Montana Del Cafe - yang Aesthetic di Kintamani

 Kintamani – sebuah kawasan favorit di Bali yang telah jadi favorit gue sejak tahun 2003. Yup, dulu pertama kali ke Kintamani pas road trip Jawa – Bali bareng keluarga. Kemudian sempat mampir juga untuk makan siang di tahun 2010. Saat itu belum banyak restaurant di Kintamani yang menawarkan pemandangan Gunung Batur dengan sempurna. Hanya ada beberapa saja dan itupun biasanya restaurant yang telah bekerjasama dengan para agen tour maupun supir rental mobil. Kini, kawasan tersebut sudah banyak berdiri café dan restaurant dengan konsep kekinian. Fotonya tersebar di linimasa. Salah satunya Montana Del Café yang gue kunjungi kali ini.

 

montana del cafe

Jam Operasional Montana Del Cafe

Montana Del Café terbilang cukup baru beroperasi. Jam operasionalnya mulai pukul 8 pagi. Kalau cuaca mendukung dan kalian datang di pagi hari, bisa melihat kabut yang menyelimuti lereng Gunung Batur. Kami berangkat dari kawasan Kuta sekitar pukul 7 pagi dan tiba sekitar pukul 9 pagi. Sempat mampir sebentar di minmarket karena teman gue mendadak menstruasi.

 

kafe dengan pemandangan gunung batur
rekomendasi kafe instagramable di kintamani bali

Begitu tiba di sana, beberapa meja sudah terisi orang, termasuk spot foto yang paling banyak diminati yaitu di bagian teras luarnya. Awalnya kami memilih meja di teras tersebut, tapi ternyata semakin siang, semakin panas. Jadi kami pindah ke meja yang ada di dalam, tepat di depan barista. Lebih nyaman di area indoornya kalau untuk jam-jam pagi hingga siang.

 

montana del cafe kintamani bali
review montana del cafe kintamani

Montana Del Café tutup pada pukul . Jadi kalian bisa memperkirakan ya harus berangkat pukul berapa kalau dari arah Bali Selatan.

 

Menu dan Harga Makanan di Montana Del Café

Menurut gue, harganya nggak terlalu mahal. Yaaa standar café lah. Kalau kalian tinggal di Jabodetabek pasti nggak akan kaget sama harga makanan dan minuman di Montana Del Café. Gue memesan Mango Smoothies (40k IDR) dan La Montana Hot Cakes (50k). Cakenya gue sharing berdua sama teman gue.

 

harga menu makanan dan minuman montana del cafe bali

Tadinya mau order kopi, tapi lambung gue kurang bersahabat dengan kopi di pagi hari. Padahal kapan lagi ya minum kopi Bali Kintamani langsung di Kintamani. Nggak apa-apa deh, untung sudah pernah minum kopi Bali Kintamani di Ubud beberapa tahun lalu.

 

Smoothies Mango – 40k IDR

Rasa buah mangganya menyegarkan. Beruntung buahnya manis. Kalau dapat yang asam, bakal bikin gue kecewa. Karena menurut gue mangga yang asam hanya cocok buat rujak. :D

 

minuman montana del cafe bali

Porsinya nggak terlalu banyak untuk harga Rp. 40,000, jadi kalau lagi haus dan smoothiesnya habis, bikin agak mikir kalau mau nambah dengan menu yang harganya segitu. J

 

La Montana Hot Cakes – 50k IDR

Ini salah satu menu andalan Montana Del Café. Terlihat dari namanya, kan. Gue pesan ini untuk dibagi berdua bareng Ka Didi. Pada dasarnya terdiri dari kue bolu yang teksturnya padat, potongan buah tropis seperti buah naga, sunkies, kiwi, dan strawberi, lalu taburan granola dan sirup maple, ditambah ice cream di bagian atas kuenya.

kafe dengan pemandangan gunung batur bali

Gue dan Ka Didi setuju kalau kue ini enak. Manisnya pas, nggak bikin eneg meskipun porsinya besar. Ka Didi ni tipikal orang yang picky soal desert soalnya dia nggak begitu suka yang manis-manis. Kalau dia bilang kuenya sudah enak, nggak kemanisan, ya berarti emang enak.

 

makanan montana del cafe kintamani bali
la montana hot cakes

Kalau kalian ke Montana Del Café dan ingin mencoba desertnya, cobain La Montana Hot Cakes ini ya. Tapi memang porsinya cukup berat untuk kelas desert. Jadi bisa sharing bareng teman juga.

 ********************

 

Kalau lihat di linimasa sih, baiknya ke Kintamani pas sunrise. Pemandangannya sudah nggak diragukan lagi seperti apa cantiknya. Namun karena café ini juga baru beroperasi pukul 8, jadi gue sarankan kalian menikmati sunrise di sekitar café dulu aja. Baru nanti sarapannya di sini.

 

kafe outdoor pemandangan gunung di bali
lokasi montana del cafe kintamani bali
coffee shop di kintamani bali
kafe view gunung batur di bali
rekomendasi kafe di kintamani bali

Kalau dirasa suasana cafenya terlihat lagi ramai pengunjung, coba cek di lantai bawahnya deh. Di bagian sana cenderung lebih sepi dan pemandangannya juga nggak kalah cakep kok.

 

Kebersihan di toiletnya juga lumayan terjaga. Desainnya clean gitu. Pelayanannya juga cukup cekatan. Nggak perlu waktu lama dari pertama kali pemesanan hingga makanan tiba di meja kita.

 

Overall, pengalaman selama berada di Montana Del Café ini cukup menyenangkan. Bisa dijadikan pilihan berkunjung jika kalian sedang berada di Kintamani. Happy holiday!

 

montana del cafe bali
montana del cafe bali

 Montana Del Cafe

Jl. Raya Penelokan No.889, Batur Sel

Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652

 

 

 

 

2 Comments

  1. Kafe yang kayak gini nih, incaran anak muda jaman sekarang. Designnya minimalis, punya pemandangan alam yang aesthetic. Dirikupun ngiler pengen kesana. Masuk wishlist aja dulu, mana tau beneran bisa kesana.
    nice info ^_^

    ReplyDelete
  2. kafe ini sering banget wara wiri di instagram ya. Bikin aku penasaran kalau ke Bali nanti pengen mampir

    ReplyDelete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Don't put any active link on comment, it will be automatically deleted. Thank you for reading!