 3 in 2 Multi-functional backpack dan kedua yaitu Waterfly Sports Waist Bag G2.

Mari kita bahas satu persatu, ya!


Waterfly 3 in 1 Multi-functional Backpack

Begitu terima tas ini, gue sempat kebingungan karena sebelum dibuka, tampilannya kayak tas jas hujan. Namun begitu gue buka isi tasnya, ternyata ini merupakan foldable backpack. Bahannya yang ringan membuatnya mudah banget dilipat dan bisa dijadikan tas tambahan atau cadangan kalau suatu saat gue nanti travelling dengan koper lagi.

foldable backpack waterprooffoldable backpack waterproof


Size

Modelnya cukup simple, dengan ukuran kurang lebih 35 lt. Ada dua pilihan warna, biru tua dan hitam keabu-abuan yang gue miliki ini. Modelnya pun unisex, jadi netral untuk digunakan laki-laki maupun perempuan. Ukurannya yang nggak terlalu besar cocok untuk dibawa jalan-jalan keluar kota saat akhir pekan atau dibawa city tour.

Bahannya waterproof, jadi aman dipakai hiking atau kegiatan outdoor lainnya. Tapi bukan berarti bisa dicelupin ke air juga sih, ya. Soalnya di bagian restleting nggak ada kain tambahan untuk menutupi area restleting. Jadi masih rentan air nembus melalui celah restleting.

Dimensi: 27 cm x 16 cm x 45 cm
Berat: 420 gram

waterproof backpack waterfly

Desain Multifungsi & Space Besar

Seperti namanya, backpack ini bisa dijadikan multifungsi. Bisa dipakai seperti ransel biasa, dipakai ala sling bag yang lagi kekinian, dan dijadikan waist bag. Di bagian luar ada dua buah side pocket yang bisa digunakan untuk menaruh botol air minum atau payung.

Ada dua pocket juga di bagian depan. Sementara di bagian dalam main pocketnya polos saja, nggak ada saku-saku lain. Namun space di dalamnya cukup besar jadi bisa memuat isi banyak.

rekomendasi backpack untuk travelling

Shoulder strap cukup nyaman terdapat busa empuk. Salah satu shoulder strapnya ada buckle yang bisa dicopot-pasang. Jika dilepas, backpack ini bisa beralih model menjadi sling bag. Kalau kalian bosan dengan gaya backpack yang standar, bisa dialihkan menjadi model sling bag.

rekomendasi backpack untuk travelling
Salah satu shoulder strapnya terlihat berbeda, karena detachable jadi bisa dialihfungsikan sesuai selera
backpack berubah jadi waist bag waterfly
Salah satu shoulder strap yang sudah dicopot, bisa dialihfungsikan menjadi waist bag seperti ini
backpack multifungsi waterfly
Bisa juga dialihfungsikan menjadi sling bag seperti ini


Nggak hanya bisa dijadikan sling bag saja, ternyata di dalam shoulder strap yang detachable ini, ada restleting yang di dalamnya terdapat waist bag. Bisa dijadikan tempat menyimpan handphone atau dompet, daripada harus merogoh backpack dulu kan. Lebih praktis.

waterfly 3 in 1 multi0function backpack review indonesia
waterfly 3 in 1 multi0function backpack review indonesiawaterfly 3 in 1 multi0function backpack review indonesia

Kualitas jahitan dan restletingnya menurut gue rapi banget. Sejauh ini dipakai jalan-jalan dengan isi yang beratnya kurang lebih 7 kg masih kuat. Sayangnya memang nggak ada waist belt yang bisa bikin tas tetap stay di tempat meskipun kita lari-larian. Tapi nggak begitu masalah sih menurut gue, soalnya memang ukurannya cuma 35 lt, jadi nggak bakal terasa terlalu berat. Kecuali kalau kalian isi dengan batu bata atau palu Thor.


Waterfly Sports Waist Bag G2

Boleh dibilang inilah waist bag pertama gue. Sudah sejak lama mau nyobain pakai waist bag biar kayak anak muda kekinian, tapi nggak pede. Pertama kali lihat model waist bag ini, gue agak ragu apakah bakal cocok gue pakai. Boleh dibilang model desainnya bukan 'gue banget'. Tapi setelah beberapa kali dipakai, ternyata oke juga.

rekomendasi merk waist bag

Size & Desain

Saat belum diisi apapun, kelihatannya sih tas ini kecil banget. Saat sudah gue isi dengan dompet, handphone, lipstick, dan alis (namanya juga cewek, yes), baru kelihatan kalau tas ini pun bisa muat banyak.

waist bag waterfly
sports waist bag g2 waterfly
sports waist bag g2 waterfly

Di bagian depan ada dua pocket yang bisa diisi uang koin atau earphone. Di bagian dalamnya ada empat sekat yang bakal memudahkan kita untuk meletakkan handphone, kacamata, dompet, atau barang lain biar nggak berantakan. Bisa muat 2-3 handphone, lho! Di bagian dalam juga ada semacam sangkutan gitu yang berguna untuk menyangkutkan kunci. Biar gampang nyarinya.

waist bag for travelling

Di bagian belakang ada tambahan pocket lagi yang cukup panjang. Ini berguna banget kalau kalian lagi travelling dan digunakan untuk menyimpan dokumen berharga seperti paspor atau tiket. Copet juga bakal kesulitan merogoh pocket yang ada di belakang ini.

Waist bag ini terbuat dari bahan nilon yang anti air. Jadi aman dipakai untuk kegiatan outdoor seperti olahraga maupun travelling tanpa takut barang berharga kalian bakal kehujanan. Strap dan bucklenya juga oke dan bisa disesuaikan dengan lingkat tubuh.

waist bag untuk lari dan travellingwaist bag for travel

Dimensi: 24 cm x 8 cm x 12 cm
Berat: 175 gram
Waist belt bisa di-adjust hingga 98 cm.

Pilihan warnanya ada banyak banget. Kalau yang gue miliki warnanya abu-abu tua. Pas lihat websitenya, gue naksir sama yang warna shrimp pink dan rose red flower. Tapi memang yang warna abu-abu tua ini mudah banget buat di mix and match dengan baju apapun.


Harga dan Beli di Mana?

Di Indonesia memang belum ada tokonya. Jadi kalau kalian tertarik untuk samaan kayak gue atau naksir dengan model lain, bisa cek langsung ke website Waterfly ya untuk pembelian secara online.

Untuk harga menurut gue relatif terjangkau. 3 in 1 Multi-function Backpack yang gue miliki ini harga normalnya $36,99 lagi discount jadi $32,99 (sekitar Rp. 472,581, kurs 1 USD = 14,325 IDR). Sementara Sports Waist Bag G2 harganya $29,99 discount jadi $19,99 (sekitar Rp. 286,716). Saran gue jika kalian mau beli juga, ajak teman yang memang lagi nyari tas juga deh biar ongkos kirimnya bisa patungan.

Jangan lupa cek lagi keranjang belanja sebelum check out dan melakukan pembayaran, karena ini kan dikirim dari luar negeri, daripada repot ngurus refund gara-gara kalian salah beli, mendingan cek dari awal.

backpack for travelling

Semoga review kali ini bisa membantu kalian yang lagi galau mau beli backpack. Gue sih bakal pakai lagi backpack dari Waterfly ini, soalnya praktis banget bisa dilipat dan nggak makan tempat. Selamat mencoba ya!

4 Comments

  1. Aku punya tas begituan, cuma ini gak ada mereknya. Tulisannya kampusku ahahhaha.
    Pertama dapat, agak bingung. Kukira tas mukena & isinya. Gak taunya itu tas.
    Jadi kalau misalkan main dan butuh tas cadangan, enak bawa seperti ini. Dilipat dulu, kalau nanti pas keliling kota, bisa digunakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjrit tas mukena :))))

      Iya, praktis ya bawa tas model begini.

      Delete
  2. Keliatannya kecil bgt yaaa tp bisa muat 2 hp. Oke juga nih tasnya lnh praktis

    ReplyDelete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Thank you for reading!